Highlighter Favorit 2018

2:56:00 PM

Highlighter Favorit 2018

Dear sobat misqueen,

Kita memasuki hari-hari dimana diskon masih bertebaran, nafsu berbelanja masih tidak tertahan, namun gaji dan THR sudah kandas entah dari kapan. Silahkan nikmati saja kemiskinan ini. Agar lebih greget meratapi kemiskinanmu itu, saya akan pamerkan produk-produk makeup favorit dan makeup terbaik tahun 2018.

Tapi nyicil dulu ya, kali ini saya akan bagikan highlighter favorit saya. Karena apa? Karena saya tahu, banyak dari kalian yang mendambakan makeup on point untuk hari pertama masuk kerja, dengan pantulan sinar highlighter yang menusuk mata walau dilihat dari jarak lima kilo meter.



FOTD Best Highlighter
Menerangi pemikiranmu dengan silaunya highlighter-ku

Oh iya, saya juga baru sadar kalau highlighter yang saya pilih jadi favorit adalah highlighter yang punya shade keemasan. Mungkin karena kulit saya undertone-nya kuning. Atau mungkin karena saya kaya. Jadi buat kalian yang undertone kulitnya juga kuning, atau ingin terlihat kaya walau THR sudah habis, boleh tiru-tiru.

Dan ini dia highlighter yang sering saya pakai di 2018. Muup banyak. Maklum mampu. Gidu.

Best Highlighter in 2018

1. Ody Minuet Palette

Harga: Rp 330 000

Sebenarnya keseluruhan palette ini memang kualitasnya bagus banget! Nggak usah diragukan lah. Eyeshadow-nya setara highend eyeshadow palette. Blush on dan contouring-nya juga bagus dan mudah dibaur. Kalau kalian terlalu miskin dan tidak mampu beli makeup terpisah tapi pengen satu palette yang kualitasnya jempolan, saya rekomen Minuet ini, beli di online shop @mei_kho.

Lihat juga: Review Minuet Palette

Highlighter ini bener-bener bikin saya klepek-klepek. BLINDING BANGET! Terus warnanya itu lho, golden shimmer-nya pas banget. Teksturnya juga buttery, nggak nyerbuk, pokoke ugh tenan! Saya sampai mengurungkan beli salah satu wishlist saya yaitu Anastasia Baverly Hills Amrezy Highlighter saking udah puasnya sama highlighter lokal ini.

Ngggak deng nggak deng. Itu mah karena sama sudah mulai misqueen saja.

Kalau kamu adalah sebenar-benarnya pecinta highlighter, pasti tidak akan shayank uang untuk membeli highlighter sekelas ini. Kecuali cintamu itu palsu.


2. Catrice Dewy Wetlook Stick - Splash & Go

Harga: Rp 95 000

Tahun lalu memang banyak drugstore brand unjuk gigi, salah satunya ya si nasi kucing ini, Catrice. Jujur, saya nggak banyak nyobain produk Catrice. Tapi Wetlook Stick-nya ini memang bagus sih. Ini kebalikan dari Ody yang super blinding membutakan akhlak. Kalau Catrice ini tuh kayak namanya, efeknya wet look, dewy-dewy basah gimana gitu dan malu-malu aja. Ada shimmer-nya tapi alusss biyanget, nggak kelihatan kalau di foto, tapi bikin kulit kelihatan sehat gitu lho!

Selain sebagai highlighter, kadang suka saya tepuk-tepukkan di mata sebagai eyeshadow topper. Efeknya bikin eyeshadow agak kelihatan glossy, tapi nggak berlebihan juga. Dipakai untuk base highlighter powder juga ciamik.

Banyak yang bilang produk ini susah dicari. Tapi saya nemu-nemu aja tuh di konter ataupun di Guardian. Mungkin saya ini orang terpilih.


3. J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter

Harga: Rp 90 000

Sebenarnya tahun lalu saya naksir Cover FX Liquid Highlighter, tapi malah berakhir dengan membeli ini. Karena buat apa sih beli yang mahal-mahal kalau uangnya tidak ada #TersenyumMisqin. Ternyata highlighter ini nggak mengecewakan. Gampang banget dibaurin pakai jari, blinding-nya cukup oke, dan warna putih dengan golden shimmer-nya pas banget seperti yang saya mau. Walau memang shimmer-nya ini menurut saya kurang merata dan terlalu nyebar, tapi oke lah ya harganya juga oke kok. Kalau kata Lion Air mah, murah kok minta tidak delay :(.

