Monday, March 30, 2015

My Holly Grail Hair Styler: Babyliss NEW Auto Hair Brush 50mm Big Hair Rotating Styler


"Rambut basah memang lurus. Tapi pas kering berantakan!"

Pasti pernah denger kan produk iklan sampo yang ini. Saya kok merasa, diantara semuaaa orang di dunia, saya tuh yang paling mengerti maksud dari perkataan tersebut T.T. Iya bangeeeettttt. Kalau habis keramas nggak di blow dry tuh, rambut saya bentuknya nggak jelas. Awut-awutan dan mengembang. Nggak enaaakk banget deh dilihat. Saya sih orangnya nggak neko-neko ya. Saya nggak pengen kok styling rambut yang badai-badai apalah gitu. Cukupkan rambut saya rapi aja sepanjang hari, saya udah puas banget. Nah, makanya nih saya selalu nge-blow rambut setiap habis keramas.

Nah, kali ini saya akan nge-review alat styling rambut yang, beneran deh nggak o'ong, keren banget. Saya dapet ini dari Miss Lie, dan alat ini tuh bener-bener ngebantu saya banget dalam menata rambut setiap harinya.




Selama ini saya kalau ngeblow tuh pakai dua macam alat, yaitu hairdryer dan sikat rambut bulat. Hairdryer saya pegang di tangan kanan, sementara tangan kiri saya pegang sikat rambut, sambil di puter-puter gitu biar rambut masuk. Dan ituuu....capek! Apalagi buat saya yang punya cacat bawaan yaitu tangan kiri saya lemah yah. Lebih rempong lagi karena harus cari penyangga untuk siku tangan kiri. Kadang kalau saking-saking lagi males, saya cuma ngeblow poni aja, bagian belakang rambut saya cepol. Atau kalau ada acara yang mengharuskan saya tampil, yang mana kurang sopan yah kalau rambut dicepol aja, saya milih untuk ke salon aja lah. Dan itu... mahal.

Saya pernah juga smoothing rambut. Tapi hasilnya tuh malah lurus yang lepek dan kaku. Tetep aja harus saya ngeblow agar rambut saya jatuhnya bagus. Rambut smoothing/rebonding-an tuh kalau nggak diblow malah jatuhnya konyol banget T.T. Ya udah lah ya, karena toh sama-sama harus diblow, akhirnya saya nggak pernah smoothing lagi. Makanya sebagai beauty blogger, saya tuh termasuk yang jarang nampilin selfie di Instagram saya. Bukan apa-apa sih. Saya dandan juga paling lima menitan. Tapi males ngurusin soal rambut ini loh!

Jangankan saya yang rambutnya awut-awutan gini yah. Saya punya temen yang rambutnya dari lahir udah natural rapi, dia pun harus ngeblow rambut kalau mau penampilan yang kelihatan lebih polished, kalau ketemu klien atau kondangan misalnya. Bukan styling yang macem-macem, tapi ya blowdry masuk standar biasa.

Makanya pas Miss Lie nawarin saya Babyliss Big Hair 55mm, saya giraaaaang bukan maen. Karena alat ini sebenernya merupakan salah satu wishlist terlama saya!


Apaan sih BaByliss Big Hair?

Penjelasan saya adalah: Hairdryer yang sekaligus dilengkapi dengan sisir yang bisa muter. Jadi PRAKTIS ya bok! Nggak ribet lagi harus tangan kanan pegang hairdryer, tangan kiri pegang sisir sambil diputer-puter. Cukup satu alat ini aja. Tinggal nyalain, atur panasnya sesuai yang kamu mau, lalu sisirin aja ke rambut sambit pencet tombol pemuternya. Sreeeettttt! Perfect-salon-blowdry finish. Kamu-kamu yang nggak bisa ngeblow rambut sendiri, pasti bisa deh kalau pakai alat ini. Jadi nggak perlu ke salon lagi.


