Thursday, January 15, 2015

Skincare: Skin Club Vanilla Latte Body Scrub & Mask Republic Oat Green Tea


Saya selalu suka dengan produk-produk natural dan ramah di kulit. Salah satu yang berkesempatan saya cobain adalah Mask Republic dan Skin Club Body Scrub. Kedua produk ini bisa didapat di IG @maskrepublic.



Kalau ngomongin soal kemasan, walau marakkemasan dengan detil princessy dan warna-warna pastel, tapi saya nggak pernah bisa suka loh. Saya malah lebih suka dengan kemasan yang simpel dengan warna-warna seperti produk ini, yang terkesan earthy tapi modern. Secara estetika, saya kasih nilai 100 dari 100 untuk kemasan produk-produk ini :3.

Nah, gimana kesan saya terhadap isi produknya sendiri?


Skin Club Vanilla Latte Body Scrub


Bisa dilihat sendiri difoto yah, kemasannya UBER CUTE!! Bukan tipe yang pastel-pasel princessy kaya produk mainan, tapi cute yang elegan! Saya suka banget sama kemasannya. Pokoknya nggak akan saya buang deh :D. Oh iya, pas pertama dateng, saya kira kemasannya bakalan biasa aja setelah dibuka. Tapi ternyata enggak loh! Jadi kain pada tutup stoplesnya itu tetep nempel disitu. Ya ampun emez banget deh ih! #cubitcubit



Scrub ini bukan creamy scrub seperti yang biasanya bisa kita beli di supermarket. Bentuknya bubuk, tapiii, nggak sama juga dengan lulur bubuk tradisional yang biasanya saya coba. Jenis scrub ini namanya sugar scrub. Saya baru kali ini loh, nyobain sugar scrub.

Terus yang bikin saya suka lagi, isinya penuh! Full! Nggak pelit! #penting



Sugar scrub punya saya ini mengandung kopi. Jadi ada aroma kopinya. Ah...saya suka banget aroma kopi! Aromanya adalah campuran antara kopi dan vanila, tapi sama sekali nggak bikin eneg. Selain aromanya enak, kopi juga memiliki manfaat:

  • mencerahkan kulit
  • menyamarkan selulit
  • mencegah jerawat
  • menghambat penuaan dini
  • menghaluskan
  • melembapkan
  • dengan pemakaian teratur dapat menghindari resiko kanker kulit
Saya sendiri penggemar kopi untuk DIY masker ataupun face peeling. Jadi kopi dalam skincare udah bukan barang baru buat saya. Dan saya tambah suka pakainya kalau udah dibikinin begini. Nggak perlu nyampur-nyampur sendiri. Hehe...




Jujur aja, awalnya pertama kali liat, saya maleeeesssss banget mau nyobain. Karena saya punya pengalaman buruk sama scrub bentuk bubuk begini. Biasanya tuh hars banget, bikin kulit saya merah-merah dan sakit. Tapi surprise, Skin Club Sugar Scrub ini enggak! Jadi tekturnya tuh kayak meleleh gitu pas digosok ke kulit. Kerasa scrub-nya, tapi nggak "keras" dan nggak menyakiti kulit. Pas lah pokoknya!


Saya memakainya untuk scrubing seluruh tubuh. Saya konsentrasikan ke bagian-bagian lipatan yang banyak dakinya, dan juga bagian-bagian yang berselulit kayak perut, pantat, dan paha atas. Walau dipakai di bagian-bagian yang terbilang sensitif, scrub ini sama sekali nggak bikin sakit.

Kalau dibandingkan dengan lulur tradisional, sugar scrub ini nggak bikin kulit saya kekeringan. Tapi tetep yah, harus pakai lotion/body butter setelah scrubing! Pakai lotion setelah scrubing juga efeknya bagus banget kok. Nutrisi dari lotion akan lebih terserap maksimal ke kulit.

Setelah dipakai kulit terasa lebih bersih dan halus. Dan yang saya suka banget adalah, kulit saya dan kamar mandi saya aromanya jadi kayak kopi dan vanila. Enak banget deh, sensasinya kayak spa di salon :D.

Oh iya, karena scub ini dibuat tanpa pengawet, jadi hanya bisa bertahan selama 2 bulan setelah dibuka. Untuk pemakaian 2 kali seminggu (seperti selayaknya jadwal luluran manusia normal) pas lah ya..

Overall, saya lumayan suka pengalaman pakai sugar scrub ini. Tapi kalau disuruh memilih, saya lebih suka scrub berbentuk creamy sih ya. Tapi ini oke lah untuk selingan sesekali, biar nggak bosen scrubing :D. Oh iya, kemasanya yang unyu maksimal itu bikin scrub ini cocok banget buat hadiah!


