Review LT PRO Skin Toner Brightening, Hydrating, dan Clarifying. 3 Pilihan Toner Untuk Berbagai Macam Kebutuhan Kulit!

2 comments

Review LT PRO Skin Toner Brightening, Hydrating, dan Clarifying. 3 Pilihan Toner Untuk Berbagai Macam Kebutuhan Kulit!

Siapa di sini yang masih suka skip hydrating toner, cung?!

Banyak yang bilang, toner tuh bukan termasuk basic skincare. Tapi saya sendiri termasuk aliran yang yaqueen bahwa hydrating toner adalah basic skincare! Kenawhy? Karena hidrasi adalah kunci! Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Banyak banget masalah kulit seperti kulit kering, over oily, jerawat, komedo, kusam, premature aging, pakai skincare apapun nggak ngefek, dan lain-lain yang ternyata masalah utamanya adalah karena kadar air dalam kulit yang kurang.

Dan toner adalah salah satu cara untuk meningkatkan water content secara instant di kulit. Makanya setelah diberi toner, biasanya kulit langsung siap dalam mode spons, untuk menyerap skincare-skincare yang akan kita aplikasikan setelahnya. 

Percaya deh, saya udah pernah membuktikan juga kok satu minggu skip toner. Rasanya kulit saya tambah kering dan skincare apapun yang saya aplikasikan setelahnya tuh kayak cuma ngambang aja gitu di kulit. Nutrisi skincare yang saya pakai juga nggak bisa diserap optimal, hasilnya kulit jadi kusam dan gampang kena masalah.

Nah, karena #HidrasiItuPenting, makanya diiptakanlah LT PRO Skin Toner. Nggak tanggung-tanggung, LT PRO merilis 3 Skin Toner yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita, yaitu: LT PRO Skin Toner Brightening, LT PRO Skin Toner Hydrating, dan LT PRO Skin Toner Clarifying.


Review Toner LT PRO

Ketiga Skin Toner ini memang punya ingredient dan manfaat yang berbeda-beda, dan masing-masingnya ditujukan untuk kebutuhan kulit yang berbeda pula. Tapi pada dasarnya, ketiganya punya fungsi utama untuk: 

  • menghidrasi
  • mempersiapkan kulit agar bisa secara optimal menyerap skincare selanjutnya
  • menyeimbangkan pH kulit setelah proses cleansing
  • dan menutrisi kulit

Nah, jenis nutrisinya ini yang berbeda-beda dan ditujukan untuk masing-masing kebutuhan kulit (yang nanti akan saya jelaskan satu persatu ygy). Ketiga toner ini pada dasarnya sensitive skin friendly, tidak mengandung simple alcohol, artificial fragrance, maupun essential oil. Namun jangan khawatir, walau tanpa fragrance, nggak ada bau yang mengganggu dari Skin Toner ini. Malahan produk ini nggak ada aromanya samsek.

Dan ketika saya rasakan, teksturnya cenderung sama satu dengan yang lain. Sama-sama cair, yang mengalir dengan mudah seperti air, tapi juga sedikit terasa kental dan licin. Mudah diratakan ke seluruh wajah. Feel setelah sesaat diaplikasikan juga sama, yaitu nggak lengket, nggak ngambang di permukaan kulit, namun terasa memberikan layer hidrasi yang lumayan bertahan lama, walau kalau untuk lebih mempertahankan seharian atau semalaman, tetap harus di-seal lagi dengan moisturiser yang lebih oclusive ya.

Nah, sekarang saya mau bahas satu-persatu variannya, agar bisa membantu kelen buat memutuskan mana yang cocok untuk kulit kelen.


LT PRO Skin Toner Brightening

Review LT PRO Skin Toner Brightening

Ingredient LT PRO Skin Toner Brightening:

Purified Water, Niacinamide, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Caprylyl Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Cystoseira Tamariscifolia Extract

Key ingredient:

  • 5% Niacinamide: mencerahkan, memperkuat skin barrier
  • Galactomyces Ferment Filtrate: menghidrasi dan memperkuat skin barrier
  • Rainbow algae (CyWhite): mencerahkan kulit

Untuk varian yang satu ini memang ditujukan untuk yang mau fokus mencerahkan kulit ya. Kombinasi 5% Niacinamide, Galactomyces, dan CyWhite-nya mantul untuk mencerahkan kulit. Buat yang nggak suka ribet, pakai toner ini aja udah cukup banget kalau mau menutrisi kulit agar lebih cerah, nggak usah pakai brightening serum lagi. Dari ketiganya ini adalah favorit saya karena saya suka konsepnya yang praktis!

