[Haul & Freebies] Juli 2016

39 comments
FOTD Juli 2016

Temen-temen di sini ada yang suka kepoin blog pribadi saya yang satunya nggak sih? Saya jarang update sih. Post terakhir saya tulis April kemaren, soal Pamitan. Post tersebut ditulis dalam rangka April Mop. Tapi sebenernya sih saya nulisnya ngambang juga, antara iseng dan nggak iseng.

Pernah nggak sih temen-temen ngerasa jenuh karena udah lamaaaa banget ngelakuin hal yang sama? Pun saya kayaknya juga mulai jenuh nulis soal yang cantik-cantik. Saya butuh sesuatu yang baru.

Terus kadang kalau saya nulis review gitu, saya sedih soalnya kadang-kadang, bahkan seringkali, nggak bisa kasih rekomendasi tempat belinya karena satu dan lain hal. Padahal produk tersebut belum ada di Indonesia, atau susah nyarinya. Jadi kadangkala ada produk yang saya sukaaaa banget tapi akhirnya saya memutuskan nggak nge-review, karena ya kasian banget kan kalau saya pengen-pengenin temen-temen, tapi nggak ngasih solusi belinya di mana?

Makanya saya kepikiran untuk jualan aja sekalian. Menurut kalian gimana, gaes? Udah pantes belum sist Arum Jualan onlen? Jualannya tentu saja make up ya, bukan pakan kucing. Tapi kalau ternyata pangsa pasar pakan kucing besar, leh uga sih saya jualan pakan kucing, terus Racun Warna-Warni berubah halauan jadi blog perkucingan. Ngahahaha...



Tapi mungkin nggak kayak online shop gitu yah. Saya cuma pengen jualan barang-barang yang bener-bener udah saya coba dan saya memang suka bingits. Jadi sekalian jualan sekalian berbagi rekomendasyen. Duh, asik banget ya kayaknya?


Saya kan juga punya akun instagram nganggur tuh, yaitu @racunwarnawarni (follow plis!). Tadinya sih saya buat untuk menampung make up yang salah-salah. Dibuang sayang, tapi dipajang di akun utama juga malu-maluin nggak kuat malunya ><. Akhir-akhir ini tuh saya udah jagoan dandan-nya (ecieee..) jadi udah jarang salah. Akunnya nganggur deh. Ya udah mau saya pakai buat jualan aja. Tapi mungkin sementara ini saya jualan preloved item dulu kali ya, di akun tersebut. Saya pengennya kedepannya akun itu jadi tempat saya jualan sekaligus ngasih rekomendasi barang-barang yang saya favoritin.

Sekali lagi, menurut kalian gimana, gaes?

Okelah, kita masuk ke acara haul & freebies bulan lalu. Saya nggak terlalu banyak belanja juga soalnya ya itu tadi. Mendadak nggak begitu semangat nih nulis tentang make up. Tapi ya ada beberapa barang yang memang bagus dan bikin saya semangat kok. Dan pasti saya review bulan ini.

Dan jangan khawatir sih, kayaknya tahun ini saya masih harus banyak nulis soal make up, soale udah banyak janji di sana-sini. Janji kan harus ditepati, yes?


Udah ah omong-omong anehnya. Sekarang bahas Haul & Freebies bulan lalu aja, dimulai dari freebies-nya yah:

Avoskin Day Cream And Night Cream

Avoskin Day & Night Cream
Saya udah pernah nge-review baik day cream maupun night cream-nya. Dan saya sukak banget lah! Saya cocok pakai ini, kulit saya pelan-pelan nunjukin hasil yang bagus dan krimnya tuh dipakainya nyamaann banget. Aromanya enak pun! Pas saya mau repurchase, eh ini saya malah dikasih lagi sama Avoskin-nya. Ihik.. Seneng! Jadi nanti akhir bulan saya update lagi yah hasil penggunaan Avoskin setelah 3 bulan.

Baca:
- [Review] Avoskin Day Cream
- [Review] Avoskin Night Cream


Make Up Kit By NYX

NYX Make Up Kit
Tau nggak sih kalau produk-produk NYX sekarang bisa dibeli di Lazada.co.id? Seneng kan ya, makin gampang kalau mau beli produk-produk NYX. Sebenernya NYX sudah banyak konternya, tapi terkadang belanja online itu lebih mudah ya. Tinggal klik-klik barang dateng :D.

BB Cream Skin79 And Lipstik

Skin79 Hot Pink BB Cream
Ini BB Cream kesayangan saya dulu. Saya tuh kangeeen banget sama BB Cream ini. Apalagi pas lihat review dari Reiny. Tapi rejeki yes, saya dikasih lagi sama Miss Lie :D.

