[Review] Just Miss Lip Pencil

96 comments
Review Lip Pencil

Belakangan ini saya sering lihat blogger yang nge-review Just Miss lipstik. Sebagai blogger yang kekinian, saya nggak mau ketinggalan dong. Makanya saya turun gunung ngeluarin koleksi Just Miss lipstik saya. Buat saya sendiri, lipstik murah ini bukan barang baru. Ini tuh termasuk cheap but great matte lipstick buat saya.

Sebenernya nggak heran sih kalau lipstik ini jadi booming soalnya:
  1. harganya murah nyaris nggak bayar
  2. pilihan warnanya segambreng, ada 45 pilihan warna dan bagus-bagus banget
  3. disain kemasannya enak dilihat
  4. teksturnya matte, karena tau sendiri lah ya matte lipstick lagi booming
  5. lumayan awet di bibir, ya kayak sewajarnya matte lipstick
  6. teksturnya mayan deh ya bisa lah diadu sama matte lipstick dengan harga kisaran mapuluh rebuan. Walau nggak sebagus YSL #yakeles, tapi juga nggak jelek gitu deh.
Saya sendiri udah lumayan lama pakai lipstik ini. Awal-awal saya belajar make-up, saya suka beli. Bahkan saya pernah FOTD pakai lipstik ini loh jaman dulu (Baca: http://www.racunwarnawarni.com/2012/08/red-lipstick.html).

Tapi jujur, tadinya saya ragu kalau mau ngasih recomend soal lipstik ini ke orang lain, apalagi yang nggak kenal-kenal amir. Habisan dulu saya pernah ditegur sama temen sesama blogger, gegara punya gincu "abal-abal" ini di tas make up saya. Kan saya jadi tambah ragu, males kalau udah jelasin berbusa-busa soal nomor BPOM dan keamanan produk ini, eh udahnya masih di su'uzon-in.

Memang produk ini sering disalah-sangka-i sebagai produk abal-abal. Ya gimana lagi dong, udahnya harganya murah banget, jualannya juga di tempat-tempat nggak lazim macam pasar, ITC, dan toko pernak-pernik stoberi; barengan sama makeup-makeup dan parfum kw. Sosialita pasti males deh kesono.

Sebenernya produk murah dalam negri tuh bukan cuma Just Miss. Masih ada Viva, Fanbo, Mirabella, Ranee, Purbasari, dan lain-lain. Cuma mereka nggak pernah disangka merk abal-abal. Soale mereka jualannya di tempat yang wajar, kayak di toko kosmetik, kadang nangkring di supermarket kondang ala Carefour, bahkan banyak juga yang punya konter resmi. Makanya Miss, kosmetik itu ya jualannya di toko kosmetik ^^.

Tapi tapi tapiiii...sekarang Just Miss udah mulai kondang dan dipercaya, karena mulai banyak blogger yang nge-review. Ada: Suhay Salim, Beauty Doodle, The JourneyGalaxy Pungky. Oh iya yang terakhir itu bahkan bikin saya jadi beli pensil alisnya. Bagus loh pensil alisnya. Walau nggak se-oke kedemenan saya, Fanbo, tapi buat harga pat ribu saja ya kece banget deh. Lumayan buat FOTD atau EOTD-an gitu. Pan-kapan saya review juga yak.

Oh iya, karena si Just Miss ini mulai terkenal, menurut saya mending stop beli di tempat make up abal-abal deh. Mending order aja via website resminya. Takutnya ya mulai banyak yang malsuin gitu. Inget nggak sih dulu pernah ada kasus pinsil alis Viva dipalsuin? Sakhit kan udahnya cuma pakai Just Miss, kw pula! Ya emang sih agak ribet ya karena nggak bisa liat langsung swatch-nya, sementara petunjuk warna yg di web-nya juga nggak sama percis. Tapi yah daripada-daripada ya kaaan?

order di web resminya

Dari tadi saya ngomongin soal "murah" dan "abal-abal" jangan-jangan ada temen pembaca kurang piknik yang nyangka ini beneran abal-abal ya? Nggak kok. Ciyus ini bukan produk abal-abal! Ini produk lokal dengan harga murah, ada web resminya, ada instagramnya (@justmiss_id), produsennya jelas, ada jaminan nomor BPOM yang asli dan bisa ditelusur, pada kemasannya tercantum ingredient dan juga exp date-nya. Pokoknya ini bukan produk abal-abal. Lebih aman dan bergengsi lah daripada krim pemutih nggak jelas atau MAC kw.

Just Miss ini ngeluarin banyak varian lipstik, dan yang bikin frustasi adalah perjenisnya dikasih nama pakai hurup dan angka. Saya paling bewtek kalau disuruh nginget-inget angka. Yang saya review ini adalah jenis Lipstik Pencil B02 dan HO2. Untuk selanjutnya demi kesehatan saya, akan saya sebut aja Just Miss lip pencil gold (untuk BO2) dan Just Miss Lip Pencil serut (untuk HO2).

Tau nggak sih bok? Udahnya jenisnya dinamain pakai angka, untuk menamai warnanya pun pakai angka. Saya kadang agak-agak pengen kayang kalau lagi FOTD gitu ditanya "mbak, pakai lipstik Just Miss yang apa?" Yang B02 J-45 lalu di-mix H02 J-13, dek. #laluembakpengsan.

Tapi sudahlah. Apalah arti sebuah nama. Semua itu tidak masalah, selama harga lipstik ini masih di kisaran ibu-ibu-medit-friendly.


