Saturday, February 9, 2013

Review, Swatch, EOTD: Wet n Wild trio Eyeshadow I Got Good Jeans & Spoiled Brat


Akhir-akhir ini saya lagi suka banget sama eyeshadow. Semacam banci eyeshadow anyaran gituh. Saya mborong berbagai macam palette, quad, dan trio eyeshadow yang setelah saya lihat-lihat lagi buat apaan ya? Mata saya cuma dua, bukan makeup artist pula x).

Eyeshadow Wet n Wild ini adalah salah satu eyeshadow yang menggelitik saya. Review-nya bagus-bagus dan harganya nggak mahal. Beberapa blogger malah bilang ini eyeshadow andalan mereka.
Jadi saat diskonan di Drugstore.com, saya ambil beberapa biji untuk saya coba.


Pilihan saya untuk seri trio eyeshadow adalah I Got Good Jeans dan Spoiled Brat



Ada banyak pilihan warna untuk trio eyeshadow ini. Tapi saya memilih I Got Good Jeans dan Spoiled Brat karena perpaduan warnanya unik. Saya sudah punya eyeshadow warna-warna ini, tetapi nggak ada yang dalam satu kemasan. Saya ini tipe orang yang kalau pakai eyeshadow, nggak suka harus ambil warna dari beberapa palette sekaligus. Saya maunya dalam sekali pemakaian, saya memakai warna-warna yang terdapat dalam satu quad atau trio. Nggak perlu buka-buka palette lainnya. Penting ini, penting!

Ini berbagai pilihan warna untuk Trio Eyeshadow Wet n Wild:

sumber: http://www.beautyjoint.com/

Lucu-lucu dan unik kan? Selain warnanya, perhatikan deh, namanya juga lucu-lucu :D.


Kualitas Eyeshadow

Kualitas eyeshadow ini bagus, menurut saya sih beti-beti lah sama eyeshadow lokal semacam Sariayu. Pigmentasinya super, sekali oles walau tanpa eyeshadow base warnanya langsung keluar dan cukup tebal. Teksturnya terasa buttery dan lembut ketika dicolek pakai jari, tapi entah bagaimana malah berbubuk dan shimmer-nya sering jatuh-jatuh ketika dipakai di mata.

shimmer-nya jatuh-jatuh :|

Jadi pas pakai, memang harus ati-atiii banget. Tips saya sih, sebaiknya memakai eyeshadow dulu sebelum makeup muka keseluruhan. Jadi alas bedak, bedak, dll belakangan aja. Biar kalau eyeshadow-nya berguguran begini, bisa dibersihkan tanpa takut merusak riasan yang lain. Setelah eyeshadow beres dan sisa-sisa rontokan dibersihkan, baru deh dandan komplit.

Di luar bubuknya yang suka berjatuhan, eyeshadow ini sih lumayan gampang digunakan. Nggak perlu ngotot waktu mengoles karena warnanya udah keluar dan nggak susah dibaurkan.

Untuk ketahanannya ketika dipakai, cukup baik. Saya pakai pagi, biasanya sore hanya memudar sedikit. Agak retak di bagian lipatan mata, tapi wajar kok, bisa diatasi dengan mengaplikasikan eyeshadow base terlebih dahulu.


Warna: Spoiled Brat

 

Seperti yang saya bilang, perpaduan warnanya cukup unik dan membuat mata saya langsung melirik.


Eyelid : Fuschia.
Pigmented dan matte. Tapi sayangnya ketika dibaur dengan blending brush, warnanya cenderung bergeser dan menghilang.

Crease: Hitam.
Warna hitamnya kurang begitu keluar, tapi bisa ditumpuk lagi kalau ingin menghasilkan warna hitam yang lebih nyata. Teksturnya cenderung matte, dengan sedikit taburan glitter warna silver yang besar-besar dan nggak rata. Warna ini gampang dipakai dan dibaurkan, hanya saya kurang suka sama glitter-nya.

Browbone: Silver
Pigmented dan shimerry. Saya juga nggak suka warna ini. Shimmer-nya cenderung terlalu besar dan terlalu banyak untuk selera saya, butiran shimmer-nya juga gampang banget jatuh-jatuh. Selain itu, saya kurang suka menggunakan hilite dengan tone warna dingin seperti ini.

Secara keseluruhan, saya agak-agak kecewa dengan trio yang ini. Secara umum bagus sih kualitasnya, tapi buat saya kok kurang gimanaaa gitu --".