Lindor Colorfix Lipstick No. 43 Brown
Temen saya beli lipstik ini buanyaaakk banget dan saya kebagian satu biji. Pas dikasih langsung saya coba, penasaran kaann, soale lipstik ini tuh femes banget di Instagram. Dan murah banget pula! Saya nggak tau ding tepatnya berapa, cuma kata temen saya murah banget makanya dia beli banyak.
Pas saya coba, mmm...leh uga, yes. Maksudnya nggak yang baguusss banget sampe kayak Purbasari, tapi juga nggak jelek. Dia nggak terlalu pigmented, tapi bisa di build-up. Dia nggak se-smooth Purbasari tapi juga nggak seret. Dan yang penting sih sebenernya dia nggak bikin bibir saya kering. Lebih jinak lah buat bibir saya kalau dibandingin sama Just Miss Lip Pencil.

Baca:
- [Review & Swatch] Purbasari Matte Lipstick
- [Review] Just Miss Lip Pencil

Zoya Lip Paint ZCLT03 Holy Berry
Akhirnya Zoya Lip Paint saya kumplit warnanya!! Hurey. Udah bisa bikin review dan swatch. Dan sebenernya udah jadi semua kok foto-foto untuk blogpost Zoya. Tunggu yah!


Baiklah, sekarang  masuk ke Haul:

Hair And Body Care

Batiste Dry Shampoo Blush
Harga: Rp 90 000
Saya pengen nyobain dry shampoo soalnya rambut saya cepet banget lepeknya. Mungkin karena saya kebiasaan keramas tiap hari kali ya, rambutnya jadi manja. Lupa keramas sehari aja bukan maen lepeknya kayak disirem bensin seember. Pas saya cobain ini enak banget, adem gitu loh di kulit kepala dan seketika meredakan gatel dan baunya enak banget. Tapi nggak terlalu signifikan ngurangin lepeknya.

Lucido-L Hair vitamin Oil
Harga: Rp 27 000
Karena serum rambut Natur saya habis, saya mesti beli yang baru. Dan saya tertarik nyobain Lucido-L ini sebenernya udah dari dulu. Ya udah deh cobain dulu. Sejauh ini sih enak, nggak lengket, dan aromanya juga menyenangkan.

Benzolac 2,5%
Harga: Rp 12 000
Ini saya beli pas jerawat saya lagi hebring-hebringnya. Ngefek sih, dikit ^^. Tapi saya pakai perawatan yang lain-lain juga kayak masker gitu-gitu. Ada yang tertarik nggak kalau saya bikin post tentang treatment khusus saya saat jerawat melanda?

Vienna Good Night & Vienna Strawberry Souffle
Harga: @ Rp 9000
Tau nggak sih, kalau ada brand lokal yang punya sleeping mask? Hihihi,,,iyaaa, yang good night ini sleeping mask. Penasaran deh saya, makanya saya ambil sebiji pas lihat di Watson. Sama ambil masker strawberry-nya juga, soalnya bayanginnya seger banget pakai masker aroma strawberry.

Belanja The Body Shop

The Body Shop Vitamin C Instant Glow Enhancer
Harga: Rp 359 000
Saya juga nggak ngerti kenapa saya beli ini. Kayaknya kena sirep sama kemasan oranye segernya deh ^^. Produknya sih nggak jelek yah, lumayan bagus kok. Lumayan buat ngurangin kesan dull di muka, terutama kalau lagi males dandan dan pakai foundation. Cuma di saya nggak kepakai jadinya, soalnya muka saya lagi kece-kecenya #ahelah.

Kuteks Maybelline 405 Sweet Sunshine
Harga: Rp 25 000 (lagi diskon)
Saya beli pas ada diskonan di Guardian, soalnya saya pengen pas liat Momod pakai kuteks warna kuning. Cuma punya Momod dari Elianto dan katanya sih lebih neon dari Maybelline ini. Lumayan sih, kuningnya seger dan menceriakan suasana.

L.A. Colors Pout Lipgloss Matte: Angel Kisses
Harga: Rp 65 000
Saya beli pas bazaar di Kokas. Ini matte lip cream, warnanya cakep banget. Sayangnya agak lengket rasanya di bibir, mirip-mirip lah sama LA Girl Matte Pigmen Gloss. Cuma kalau dipakai buat cream blush-on, supeerrr oke. Di pipi tuh jadi semu-semu pink kece bingits, kelihatan kayak natural dari dalem dan awet. Udah gitu cukup pakai setitik aja lalu di-blend, soale ini pimented, kalau kebanyakan kayak ditabok hasilnya.

City Color Be Matte Bronzer: Caramel Drizzle
Harga: Rp 120 000
Mahal? Iya, kalau bazaar memang lebih mahal. Ini saya juga beli pas ada bazaar di Kokas. Agak kecewa sih karena warnanya cooltone, lebih cocok buat shading. Sementara saya nyari yang warmtone buat bronzer-an.