Tingkatan panasnya bisa diatur sesuai yang kita mau. Bisa sedang, bisa panas banget, dan bisa juga kalau cuma mau angin biasa tanpa panas. Terus juga ada dua tombol untuk ngatur mau diblow/diputer ke arah kanan atau ke kiri. Jadi walaupun kamu ganti-ganti tangan (pakai tangan kanan, lalu ganti pakai tangan kiri), arah putaran sikatnya tetep akan bisa disesuaikan. Puteran sikatnya yang otomatis jelas lebih stabil dan lebih kuat daripada kalau kita muter sisir pakai tangan secara manual. Jadi hasilnyapun juga lebih sempurna.


Ukuran diameter sikatnya yang 55 mm pas banget menurut saya, buat rambut panjang maupun pendek sedang kayak saya. Ukuran ini pas banget untuk ngeblow masuk rambut saya. Sebenernya kalau rambut saya lebih panjang lagi, alat ini bisa dipakai untuk styling bikin wave. Ah...jadi nggak sabar nunggu rambut panjaaanggg >'<.

Bulu sikatnya juga pas menurut saya. Pas banget kelembutan maupun kekuatannya, jadi nggak sakit dikulit kepala, tapi tetep bisa "narik" rambut dengan baik. Dan barel keramiknya juga dirancang khusus agar hasilnya rambut bisa shiny. Bener-bener kayak keluar dari salon.

Alat ini dilengkapi dengan tutup sikat warna ungu. Jadi pas disimpen tuh bulu sikatnya nggak nekuk dan kotor.




Kenapa harus merk BaByliss? Kan mahal?

Ehm...jujur aja yah. Saya pernah nyobain alat kayak gini, tapi merk lain yang harganya cuma Rp.400.000,- an. Tapi hasilnya rambut tetep aja nggak rapi dan nggak shiny. Rapi lima menit doang habis itu bubar jalan. Terus tuh alat ngejogrok lama karena nggak guna dan akhirnya saya preloved. Memang kalau alat styling rambut begini saya pilih-pilih banget sih. Wong hairdryer aja, saya pernah beli yang murahan, juga nggak bisa ngeblow rambut dengan bener. Alat catok saya pernah beli yang murah, hasilnya juga bikin rambut saya merah dan patah-patah. 

Kalau BaByliss memang saya percaya lah! Salah satu yang terbaik dalam dunia styler rambut. Salon-salon banyak juga kok yang pakai BaByliss karena memang kualitasnya nggak usah ditanya lagi. Lagian menurut saya nih, ngapain coba beli yang murah kalau ujung-ujungnya nggak kepakai? Mending tahan diri, nabung dulu, dan beli yang bener-bener bagus buat investasi. Alat ini nggak mungkin kadaluarsa. Bisa awet dan dipakai selamanya, asal ngerawatnya bener lah ya.

Makanya belinya pun jangan disembarang tempat, takutnya dapet palsu. Ya kamu bisa sih beli di luar negri kalau kamu sabar PO dan punya paypall, belum nanti kalau misal ribet sama bagian pengiriman atau pajaknya. Ergh...males. Mending beli di Miss Lie Collection. Karena disana ready stock dan jaminan ori 100%, bukan barang reject juga. Harganya juga masih cenderung murah dibanding BaByliss di ol shop lain.

Oke deh, sekarang kita cobakan ke rambut saya. Sebenernya saya mau bikin video biar lebih jelas lagi gimana cara memakainya. Tapi karena si videographer lagi dinas luar kota, jadi terpaksa saya tunda videonya. Tenang aja, kapan-kapan saya pasti bikin videonya :D.


FYI, rambut saya kalau nggak di-blow bentuknya kaya begini. Percuma juga kan saya make-up pol-polan, pakai baju modis pol-polan kalau rambut saya tetep begini? Nggak ada fierce-fierce-nya sama sekali, Kakaaaakkkk. Paham kan kenapa saya kecanduan banget sama tehnik blowdry?

Kita mulai dari poni ya:


See?

