Review LANEIGE NEO Cushion, Flawless Natural dan Tahan 24 Jam!

2 comments
Review LANEIGE NEO Cushion

Kalau ada yang udah baca review LANEIGE Neo Foundation di blog ini, pasti ngerti deh kalau base makeup dari LANEIGE ini adalah salah satu yang terbaik: ringan, skin like, ngasih ilusi kulit halus dan sehat, terus ketahanannya luar biasa! Makanya saya tertarik banget nyobain versi cushion-nya, yaitu LANEIGE NEO Cushion.

Sama seperti foundation-nya, LANEIGE NEO Cushion ini ada dua jenis, yaitu:

  • LANEIGE NEO Cushion Glow
  • LANEIGE NEO Cushion Matte


Dan saya selalu apresiasi sama brand makeup yang mau memberikan opsi untuk berbagai macam jenis dan kebutuhan kulit ya. Buat kamu yang kulitnya berminyak, bisa cobain Matte. Sedangkan untuk yang kulitnya kering atau suka dengan dewy makeup, bisa banget pilih yang Glow. Kulit saya jenisnya normal to dry, jadi saya sendiri prefer LANEIGE NEO Cushion Glow.

Baca juga: Review LANEIGE NEO Foundation


Packaging LANEIGE NEO Cushion

LANEIGE NEO Cushion Indonesia

Saya bahas packaging-nya dulu karena benar-benar super gemaz! Karena ini bukan produk baru, jadi saya udah sering melihat ini di counter LANEIGE di mall, dan produk ini memang udah jadi wishlist saya dari dulu. Desainnya moderen, simpel, tapi juga sekaligus cute! Dan ketika kita membeli LANEIGE NEO Cushion, kita juga akan mendapatkan refill dan puff cadangan. 

Kemasannya terbuat dari bahan plastik tebal yang sturdy, dengan permukaan glossy. Pilihan warna kemasannnya juga ngasih sentuhan girly untuk cushion ini:

  • LANEIGE NEO Cushion Glow: warna pink 
  • LANEIGE NEO Cushion Matte: warna toska

Review Cushion Laneige

Di dalam cushion ini juga sudah dilengkapi dengan kaca dan puff untuk memudahkan pemakaian. Oh iya, permukaan aplikator atau puff Matte dan Glow ini berbeda ya. Yang Glow punya permukaan halus dan pori-pori rapat, sedangkan yang Matte permukaan puff-nya berlubang-lubang. Namun keduanya halus dan bisa pick up produk dengan baik.


Formula LANEIGE NEO Cushion

Review Laneige Neo Cushion Glow

Untuk LANEIGE NEO Cushion Glow, dalam produknya dilengkapi dengan Liquid Diamond, yang ngasih hasil kulit dewy sehat dan bercahaya, walau dilihat dari segala sudut. Jadi nggak perlu miring-miring tuh pas selfie untuk ngasih lihat tulang pipi yang glowing hehe.. Lalu juga terdapat kandungan Pigment True Color Solution yang menampilkan kulit kita yang sebenarnya, tapi lebih bersih dan cerah! Jadi memang cocok sekali untuk kulit yang kering dan kusam. 

Formulanya juga moisturizing dan nyaman di kulit kering saya, dan memang di-klaim memberikan hidrasi 5,7x lebih baik. LANEIGE NEO Cushion Glow juga dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++ untuk tambahan perlindungan kulit dari sinar UV.

Review Laneige Neo Cushion Matte

Sementara LANEIGE NEO Cushion Matte formulanya terasa lebih ringan di kulit dan tentunya lebih matte ya, jadi ini akan sangat pas untuk bestie yang punya kulit oily. Namun yang saya rasakan, matte yang dihasilnya itu adalah soft matte finish, nggak dead matte. Jadi kulit masih menampilkan kilau sehat dan masih tergolong nyaman di kulit kering saya. 

