Friday, February 14, 2014

Review: Secret Key Telling U CC Cream


Happy greyish Valentine!

Tadi pagi, saya dapat ucapan itu dari Puput. Bagi yang belum tahu, ada kabar duka. Gunung Kelud meletus. Kabarnya ada 8 korban jiwa dan banyak korban yang luka parah. Keluarga saya di Solo dan teman-teman di Jogja juga ngasih kabar kalau Jogja dan Solo hujan abu. Jadi memang Jogja dan Solo sedang abu-abu saat ini.

Saya bisa bayangin kondisinya kalau hujan abu, soalnya saya ngalamin pas jaman Merapi meletus. Semua aktivitas terhenti, rumah kotor banget semua terlapisi debu, pernafasan terasa sakit, tenggorokan juga sakit, mada pedih, belum lagi saya bayangin repotnya untuk orang-orang yang punya bayi :(. Jangka panjangnya ya tanaman pada mati. Untuk yang punya kitten, puppy, dan ternak juga bakalan repot. Akan sangat beruntung kalau setelah hujan abu itu turun hujan, karena bisa sekalian bersihin debu abu.

Jadi jangan dikira seluruh Indonesia sedang hura-hura ber-valentine ria hari ini #PrayForIndonesia. Semoga baik-baik saja ya semuanya. Dan semoga nggak nambah korban jiwa, korban luka, ataupun korban harta benda :).

Sekarang saya mau ngomongin CC Cream dari Secret Key.

Saya kayaknya udah jadi semacam fans berat Secret Key deh. Ya habisnya tiap saya coba satu item baru dari Secret Key, hasilnya selalu amazing. Produk-produk Secret Key yang udah saya cobain adalah Secret Key STE ( review di sini), Secret Key Snail+ EGF Repairing Gel Cream, dan Secret Key Snail+ EGF Repairing BB Cream. Semua skincare-nya saya cocok banget, dan BB Cream-nya kualitasnya juga bagus pakai banget kalau di saya. Sekarang saya lagi nyobain Secret Keu Telling U CC Cream.
    (Semua produk Secret Key di atas bisa di beli di Miss Lie Collection. Pakai kode racun01 biar free ongkir. Cara pemakaian kode racun01 bisa dilihat di post ini)

    Seperti yang udah pada-pada tau yah, CC Cream itu (katanya) adalah krim perawatan kulit yang memiliki efek make up. CC Cream ini merupakan versi yang sudah diperbaharui dari BB Cream. Kabarnya sih lebih bagus, dan kandungan skincare-nya lebih banyak. Kalau menurut saya, dari segi perawatan memang lebih bagus dan lebih aman untuk dipakai harian. Tapi ya saya tetep kurang sreg kalau mengandalkan perawatan kulit cuma dari CC Cream. Tetep harus pakai minimal pelembap sebelum pakai CC Cream.


    Untuk Secret Keu Telling U CC Cream sendiri klaimnya:
    • Mengandung SPF 50 PA +++
    • Bisa digunakan single use, tanpa tambahan skincare lain dan sunscreen
    • Memperbaiki tekstur kulit secara jangka panjang (efek skincare) dan jangka pendek (efek make up)
    • Mengandung bahan aktif Arbutin sebagai whitening agent, dan Adenosine sebagai wrinkle repair
    • Mengandung bahan-bahan perawatan kulit berkualitas tinggi, yang bersertifikat dari Korea Food and Drug Administration 
    • Mencerahkan kulit kusam
    • Terdapat kapsul berwarna berisi BB Cream pada creamnya, yang akan berubah menjadi BB Cream dengan coverage yang baik apabila dibaurkan
    • Meratakan warna kulit yang tidak rata, pori-pori, dan memiliki kilau yang halus
    • Paraben free, mineral oil free, benzophenone free, animal oil free, dan alcohol free
    • Aman bagi kulit sensitif
    • Melembapkan, membantu melekatkan make up, dan mengoreksi tone kulit.


    Kemasan CC Cream ini simpel dan nggak neko-neko, nggak se-unyuk kemasan Etude House, tapi buat saya sih ya nggak masalah. Bagi saya kemasan itu yang penting fungsinya, yaitu mewadahi dan melindungi produk dengan baik. Terus botolnya juga lumayan kecil dan rapat, jadi aman dan praktis kalau mau dibawa-bawa.