Warna: I Goot Good Jeans


Seperti apa sih warna kuning tua kalau dipadukan dengan warna biru dongker? Iya, saya juga penasaran. Makanya saya beli trio yang ini.


Eyelid : Kuning Tua.
Pigmented, satin finish, dan mudah dibaurkan. Saya jarang menemui warna kuning yang pigmented seperti ini, jadi saya suka.

Crease: Biru Dongker.
Sangat pigmented, satin finish, dan mudah dibaurkan. Saya suka banget.

Browbone: Silver kebiruan
Pigmented dan shimerry.Sekilas sama kaya warna Browbone Spoiled Brat, tapi kalau diperhatikan benar-benar, yang ini ada hint birunya. Sayangnya sama seperti sebelumnya, saya nggak suka karena shimmer-nya suka jatuh-jatuh dan terlalu berlebihan, warnanya juga terlalu dingin untuk hilite.

Saya lumayan suka dengan yang ini. Coba kalau bagian browbone-nya putih tulang atau krem dan nggak terlalu shimmery, pasti bakalan jadi eyeshadow andalan saya.


Kemasan

 

Kemasannya biasa aja, nggak ada yang spesial. Ya nggak bisa dibilang jelek, tapi juga nggak ada yang bikin saya bilang kemasannya bagus. Kemasannya terbuat dari plastik yang desainnya biasa banget dan tanpa kaca. Kalau ada yang saya suka, itu karena bagian tutupnya warnanya bening, jadi eyeshadow-nya gampang terlihat.

Bentuknya ramping dan kecil. Sebenernya secara ukuran dan bentuk dia mudah dibawa, sayangnya eyeshadow ini rapuh. Gampang cacat kalau terjatuh dikit aja. Jadi  males saya bawa-bawanya. Kuasnya? Nggak deh, saya nggak berharap. Bahkan belum saya coba sekalipun kuasnya :D


Pada bagian eyeshadow-nya di cetak tulisan eyelid, crease, dan browbone. Terus pada bagian belakang kemasan diberikan semacam tips cara penggunaan. Tapi sih nggak perlu nurut-nurut banget kok sama apa kata eyeshadow ini. Nurut itu sama orang tua aja, jangan sama eyeshadow. Kamu bisa kreasikan sesuai keinginan kamu. Nggak selamanya eyeshadow dengan tulisan eyelid musti di taruh di eyelid. Pembatasan kreatifitas itu mah namanya. Baiklah, saya mulai lagi ngemeng nggak penting -_-.


EOTD

I Got Good Jeans - Spoiled brat

Ini Browbone-nya saya nggak pakai dari trio ini. Saya malah pakai LT Pro Shade & Tint Kit bagian hilite-nya untuk browbone dan sudut dalam mata.

Tips: kalau eyeshadow yang terlalu ber-shimmer dan shimmer-nya kelihatan berantakan, tampilannya bisa agak dijinakkan dengan hilite yang matte. Baurkan perbatasannya sehingga pada bagian perbatasan, shimmer-nya nggak terlalu berantakan, jadi nggak terlalu kelihatan kayak shimmer-nya lari-lari kemana-mana *sehat donk shimmer-nya lari-lari -_____-*.


Harga

Tadi saya bilang harganya murah ya? Cukup murah kalau kamu tipe orang yang sabar sehingga mau nunggu sebulan untuk PO. Apalagi kalau mau nunggu sampai drugstore.com diskonan. Pas harga diskon, saya dapat eyeshadow ini sekitar Rp 35 000,- an. Kalau nggak diskon yaaa Rp 45 000 - Rp 60 000 an lah ya.

Tapi kalau kamu tipe yang nggak sabaran dan maunya serba cepet, bisa pesen di web wet n wild Indonesia seharga Rp 89 000,-


Kesimpulan

Lumayan sih eyeshadow ini, pigmented dan gampang dibaur, warna-warnanya juga oke punya. Sayangnya saya nggak suka bagian hilite, dan si Spoiled Brat kualitasnya kurang nendang. Kalau disuruh milih sih sebenernya saya lebih memilih eyeshadow Sariayu dari segi tekstur. Soalnya Sariayu sama-sama pigmented dan gampang di baur, tapi shimmer-nya lebih jinak dan juga lebih nggak gampang jatuh-jatuh bubuknya kalau dibanding trio eyeshadow ini. Si Sariayu juga warnanya cenderung lebih vibrant kalau dibandingkan eyeshadow seri yang saya coba ini. Atau selera saya yang lokalan yak?

