Monday, July 8, 2013

EOTD Hot Pink, dan Berbagi Pengalaman Belajar :)

 


Saya nggak pernah bisa suka sama eyeshadow warna hot pink. Soalnya saya nggak pernah bisa makenya. Berasa nggak bener aja gitu muka saya kalau pakai eyeshadow warna hot pink. Saya pernah punya Trio Eyeshadow Wet 'n Wild yang Spoiled Bratt. Di palette itu ada warna hot pink-nya yang sebenernya cakep banget, tapi saya nggak bisa pakainya. Saya putus asa, terus eyeshadow-nya saya lego deh. Tapi kalau dipikir-pikir, kalau dikit-dikit mutung gitu kapan saya bisa pakai?

Makanya saya selalu menantang diri saya sendiri untuk create makeup look dengan sentuhan hot pink eyeshadow, kaya gambar di atas itu. Udah bener belum? Ya sebenernya saya masih kurang puas sih, berasa kurang rapih gitu. Tapi kalau enggak dipamerin, kapan saya bisa PeDe pakai eyeshadow warna hot pink.



Yang saya pakai:


Sleek Au Naturel: Warna putih matte dan Hitam
Caring Eyeshadow Pink Wave: Shimmery Light Pink untuk hilite

 

 

Sekalian saya juga nyobain pakai bulu mata palsu yang desainnya unik. Menurut saya desainnya bagus untuk dolly look gitu. Terus nggak kepanjangan juga. Untuk bulu mata yang panjang dan bulunya jarang-jarang, saya lebih suka unbranded falshies saya yang ini dibandingkan dengan desain D'eyeko Syahrini Surya Kencana. Ya walau kalau secara kualitas dan kenyamanan, D'eyeko menang jauh lah ya, secara harganya juga jauh.



Untuk bibir, saya pakai NYX Black Label lipstik warna Dusty Rose. Lipstik ini saya dapet dari Merilla, karena saya menang giveawaynya. Ahey! Artikel tentang lipstik favorit yang bikin saya menang bisa dilihat di sini.


Warnanya natural, pink, ada hint plum-nya, ada hint coklatnya juga :D. Nggak terlalu gelap tapi juga nggak terlalu pucet. Cantik banget. Saya suka ini untuk acara-acara spesial dimana saya dandan rada menor. Kalau untuk sehari-hari, kurang cerah aja berasanya di muka saya. Teksturnya juga enak banget. Glossy tapi nggak lengket dan nggak bikin bibir kering walaupun tanpa lipbalm.

Saya punya lipstik NYX yang seri Round Lipstick, dan nggak suka banget! Setelahnya saya memutuskan untuk musuhin lipstik NYX. Tapi setelah ketemu Black Label ini, saya malah demen banget. Pengen beli-beli Black Label yang warna lain juga.

 
 
 


Face:
Skinfood Buckweat Loose Powder
NYX Powder Blush: Taupe
NYX Powder Blush: Angel

Eye:
NYX Eyeshadow Base: Skintone
Sleek Eyeshadow Palette: Au Naturel
Max Factor Eyeliner Pencil
Unbranded Falshies

Lip:


Ngomong-ngomong, banyak email yang masuk ke saya yang nanya-nanya tips seputar kecantikan. Kalau nanya soal skincare tips, apalagi minta rekomendasi merk, biasanya langsung saya jawab, "nggak tahu." Soalnya ya memang saya bukan dokter kulit dan skincare itu cocok-cocokan.

Tapi bagi teman-teman yang sudah mencoba konsultasi skincare ke saya, kalian beruntung karena saya nggak mau jawab. Coba bayangin kalau saya jawab dengan sok tahu, padahal saya sebenernya nggak ngerti apa-apa. Kan malah kasian kulit teman-teman, jadi korban ke-sotoy-an saya :D.

Banyak juga yang tanya makeup. Kalau saya bisa, ya saya jawab. Tapi berhubung saya juga lagi belajar, saya sering nggak ngerti juga jawaban dari pertanyaan teman-teman. Misalnya baru-baru ini ada yang tanya, "gimana caranya makeup ala korea?" Sejujurnya saya nggak ngerti. Karena saya nggak pernah secara detil ngeliatin makeup korea.

Atau yang lebih saya nggak ngerti adalah pertanyaan: "warna blush apa yang cocok untuk saya?" Karena soal warna makeup begitu banyak faktornya. Antara lain: undertone kulit, gelap-terang kulit, warna makeup keseluruhan, warna baju yang dipakai, dan yang paling penting adalah faktor selera dan tingkat ke-PeDe-an. Harus dicoba dan dicari sendiri.