Bulan lalu dikit aja belanjaan saya. Tapi duit saya tetep abis. Jadi saya coba cari-cari penyebabnya, ternyata ini, gaes:

Kalap Di Toko Buku

Dan yang saya baca baru yang Dracula by Bram Stoker.

Jadi saya dulu tuh ada semacam janji sama diri saya sendiri untuk baca paling enggak satu buku dalam satu bulan. Tapi belakangan karena kesibukan, saya udah lupa sama janji saya sendiri. Bahkan buku-buku ringan kayak chicklit gitu pun nggak tersentuh ^^. Makanya saya pengen memulai lagi. Mumpung saya juga lagi bosen nulis soal make up.

Eh saya nulis soal buku boleh nggak?

FOTD Dengan Berbagai Macam Brand

Post ini saya tutup dengan FOTD saya memakai:
Avoskin Day Cream
Wardah DD Cream
Maybelline Fit Me Concealer
Elf Setting Powder
Zoya Eyebrow Pencil
Sariayu 25th Eyeshadow Palette
NYX SMLC San Paulo
NYX Powder Blush Taupe
NYX Mozaic Powder Rose
NYX Two Timer Jet Black

39 comments

  1. Mbak la girl yang matte poupoutnya kok mahal:( aku taunya kisaran harganya tuh 35rebuan gitu...
    Wah Itu bazaarnya kaya bisa bisa wkwk

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bazaar memang gini biasanya. Soalnya kan di mall, si olshop harus bayar sewa space juga. Yaaa..bandinginnya kayak kamu beli etude onlen vs beli di konter lah..

      Delete
  2. selfienya cakep banget elah mbaaa. qu minder /nangis di pojokan/ listip sama aisedonya matching bangeeeettt <3

    HAZEK ADA ZOYA LIP PAINT. ditunggu reviewnya mba arum! dulu aku pake lucido-l yang itu juga. enak kok cuma udah ga mempan lagi. trus ganti syoss oil elixir. udah kadung cocok malah discontinue di sini :( sekarang mentok pake ellips oil yang ungu. lumayan cocok yes.

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaakkkk makasiihhh jan minder kamu juga cakep bangeeeettttt!

      Yah, lucidol ngga gitu bagus ya? Sedih deh. Pengen belik argan oil tapi bingung beli dimana hahahaaa

      Delete
  3. Lipennya uapik di FOTDnya mbak, ya ampun aku kesirep sungguh sama lipen dan riasan matanya.

    ReplyDelete
  4. Mba arum la girl nya mayan mahal yahhh aku dapet 35, be mattte bronzernya juga agak malah :')


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  5. aku selalu baca postingan ses Arum, baik disini maupun di blog sebelah, dan sempet sedih bener waktu pamitan hiks, untungnya cuma april mop. Avoskin di aku juga bagus banget ses, tapi aku ga repurchase hahahaa soalnya mau ngabisin skin care yang ada dulu XD

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuhuhu...aku terharu banget :').
      Aku lagi nggak beli-beli skincare nih ses. Habisan aku nggak rajin. Baru ini aja rajin banget pakai krim malam Avoskin :D

      Delete
  6. Mbak aruuummm...
    Itu novel Dilan: Dia adalah dilanku tahun 1990 karyanya Pidi Baiq trilogi lho, Dilan itu yg pertama, setelahnya ada Dilan: Dia adalah dilanku tahun 1991, coming soon ada ttg Milea: Suara Dari Dilan. Kalau baca satu doang nanggung, pasti pingin tahu lanjutannya. Aku dulu gitu soalnya. Dan novel yg mbak arum punya itu ttg anak cerita cinta-cintaan anak SMA, Si Dilan & Milea, pas awal baca aku agak underestimate sih, berasa nggak cocok lg baca cinta-cintaan anak SMA (read: berasa tua), eh tapi ternyata lumayan bagus ceritanya.

    Happy reading, Mbak Arum!
    Ditunggu swatch si Zoya Lip Paint. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli Dilan juga karena banyak temen yang bilang bagus, dan temenku rata-rata mamah mama mudaaa. Hahahaa.. Belum kubaca sih. Aku juga nggak yakin kalau bakalan suka, soale bukan jenis cerita yang biasanya aku suka. Jadi belinya satu dulu. Nanti kalau bagus baru beli lagi :D

      Makasiihh :3

      Delete
  7. Boleh banget mbak jualan di instagramnya secara produk yang direview udah banyak banget pasti berpengalaman deh tau mana yang bagus mana yang enggak :3

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, akhirnya ada komen dukungan. Makasih banget yaaa. :3

      Delete
  8. eyeshadow nya yang dipake suka banget mbak arum ><

    http://lisaandherworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Samaaaaaaaaaa! Semenjak off blogging, aku berhasil ngelarin satu buku lho! :D *senang* Sekarang lanjut buku kedua (ceritanya sekuel), dan lagi tersendat karena kesibukan, ehem, yang baru ^^

    Anyway, something nu with your foto muka mbak. Kamera baru ya? Atau lighting baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah..aku jadi kepikiran mau off bloging. Mau ngelarin baca buku2 dan beberapa kerjaan. Kamu jangan off blogging lagi Jimbeam sedih lho T.T. Sibuk apa hayooooo :D.

