[Review & Swatch] 10 Shades Favorit L'oreal New Color Riche Matte Lipstick #MatteAddiction

18 comments
Review L'oreal New Color Riche Matte Lipstick

"Makeup tuh ngabis-abisin uang aja!"

Pernah denger omongan seperti itu? Saya sih sering. Dan saya biarin aja sih. Buat saya, makeup itu adalah hobi. Sama seperti orang yang hobi traveling, sepak bola, musik, atau fashion. Makeup adalah sesuatu untuk saya bersenang-senang, refreshing, melepas lelah, dan yang jelas, makeup membuat hidup saya lebih berwarna. Jadi ya buat saya, adiksi terhadap makeup ini bukan sekedar menghabis-habiskan uang tanpa tujuan. Tapi makeup adalah cara saya untuk me time dan menikmati hidup. Makeup itu bikin saya bahagia. Hati yang bahagia bikin pikiran saya tetap jernih dan bisa lebih produktif dalam bekerja.

Ngomong-ngomong soal makeup, koleksi makeup saya yang terbanyak adalah lipstik. Lipstik itu adalah produk makeup yang paling asik dikoleksi, karena warnanya beragam dan mudah dipakai. Semacam cara instan untuk bikin cantik dan bahagia. Saya sukaaa lipstik dengan jenis dan tekstur apapun, dan nggak pernah anti untuk memakai warna lipstik apapun. Saya ini petualang kalau soal lipstik.

Tapi sebesar apapun jiwa petualang saya, saya selalu ada tempat untuk "pulang" :D. Kalau udah bosen eksplorasi atau lagi mati gaya dalam memilih warna lipstik, saya selalu pakai lipstik dengan warna aman saya. Atau kalau teman-teman saya sih nyebut warna lipstik yang "Arum banget", saking seringnya saya pakai.

Saya sendiri udah nemu warna lipstik yang "saya banget" itu. Tapi kalau kamu belum nemu, kamu bisa deh cobain L'Oreal New Color Riche Matte Lipstick, yang punya 45 pilihan shades yang bisa dipilih, mana yang paling sesuai dengan selera, warna kulit, kepribadianmu, dan #matteaddiction-mu.

Selain itu, ada beberapa alasan yang akan saya jabarkan di bawah, kenapa kamu harus nyobain L'Oreal Color Riche Matte Lipstick.

Luxurious Leather Packaging L'oreal New Color Riche Matte Lipstick

Alasan pertama dan yang paling terlihat adalah packaging-nya. Permukaannya seolah dilapisi oleh bahan kulit warna hitam. Aksen warna keemasan pada bagian tengahnya menambah kesan luxurius. Saya belum pernah nemu packaging drugstore lipstik yang semewah ini. Jadi seneng gitu ih, nggak malu kalau harus touch up di tempat umum.

Terus, khas packaging lipstik L'Oreal, bagian tutup dan botolnya selalu ada penguncinya. Ada bunyi 'klik' yang menandakan kalau lipstik telah tertutup rapat. Ini penting buat saya. Saya sering berpergian, dan paling benci dengan produk-produk kosmetik yang tutupnya nggak rapat dan rawan mengotori pouch makeup saya.

10 Best Seller Shades L'oreal New Color Riche Matte Lipstick

Alasan kedua adalah tekstur produknya. Tapi saya mau cerita dulu awal mula #matteaddiction saya. Awalnya ya gara-gara matte lipstick keluaran L'Oreal. Saya pertama kalinya tertarik dengan lipstik L'Oreal adalah karena ditularkan oleh teman saya, Momon. Menurut Momon, matte lipstick L'Oreal itu teksturnya nyaman, pigmentasinya juara, kemasannya bagus, pilihan warnanya banyak, harganya terjangkau, dan gampang didapat dimana saja. Teman saya itu, selain beauty blogger, juga adalah seorang Makeup Artist. Dan sebagai MUA, produk-produk yang biasanya jadi favoritnya, adalah produk yang nyaman di dia dan sekaligus nyaman ketika dipakai oleh klien makeup-nya. Jadi boleh dibilang, rekomendasi lipstik dari Momon ini sudah melalui aproval banyak bibir. Jadi sahih, yha!

Sejak pertama saya mencoba lipstik L'Oreal dari Momon, saya jadi jatuh cinta dan akhirnya koleksi juga lipstik-lipstik L'Oreal. Teksturnya memang nyaman banget sih. Boleh dibilang, L'Oreal ini tuh salah satu go to lipstick saya sehari-hari, karena saya tahu bibir saya nggak bakal kering atau kerasa nggak nyaman kalau pakai lipstik ini. Teksturnya bener-bener enteng dan kadang saya sampai lupa kalau sedang memakai lipstik.

