Friday, March 27, 2015

[Review] Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation & Revlon PhotoReady Kajal


Ini bukan kali pertama saya nyobain Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation. Dulu saya pernah pakai ini, suka, dan sampai repurchase dua kali. Tapi sayangnya sempat menghilang dari peredaran. Dan surprais banget, bebarengan dengan re-launching Revlon dengan tagline baru, yaitu: Love is On (reportase di sini), saya dapet Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation yang udah saya kangenin sejak lama, plus Revlon PhotoReady Kajal.

Bagi saya, lewat di depan konter Revlon itu godaan banget. Karena menurut saya sih ini termasuk produk yang konternya dimana-mana, kualitasnya bagus, harganya terjangkau, dan jenisnya lumayan variatif. Kayaknya sih setiap keluaran baru dari Revlon selalu jadi hits! Diantaranya tuh pas Revlon Whiped Cream Foundation dan Revlon Balm Stain pertama kali keluar. Rasanya setiap buka instagram atau blog orang, selaluuu update produk terbaru Revlon :D. Terus beberapa produk Revlon juga masuk dalam kategori all time favorite saya dan banyak orang. Diantaranya adalah: Revlon Superlustrous Lipstick, Revlon Naturally Glamorous Blush On, dan Revlon Nail Enamel.

Biar berimbang nih, walau agak nggak nyambung ya sama review kali ini, saya juga mau share produk yang saya nggak suka. Pasti pada pernah nyoba kan Revlon Colorstay Foundation? Foundation yang satu itu jadi andalan banyak orang. Nah, saya pernah nyoba yang for oily skin, tapi nggak cocok, jatuhnya nggak glowy dan kelihatan dempul banget. Mungkin karena salah juga kali ya saya pakainya yang untuk oily skin, sementara kulit saya kering. Tapi sejak saat itu saya agak-agak trauma cobain foundie yang Colorstay. Saya lebih pilih yang PhotoReady aja.

Dan ini review-nya:


Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation
#005 Natural Beige


Katanya line PhotoReady ini sudah diuji dengan di bawah pencahayaan alami maupun ruangan, dan juga dibawah lensa kamera dengan resolusi tinggi, hasilnya kulit tetep kelihatan halus. TWC ini dilengkapi dengan pigmen Photochromatic yang menyatu dan membiaskan cahaya. Bedaknya ekstra halus, coverage-nya medium hingga full dengan tekstur yang ringan dan hasil akhir soft matte. Juga dilengkapi dengan SPF 19. Oh iya, bedak ini juga oil free dan fragance free.


FYI ini termasuk bedak ber-foundation atau TWC terbaik yang pernah saya coba, untuk kelasnya! Yah, saya juga belum pernah nyoba high-end TWC sih. Tapi untuk kelasnya, Revlon PhotoReady yang paling baik menurut saya. Saya selalu suka sama teksturnya yang ringan dan hasilnya yang natural untuk sehari-hari. Muka nggak jadi kelihatan dempul dan kaku. Walau ini TWC, tapi nggak usah khawatir kalau mau dipakai touch-up, karena nggak akan menggumpal kok. 


Shade yang saya dapet kali ini adalah #005 Natural Beige. Saya juga lupa dulu saya pakai warna apa, tapi yang jelas sih lebih terang dari ini. Sebenernya shade ini pas-pas aja pas pertama di-aply ke kulit saya, hanya rasanya kurang kuning sehingga kurang ngasih "rona" ke tone kulit. 

Untuk pemakaian tanpa primer, bedak ini udah awet dan bisa nge-set dengan baik dalam waktu yang lama. Saya nggak tau yah oil control-nya gimana, soalnya muka saya nggak berminyak. Cuma kalau pakai pagi, tengah hari memang mulai dewy. Makin bagus sih, tapi untuk muka berminyak mungkin pakai base dulu kali yaaa..

Kadang pada bedak yang meng-klaim fragance free, baunya tuh nggak enak banget! Tapi untungnya  Revlon PhotoReady TWC ini enggak. Bedak ini nggak ada aromanya.

Before - After
Sejauh yang saya pakai selama ini, coverage-nya medium. Terkesan natural dan ringan untuk sehari-hari, tapi tetep ngeratain warna kulit, nutup noda ringan dan kantung mata, serta bikin kulit tampak lebih halus. Untuk kulit saya yang kering juga cocok-cocok aja, nggak seret ataupun mempertegas area kering.

Saya belum pernah bisa dapetin coverage full dengan bedak ini single use. Mungkin harus dengan spons lembap ya? Karena di keterangan produknya, bedak ini bisa juga dipakai dengan spons lembap. Saya sendiri kurang suka tehnik aplikasi bedak dengan spons lembap, jadi nggak pernah saya coba.


Untuk kemasan saya nggak akan banyak komentar lah ya, secara saya cuma dapet kemasan Refill-nya juga. Tapi spons bawaannya lembut dan padat, bisa ngangkat bedak dengan baik dan bisa membaurkan bedak ke kulit dengan baik. Kalau biasanya saya lebih suka pakai kabuki untuk aplikasi TWC, untuk Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation ini saya nggak masalah sih pakai spons-nya. Soalnya hasilnya halus dan natural juga.