Dan LANEIGE NEO Cushion Matte ini selain menahan minyak, juga tahan terhadap keringat. Jadi nggak heran kalau ketahanan sangat mantab, bisa sampai 24 jam! LANEIGE NEO Cushion Matte juga dilengkapi dengan SPF 42 PA++. Memang angka SPF-nya lebih rendah dari versi Glow, namun ini proteksinya cukup tinggi ya untuk sebuah cushion

Meskipun LANEIGE NEO Cushion sudah dilengkapi dengan kandungan UV filter, namun menurut saya tetap perlu pakai sunscreen terpisah untuk perlindungan maksimal ya. Rekomendasi saya adalah LANEIGE Radian-C Sun Cream. Tapi kamu boleh pakai sunscreen apapun yang kamu suka.

Baca juga: Review LANEIGE Radian-C Series


Shade LANEIGE NEO Cushion

LANEIGE NEO Cushion Glow dan Matte, tersedia dalam 10 shades. Cukup banyak dan tentu bisa dipilih sesuai dengan warna kulit kalian: 

  • Light skintone: 13N Ivory, 17N Vanilla, 
  • Medium skintone: 21N Beige, 21C Cool Beige, 23N Sand, 23C Cool Sand, 25N Tan, 
  • Deep Skintone: 31N Brown, 35N Coffe, dan 33N Cinnamon.

Saya sendiri punya skintone light medium dan cocok dengan shade 23N Sand, baik yang Matte ataupun Glow. 23N Sand ketika awal saya pakai memang sedikit kurang kuning, jadi agak greyish, tapi setelah beberapa menit warnanya akan lebih menyatu dengan kulit saya dan jadi pas.

Shade LANEIGE NEO Cushion

Ketika 23N Sand Matte dan Glow di-swatch berdampingan seperti ini, terlihat 23N Matte sedikit lebih gelap daripada 23N Glow. Tapi nggak terlalu significant bedanya kok.


Tekstur LANEIGE NEO Cushion

Tekstur LANEIGE NEO Cushion

Keduanya punya tekstur cream cenderung cair yang super ringan dan gampang banget dibaur. Teksturnya memang terasa lightweight di kulit saya, nyaman banget terasa kulit masih bernafas, jadi memang menurut saya perfect buat daily use. Keduanya juga punya aroma soft-floral yang relaxing dan enak banget!

Review LANEIGE NEO Cushion

Untuk blending-nya, saya nggak mencoba dengan menggunakan alat selain puff bawaannya ya. Karena menurut saya, keunggulan utama cushion dibandingkan foundation adalah praktis dan nggak perlu alat terpisah untuk pengaplikasian. Jadi menurut saya, kualitas puff bawaannya juga merupakan pertimbangan penting ketika kita memilih cushion. Dan LANEIGE NEO Cushion ini terasa cepat dan effortless kok saat dibaur dengan menggunakan puff-nya. 


Finish dan Coverage LANEIGE NEO Cushion

Kiri: Dengan LANEIGE NEO Cushion Glow - Kanan: Bare Face

Keduanya punya medium coverage, yang cukup untuk meratakan warna kulit, menutupi noda-noda ringan di wajah, kemerahan, dan juga dark circle. Lalu cushion ini juga punya efek blurring pore dan memberikan ilusi tekstur wajah terlihat lebih halus. Efek kulit halus ini ada di LANEIGE NEO Cushion Glow maupun Matte, namun memang Glow lebih nendang efeknya. Mungkin karena hasilnya yang dewy dan lebih reflektif terhadap cahaya.

Swatch LANEIGE NEO Cushion

Namun untuk menutupi noda-noda yang terlalu pekat, dibutuhkan concealer lagi ya. Saya sih nggak masalah karena saya memang lebih suka base makeup yang natural dan skinlike dibandingkan yang full coverage. Base yang ringan-ringan begini menurut saya cocok untuk daily, untuk menampilkan healthty glow looking skin.