Toner ini hidrasinya cukup di kulit sering saya, tapi juga terasa ringan. Dipakai pagi dan malam nggak ada masalah sama sekali. Kalau untuk pemakaian malam, saya suka layer dua sampai tiga kali untuk mendapatkan hidrasi yang lebih mantab.


LT PRO Skin Toner Hydrating

Review LT PRO Skin Toner Hydrating

Ingredient LT PRO Skin Toner Hydrating:

Purified Water, Pentylene Glycol, Lactobacillus/ Collagen/ Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Ferment Lysate, 1,2-Hexanediol, PEG-7, Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Glycerin, Caprylyl Glycol, Maris Aqua (Sea Water). Polyglutamic Acid, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Citric Acid, Ceramide NP, Laminaria Digitata Extract, Ethylhexylglycerin, Chlorella Vulgaris Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Key Ingredient:

  • 4 Type Hyaluronic acid: untuk menghidrasi semua lapisan kulit
  • Polyglutamic acid: menghidrasi dan mengunci kadar air dalam kulit
  • Water dispersed ceramide: merawat skin barrier dan menjaga kelembapan kulit.
  • Alga hijau: antioksidan, mempertahankan kelembapan di dalam kulit, melindungi skin barrier, menjaga elastisitas kulit
  • Probiotik: menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier
  • Sea water: menambah kadar air dalam kulit
  • Saccharide Isomerate: Melembapkan kulit lebih lama daripada bahan-bahan pelembap lainnya, sehingga kulit bisa terhidrasi lebih lama
  • ekstrak rumput laut: kaya antioksidan dan asam amino, mengatur produksi sebum, menyamarkan garis halus, dan melembapkan kulit

Buat yang punya permasalahan kulit dehidrasi, LT PRO Skin Toner Hydrating ini bakalan cocok banget! Dia pakai 4 tipe Hyaluronic acid, dengan berbagai ukuran molekul, sehingga selain melapisi permukaan kulit dengan kelembapan, juga bisa menghidrasi sampai ke lapisan kulit terdalam. Lalu juga masih ditambahkan berbagai macam bahan-bahan lain, yang memang significant menambah hidrasi di dalam kulit.

Yang menarik, walau hidrasi dari toner ini tergolong ekstra, namun tekstur dan viscosity varian ini sama seperti varian yang lainnya, ngasih hidrasi namun terasa ringan dan mudah meresap di kulit. Jadi first impression saya pas pertama kali di aplikasikan ya lembapnya medium saja. Namun setelah dipakai semalaman, baru kerasa kalau hidrasinya memang beneran nampol. 

Kulit saya kering-sensitif, dan kalau tidur saya pakai AC yang bikin kulit saya makin kering tapi gimana dong saya nggak tahan panas, nah ketika menambahkan LT PRO Skin Toner Hydrating, terasa paginya kulit saya masih sangat lembap dan plumpy. Dan setelah pakai sampai habis satu botol, terasa performa kulit saya memang tambah bagus, karena tingkat hidrasinya juga meningkat. Bangun pagi dan masih bare face saja kulit saya kelihatan glowing dan sangat sehat. Untuk kulit normal, menurut saya nggak usah pakai hydrating serum lagi udah cukup banget kelembapannya.

Walau saya bilang favorit saya adalah yang varian Brightening, namun pada prakteknya varian Hydrating ini yang habis paling cepet wkwk. Gimana ya, ternyata nyaman banget pakai ini di kulit kering-sensitif saya. Lembap tapi nggak greasy.


