Lipstik Favorit 2018

4:52:00 PM

Lipstik Favorit 2018

Dear sobat misqueen banyak gaya,
Saya mau melanjutkan seri favorit 2018, setelah kemarin sudah menuliskan favorit highlighter 2018. Kali ini adalah lipstik dan lips product favorit selama 2018. Agak bingung sebenarnya mau pilih yang mana, karena semua adalah favorit. Saya orangnya nggak pilih kasih T.T. Tapi ya udah akan saya pilih saja lips product yang sering saya pakai selama tahun 2018.

Sebenernya nggak 2018 aja sih. Ada yang baru nemu Desember 2018, atau bahkan awal Januari 2019, tapi performanya menurut saya sudah menyaingi lipstik saya yang lain. Jadi daripada di-mbu dan baru ditampilkan di favorit 2019 tahun depan? Kok le selak bosok, ya Sahabat?

Nah, langsung saja berikut lipstik favorit saya selama 2018. Saya akan bagi ke dalam empat genk, yaitu: Nude Pink, Warm Brown, Nude Pale Beige, dan Lip Product Lainnya.


Nude Pink

Swatch Lipstik Nude Pink Mauve Favorit

Untuk nude pink, saya biasanya suka dengan tipikal warna nude mauve pink dengan sedikiiittt bias kecoklatan. Jadi tuh warnanya cool tone, tapi nggak pucet di bibir. Warna semacam ini selain cantik di bibir, cantik juga dipakai di pipi. Dan bisa dibilang, warna semacam ini adalah all time favorit lipstik saya. Dari sejak saya pertama kali suka makeup, saya udah suka dengan lipstik warna nude mauvy pink begini.

Bawah ke Atas: Dear Felice - Goban - Dear Julie

1. Dear Me Perfect Matte Lip Coat "Dear Felice"
Ini adalah lipstik warna nude pink yang paling sering saya pakai. Dear Me Perfect Matte Lip Coat, kalau dari segi formula dan kenyamanan, merupakan lipstik terbaik 2018. Sampai sekarang belum ada lagi lip cream lokal yang menyaingi. Dear Felice ini warnanya MLBB banget kalau di saya. Ini pink yang sangat dekaaattt dengan warna bibir saya.

Baca juga: Review Dear Me Perfect Matte Lip Coat All Shades


2. Goban Melted Matte Lip "Day Dreaming"
Warnanya nyaris seperti Dear Felice, cuma dia lebih mauvy. Kalau di bibir saya sih warnanya nyaris nggak bisa dibedakan, kalau disandingin Goban ini sedikiiittt lebih gelap dari Dear Felice. Secara tekstur, dia juga nyaman. Kalau belum ngerasain Dear Me Lip Coat, mungkin saya bakalan bilang di Goban ini lipstik terenak. Walau selisihnya dikiitttt biyanget, Dear Me lebih terasa ringan kalau di saya.


3. Dear Me Matte Lip CreaMe "Dear Julie"
Secara tekstur, Dear Me Matte Lip CreaMe ini memang nggak seenak seri Dear Me Perfect Matte Lip Coat, walau masih tergolong nyaman ya. Tapi saya nggak bisa lepas dari warna Dear Julie. Dear Julie ini warnanya lebih less mauvy dan lebih pale dari Dear Felice dan Goban Day Dreaming, tapi jatuhnya cantiiikkk banget. Nggak pucet. Kalau dari segi warna, Dear Julie ini nude pink favorit saya.

Baca juga: Review Dear Me Matte Lip CreaMe All Shades


Nude Pale Beige

Lipstik Nude Pale Beige Favorit

Nude pale beige juga merupakan all time favorit. Halah, kabeh wae, dek, all time favorit-mu! Tapi serius saya tu, bund! Jangan di-paido. Kalau nude pink itu walau natural kan tapi dia masih agak kelihatan dandan. Kalau nude pale beige ini di saya jatuhnya macho begitu. Effortless. Kayak, "saya nggak dandan tadi langsung keluar rumah memang udah bawaan kece begini". Apakah faham?

Selain untuk no makeup look, nude pale beige ini cocok juga dipadukan dengan smokey eyes. Terus kalau yang suka ombre, warna begini menurut saya paling cocok buat base ombre ala Korea. Tapi saya sih nggak suka ombre.