Gampang dan cepet banget! Sambil merem aja beres.

Yuk lanjut ke rambut yah:



Langsung rapi paripurna! Bahkan kamu-kamu yang nggak biasa ngeblow rambut sendiri, saya yakin pasti bisa kok pakai alat ini. Sisirkan aja pada rambut dari arah dalam. Kalau mau hasil rambut yang ber-volume, pencet puterannya dari sejak sikatnya dipangkal rambut. Tapi kalau mau hasil yang sleek dan bawahnya masuk, nyalain puterannya pas sikat udah sampai ujung rambut.

Ini saya pakai panas level sedang. Tapi kalau mau lebih cepet, ya bisa aja panasnya ditambah.

Lanjutkan terus sampai semua bagian rambut tersisir yah!

Hasilnya:

NYUNGIIIRRRRRR!!!!!



Alat ini bener-bener deh jadi penyelamat saya. Pokoknya saya cinta banget bangeeetttt! Acara menata rambut saya jadi lebih gampang. Nggak males-males lagi deh saya. Dibawa traveling juga ringkes. Nggak perlu bawa hairdryer yang moncongnya segede dosa plus sisir sikat terpisah.

Harga produk ini memang mahal. Tapi ini beda loh sama make up yang bisa kadaluarsa. Jadi punya alat ini tuh bener-bener investasi. Karena kedepannya bisa untuk menghemat uang ke salon, bisa menghemat waktu, dan juga tenaga kita.

Kekurangan produk ini, mmm...apa ya? Saya sih belum nemuin kalau untuk saya yah. Tapi saya rasa produk ini nggak akan bisa dipakai sama kamu yang punya rambut super pendek. Jadi harus nunggu agak panjangan dulu, paling enggak sebahu lah ya..

Temen saya pas liat alat ini ada yang bilang: "Nggak mau beli ah. Mau nunggu Arum bosen aja, ntar aku beli preloved-nya." Weits! Yang ini sih nggak akan saya preloved. Enak aja! :D

Tips dari saya:

  • Gunakan pada rambut yang 3/4 kering. Jangan pas basah banget atau pas kering banget, karena akan susah dan merusak rambut.
  • Pakai hair serum dulu sebelum ngeblow rambut. Ini nggak cuma berlaku buat BaByliss Big Hair yah. Tapi sebelum rambut kamu di-styling dengan alat pemanas apapun, wajib dikasih serum dulu agar terlindungi.
  • Bagi rambut jadi beberapa bagian. Ngeblow sedikit demi sedikit itu jauh lebih mudah dan hasilnya lebih awet daripada kalau kamu ngeblow langsung banyak sekaligus.
  • Kalau mau hasil rambut ber-volume, pencet alat pemutar singkatnya sejak dari pangkal rambut. Tapi kalau mau rambut sleek dan rapih ala-ala blowdry salon, sisir aja dari pangkal kayak biasa dan baru pencet pemutarnya ke arah dalam pas udah hampir sampai di ujung rambut (eww...kayaknya lebih enak pakai video ya? Sabar ya..)
  • Sebenernya alat ini multifungsi. Kamu bisa juga kreasikan untuk blow njepat keluar gitu. Atau kalau rambutmu panjang, bisa bikin wave/gelombang pakai alat ini.
  • Kalau mau hasil yang lebih awet dan lebih paripurna (untuk acara khusus misalnya), gunakan gel rambut atau hairspray.

Sebelum saya buat video ala saya, saya akan sisipkan dulu video dari BaByliss-nya yah. Biar kalian ada gambaran gimana sih cara pakainya:



Tertarik? Pasti dong :D.

Beli yuk di Miss Lie. Karena di sana tuh dijamin ori 100%, bukan BaByliss-BaByliss-an. Terus harganya juga cenderung masih lebih murah dibanding ol shop lain (ol shop lain ada yang jual sampai Rp.1.600.000,- ^^). Udah gitu disana Ready Stock! Nggak usah lama-lama nunggu PO, atau lama-lama dan ribet-ribet ngurus pengiriman dari luar negri.