Waktu diaplikasikan, lipstik ini tuh meluncur smooth banget di bibir saya. Bener-bener kayak ngolesin butter gitu, lembuutttt banget. Nggak ada rasa kesat ataupun powdery di bibir. Pigmentasinya juga bagus, warna kehitaman di bibir saya langsung ketutup. Finish-nya matte, tapi nggak cracking atau masuk-masuk ke garis bibir sama sekali. Jadi matte tapi kelihatan halus dan nyatu banget di bibir saya.

Tapi untuk daya tahan, jelas bullet lipstick begini nggak akan setahan liquid lipstick. Dan masih transfer tentu saja, kalau kita makan atau minum. Tapi untuk ukuran bullet lipstick, L'Oreal Color Riche ini tergolong tahan lama di bibir, asalkan nggak dipakai makan-makanan yang berat dan berminyak. Seandainya terhapus di tengah hari pun, saya nggak keberatan kok untuk touch up. Soalnya teksturnya enteng, bikin lipstik ini juga tetep nyaman meskipun ditumpuk atau di-layer di atasnya. Terus kemasannya nggak malu-maluin kalau dipakai touch up di depan umum :D.

Alasan ketiga, seperti yang saya bilang di atas, L'Oreal Color Riche ini punya 45 pilihan warna. Jadi banyak banget pilihan untuk memuaskan #matteaddiction kamu. Saya akan swatch 10 warna yang jadi best seller-nya ya. Warnanya beneran cantik-cantik banget!

Swatch L'oreal New Color Riche Matte Lipstick

Dari Bawah ke Atas:
202 Maple Mocha - 220 Chocolat Rouge - 242 Rose Nuance - 245 Sleek Dominace - 246 Betty Rouge - 247 Hinted Blush - 248 Flatter Me Nude - 249 Dress Up Pink - 286 Evening Sur Seine - 288 Mont Blanc


202 Maple Mocha

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Maple Mocha

Warna nude coklat medium dengan tone hangat. Ini salah satu warna yang saya suka banget.


220 Chocolate Rouge

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Chocolate Rouge

Di bibir saya, Chocolate Rouge ini jatuhnya agak mirip dengan Maple Mocha. Cuma dia agak sedikit lebih kemerahan. Ini juga cantik dan saya yakin akan MLBB di banyak orang.


242 Rose Nuance

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Rose Nuance

Nude pink, sedikit ada hint peach dan mauve juga. Ini warna nude pink yang bakalan masuk di semua skintone. Warna seperti ini juga merupakan warna nude yang jadi favorit banyak orang.


245 Sleek Dominance

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Sleek Dominance

Kalau kamu cari warna merah yang bisa menonjolkan warna kulit putihmu, dan juga ngasih ilusi gigi lebih putih, silahkan coba warna merah dengan cool undertone, seperti Sleek Dominance ini.


246 Betty Rouge

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Betty Rouge

Kalau saya sendiri, untuk pilihan lipstik warna merah, lebih suka yang warmtone seperti Betty Rouge ini. Kesannya hangat dan klasik.


247 Hinted Blush

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Hinted Blush

Warna nude mauve agak gelap. Warna lipstik seperti ini sempet ngehiiitttsss banget tahun 2016-2017 kemarin. Sekarang walau udah nggak seramai tahun lalu, warna Hinted Blush ini masih punya penggemarnya sendiri. Kamu termasuk?


248 Flatter Me Nude

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Flatter Me Nude

Warna nude favorit saya sepanjang masa! Ini nih warna yang "Arum banget". Cuma memang agak susah cari warna nude peach yang pale begini, tapi jatuhnya nggak kayak jenazah di muka saya. Jadi langsung saya kekepin deh ketika nemu Flatter Me Nude.


249 Dress Up Pink

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Dress Up Pink

Warna pink barbie. Warnanya cooltone pink, tapi masih masuk kok untuk kulit yang punya yellow undertone. Cuma mungkin agak hati-hati ya kalau kulitmu yellow tone sekaligus gelap, takutnya jatuhnya agak neony.


286 Evening Sur Seine

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Evening Sur Seine

Warmtone pink yang cocok banget dipakai untuk daily. Ini salah satu warna aman favorit banyak orang.


288 Mont Blanc

Lip Swatch L'oreal Matte Lipstick Mont Blanc

Kalau pengen warna pale nude seperti Flatter Me Nude, tapi sedikit lebih segar, kamu bisa pilih Mont Blanc. Ini warna nude beige, dengan bias pink. Warnanya juga cantik dan kalem.


Dari 10 warna yang saya swatch di atas, kamu suka yang mana? Kalau kecintaan saya adalah 248 Flatter Me Nude. Ini warna aman saya, yang saya paling pede pakai dalam kondisi apapun, di-mix dengan makeup dan outfit apapun. Terus warna 202 Maple Mocha dan 242 Rose Nuance juga cantik banget, dua itu juga lumayan sering saya pakai.