Swatch Lipstik Nude Pale Beige Favorit
Bawah ke atas: L'Oreal Flatter Me - NudeWardah Mauve Mellow

4. L'Oreal New Color Riche Matte Lipstick "248 Flatter Me Nude"
Teksturnya  nyaman banget. Untuk lipstik matte dengan bentuk bullet konvensional, L'Oreal selalu juara teksturnya. Nyaman di bibir, nggak patchy, dan meluncur lembut di bibir. Warna Flatter Me Nude ini adalah warna pale nude beige dengan sedikit hint kuning. Menurut saya sih cocok banget untuk kulit saya yang medium fair yellowtone. Lipstik ini membuat saya terlihat seperti jenazah... in a good way.

Baca juga: 10 Shades Favorit L'Oreal New Color Riche Matte Lipstick


5. Wardah Intense Matte Lipstick "04 Mauve Mellow"
Dari semua seri lipstik dan liquid lipstick Wardah, seri ini yang paling nyaman teksturnya. Tapi hati-hati ya, jangan ketuker sama Wardah Longlasting Lipstick, karena packaging-nya bener-bener mirip. Yang seri Longlasting itu nggak enak banget, kering kayak kapur. Tapi yang Intense Matte Lipstick ini nyaman banget. Hampir setipe kayak L'Oreal di atas. Mauve Mellow ini warnanya nude beige dengan sedikit aksen greyish. Netral banget. Kalau dipakai untuk no makeup look, ini bikin kesan wajah tanpa warna, yang lagi-lagi in a good way.

Wardah ini pernah saya pakai di FOTD yang ini, cuma memang di FOTD tersebut saya tumpuk pakai gloss bening di atasnya.


Warm Brown

Lipstik Warm Brown Favorit

Kalau yang ini, jelas bukan warna yang biasa saya suka. Tapi memang sejak pertengahan 2018, saya jadi suka warna-warna warm brown begini. Apalagi sejak rambut saya (( DISEMIR )), warna ini makin cocok di saya. Nggak tau juga deh, kenapa akhir-akhir ini saya keranjingan pakai warna semacam ini. Padahal tahun-tahun sebelumnya saya lebih suka coklat yang greyish dan cooltone.

Warnanya coklat medium dengan bias oranye atau kuning yang lumayan kuat. Ini tipe-tipe warna yang akan cocok dipakai barengan dengan bronzer atau blush warna brick orange, untuk ngasih efek-efek sunkissed look.

Swatch Lipstik Warm Brown Favorit
Bawah ke atas: Maybelline Toffee Brown - BrunBrun Cassis - Dear Winna

6. Dear Me Perfect Matte Lip Coat "Dear Winna"
Ini dateng sepaketan sama Dear Felice. Dan pas disuruh milih satu warna favorit, jujur saya agak bingung antara Dear Felice atau Dear Winna. Sampai sekarang juga masih bingung :)). Warnanya sebenernya terlalu banyak unsur coklat dan kurang unsur kuningnya menurut selera saya. Tapi ya sudah mendekati perfect sih. Apalagi teksturnya juga enak banget, kayak nggak pakai lipstik dan bibir nggak kering seharian.


7. BrunBrun Melted Matte Lip Color "BBML8- Cassis"
Nah, ini warnanya perfect warm brown menurut saya! Warnanya oranye kecoklatan dan hangat banget. Pakai ini dipadukan dengan bronzer yang nyebrang hidung gitu, terus kasih freckless buatan, jadinya sexy sunkissed look. Jujur sih, teksturnya nggak terlalu enak. Agak kerasa kering di bibir, dan dia ini wand-nya nggak bisa ngangkat produk banyak-banyak. Jadi mesti berkali-kali celup biar bisa cover seluruh bibir. Tapi warnanya bener-bener nggak tergantikan, saya belum nemu warna semacam ini di lipstik lain. Dan lagi harganya cuma 30k.

BrunBrun Cassis pernah saya pakai di FOTD yang ini.


8. Maybelline Powder Matte Lipstick "Toffee Brown
Maybelline ini adalah rekomendasi dari teman-teman follower @racunwarnawarni. Dan saya suka banget. Teksturnya nyaman, warnanyapun bagus. Kalau soal tekstur, menurut saya masih di bawah L'Oreal dikit. Tapi harganya kan juga di bawahnya. Dan warna Toffee Brown ini memang cantik banget, coklat oranye hangat, tapi ada sedikit aksen pink-nya.