    Sayangnya kaya kemasan Secret Key pada umumnya, tulisannya pakai huruf anu semua, saya nggak mudeng. Jadi terkadang kalau ada yang nanya ke saya mengenai kandungan tertentu, saya nggak bisa jawab. Yang jelas Secret Key ini merk paten sih, dengan lisensi Korea FDA, jadi aman. Terus untuk Telling U CC Cream sendiri mengklaim bahwa Paraben free, mineral oil free, benzophenone free, animal oil free, dan alcohol free.

    Tapi ya balik lagi ke masing-masing orang. Kalau merasa nggak sreg ya mending nggak usah pakai, daripada pakai tapi sambil was-was, kan nggak bagus juga. Stress dan cemas itu pengaruhnya buruk lho buat kulit :p.


    Krimnya berwarna putih dengan titik-titik berwarna abu-abu. Titik-titik abu-abu itu yang disebut sebagai kapsul. Kapsul-kapsul ini berisi BB Cream, yang akan pecah dan menjadi krim berwarna kecoklatan seperti BB Cream ketika dibaur.


    Bisa dilihat di gambar di atas. Warnanya jadi kecoklatan ketika dibaur. Jadi nggak perlu takut kalau hasilnya kaya pakai topeng karena keputihan. Tekturnya pas, nggak kental dan nggak encer. Mirip-mirip Skin79 Hot Pink itu lah. Gampang dan cepat dibaurnya. Saya biasa membaurkan pakai jari aja. Tapi kalau kulitmu berminyak, mendingan pakai kuas deh.

    kiri: nggak pakai apa-apa || Kanan: pakai Secret Key Telling U CC Cream

    CC Cream ini memang instan menaikan tone kulit dan mencerahkan kulit yang kusam. Bisa dilihat bagian punggung tangan saya yang sebelah kanan kelihatan lebih putih, tapi masih dalah taraf alami, nggak putih medok gitu. Terus finish-nya juga berkilau atau glowy, jadi kulit kita kelihatan lebih sehat.

    Tapi untuk efek skincare, saya nggak bisa komentar apa-apa. Karena saya memakainya barengan sama Secret Key STE dan Secret Key Snail Gel. Kulit saya memang membaik dan nggak begitu kering belakangan ini.

    Yang jelas, selama seminggu lebih saya pakai CC Cream ini setiap hari sebagai pengganti sunscreen, dan kulit saya nggak mengalami reaksi alergi ataupun breakout. Dan nggak ada juga rasa perih apabila saya memakainya di kulit di sekitar mata. Kulit di sekitar mata saya cenderung sensitif, perih kalau kena produk dengan kandungan alkohol atau parfume berlebihan. Jadi memang CC Cream ini aman untuk kulit sensitif sekalipun.

    Untuk ukuran CC Cream, coverage Secret Key Telling U CC Cream itu juara banget! Pakai gambar aja ya, karena gambar lebih menjelaskan :D


    atas: bare face || bawah: setelah pakai Secret Key Telling U CC Cream


    Kalau beauty blogger kan biasanya ngasih close up buat review BB Cream di pipi, kalau saya di dagu aja ya :D. Soalnya bagian dagu saya memang yang paling banyak bekas jerawatnya. Saya kalau jerawatan seringnya di dagu sih.

    Bisa dilihat kalau merah-merah bekas jerawat bisa tertutupi, dan bekas jerawat tersamarkan. Kalau untuk bekas yang heboh memang kurang nutup sih, masih perlu tambahan sedikit concealer. Tapi menurut saya udah bagus banget ini coverage-nya untuk ukuran CC Cream!


    Di atas adalah foto bare face saya, setelah cuci muka. Nggak flawless sama sekalik :D. Bisa terlihat warna kulit yang nggak rata, beberapa bekas jerawat, dan dark circle. Kulit saya juga kelihatan kusem, nggak berkilat cerah gitu.


