[Review] Dear Me Multistick Crayon - Swatch All Shades

12:02:00 PM

Review Dear Me Multistick Crayon

Di penghujung tahun ini, saya mau me-review produk dari sebuah brand yang mind blowing. Bagaimana enggak, brand ini setiap ngeluarin produk selalu bikin saya terkinthil-kinthil. Bukan karena di-endorse ya. Beneran deh cobain sendiri untuk tahu gimana bagusnya. Brand yang saya maksud adalah Dear Me Beauty.

Dear Me Perfect Matte Lip Coat itu sampai detik ini menurut saya masih merupakan lip cream lokal terbaik. Ya dari segi tekstur, aplikator, sampai pilihan warnanya. Pokoknya pecinta gincu wajib cobain deh! Nah, sekarang Dear Me ngeluarin produk baru, yaitu Dear Me Multistick Crayon.

Baca juga: Review Dear Me Perfect Matte Lip Coat Nude Collection

Dear Me Multistick Crayon Pigmented

Dear Me Multistick Crayon ini adalah produk berbentuk crayon stick dan multifungsi. 3 in 1 gitu, bisa dipakai untuk bibir, pipi, sekaligus mata. Dan ini memang sudah didesain demikian, bebqu. Jadi bukan ala-ala kamutu ngasal pakai lipstik terus dileletin pipi dan mata. Formulanya memang dibikin sedemikian rupa, sehingga ketika dipakai baik di bibir, mata, maupun pipi, tetap bisa nyaman, nge-set dengan baik, gampang dibaur, dan awet.

Sejujurnya, biasanya saya nggak suka produk dengan bentuk crayon dan multifungsi begini, soalnya biasanya tuh kering kayak kapur. Tapi si Dear Me Multistick Crayon ini enggak! Serius nggak kering di bibir, malahan rasanya buttery kayak ngoles mentega gitu lho, karena formulanya memang mengandung Argan Oil! Lembuuttt banget di bibir.

Packaging Dear Me Multistick Crayon

Kalau di pipi dan di mata, pas udah nge-set itu nggak licin dan nggak lengket sama sekali. Hasilnya agak dewy look gitus, jadi kelihatan hidup makeup-nya. Tapi kalau dipegang bagian pipi tuh alus, sama sekali nggak kerasa basah-basah nggak nyaman gimana gitu kok.

Buat yang lebih suka matte look juga nggak usah khawatir. Setelah aplikasi Dear Me Mulstistick Crayon, tinggal di-set aja pakai Dear Me Airy Poreless Powder tipis-tipis. Hasilnya bakalan lebih matte dan awet gitu matte-nya. Saya juga lagi suka pakai bedak tabur dari Dear Me ini untuk nge-set makeup, soalnya ringan, halus, dan nggak bikin jerawatan. Kemasannya juga kecil dan compact, jadi enak buat dibawa-bawa. Bedak ini tersedia dalah dua shades, yaitu Translucent dan Natural. Saya pakai shade Translucent, karena nggak ngerubah warna makeup.

Oh iya, walau ngasih finishing matte di wajah, tapi Airy Poreless Powder ini nggak powdery atau dempul gitu kalau dipakai. Terus nggak menegaskan garis-garis halus, tapi malah kayak agak nge-blur-in gitu loh!


Dear Me Powder

Terus Dear Me Multistick Crayon ini kalau dipakai di pipi atau mata, dibaurnya gampang banget. Saya paling suka baurin pakai jari aja sih. Tapi kalau mau bisa kok pakai stippling brush gitu. Asal jangan pakai beauty sponge, soalnya malah produknya nyerep ke spons semua.

Oh iya, kalau di bibir, produk ini memang agak sheer gitu kalau cuma dioles sekali. Tapi dia buildable, bisa banget ditumpuk lagi sampai dapet coverage yang diinginkan. Jadi bisa dipakai untuk natural makeup, tapi ya kalau mau menor juga bisa kok. Tinggal di-build gitu.

Yang paling bikin cinta sih praktisnya itu lho! Cocok banget dibawa traveling. Cukup satu produk ini aja udah bisa untuk bibir, mata, dan pipi. Apalagi tanggal-tanggal segini pasti banyak yang ke luar kota kan, liburan atau mudik gitu. Nah, bawa ini aja. Bisa buat makeup natural sehari-hari, dan sekalian buat makeup sedikit niat kalau pas ada kondangan.

Dear Me Multistick Crayon Size

Packaging-nya bagusss banget, masih senada sama Dear Me Perfect Matte Lip Coat. Jadi nuansannya nude dan simpel begini. Oh iya, di instagram saya ada yang nanya, kalau udah pendek ngerautnya bagaimana? Nggak perlu diraut, sahabat! Ini tu automatic. Cukup diputer ajah.

All Shades Dear Me Multistick Crayon
Swatch All Shades Dear Me Multistick Crayon

Pilihan warnanya ada 5: Dear Irene, Dear Lilly, Dear Alice, Dear Clara, dan Dear Verra. Itu warna-warna yang gelap hasilnya tetep natural kok kalau dipakai di muka. Langsung aja ya kita lihat swatch-nya di muka saya.

FOTD Dear Me Multistick Crayon

Pertama saya kasih lihat dulu muka saya tanpa blush on dan lipstik yak. Bisa dilihat, warna bibir saya nggak rata. Pinggirannya item-item gitu.


Dear Lilly
Sugar coated and sleek as a butter. Be carefree in Dear Lily's easy-going toffee, an undeniably perfect addition to your laidback beauty routine.