Keuntungan lain? Kamu bisa dapetin free ongkos kirim dan lebih banyak free sample produk Korea kalau kamu beli via web dan masukin kode voucher Racun01

Harga Babyliss NEW Auto Hair Brush 50mm Big Hair Rotating Styler : Rp.1.175.000,-





Dan penampilan fierce bisa kamu dapetin tiap hari dengan mudah #eaaa.


NB: untuk foto-foto di atas saya pakai Marina BB Cream. Saya lumayan surprais loh sama hasilnya. Ternyata BB cream lokal dan murah ada juga yang bagus. Hihihi... Review-nya menyusul yah ;)

22 comments:

  1. Aaaargggghhhh niat hati gak mau buka nih post, tapi yang namanya cewek tanpa sadar buka nih post. Sebelllll, mauuuuu, dikau racun dunia TTTT00TTTT

    Mau beli tapi dirumah udah ada catok, kritingan, blow. Kalo tambah ini huaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa lah Lucy, kan fungsinya beda-beda :))

      Delete
  2. Bikin tutor rambut cepol ala pramugari dong mbakk.. Tangan kiri mbak memang kenapa mbak? Ada kelainan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rambut aku sekarang pendek, kalau cepol ala pramugari belum bisa. Iya nih, cacat bawaan lahir. Pergelangan lengannya lemah :)

      Delete
  3. Iya mbak, bb cream marina lumayan banget. Padahal kemaren iseng aja belinya, karena bb cream wardah udah mw hbis. Eh, maaph... #salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Lumayan surprais sih secara dia murah. Hahah..

      Delete
  4. aku.. mau.. ini.. pasti aku jadi fabulous
    tapi.. kok.. satu.. komaaaaa

    huaaaaa
    the struggle is real.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dytaaaaaa, hahahaaaa... Iya yah kalau dipikir-pikir tuh mau beli parfum nabung dulu, mau ngeblow rambut juga nabung dulu. :))
      Tapi investasi kali yaa. Ini kan ga ada masa kadaluarsanya :D

      Delete
  5. Kira-2 untuk rambut pendek (sependek Carey Mulligan deh hehe), masih bisa ga? Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu masih kependekan banget deh kayaknya ><

      Delete
  6. Aku ngga bisa deh blow rambut pake catokan.. Ngga pande.. :P Poni kamu jadi bagus deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ga bisa kok pakai catok. Nggak pernah malah pakai catok. Ngeblow ya pakai hairdryer dong :D

      Delete
  7. udah dri bbrp bulan lalu pengen produk ini tpi masih ragu2, udah sering liat juga sih di yutub tapi blm sreg...kutunggu deh videomu, jangan lama2 yaaa, jangan smpe lupa jugaa... *agak maksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa...sabar yaaa. Ini akupun nggak sabar sebenernya nunggu videographernya :D

      Delete
  8. footo yang terakhir itu tatapannya aummm :D

    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tatapan fierce, Miss. Ala ala model victoria's secret. Ahakhak

      Delete
  9. Maaf newbie nih mau nanya dong bedanya babyliss big hair ini sama instyler gmn? Buat pemula bgt lebih gampang pake yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba instyler, jadi nggak tau ^^

      Delete
  10. Mbak, abis baca ini aku lgsg order babyliss di misslie. Cuma yg bikin aku was was itu gak dapet kartu garansinya. Gak ngarep rusak sih tp mana tau pemanasnya ngadat kan jd repot klo gak tau mo serpis di mananya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku masih oke sampai sekarang kok ;)

      Delete
  11. hi kak! mau tanya dong hasil blow dari babyliss tahan lama gak yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung ^^. Kadang lama kadang sebentar.
      Awet enggaknya itu bukan tergantung alatnya sih. Tapi tergantung produk2 yang dipakai dan jenis helaian rambutnya.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...