Mask Republic Oat Green Tea


Produk kedua yang saya coba adalah Mask Republic Oat Green Tea. Yang ini kemasannya juga bagus, terkesan earthy dan hangat, tapi masih ada sentuhan modernnya.


Mask Republic Oat Green Tea ini berguna untuk detox atau membuang racun-racun yang ada dalam kulit. Komposisinya simpel: cuma ground oatmeal dan green tea

Kalau klaimnya, masker ini berguna untuk:
  • mengurangi peradangan dan kemerahan
  • membersihkan komedo
  • mengontrol minyak
  • meremajakan kulit
  • menghilangkan racun
  • membuat kulit bersih, lembut dan halus




Seperti yang sudah saya bilang, kemasan masker ini bagus. Earthy, simpel, tapi terlihat profesional. Plastik untuk pembungkus maskernya juga plastik dengan bukaan zip lock, jadi kita ngak bingung deh nyimpen maskernya. Tinggal tutup rapet aja zip lock-nya.


Masker ini berbentuk bubuk warna hijau. Kalau saya sih memang paling suka sama masker berbentuk bubuk, karena rasa-rasanya, cuma masker bubuk yang beneran "ngefek" di kulit saya. Kalau pakai masker pasta atau tissu tuh rasanya kaya buang-buang uang aja, karena saya nggak ngerasain efek jangka panjangnya ^^.

Aroma masker ini juga enaaakk banget. Kaya campuran antara green tea dan bubur bayi. Seger dan bikin laper. Saya harus menahan diri untuk nggak jilat-jilat pas maskeran. Hehe...


Sebungkus masker ini cukup untuk pemakaian 5-6 kali kalau buat saya. Sekai pemakaian cukup satu sendok teh. Itu udah bisa untuk bikin ramuan yang kentel untuk seluruh muka + leher.

Saat pemakaian, ada sedikit sensasi rasa gatal dikulit saya. Saya nggak tau itu karena saya alergi bahannya atau karena fungsi "detox"-nya ya? Memang untuk bahan alami seperti oatmeal, harus hati-hati pemakaiannya. Karena nggak semua orang cocok dengan oatmeal, bisa saja alergi. Tapi di saya ya cuma agak gatel dikiiitt aja pas pemakaian. Setelah dibilas, gatelnya langsung hilang. Kulit saya juga nggak memerah atau gatal berkelanjutan. Intinya sih, nggak ada efek buruk jangka panjang di saya, jadi saya tetep teruskan pemakaian.

Setelah pemakaian, kulit rasanya adem dan lembut. Walau klaimnya masker ini bisa digunakan untuk mengontrol minyak, tapi ternyata dikulit saya nggak bikin kering. Malahan kulit terasa lembap dan halus.

Kesimpulannya, saya suka sama masker ini. Dan saya cukup tertarik untuk nyobain varian lain selain green tea :).


Mask Republic - Face Mask 100% Tanpa Bahan Kimia
Untuk Pemesanan :
Line: ameliatan95
Wa : 0898.3508.157



Free ongkir 10.000 dengan mencantumkan "endorseracunwarnawarni" saat pemesanan :)

7 comments:

  1. Jenis kulit mbak apa? Oh iya mbak, katanya mineral oil itu bisa menyumbat pori, tapi banyak tuh di lulur, lotion yang ada di supermarket. Baik nya dihindari nggak mbak? Sekali lagi review mbak keceh makx. Mwah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku kering :)
      Maksudnya, mineral oil itu adalah salah satu bahan penyebap jerawat. Jadi kalau kita kulitnya gampang jerawatan, lebih baik hindari produk muka yg pakai mineral oil. Tapi kalau lulur & lotion ya ga masalah lah ^^

      Delete
  2. Ka, bagusnya maskeran itu seminggu berapa kali ya? Baiknya diselang-seling dengan masker lain atau dengan masker jenis yang sama? Thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis kulitnya kali yak? Aku maskeran 1-2 kali seminggu. Pakai maskernya tergantung apa yang lagi ada di rumah aja sih. Hehe..

      Delete
  3. Ih aku pernah bikin2 oatmeal greentea... pakai oatmeal + green tea tong ji, trus blender, habis itu simpem di mason jar buat stok sebulan. Lumayan ngirit duit... wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama mbak bikin mask oat greean tea... tp yg ini jg bkin mupeng... hehe

      Delete
    2. Hahaha...coba ah kalau ini habis :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...