    Sedangkan yang ini adalah setelah memakai Secret Key Telling U CC Cream. Kelihatan banget kan bedanya? Untuk complexion, saya pakai single use tanpa tambahan concealer, bedak, ataupun highlighter. Cuma saya tambah sedikit dekoratif make up seperti  make up mata, Revlon Balmstain di bibir, dan sedikit Sleek blusher Pixie Pink + Sleek shader di pipi.
    Cuma pakai CC Cream tanpa tambahan apapun kondisi kulit saya udah kelihatan bedaa banget. Soalnya memang coverage Secret Key Telling U CC Cream ini udah bagus. Warna kulit saya jadi lebih rata, lebih kelihatan cerah tapi nggak medok, dan bekas jerawat ringan tersamarkan. Yang paling saya suka, finishing-nya yang glowy, bikin kulit kelihatan berkilau sehat, tapi nggak lengket dan berminyak. Menurut saya masih masuk buat yang punya kulit berminyak.

    Oh iya, saya mencoba mengaplikasikan CC Cream ini tanpa didahului dengan pelembap. Ternyata nggak seret dan nggak cakey, tetep gampang aja dibaurkan. Jadi kesimpulannya CC Cream ini juga cocok untuk kulit kering.

    Kiri: baru || Kanan: setelah 5 jam


    Staying power CC Cream ini juga lumayan kece. Saya pakai 5 jam tanpa touch-up masih tampak menutup sempurna. Kalau pas saya pakai tebal, memang ada sedikit gumpalan di bagian sandaran kacamata. Tapi biasanya saya pakai tipis aja udah cukup nutup, flawless, dan nggak cakey.

    Tapi memang minyak-minyak muka saya sedikit keluar setelah pakai 5 jam, tapi nggak kebangeten sih. Bahkan oil control-nya masih lebih bagus daripada Etude CC cream Glow yang saya review di sini. Jadi menurut saya, masih oke untuk kulit berminyak, tapi akan lebih oke kalau setelah pakai CC Cream ini di set dengan bedak tabur tipis-tipis biar lebih awet. Kalau kamu tipe mukanya minyakan banget, sedia juga kertas minyak :).

    Selain dipakai single use, Secret Key Telling U CC cream juga bagus banget kalau buat BB Cream Base. Beneran baguusss banget. Aplikasi BB Cream jadi lebih halus dan rata, kulit jadi kelihatan super glowy dan flawless. Saya pernah memakai Secret Key Telling U CC cream ditumpuk dengan Secret Key Snail+ EGF Repairing BB Cream pada post review Etude House Fresh Cherry Tint yang ini. Hasilnya seperti ini:


    Kesimpulannya:
    Saya suka banget sama Secret Key Telling U CC Cream ini. Menurut saya, CC Cream ini lebih bagus dibanding CC Cream lain yang pernah saya coba (Etude CC Cream Glow & The Face Shop CC Cream).

    + mengandung SPF tnggi (SPF 50 PA ++), sehingga aman dipakai siang-siang tanpa sunblock.
    + memiliki kandungan skincare yang lebih banyak dibandingkan BB Cream
    + aman. Nggak bikin breakout dan iritasi, dengan lisensi dari Korea FDA
    + Paraben free, mineral oil free, benzophenone free, animal oil free, dan alcohol free
    + coverage-nya bagus
    + meratakan warna kulit
    + menyamarkan lingkaran hitam bawah mata dan noda-noda ringan di wajah
    + finish-nya glowy dan bikin kulit kelihatan lebih sehat
    + menaikan tone warna kulit, tapi BUKAN yang putih kayak topeng lhoh ya!
    + hasilnya natural dan ringan
    + nggak cakey di kulit kering
    + melembapkan kulit
    + membuat makeup lebih nempel dan tahan lama
    + kemasannya kecil, tutupnya rapat dan praktis
    + mudah dibaurkan, cepat menyatu dengan warna kulit asli
    + bisa dipakai single use maupun sebagai dasar BB Cream
    - oil control-nya biasa aja
    - masih kurang kalau untuk menutup noda bekas jerawat yang parah
    - nggak ada konternya, tapi bisa dibeli online di http://www.misslie-collection.com/products/249-secret-key-telling-u-cc-cream-30ml.html


    Secret Key Telling U CC Cream bisa dibeli di Miss Lie Collection dengan harga:
    • Rp.175.000 / 30ml
    • Rp.  45.000 / sampel 5 ml

    Jangan lupa kalau mau belanja, pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sampel produk Korea.
     