Tapi saya mau berbagi sedikit deh tentang pengalaman saya belajar makeup. Bukan "pengalaman saya dulu belajar makeup", tapi "pengalaman saya belajar makeup". Karena sampai sekarang pun saya masih terus belajar.


  1. Terus mencoba
    Saya awalnya bahkan pakai eyeliner cair pun nggak bisa. Tapi saya bukannya menghindari malah semacam terobsesi pakai eyeliner cair. Hampir setiap hari saya memakai eyeliner cair. Ya dari mulai yang garisnya enggak lurus, enggak rapi, bolong-bolong, sampai akhirnya sekarang udah biasa karena saya paksain terus nyoba. Sekarang mah pakai eyeliner cair sambil salto atau sikap lilin juga bisa.

    Tapi ya masih harus terus mencoba untuk bentuk-bentuk eyeliner tertentu yang saya belum biasa. Kalau saat ini, saya lagi keranjingan makaiin eyeliner ke mata orang lain. Soalnya susah bok! Kalau ndandanin orang lain, tantangan terbesar bagi saya adalah bikin shading pipi dan makaiin eyeliner cair :D.
  2. Berani tampil
    Jangan cuma dicobain di kamar yang tertutup dan kedap udara. Tapi perlihatkan ke dunia kalau kamu pakai makeup. Bawa jalan-jalan hasil makeup kamu. Kaya misalnya saya pamer pakai eyeshadow warna hot pink ini, padahal jelas masih berantakan. Soalnya kalau nggak dipamerin, kapan saya bisa PeDe? Terkadang kita merasa nggak cocok bukan karena nggak cocok beneran, tapi karena nggak PeDe. Nampilin hasil makeup di muka umum adalah salah satu tes mental, biar kita lebih PeDe.

    Apalagi kalau teman-teman adalah orang yang baru pertama banget pakai makeup. Pasti orang-orang disekitar nggak biasa liat muka temen-temen yang ber-makeup. Kaya waktu pertama kali saya pakai Red Lipstick, orang-orang di sekitar saya juga bereaksi negatif awalnya. Pada bilang makeup saya berlebihan. Padahal bok, saya cuma pakai bedak, eyeliner dan red lipstik. Sementara dikesempatan lain ketika saya pakai foundation, bedak, eyeliner, bulu mata palsu, blush, dan lipstik coklat malah nggak dibilang berlebihan. Padahal secara jumlah dan ketebalan muka, jelas yang kedua yang berlebihan :D.

    Orang kebanyakan cenderung merasa nggak nyaman dengan perubahan. Makanya wajar kalau reaksi pertama mereka juga negatif. Mungkin bakalan dibilang menor lah, cantikan kalau alami lah. Tapi ya sudah lah, biarkan mereka terbiasa dulu :D.

    Kalau dikritik? Dengerin donk. Saya suka kok kalau ada yang jujur bilang makeup saya kurang ini dan sebaiknya diituin biar lebih anu. Itu namanya kritik yang membangun. Kalau udah berani nampilin hasil makeup di depan sekalian umat, ya harus mau terima juga dikritik. Tapi kritik yang ada jangan sampai dimasukin ke hati dan jadi bikin kita nggak PeDe. Masukin aja ke pikiran, jadiin bahan koreksi.

    Saya nggak pernah menggubris kalau ada yang bilang makeup saya jelek atau bilang nggak suka makeup saya, tapi nggak ngasih solusi. Cuma: "ya nggak suka aja". Itu prek ya. Itu bukan kritik yang membangun. Terkadang memang ada sih tipe orang yang selalu bilang nggak suka atau jelek, karena taunya kita nggak bisa. Mereka nggak lihat bagaimana kita udah belajar dan mengalami kemajuan. Apapun hasil yang kita tampilkan, yang ada di pikiran mereka cuma: "ini jelek berarti selamanya jelek". Yang kaya begitu, pendapatnya nggak usah digagas.

    Karena bahkan Makeup Artis kenamaan pun pasti pernah dibilang jelek. Karena makeup itu masalah selera, dan kita nggak mungkin memenuhi selera semua orang. Betul?
  3. Terbuka terhadap hal-hal baru
    Betul banget kalau makeup itu masalah selera. Dan betul kalau cara aplikasi makeup itu tergantung kenyamanan masing-masing orang. Tapi nggak ada salahnya kita melihat berbagai macam cara dan teknik. Untuk memperbanyak referensi, memperkaya diri.