Daya Tahan LANEIGE NEO Cushion

Nah, daya tahannya ini yang menurut saya gila banget! Meskipun saya pakai yang Glow, tapi cushion ini sangat bertahan lama di kulit saya tanpa faded, creasing, ataupun cakey. Saya memang nggak coba selama 24 jam seperti klaim-nya ya, karena siapa coba yang pakai makeup selama 24 jam? Hehe..

Saya tes LANEIGE NEO Cushion Glow di wajah saya dengan minimal makeup ya. Saya set dengan loose powder tipis-tipis saya di area T-zone dan cuping hidung, lalu saya tambahkan powder blush on tipis-tipis dan sedikit contour hidung.
  • Saat baru selesai memakai makeup, kulit saya terlihat super flawless tapi masih terlihat natural, nggak dempul sama sekali. Glowing, tapi nggak berlebihan. Namun shade-nya memang terlihat agak ashy ya.
  • Setelah 1 jam pemakaian, complexion saya masih sama persis seperti semula, namun warna cushion-nya memang lebih blend-in dengan warna kulit saya, nggak ash-y lagi. Jadi hasilnya masih flawless natural dan lebih skinlike lagi. Perfect banget! Saya nggak bisa berhenti ngaca.
  • Setelah 8 jam, minyak wajah mulai keluar ya. Tapi saya malah suka karena kulit saya jadi kelihatan glowing yang sehat gitu. Blush on dan contour saya masih aman, nggak geser dan nggak faded sama sekali. Ada sedikit gumpakan di area bawah mata dan area yang tergesek masker, namun menurut saya ya masih sangat wajar.

Review Laneige Neo Cushion
8 Jam pemakaian LANEIGE NEO Cushion Glow

Jujur yah, saya nggak bisa complain sama sekali haha.. Ini beneran masih sangat bagus makeup saya setelah 8 jam pemakaian. Memang lebih berminyak dan area bawah mata perlu diperbaiki sedikit, namun kalau dibanding cushion lain yang pernah saya coba, ini tergolong yang paling bandel ketahanannya. Paling saya cuma perlu tap-tap dengan blotting papper atau setting powder dikit aja di beberapa area, dan wajah saya kembali fresh!

Transfernya di masker juga sangat minimal. Hanya di area hidung yang memang hardcore tergesek KF 94 saja. Itupun di wajah saya, produknya masih sangat bagus dan nggak kelihatan belang di area yang tergesek.


Review Laneige Neo Cushion
Perbandingan 8 Jam pemakaian LANEIGE NEO Cushion Glow & Matte

Di hari lain, saya juga sempat tes sebelah-sebelah menggunakan LANEIGE NEO Cushion Glow dan Matte. Di wajah saya ketahanannya sama bagusnya. Cuma sisi yang Glow memang terlihat lebih berminyak dibanding yang Matte. Buat yang kulitnya berminyak, menurut saya akan lebih nyaman pakai LANEIGE NEO Cushion Matte yah.


Harga LANEIGE NEO Cushion

Harga LANEIGE NEO Cushion

LANEIGE NEO Cushion, baik Matte maupun Glow bisa kita dapatkan dengan harga Rp.380.000,-/ 15gr (+ refill 15gr) di Shopee Official Shop atau butik LANEIGE . 

Menurut saya worth to buy karena ini tipe cushion yang nyaman, lightweight, finish-nya cantik, dan daya tahannya juara! Jadi pasti bakalan kepakai banget untuk daily. Apalagi packaging-nya super cute dan praktis, dan harga segitu udah dapet sekalian refill-nya lho!

Karena ini produk lama LANEIGE dan saya yang telat nyobainnya, pasti banyak bestie di sini yang udah nyobain nih! Share dong pendapat kalian tentang LANEIGE NEO Cushion ini ;).


Follow instagram @laneigeid untuk informasi lengkap mengenai produk-produk LANEIGE.

2 comments

  1. keknya aku bakalan suka sama yg finishnya glow deh 😍😍😍 pekejingnya tapi kiyut tiada tara sih, mauuuu

    ReplyDelete
  2. Mbak Sekar, kalo menurut mbak lebih bagus laneige ini atau somethinc copy paste ya?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.