LT PRO Skin Toner Clarifying

Review LT PRO Skin Toner Clarifying

Ingredient LT PRO Skin Toner Clarifying:

Purified Water, Propylene Glycol, Pentylene Glycol, D-Glucono-1,5, Lactone, Butylene Glycol, Potassium Azeloyl Diglycinate, Sodium Dihydrogen Phosphate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Propanediol, Tetrasodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Dipotassium Glycyrrhizinate, Potassium Chloride, Chlorella Vulgaris Extract, Chlorphenesin, Lactic Acid

Key ingredient:
  • 2% Gluconolactone (PHA): mild exfoliator
  • Derivative Azelaic acid: merawat kulit berjerawat, anti peradangan, mencerahkan, dan memudarkan noda bekas jerawat.
  • Centella asiatica: anti oksidan dan menenangkan kulit
  • Licorice: menghidrasi dan menenangkan kulit

Buat kulit yang sensitifnya ekstra kayak saya, PHA adalah jenis chemical exfoliator yang paling bersahabat dengan kulit. PHA ini punya ukuran molekul yang besar, sehingga penetrasinya ke dalam kulit tidak akan terlalu dalam. Namun cukup efektif mengikis sel kulit mati di permukaan kulit. Saya cukup hepi pas tau LT PRO bikin formulasi Skin Toner Clarifiying ini dengan menggunakan PHA, tanpa tambahan Glycolic acid dan Salicylic acid. Dan benar saja, memang toner ini super mild dan nyaman di kulit saya, nggak bikin kulit memerah setelah pemakaian, dan nggak terasa tingling.

Di dalamnya masih ditambahkan Derivative Azelaic acid yang merupakan superstar ingredient untuk perawatan acne-prone skin. Azelaic acid ini membantu menyembuhkan kulit yang berjerawat, mengurangi peradangan dan kemerahan, dan juga sekaligus mencerahkan kulit. Bahan yang satu ini juga cenderung tidak mengiritasi dan nggak bikin kulit kering. Dan masih ditambahkan CiCa yang memang udah dikenal khasiatnya dalam menenangkan kulit. 

Saya sendiri nggak pakai ini setiap hari. Walaupun rasanya super gentle dan nggak ada reaksi negatif, tapi saya masih agak worry ya pakai exfoliator setiap hari, apalagi saya ada exzema. Tapi saya pakai seminggu dua kali masih sangat oke. Dan ketika jadwal pakai exfoliator ini, saya nggak merasa tersiksa sama sekali. Buat pemula yang baru mau masukin exfoliator ke routin-nya, toner ini boleh banget untuk dicoba.


Review Toner LT PRO

Harga Toner LT PRO

Tiga LT PRO Skin Toner ini pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Namun bisa dipilih, disesuaikan saja dengan jenis dan kebutuhan kulit ya:

  • Brightening: untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit. Cocok untuk mengatasi kulit kusam.
  • Hydrating: untuk ekstra hidrasi. Difokuskan untuk yang kulitnya kering dan dehidrasi.
  • Clarifying: mild exfoliator dan untuk merawat kulit berjerawat. Yang ini bisa dipilih kalau kulitmu oily dan acne-prone. Atau bisa juga jadi opsi gentle exfoliator untuk yang kulitnya sensitif kayak saya.

Ketiga toner ini pakainya juga bisa dikombinasikan ya. Saya sendiri kombinasikan ketiganya (meskipun pada akhirnya lebih sering pakai yang Hydrating hehe). Saya kalau malam pakai yang Hydrating. Kalau pagi, saya pakai Brightening atau Hydrating. Nah, seminggu dua kali di malam hari, saya pakai Clarifying namun biasanya saya layer lagi dengan Hydrating.

Harga Toner LT PRO

LT PRO Skin Toner ini hadir dengan kemasan 60 ml. Menurut saya cukupan ya untuk yang suka coba-coba produk, jadi nggak pressured gitu loh ngabisinnya, dan sangat sesuai dengan harganya. Satu botol ini pas untuk 2-3 mingguan. Selain kecil, kemasannya juga dibuat kokoh dan tutupnya rapat, jadi memang travel friendly.

Harga LT Pro Skin Toner ini masing-masing Rp 65 000 dan bisa dibeli di Tokopedia LT PRO Official, Sungguh waktu yang tepat kalau mau nyobain. Dan menurut saya, ini sangat terjangkau sekali ya! untuk kualitasnya, harga di bawah 75k sih best deal banget. Wajib dicoba, Bestie!

2 comments

  1. waah pasca nonton igs mbak aqied soal ctmp .. mbak arum kasi link gini .. entah knapa khusyuk baca sampe akhir .. se nampol itu ya pentingnya toner ya .. okee next tumbas tonernya yg hydrating ini

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.