    Jangan bilang "itu jelek", "itu nggak cocok buat aku", "aku nggak suka", sebelum teman-teman mencobanya sendiri. Ini penting banget! Bahkan teman dekat saya sendiri ada kok yang seperti ini, yang naluri pertamanya terhadap teknik orang lain yang nggak sama dengannya adalah bilang "nggak suka" dulu sebelum mencoba. Biasanya saya diemin aja. Ntar lama-lama kalau dia sudah mencoba sendiri juga jadi suka kok, walau kayaknya sih nggak nyadar dulu pernah kekeuh bilang kalau teknik atau merk A itu jelek. :D

    Nggak cuma untuk makeup. Tapi untuk bidang-bidang lain juga. Kalau mau belajar dan mendalami sesuatu, jangan menutup diri terhadap pendapat atau cara lain yang nggak biasa kita pakai. Karena dunia selalu berubah. Budaya, selera, dan pendapat kebanyakan orang juga berubah-ubah. Kalau kita nggak ikutan dinamis dan membuka diri, kita nggak bakalan mencapai apapun.

Udah, modal utamanya cuma itu kalau saya. Terus mencoba dan belajar, berani tampil, dan terbuka terhadap pendapat orang lain dan hal-hal baru.

Selamat belajar. Saya juga belajar. Sama-sama belajar :D.

45 comments:

  1. mbak Arum awalnya kukira tu lipstick bakal merah soalnya difoto keliatan merah gitu, ternyata warnanya cakep ya, aduh kena racun ni :), eye make-upnya keren, suka banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu foto batang lipennya kayaknya yang kegelapan ^^
      Makasih :D

      Delete
  2. Replies
    1. Udah bau melati ya, di layar leptop? :D

      Delete
  3. Lipsticknya cantik, kak..
    Mahalan black label ya dari round??
    Ho oh, aq jg ga suka nyx yg round. Ngeringin gilak dan ga mau rata-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mahalan Black. Tapi mending ini banget lah. Kalau beli round murah tapi ga kepake ^^

      Delete
  4. Hooo...
    Makasih mbak Sekar review NYX Black Labelnya ^^. Kemarin nyaris beli yang Round Lipstick, tapi ternyata emang keliatan bagus yang ini.

    Dina
    kurosakihikari.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Iya kualitasnya jaauuuhhh bagusan black.

      Delete
  5. selamat ya mba :D itu warna nyx nya mirip bgt kayak wardah py q yg cocoa look, tp sekali poles nyx pigmented beud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat apaan?? :))
      Wardah ada yang mirip yak? Mayan tuh, lebih muree.

      Delete
  6. Bener banget Mba Arum. Mesti berani menampilkan hasil usaha sendiri, walaupun masih berantakan haha. Btw, warna eyeshadownya bagus ^_^
    Aku juga suka keki kalau cobain eyeshadow pink.
    Nice post mba

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pede aja lagi. Aku dulu pertama nongkrong pake red lipstik juga dikomentarin macem2. Cuek waeh :D
      Yuk cobain hot pink ^^

      Delete
  7. Replies
    1. Kenapa sejagat raya ngomenin lipstik? :o

      Delete
  8. Apik lho Rum make upnya... warna hot pink sama lipstik pink agak muda gini bikin keseluruhan wajah jadi cerah dan kelihatan masih abege kinyis2 gitu.. :)

    Black label teksturnya bagus ya.. awet ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Arun :D. Ini lipstiknya gag muda. Agak-agak plum/mauve gitu. Tapi iya, jadi cocok sama hot pink. Ihh...aku kan emang masih ABG ^^

      Iya bagus. Kalau awet...rrr...bingung juga. Soalnya semua lipstik ga awet di aku. Aku tukang makan :D

      Delete
  9. Lucu juga ya bulu matanya, jadi rada doly look gitu :)
    lipstiknya bagus, jeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bulu mata ala boneka gitu kayaknya. Nggak begitu bagus kalau buat kehidupan nyata tapinya XD