      Enggak nind. Ini pas ngepasi cahayanya kece beeettttt.

      Delete
  10. mbak arum,aku tunggu review avoskinnya ya
    hihihi
    soalnya mau beli masih maju mundur takut ngga cocok :3

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Mbak Arum aku tertarik banget kalo Mbak mau bikin post tentang treatment khusus saat jerawat melanda, soalnya muka aku gampang banget berjerawat dan belum nemu treatment yang tepat :( boleh banget juga kalo mau nulis tentang buku, biar bukunya kebaca :D

    ReplyDelete
  12. Boleh tuh mbaak kalau mau bahas soal jerawat, biar bisa saya contek heheh.

    ReplyDelete
  13. di dukung rum buat bikin ig jualannya.. biar punya olshop yang bisa dipercaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiikkk. Hihiihi...bukan olshop, Res. Malu kalau dibilang olshop. Ini mah jual-jualin produk yang aku suka ajaaa :D

      Delete
  14. Mbak arum, aku kenal blognya mba sejak SMA kelas 2 dan baru ngeh untuk ngikutin jejak mbak 3 hari yang lalu (buat beauty blog). Kira-kira biar tulisan kita bisa nangkring waktu ada yang nyarir di search engine pakai cara apa ya mba? (Kalau ada waktu boleh mampir ke blog saya mba, di christinauntari.blogspot.co.id) makasih ya mba! Ditunggu juga hihi ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, halo. Selamat bergabung :D.
      Siap, aku main2 ya ke blognya ;)

      Delete
  15. Mba arum, kalau soal jualan sah sah aja😁. Jualan kan halal, mba.
    Oh, iya... ngomong-ngomong soal kesirep. Aku juga sering kesirep kalau lagi beli makeup. Hiks.....kok bisa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...makasih ya :3.
      Wah, aku juga suka kesirep beli makeup. Tapi alhamdulilah sekarang udah tobaaatttt. Haahhaa...

      Delete
  16. Halo Mbak Arum, kalau mau jualan aku sih hayuk aja. Kayaknya produk2 yang kamu pakai asik2, penasaran mau cobak x3 tapi kalau off blogging sebentar aja yak, nanti aku baca apah selain creepypasta? x3

    Well, tapi memang nggak bisa dipungkiri sih, kadang apa yang terlalu disukai kalau terlalu sering dilakukan bisa jadi rutinitas bahkan beban. Cuma itu tadi aja sih, kalau off blog moga2 aku bisa segera menikmati tulisanmu lagi setelahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...nggak off blog kok. Cuma pengen nulis soal lain aja. Tapi ya belum bisa kayaknya setelah ditimbang timbang. Tahun ini masih banyak janji dan kontrak sana sini #eaaa.

      Makasih ya :3

      Delete
  17. Gapapa mbak arum jualan aja, pasti banyak yang beli hehe
    Omong-omong mbak, batiste kalo beli di toko beli dimana ya? Aku pengen beli tapi males belanja online :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasiihhh :3
      Aku beli di Mall Ambasador :)

      Delete
  18. Salam kenal ya dari salah satu silent readermu. Ikut dukung klo arum mw jualan. Entah yg brand new atau pre loved. Klo jadi rehat review produk, jangan kelamaan, banyak yang rindu gundah gulana ntar rum..^^
    Blog2nya arum udah kayak pacar..ngangenin iya, ngeselin juga iya :p

    www.pidiybello.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Wah makasih dukungannya. Ahahahaha...ngangenin dan ngeselin. Maaf ya kalau banyak ngeselinnya :3

      Delete
  19. wah mbak arum pake juga ya yg masker Vienna Good Night, enak tau mbak saya udah pake 2 kali. pas pertama pake ada sensasi mawar sama dingin dingin. tapi klu yg strawberry belum coba, soalnya masih nyetok masker coklat sm masker lumpur. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak ya? Asik aku pakai ah besok. Aku belum sempet pakainya huhu..

      Delete
  20. Mbak arum FOTD selalu kece *0*)b

    oh ya, kalo boleh tau, mbak arum pake kamera apa sih? Aku suka liat hasilnya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.