Selain untuk highlighter, saya juga suka nyampur sedikit Aura Glow ini ke foundation. Hasilnya finish foundation jadi lebih glowing dan shade-nya jadi lebih kuning sedikit. Loph.

Baca juga: Nyobain Highlighter Hits J.Cat Aura Glow

All Swatch Favourite Highlighter

4. The Balm Marry Lou Manizer

Harga: Rp 430 000 (yang single ya ini)

Iya itu gambarnya palette, tapi yang kepake cuma si Marry Lou doang. Mubazir? Ya tidak. Cakep kok warna lain juga. Cuma jarang dipakai saja. Nah, Marry Lou ini sungguh sebuah definisi highlighter yang biasa-biasa aja tapi keren. Jadi ya nggak buttery amat teksturnya, nggak blinding amat, tapi jatuhnya BAGUS AJA GITU. Bagus buat dipakai kondangan, karena kalau pakai Ody, mantennya akan tersaingi. Shimmer-nya juga alus dan rata.

Kalau di foto, menurut saya dia ini lebih kelihatan glossy dibandingkan blinding silau gitu. Tapi sebenarnya bisa di-build up kok. Kalau mau yang lebih mentereng, bisa di-layer dan pakai cara untuk memaksimalkan tampilan highlighter yang pernah saya tulis di blog Female Daily.

Baca juga: Trik Agar Highlighter Super Blinding


5. Inez Loose Eyeshadow Powder 07. Sunstone Yellow

Harga: Rp 31 000

Oke, ini bukan highlighter. Tapi eyeshadow. Powder pulak! Tapi kalau dipakai sebagai highlighter, hasilnya itu mirip sama Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter yang lagi ngehits itu! Cuma pakainya emang tricky, harus duikiiiittt banget. Belum lagi kemasan eyeshadow powder Inez yang baru ini agak-agak sih. Messy banget. Baru dibukak aja udah tumpah-tumpah.

Lihat juga: Dupe Fenty Beauty Trophy Wife Dari Brand Lokal


6. Wet 'n Wild Megaglo Highlighting Powder Precious Petal

Harga: Rp 110 000

Terakhir nih, saya nggak mungkin nggak mention yang satu ini. Jujur aja, sebenernya saya biasa aja sama highlighter yang satu ini. Tapi berhubung banyak banget sobat misqueen yang nanya highlighter bagus dibawah 150k, jadi ya saya selalu rekomendasiin ini. Menuru saya sih, untuk range harga under 150k, highlighter ini paling mending deh.

Wet 'n Wild Megaglo ini agak-agak mirip The Balm Marry Lou kalau dari segi formula, cuma Wet 'n Wild ini memang sedikiittt lebih buttery dan lebih blinding. Cuma shimmer-nya juga sedikit lebih besar dan kurang rata, tapi dipakai masih cakep kok nggak yang frosty gitu, walau menurut saya highlighter ini kurang oke sih kalau dipakai oleh yang kulitnya berminyak dan pori-porinya lumayan kentara.

Baca juga: Cara Memakai Highlighter Untuk Kulit Berminyak

Terus agak beda dari shade highlighter yang biasa saya suka, yang shade Precious Petal ini warnanya nggak kuning tapi champagne. Paduan bronze, kuning, dan pink gitu lah. Cakep juga kok jatuhnya. Cuma saya pribadi, lebih suka yang warnanya lebih gold. Selera aja.


Kamu paling suka yang mana?

You Might Also Like

6 komentar

  1. langsung teracuni Inez karena diriku udah benar2 misqueenn sekarang..jadi liriknya sesuai kelas aja...hahahhaha

    ReplyDelete
  2. semoga rumah racun cepet kelar. aku kasian sama dek racun masuk ke kalangan sobat misqueen seperti aku :(

    ReplyDelete
  3. Tergiur dengan si nasi kucing sih mbak XD

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...