Di atas adalah FOTD saya dengan menggunakan Revlon PhotoReady Two Way Powder Foundation. Saya cuma menambahkan concealer di beberapa spot untuk nutupin noda dan jerawat dan sedikit highlighter.

Menurut saya hasil dari TWC ini nggak yang matte total sampai bikin muka kelihatan flat dan jadul. Bedak ini bikin kesan muka rapih, tapi masih ada sedikit kilau jadi tampak lebih natural :).


Revlon PhotoReady Kajal
#003 Emerald Empire


Produk kedua yang boleh saya jajal adalah Revlon PhotoReady Kajal dengan warna #003 Emerald Empire. Ini adalah eyeliner pensil dengan dua ujung, dan masing-masing ujungnya warnanya berbeda. Punya saya ini adalah hijau tua dan krem. Saya suka warnanya.


Walau bentuknya pensil, tapi formulanya lembut dan warnanya intens banget. Nggak sakit kalau digores ke lid. Dan yup, memang eyeliner ini harus diraut. Tapi saya pribadi sih memang lebih suka jenis eyeliner ataupun eyebrow pensil yang bisa diraut ya. Karena saya suka hasil akhir yang rapih, jadi saya suka kalau ujung pensil saya tajam. Dan nggak repot tuh ngeraut, bentar doang dan udah kebiasaan kok ^^.

Untuk warnanya, dua-duanya cantik banget. Saya memang suka riasan mata warna hijau dan ungu, yah walaupun saya nggak pernah makai eyeliner pensil sih, biasanya pakainya eyeshadow. Saya tuh kurang cocok kalau pakai riasan mata warna biru, tapi masuk banget kalau pakai warna hijau dan ungu. 

Dan untuk warna krem-nya, ini versatile banget banget yah! Bisa dipakai sebagai brightener di waterline. Kebanyakan orang pakai warna putih untuk waterline, tapi saya nggak suka karena hasilnya kurang natural. Saya lebih suka pakai warna light pink atau krem seperti ini. Warna krem-nya juga bisa dipakai untuk menegaskan bentuk alis, atau untuk diarsirkan ke browbone.


Sayangnya ada satu kekurangan fatal pensil yang warna hijau. Dia smudge. Sebenernya hasilnya cantik banget ketika pertama di pakai. Tapi tiga jam kemudia biasanya mata saya udah kayak panda karena smudge-nya. Jadi saya sendiri nggak berani pakai ini untuk sehari-hari. Yang hijau cuma saya pakai untuk foto-foto aja.

Dan herannya, yang krem ini malah bisa stay tanpa smudge. Formulanya beda dari yang hijau. Sama empuknya, sama intensnya, tapi tahan lama dan nggak smudge. Jadi saya bisa pakai dengan tenang.


Di atas adalah EOTD saya dengan menggunakan Revlon PhotoReady Kajal #003 Emerald Empire. Bisa dilihat kan warna hijaunya cantik banget. Sayang yah, kurang awet :(. Saya juga menggunakan warna krem pada waterline dan browbone.


Gimana, kamu tertarik juga nyobain dua produk di atas?


Thanx, @revlonid

18 comments:

  1. Replies
    1. Iyah, beneran, Dil. Warnanya tuh tsakeup ^^

      Delete
  2. yang ijonya cakep beneeer.. mbak arum, itu lipstik merahnya cakep deh, pake apa?? hehehe
    -yani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku juga suka banget warna hijaunya.
      Yang merah pakai lipliner silkygirl ;)

      Delete
  3. Aku malah jadi pengen nyari TWC-nya ni mb.arum, kebetulan banget lagi nyari TWC yang ringan. Kyaknya ini patut dicoba! Nice review as always :D

    http://my-makeupdiary.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib coba ini kalau suka TWC yang ringan. Hehe.. Makasih :3

      Delete
    2. Revlon yg twc lagi promo buy 2 get 1

      Delete
  4. Kalo ini dibandingin TWC makeover yang dulu eprnah direview oke-an mana mba? makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kali ya, susah mau dibandingin. Kalau makeover coveragenya lebih bagus, tapi kalau ketebelen cakey. Kalau Revlon rasanya lebih ringan, cocok buat harian.

      Delete
  5. kak arum mau nanya tapi OOT yaaa :)
    lipstiknya pakek apa sihh yang pink itu, yang dfoto kak arum pakek kajal itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku pakai revlon super lustrous lipstick no 415. Pink in the afternoon.
      Kebetulan aku preloved di sini: http://www.racunwarnawarni.com/p/blogsale.html

      Delete
  6. Hai kak arum :) mau nanya dong , menurut kamu kalo beginner mendingan pake eyeliner pensil apa liquid eyeliner? Aku belajar pake liquid eyeliner ga bisa2 ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai pensil lebih mudah :).
      Iyaaa, belajar pakai eyeliner cair memang lama. Aku juga dulu lama banget. Semangat ya!

      Delete
  7. TWC itu apa ya kak kalo bole tau??
    itu kak arum cuma pakai bedak revlon sama concealer aja ya kak difotoNya??
    Wahhh hasilnya bagus ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. TWC itu Two Way Cake. Bedak padat yangudah mengandung foundation.
      Iyap, pakai ituaja :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...