    Kontak Miss Lie Collection:
    LINE, WhatsApp, Kakao Talk, We Chat : 0899-8175285
    Pin BB Miss Lie :  2B329DOC / 28AB3BEC

    46 comments:

    1. Sama mba Arummm, aku juga jadi suka produk Secret Key. STE, Snail Cream sama CC Cream yang aku dapet dari Giveaway mba Arum juga bagusss ^_^

      ReplyDelete
      Replies
      1. CC Cream yang let me know juga bagus yak ses? Pengen nyoba akuuu

        Delete
      2. Bedanya let me know sama yg telling u apa mbake?

        Delete
      3. Nggak tau mbak, blm pernah nyoba let me know

        Delete
    2. keracunan deh.. jadi kepengenn nih gara-gara postinganmu mbak...! tapi emang sih cc cream lebih bagus daripada bb cream. thanks ya reviewnya!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tergantung CC Cream-nya jeng. Kalau yang Etude itu coverage-nya sheer aja, masih lebih oke BB Cream. Aku jatuh cinta banget sama CC Cream ya baru merk ini :D

        Delete
    3. Mbk mo tny nih,CC cream itu sma ngk sih sma face primer? Kl dr reviewnya kegunaannya sama y mbk? :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Beda jeng. Gini, kalau BB cream itu kan foundation + skincare, tapi kandungan foundationnya lebih banyak. Nah, kalau CC Cream itu BB cream + skincare, jadi kandungan skincarenya makin banyak (ini katanya :D)

        Delete
    4. Akkk udah lama penasaran sama CC Cream ini baca postingmu pula...
      Merem aja deh #LOL

      http://www.crochetandlipstick.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jangan merem seesss. Hahahaa... Kamu harus cobain deh. Bagusan ini daripada Etude. Sueerrr ><

        Delete
    5. Wah bagus mbak, muka lgsung kliatan mulussss.. tp kl buat sehari2 apa nggak terlalu glowy yo mbak? Tp hsilE top
      Mbak, review yg gel cream nya dong.. penasaran nih.. hasilnya gmn.
      Yg STE udah jd wishlist ku bulan depan, sbnerE skalian mo yg gel cream itu..

      ReplyDelete
      Replies
      1. TOP banget sessss!! Enggak terlalu glowy kok. Pas malahan! Itu sengaja buat review aku nggak pakai bedak. Kalau pake bedak bisa lebih matte lagi.
        Gel creamnya bagus ses. Bikin kalem kulit, terus jadi nggak jerawatan. Cepet nyerep, adem tapi lembap. Kalau di gabung sama STE tambah bagus menurut aku :)

        Delete
      2. Nah itu mbak yg aku cr, yg mlembapkan gt, soalE kulitku cnderung kering..
        Kl yg STE bner2 meracuni, hehehe...

        Delete
      3. Kalau kulitnya kering banget katanya mending yang cream, ses. Bukan yang gel cream. Tapi kalau bagiku, yang gel cream pun udah cukup banget sih buat ngelembapin :)

        Delete
      4. Oke mbak arum, racun deh ini.. masuk wishlist bulan depan.. hahahaha... :D

        Delete
    6. Muka lebih mulus pake BB Cream Skin79 Hot Pink atau CC Cream ini mba?
      Mumpung BB Cream Skin79 Hot Pink punyaku udah mau abis, selalu tergoda dengan reviewmu :'(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Menurutku lebih nutup si CC Cream ini sih. Tapi tetep beda lah, masing2 punya kelebihannya sendiri. Menurutku paling oke punya dua-duanya. Kalau dipakai bareng, CC cream ini buat base sebelum pakai BB Cream-nya, jadinya joss banget! Super mulus ^^

        Delete
    7. Jeng arummm... menggodaaaaa sekaliiii reviewnyaaaaa.... >.< uwah... alamat keracunan saya *tutup mata
      finishnya natural ya, sukaa ama hasilnya
      Jeng arum sekarang jadi penggemar secret key to? produk2nya banyak yg bikin ngiler dech... *lirik lemari (apa kabar deretan skincare?)
      kayaknya someday kalo aq udah selesai nyortir botol2 skincareku, pengen juga ganti ama brand ini, terutama ste-nya menggoda sangat

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini wajib coba, jeeenggg.
        Iya, aku jadi nagih ni sama produk2nya Secret Key. Sejauh aku coba sih blm ada yang jelek. Tapi cocok2an banget sih kalau skincare mah. Yang nggak cocok juga ada.