Eyeshadow ini pada akhirnya saya preloved sih, karena meja rias saya kepenuhan :D


Tambahan nggak Penting

Pasti banyak yang merasa aneh kenapa tulisan saya akhir-akhir ini banyak yang miring-miring alias italic? Itu sengaja. Untuk menandai kalau saya memakai kata berbahasa asing. Saya sih pengennya blog ini lebih enak dibaca, dan bahasanya mudah dipahami sama semua orang bahkan yang baru pertama kali ngerti makeup. Jadi sebisa mungkin saya menggunakan kata-kata berbahasa Indonesia yang mudah dimengerti.

Tentunya nggak semua kata akan lebih enak dibaca kalau diterjemahkan. Ada juga kata-kata yang lebih enak tetap pada bahasa asing. Misalnya nih pasti lebih enak baca kata "eyeshadow" daripada "perona mata" dan "shimmery" daripada "berkilauan" kan, ya? Tapi seenggaknya, saya menghindari penggunaan bahasa asing yang berlebihan dan nggak perlu.

~ "Aiiihh, mas Edward cullen, lama nggak ketemu kulitnya makin shimmery deh ah. Gemes sayanya ah!" Kata Bella Swan. ~ BTW, ini penggunaan kata "shimmery" yang tidak pada tempatnya. Coba kata "shimmery" diganti dengan "berkilauan". Lebih enakan kan dibacanya? Jadi lagi-lagi masalah pemilihan kata ini nggak semudah itu ya. Tetep harus melihat kalimat keseluruhannya. Dan saya kurang mbakat dalam hal pilih-pilih kata ini. Lebih gampang pilih-pilih perona mata soalnya

FYI aja, blog berbahasa Indonesia yang lumayan kerap membahas kecantikan yang menurut selera saya gaya bahasa dan pemilihan katanya enak adalah Octaviani Nurhasanah dan Land of Jenganten. Bhik, pengen deh beli domain kaya mereka. Tapi entar deh, saya berbenah bahasa dan attitude dulu :|.

Semakin banyak tulisan miring dalam suatu pos, berarti semakin amburadul bahasanya menurut saya. Karena saya sendiri kurang nyaman sih membaca tulisan saya kalau bahasanya terlalu dicampur-campur. Ini saya lho yaaaaa. Bukan ngomongin situ atau siapapun. Kalau situ mah terserah situnya aja kalaupun mau pakai bahasa india campur Swahili campur Sanskerta. Toh kalau saya nggak mudeng ya tinggal nggak baca.

Kemajuannya sih, saya sudah terbiasa menggunakan kata "baur" alih-alih "blend", "kemasan" alih-alih "packaging", "daya tahan" alih-alih "staying power", dan semoga kedepannya saya lebih bisa membiasakan diri dengan banyak kata :).

28 comments:

  1. aku juga beli w n wild eyeshadow.. dan ajoor mumur.. gara2 jatuh..pdhl terantuk ga keras2 banget loh..jadinya ya tergeletak dirumah ga bs dibawa pegi2..eman banget ini terlalu ringkih emang ses..

    btw sudah sangat nyaman kok baca blog nya ses arum.. semangat^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rapuh banget ini mah. Aku beli yang isi 8 malah hancurnya pas dikirim kesini. Jadi belum sempet kupegang udah ada yang retak aja gitu :'(((

      Delete
  2. setuju sama part terakhirnya kkk. Aku juga tipe orang yang gatal sama typo dan penulisan yang ribet dibaca. Rencana mau belajar berbenah juga pelan-pelan sambil belajar kkk.
    Btw WnW paletnya unyu2 ya warnanya jadi pengen :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, pengennya sih pake bahasa yang sederhana aja gitu. Kan nggak semua orang ngerti artinya "fall out" misalnya. Tapi pasti semua orang ngerti artinya "bubuknya berjatuhan". Kalau soal typo masih susah nih dibenerin. Dasarnya aku orgnya nggak telaten juga :'(

      Barusan malah kujual :D

      Delete
  3. Itu itu salah ngetik yaa..
    Eyeshadow dulu sebelum makeup muka ya maksudnyaaa
    *vina si sok kritis* bhahahakk

    Akoh kabita!!! *jualin palette MUA*

    :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakkkk iyak, salah ketik *brb edit*

      Ayok beli, Viiinnn. Aku juga ketagihan mau beli lagi yang isi 8. Hakhak...

      Delete
  4. Replies
    1. Udah di bawak rumah sakit ok, dear. 7 jahitan tadi :|

      Delete
  5. Ahh lupa colek2 itu kemarin....

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. mba klo mau po dri online shop luar ky drugstore gitu gmn? sy suka binggung cara byar nya...