      Delete
  10. Bangett!! Aku juga dulu pas baru bljr pake eyeliner cair juga ampe masuk2 nata bahkan! Ampe perih2.. ampe abis sebotol baru bisa pakenya. Dan sampe skrg makein eyeliner ke klien juga jadi tantangan banget! Tp kl pengalaman aku sih, sebisa mungkin pas makein eyeliner tinggi muka kita dan klien sejajar, jadi lebih gampang dan lebih enak makeinnya..hehehe




    vanisagita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bohohooo...terimakasih tips-nya. Aku (untungnya) jarang2 makeupin orang. Jarang ada yang mau jadi korban XD

      BTW, Vaniii, aku barusan liat blogmu. Ternyata kamu update2 terus ya, paling enggak bulan ini update, mana ada giveaway pulak. Aku follow kamu dan aku cek masih follow, tapi kok update- blog kamu ga muncul di dasbor aku yak? ^^

      Delete
  11. Lipennya mauuuuuu ^^ bagussss >,<

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. wuaaa ikiii ! wess mantappp mbak, dadio makeup artist. artis lho yoo... udu art-ist wkwkw. apik kui. pengen alise ben biso kyo ngunu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha kok suruh jadi artis? Kan udaaahhh :0

      Delete
  13. Sampai sekarang aku masih ngerasa payah pakai eyeliner gel. Terobsesi bikin wing tapi masih ga simetris. Tapi aku ga patah semangat haha :D

    Warna lipstiknya cantik. Kirain merah terang ternyata ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak demen deh pakai gel. Soalnya gelnya itu suka nempel2 di bulu mata. Belum lagi tiap habis make kuasnya harus dibersihin, kalau enggak nggedibel gitu. Hihihi... Enakan pake liquid deh, suer :D

      Iya. Cakep yak. Plum2 gimanaaa gitu.

      Delete
  14. saat baca pengalamanmu yg no 1 tiba2 sy mbayangin kamu make eyelliner sambil salto dan sikap lilin mbk, hihihihihi

    oiya, boleh tau gak knapa gak suka sama NYX Round ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambil main gobak sodor juga bisa XD

      Round itu nggak pigmented, gampang banget ilang, warnanya berasa nggak nyatu sama bibir, & baunya kaya sabun cuci piring :D

      Delete
  15. Salam kenal kak
    Makeupnya bagus,,
    Segar banget pinknya,,

    Main2 ke blog aku ya kak
    http://nareswaridama.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Nares. Salam kenal. Wah...makasih ya. Makeup kamu juga bagus banget. Aku sering kok mampir blog kamu :)

      Delete
  16. aku jadi demen banget mampir ke blog ini, aku juga lagi belajar2 make up sih.. dan kejadiannya sama, orang2 yang udah lama pasti bilang aku yang sekarang berubah (gara2 skg demen pake make up).. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tukang mampir. makasih udah mampir2 :D :D
      Iya, aku ngerti banget deh. Aku kalau pertama kali dalam soal apapun, bukan hanya makeup, pasti reaksi orang2 bakalan negatif duluan. Untung akunya bisa belajar cuek. Hahahaa...

      Delete
  17. sesss, aku ngomentarin makeup matanya ya? :P
    itu apply nya pink dulu keseluruhan baru dipakein item apa piye? itemnya jadi semu2 ungu plum ik, lucuk! X) mbok dibikin step by stepnya, aku selama ini nek bikin eye makeup ki terlalu "dark" je, gak bisa "light" kek kamu gitu :((
    iku tumbas falshiesnya dimandosdos? :D
    hayo kudu dibales hayo :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa nggak terlalu dark kayaknya mergo ada warna putihnya dulu ses. Aply dulu eyeshadow matte warna putih di 3/4 eyelid, terus aply hot pink do ounter V. Blend ke arah dalam. Bar kuwi keki ireng nang crease, blend pelan2 pakek small blending brush di bagian perbatasan warna aja. Ben warnanya nggak nyampur banget.

      Falshiesnya di Dian ses. Di Mutiara juga adah. Lucu yak? Aku nek tuku lusinan, campur2 modele.

      Delete
  18. kak, lipstiknya cakep :3

    mynameisasong.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. warna lipstiknya manis bgt...bener2 bisa mengcover warna bibir yang ga rata...
    jadi pengen punya jg ne...
    salam kenal ya sis... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manis? :D Ahh...kalau manis sih faktor muka :p

      Iya, ini coverage-nya baguusss. Salam kenal :)

      Delete
  20. waahh, mbakkk aku sukaa,
    tp tadi aku kira itu mascara saking naturalnya ^^
    muahhahaha
    salam kenal ya mbak, btw, aku stalker mbak, /digaplok

    http://ahuareka.blogspot.com/

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...