        Delete
    8. dari tadi bolak balik...binyyuuunnn antara si Telling U CC Cream ini atau Any Cushionnya si Etude?? scaraa harganya beti2...haahaaa... kalo budgetnya sekarung sii ga perlu berpikir keras sprtinya.. #curcol

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tergantung selera & kebutuhan sih. Kalau buat daily cakepan ini. Kalau cari yg coveragenya bagus ya any cushion aja. Kalau aku lagi demen si cushion soale praktis, makenya gampang :D

        Delete
      2. Klo buat kulit normal-kering cocok yg mna mbk, cc cream ini atau any cushion ?

        Delete
    9. Mba arum udah cobain yg let me know? Bedane apa to mba? Hasilnya matte yg mana?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Belum pernah nyobain let me know, mb :D

        Delete
    10. nice review sis... aku blm pernah nyoba yg STE cc cream. jadi penasaran niih pingin nyoba.. aku mau nghabisin cc cream etude house ku dlu >.<

      ReplyDelete
      Replies
      1. STE? STE itu bukan cc cream loh. STE itu Starting Treantment Essence, kaya toner gitu :)

        Delete
    11. mau tanya nih sist ... ni kulit ak nih gatau nih ya ikutnya kombinasi ap kering tu tp kdg klo di pipi kering kerontang gtu .. pori2 gdhe2 jg. itu klo pk cc cream tu ngaruh ga sih buat bkin lembab tp ga oily kan ? ga luntur kan ? trus tu cocok ga klo buat jnis kulit kaya aku gni ? dan cc cream itu diindonesia ud ad blom ya ?
      apa baru luar aj yg ngeluarin ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nggak tau dong mbak, kalau cocok atau enggaknya. Kan saya kulitnya kering. Ya harus dicoba sendiri lah yaaaa. Di Indonesia setauku yang ngeluarin CC Cream tuh Max Factor sama SilkyGirl. Belum liat merk lainnya :)

        Delete
    12. Ahh foto terakhir.. Mukamu flawless banget lho mbak..Buat tutorialnya dong....Aku memohon mbak... :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aih...makaciihhh. Ide bagus sessss. Nanti kubuat postingan ttg bagaimana cara mendapatkan complexion flawless yak ;)

        Delete
      2. Duhh..Makasih bangett...Kamu itu idola yang memperhatikan fans nya yaaa..... *Cipok Jauh
        Sukses terus ya mbak.... :) BTW..Kamu beruntung ya..Kulit kamu nyaris perfect!

        Delete
    13. klw liat review ny mbak arum pasti trkagum2 dan pengeeeeen aja ikutinnn ...klw mex up sllu glowy gtuu mbakk cakepp bgtt

      ReplyDelete
    14. Selalu teracuni klo abs review mu sis..wkwk

      ReplyDelete
    15. wiiiih suka banget deh...
      finish nya lebih smooth dan nggak jeblok dikulit ya sis :)
      saya suka banget sama make up yg terakhir :D

      ReplyDelete
    16. Mbk sekar, bagusan cc cream secret key telling u ini apa sih cc cream secret key Vcc line mbk?

      ReplyDelete
      Replies
      1. hai mb septi. Aku belim pernah nyoba yang vcc line :)

        Delete
    17. mau tanya mba? lg pake SK II trus masih purging pengen ke secret key ,,, gmn yaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Apanya yang gimana ya mbak? FYI saya nggak ngalamin purging pas pake skII jadi ga bisa berbagi pengalaman soal purging2an

        Delete
    18. Sisssst, kalau dibanding cc cream etude, bourjois, sama ini bagusan yang mana ya? Muka aku kayaknya sih normal ajaaaa.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Belum pernah cobain cc cream bourjois. Tapi kalau sama Etude aku lebih suka ini :)

        Delete
    19. Mbak aruuuummmmm... Akkkk suka banget asli. Jadi ada secercah harapan ahaha lebayy

      Kulit aku lagi kacau bgt nih.. Kalau beli di olshop itu yg sampelnya dlu bisa ndak ya? Klo beli yg 30ml asa sayang kalo gak cocok. Maklum anak kosan hehee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kayaknya sih bisaaa. Coba aja ditengok ada nggak.

        Delete

    Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
    Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...