Tapi kalau memang warnamu nggak ada di atas, jangan khawatir! Ini cuma 10 pilihan dari 45 shades yang disediakan L'Oreal Paris New Color Riche Matte lho! Kamu bisa dapatkan New Color Riche Matte ini di konter-konter L'Oreal di departement store, di drugstore seperti Guardian/ Watson, atau di toko-toko kosmetik di kotamu. Kalau malas jalan, beli online aja di L'Oreal Paris Indonesia Official Shop di Shopee Mall atau di L'Oreal Paris Official Store di Lazada. Beneran di mana-mana ada, kan, L'Oreal ini?

Harga: Rp 89 000

Untuk info selengkapnya, silahkan cek:

Instagram: @getthelookid

Dan follow instagram saya: @racunwarnawarni

18 comments

  1. 202 selalu habisssss di counter. Kesal kesal.

    Btw, akutu lebih suka lipstick yang model begini soalnya lebih cepet diaplikasiin, jarang mereng-mereng begitu. Dan justru kusuka kalau nggak awet, ada alasan beli lagi begitu, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kusuruh tidak dijual begitu, agar aku tidak dikembari.

      Ya betul itu. Ayo beli lagi.

      Delete
  2. temen-temenku juga lagi pada sering bahas lipen ini jeng Arum. Aku pun tergoda jadinya, tapi belom beli haha.... masih mikir. BTW hempaskan ya orang2 nyinyirin koleksi mekap kita. ya gimana ya, kesenangan rangorang kan berbeda beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaque super ini bebquuu.
      Ya betul itu. Kesenanganku adalah ngumpulin makeup dan ngiyiki kamu.

      Delete
  3. Aduhhh kemasannya itu ��. Padahal dibawah 100 harganya

    ReplyDelete
  4. Penisirin sama Rose Nuance mbaaa warnanya manis banget 😍 Keliatannya moist juga nih lipstiknya yak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rose Nuance bagus bund tampak seperti wanita baik baik begitu lho kalau pakai initu. Iya mois kok. Nggak krispi.

      Delete
  5. Baca review Loreal ku jadi inget sudah lama gak koleksi lipsticknya, apalagi kemasannya kok terlihat mewah ya kulit gitu bund. Sepertinya yg hint pink atau nude wajib di adopsi demi kewarasan meja rias yg lebih baik, bukan begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mevvah sekali ini teehh. Aku nggak quath. Kubawa bawa terus habisannya locoooo tempatnya. Ayok adopsi teeehhh

      Delete
  6. Biasanya saya agak ewh gitu mbak sama kemasan yg hitam + gold, tapi yg ini malah keliatan mewah 😁. Anyway kakaa yg Sleek Dominance sama Hinted Blush ca'em amat yaaa, minta digondol 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mewah initu. Mungkin karena teksturnya kayak kulit gitu ya, jadi nggak kelihatan murahan.

      Delete
  7. Mont blanc kirain cukup gelap di swatch di tangan ternyata masih agak pucat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mont blanc seri manapun selalu nude kok. Tapi cuakep.

      Delete
  8. Mbak Arum sing uayu nan racun tenan, daku telat melihat 'pembahasan' ini hahaha.. daku baru sebulanan punya 3 lipstik L'Oreal ini, yg 2 sebundel sama Lash Paradise Mascara dan pouch cantik hanya seharga 160ribu sajaaaah! Oye sekaliiii siapa yg ngga mau beli? Nah, warna yg daku dapatkan dari si bundel adalah 'Tasya Farasya's favorite' (ngga bisa milih) yaitu Hinted Blush n Flatter Me Nude ituu.. awalnya takut pada ngga cucok karena daku dah dari lama ngincar 287 Beige Reveur tapi apalah daya jadi anak kuliahan lagi.. jadi 89ribu itu berasa berharga sekali.. tapiiiii.. pas ada promo bundel itu si Beige Reveur itu juga sedang banting harga jadi cuma 40ribuan! Thank God, bisa borong jadinya plus ada koin Shopee segala macem, cukuplah daku membayar 130ribuan sajah untuk dapat 3 lipstik, 1 maskara dan 1 pouch! Rezeki anak solehah...

    Daaaan... mereka cantik2 banget! Bener katamu mbak, si Flatter Me Nude sangat pucat sampai bikin kaget tapi somehow tetep flattering.. Hinted Blushnya aduuuuh cakeup nian dan Beige Reveur juga cintaaa banget! Walau bukan 10 best seller daku tetap cinta! Dia mirip Mount Blanc tapi lebih cool tone, ada hint ungu dan beigenya.. cakep lah pokoknya! Mari kita menabung untuk warna2 baru mereka yang di luar negeri baru keluar yg claim nya 'Universally Flattering for All Skin Tone'!

    ReplyDelete
  9. Aduuuuuh cakep2 banget yak shade nya! Ampe bingung mau yg mana, suka banget! Thanks for the review, gak sabar review berikutnya :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.