Dear Me Multistick Crayon Dear Lilly

Dear Lilly ini warnanya soft oranye. Cocok banget buat yang suka look natural warm gitu. Meskipun di foto nggak terlalu kelihatan sebagai blush on, tapi aslinya cuakep banget deh. Natural flush gitu di pipi. 


Dear Irene
Natural freshness on the go. Dear Irene's soft and lively light pink mauve shade will set all the seal on your youthful temptation

Dear Me Multistick Crayon Dear Irene

Dear Irene ini  favorit saya untuk pilihan shade yang muda. Warnanya soft pink dan cantik banget. Ini warna kedua favorit saya. Jujur sih, kalau di bibir, perlu di-build sedikit lebih tebal kalau mau warna ini nutup. Tapi saya sih nggak masalah, dipakai natural juga cakep banget!


Dear Alice
Modest with a touch of charming personality. Glazed in balmy rose taupe, it will always be a summer wonderland with Dear Alice.

Dear Me Multistick Crayon Dear Alice

Sekilas kalau di foto, Dear Alice ini agak mirip Dear Irene ya? Tapi IRL beda kok. Dear Alice ini sedikit lebih merah dan lebih bold, walau masih natural. Konsistensi warnanya lebih nutup dari Dear Irene. Mungkin karena warnanya juga lebih tua sedikit.


Dear Clara
Live in tranquility with Clara's soothing sienna shade - a color that is known as a peacemaker for your day, and for your life.

Dear Me Multistick Crayon Dear Clara
Add caption

 Dear Clara ini yang paling bold di antara kelimanya. Warnanya merah, dengan sedikit hint kecoklatan. Di pipi cantik deh, kelihatan mateng gitu pipinya.


Dear Verra
A lavish grace in deep red plum, Dear Verra suits your go-to luxury look that indicates the balance of nobility and element of surprise.

Dear Me Multistick Crayon Dear Verra

 WARNA FAVORIT SAYA! Dear Verra ini warnanya merah kecoklatan, tapi ada hint of mauve-nya. Beneran ini cantiiikkk banget. Agak bold sih, tapi kesannya masih natural gitu lho. Pas Natalan kemarin saya pakai Dear Verra ini.



Dear Me Multistick Crayon Eyeshadow
 Dear Me Multistick Crayon Eye Makeup

Dipakai di mata juga gampang. Tinggal di oles aja di area lid, lalu diratakan. Ini saya pakai Dear Verra di lid, lalu tengahnya saya tambahkan shimmer warna gold. Super easy pokoknya. Buat yang nggak biasa pakai eyeshadow pun pasti bisa bikin. Nggak perlu kuas dan nggak perlu tehnik blending ina inu. 

Untuk tutorial yang bentuknya video, bisa cek highlight story yang judulnya "Tutorial Makeup" di instagram @racunwarnawarni.


Dear Me Multistick Crayon

Warna favorit saya yang pertama adalah Dear Verra. Nggak tau ya, warna itu menurut saya kok cocok banget sama warna kulit saya, baik dipakai di bibir, pipi, maupun mata. Warnanya bold tapi jatuhnya natural gitu. Yang kedua pilihan saya adalah Dear Irene, bikin keseluruhan look saya terlihat lembut.

Saya rekomend Dear Me Multistick Crayon ini untuk kamu yang:
  1. suka style makeup natural dewy look.
  2. lagi butuh makeup multifungsi untuk dibawa-bawa
  3. nggak suka makeup yang ribet, butuh yang simpel dan cepat
  4. nggak suka atau nggak punya kuas. Pakai ini mah cukup pakai jari.

Dear Me Mulstistick Crayon ini harganya Rp.89.000 doang! Kalau tertarik bisa cek aja ke instagram @dearmebeauty dan ke website DearMeBeauty.com.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Mbak, aku sebenarnya berharap mereka ngeluarin varian shade lagi yang seri coklat gitu :-) Harga murah, kualitas oke, multipurpose juga.. waktu nyoba makai produk ini awal-awal, aku kok merasa kering ya, tapi gatau juga mungkin perlu beberapa kali pemakaian biar terkikis lapisan luar keringnya dan bisa lebih ngeset dengan smooth. Terus yang Irene & Alice cakep banget mb di looknya, MLBB, yang Verra jadi kepingin juga, di picture ga terlalu bold malah coklat impian cakep gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur sih, kalau coklat klat klat banget, kayaknya jele ya. Secara ini dipakai untuk blushon juga. Eh tapi tida tau ding, belum pernah mencoba cuma membayangkan.
      Di aku ena sih di bibir dibandingkan produk2 lain sejenis. Aku suka banget produk ini, terutama warna gelapnya. Dan iya verra ini emang coklat mauve agak ada merahnya dikit gitu. Cakeepp.

      Delete
  2. Gara-gara njajal lipenmu wingi dari Dear Me, aku jadi kagum jebul pancen apik. Kukira mung over claim huhu. Thank you sahabat sudah mengenalkanku sama brand ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tida buuunddd Bagus beneran memang Dear Me ini tuuu

      Delete
  3. Udah pernah nyobain comfort mattenya jatuh cinta. Jadi pgn koleksi semuanya. Sayang shobad qysmyn. Jd kudu satu2

    ReplyDelete
  4. Aku kemarin order dear verra tanpa baca review yg mumpuni, cuma kemakan bujuk rayu adek. Tapi hamdalah review bagus dan mba arum ternyata suka yg dear verra

    ReplyDelete
    Replies
    1. SUKA KAN SUKA KAN??? Aku sih suka banget dear Verra warnanya unik menurut aku.

      Delete
  5. Di aku si dear verra ini jadi coklat gt wkwk..di mbak sekar kayak masih ada merah2nya...di aku sitik bgt~

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...