 Lip Product Lainnya

Lipstik Liptint Gloss Favorit

Nah, yang terakhir ini warnanya random. Saya mengelompokkannya jadi satu karena mereka sama-sama bukan lipstik biasa ataupun matte lip cream. Jadi biar bersatu padu dan membentuk paguyuban begitu. Soalnya kalau mau fotoin satu-satu saya keburu encok.

Swatch Lipstik Liptint Gloss Favorit
Bewah ke atas: Dear Verra - Wardah My Baerry - Catrice Lip Glaze - Mustika Ratu 

9. Dear Me Multistick Crayon "Dear Verra"
Oke ini lipstik. Tapi saya masukan ke "produk bibir lain" karena produknya mind blowing. Multistick ini memang diformulasikan untuk bisa dipakai di bibir, pipi, dan mata. Jadi aman, harusnya sih nggak bikin jerawatan. Saya suka banget produk ini, terutama untuk yang warna Dear Verra. Ini praktis bisa langsung sret-sret-sret untuk lipstik sekaligus eyeshadow dan blush on. Di bibir dia juga lembuuuttt nggak bikin kering. Hanya saja saya akui, produk ini nggak terlalu pigmented kalau di bibir. Saya sih suka-suka aja karena ngasih efek natural makeup kekinian gitu. Tapi buat penggemar lipstik monyong satu meter, tentu nggak akan suka.



10. Wardah Cheek & Liptint "02. My Baerry"
Mongomong untuk sehari-hari, saya suka liptint. Soalnya ringan dan nggak mikir gitu pakainya, trus awet karena dia modelnya nge-stain di bibir. Cuma memang saya nggak terlalu suka koleksi. Sering pakai, tapi nggak koleksi, karena yang dipakai biasanya itu-itu aja. Kalau soal warna, saya suka warna liptint pink, karena menurut saya jatuhnya kayak bibir asli habis minum fanta gitu, necurel.

Nah, saya lagi suka Wardah ini, soalnya warna pink-nya cantik, cooltone gitu. Ku merasa seperti barbie. Terus Wardah ini menurut saya tekturnya enak. Biasa sih, kaya liptint Korea kebanyakan gitu. Tapi semenjak Wardah bikin liptint, saya udah nggak pernah lagi beli liptint Korea. Mending Wardah aja, sama aja kualitasnya, tapi lebih murah dan gampang dicari nggak perlu online.



11. Catrice Prisma Lip Glaze "080 Liquid Stardust"
Saya juga suka pakai lipgloss. Soalnya instan bikin wajah terlihat segar. Tapi saya sukanya lipgloss buat dijadiin topper lipstik, bukan dipakai sendirian. Nah, tahun lalu saya lagi suka banget sama Catrice ini. Teksturnya pas, nggak terlalu encer tapi juga nggak lengket banget. Dan warnanya itu lho, cantik banget. Bening, tapi ada sedikit shimmer dengan warna hollographic ungu pink gitu. 

Catrice Prisma Lip Glaze pernah saya pakai di blogpost Female Daily yang ini.


12. Mustika Ratu Beauty Queen High Shine Metallic Lip Coating "02 Gold"
Yang ini ugh...saya cinta banget sama warnanya! Jujur sih, teksturnya itu agak nggedibel dan bikin bibir kering kalau dipakai lama. Tapi dia cakep banget kalau difoto. Warna dan shimmer-nya itu bener-bener gold kekuningan. Bikin saya kelihatan kayak a greek goddes. Pokoknya nggemezin, buunnndd. 

Mustika Ratu Gold ini pernah saya pakai FOTD beberapa kali. Diantaranya, saya pakai sebagai topper lipstik warna merah di sini, dan sebagai topper nude lipstick di sini.

You Might Also Like

4 komentar

  1. waah aku suka varian warna yang nude pink-nya. Serasa jadi gadis polos solehah, baik hati, pulang mengaji, membawa kitab suci, pergi mencari suami. Tapi aku sukanya yang menor pink untuk sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kamuitu tidak ingin terliat polos solehah baik hati dan rajin mengaji dalam kehidupan sehari-hari? Binal sekali kamu, Barbara.

      Delete
  2. Kak sama Blp dan RR masih enakeun dear me ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau enakan yang A masa yang masuk favorit yang B -_-

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...