    ReplyDelete
  7. oia aku fika tolong dibls ya mba ttg online shop itu trims bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fika,
      aku nggak tau nih OL shopnya. Aku biasanya nitip ke temen aja yang kebetulan update soal diskon2 beginian. Toh sebenernya aku nggak terlalu demen, lebih klik sama lokal produk soalnya :D

      Atau coba main ke Market Plaza Female Daily. Siapa tau ada yang buka PO

      Delete
  8. Mbak arum, saya baca blognya jenengan biar bahasanya acak - adul tapi lucu kok malah,bikin yg baca senyum2 sendiri. kesannya nggak neko - neko dan apa adanya. Kerasa banget kalo itu blog yang pada dasarnya adalah diary (#jadi inget sensasi waktu diem2 intip diary orang)
    -Oya, saya lupa kalo mbak arum ini udah profesional blogger deng ya (#muuph).

    Nuwun mbak, gara2 mbak arum saya jadi belajar dandan , dulunya cuma peduli skincare aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mbak Nurul. Makasiihh ya :D. Blogger profesional tu apaa? Hahahaa... Kayaknya bukan deh. Blogging mah cuma hoby, nggak dapet penghasilan dari sini. Aku Akuntan profesional aja :)))

      Delete
  9. Yihaaaa,,,,, racunku yg ini udah lama gak ku tengok makin JOSS aja headernya... xixixixi...
    btw, itu pinggiran bisa rapih gitu pake apa jeng? Pake kuas apa? daku cuma bisa bikin itu pake selotip *uhuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hakhak...headernya bagus yaa? Itu dibuatin sama Lady, Mizhaa. Kereenn. Aku suka banget :*

      Itu pake kuas massami aja, miz. Iya biasanya aku pake selotip juga. Tapi yang ini enggak, cuma setelah selesai dandan, pinggirnya aku rapiin gituh pakai kapas beremover :D

      Delete
    2. hihihi gak kepikiran ya klo bisa pake eyeremover... aku juga kepengen ganti template nih... bosenn... ahaha..

      Delete
    3. Ahaha... eh rum aku ngakak liat headermu sekali lagi..... baru ngeh klo siluetnya lagi narik tali kancut... XD

      Delete
    4. Hihihihi...kirain nggak ada yang nyadar soal tali kancuuuttt :))))

      Delete
  10. mba arum cantikkknya :)
    saya suka banget sama http://racuncelle.blogspot.com semenjak gak sengaja browsing2 tentang bedak digin saripohatji,,terus baca review punyanya mba arum eh jadi kesenengan baca yg lain :). Review2 mba arum sangat bermanfaat buat saya yang sebelumnya buta banget masalah kosmetik n karena mba arum juga saya jadi ikut-ikutan pengen jadi beauty blogger juga,,hehehe plagiat ya mba,,
    Terima Kasih mba arum :) salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Mei Na..
      Wahh sekalinya dibilang cantik malah di foto yang nggak majang muka :')

      Makasih yak, udah main2 kesini. Ayok bikin blog ^^

      Delete
    2. hehehe,,tapi itu riasan matanya oke banget mba,,,aku suka bangettt :)
      mau coba-coba tapi belum punya adonannya :(

      mba arum ini domisili di jogja ya mba?? aku di purwokerto mba,,#gak tanya tuh,,hehehe

      kalo berkenan mampir mba di blog'ku yg amatir,,hehehe
      http://kantongkresekku.blogspot.com/

      Delete
    3. Hooh...yuk main2 ke jogja :)
      Cobain ajaaa. Aku juga kok tadinya pakai alat2 seadanya. Tadinya andalanku kalau makeup mata warna warni juga cuman eyeshadow mirabella yang isi 12 ituh

      Delete
    4. aku 2 minggu yg lalu ke jogja mba arum, terus gak sengaja lewat mirota kampus,,pengen banget masuk terus liat2 dalemnya n berharap ketemu mba disitu,,hehehehe soalnya sering banget aku baca postingan mba arum yg berhubungan sama mirota kampus jogja,,

      Delete
    5. Aku jarang ke Mirota, mbak. Soalnya jauh dari rumah. Seringnya malah ke Gardena. Nggak cuma beli makeup sih, belanja yang lain2 juga kaya bumbu dapur & obat pel :p
      Yuk main2 lagi :D

      Delete
  11. tetap lebih sip produk dalam negri ya jeng... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rrr...kalau yg ini beti2 deh. Cuman ya pilih sariayu, lebih murah, lebih gampang dapetinnya :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...