Just Miss Lipstick Pencil Serut

Lipstik Pensil Serut

Jenis ini nih yang saya pakai dari dulu. Saya sih nggak masalah sama desainnya. Bagus kok. Kan gincu kemasan kayak pensil begini memang lagi ngetrend. Tuh Revlon, Clinique, dan Silkygirl juga ngeluarin. Dan enaknya model kemasan begini tuh makainya bisa rapi dan ngebentuk bibir. Nggak perlu deh pakai kuas bibir atau pensil bibir lagi. Minusnya tutupnya itu ringkih dan gampang pecah. Terus lip pencil ini ada baunya, baunya bau lipstik banget gitu lah ya.

Jenis serut ini sesuai namanya (walau yang namain juga saya secara sepihak bwahahaha), harus diserut. Bisa kok diserut pakai rautan gede, yang buat ngeraut NYX Jumbo Eye Pencil gitu. Tapi memang agak tricky karena gampang banget patah isinya.

Swatch Just Miss Lipstick Pencil

Tekstur lipstik ini matte, nggak lembap dan creamy. Harus pakai lip balm sebelumnya dan rajin pakai scrub bibir kalau demen lipstik jenis ini. Tapi ini nggak bikin bibir kering kerontang kebangetan kayak kebanyakan matte lipstick. Pas dipulas nggak seseret Wardah Longlasting Lipstick. Si Wardah itu beneran dah saya nyerah, nggak bisa pakainya.

Baca:
http://www.racunwarnawarni.com/2013/11/wardah-lipstick.html
http://www.racunwarnawarni.com/2015/04/review-gulaco-yummy-lip-scrub.html

Pigmentasi warna Just Miss lipstik ini juga beda-beda, tapi sejauh ini kebanyakan oke. Untuk tekstur yah seperti sewajarnya yaaa, warna-warna bold dan bright lebih bersahabat dengan bibir dibandingkan warna nude. Warna nude-nya suka memperjelas garis-garis bibir gitu.

Saya punya empat warna dari lip pencil serut ini, yang masing-masing akan saya swatch dan bahas. Oh iya, maap-maap aja yah kalau pencahayaan beda-beda untuk masing-masing swatch. Soalnya saya nggak pemotretan sekaligus semuanya. Remuk bibir adek, kak, kalau nge-swatch matte lipstick segini banyak sekaligus. Sehari maksimal dua lipstik aja dosisnya.

Just Miss Lip Pencil Serut J-20

Hasil Just Miss Lip Pencil J-20

Ini warnanya bagus, merah cabe alias warm red. Merah dengan hint oranye yang lumayan kenceng. Warna ini mirip dengan Purbasari Color Matte Lipstick no. 84 ruby, tapi ya secara tekstur menang Purbasari banget lah #FBP #FansBeratPurbasari. Saya suka warna merah begini karena bikin muka ceria.

Baca: http://www.racunwarnawarni.com/2014/04/review-purbasari-lipstick-color-matte.html

Sayang banget untuk warna ini pigmentasinya jelek. Harus berkali-kali ulas untuk dapetin warna yang kecupable cem foto saya di atas.

Just Miss Lip Pencil Serut J-24

Hasil Just Miss Lip Pencil J-24

Warna blue based pink atau barbie pink atau bubble gum pink terserahlah bebas mau dinamain apa salah sendiri pihak produsen cuma ngasih nomor :|. Sekilas warnanya mirip Wet n' Wild Megalast Lipstick Dollhouse Pink, tapi.... beda. Saya kalau pakai warna Dollhouse nggak pantes, kayak maksa dan bikin penampilan kusam banget. Tapi pakai J-24 ini saya berasa 11-12 lah sama Jupe.

Oh iya, khusus untuk warna ini ninggalin stain di bibir. Tapi buat saya nggak masalah dan saya malah suka banget karena stain-nya cakep. Bibir saya warnanya jadi seolah alami pink merona gitu.

Just Miss Lip Pencil Serut J-39

Hasil Just Miss Lip Pencil J-39

J-39 ini favorit saya banget! Warnanya nude mauve pink, natural banget dah buat harian. Tapi kalau buat harian saya suka ini terus dilayer pakai clear lip gloss. Soale kalau nggak dilayer lipgloss jatuhnya nggak begitu cakep, kurang seger.

Warna ini nggak begitu pigmented, harus layer 2-3 kali biar nutup sempurna. Tapi oke lah ya karena hasilnya cakep. Dan nggak separah J-20 kok pigmentasinya.

Just Miss Lip Pencil Serut J-45

Hasil Just Miss Lip Pencil J-45

Kalau ini warnanya soklat tua, ada bias kemerahan dikiiiittt. Warnanya gelap. Pigmentasinya super sekali oles langsung nutup dan pekat. Bikin gigi kelihatan lebih putih, makanya saya FOTD-nya ngeliatin gigi. Pengennya sih meringis tapi ternyata saya nggak cute kalau meringis. Kece buat kamu yang suka dark lipstick. Tapi saya kurang demen buat harian, karena kalau udah agak pudar warnanya bikin bibir saya keliatan item-item kayak perokok gitu :|.


Just Miss Lipstick Pencil Gold

Just Miss Lipstick Pencil Gold

Kalau Just Miss Lip Pencil Gold ini saya belinya baru-baru ini. Penasaran karena pada bilang yang gold ini lebih bagus teksturnya dari yang serut. Kalau menurut saya sih iya, memang sedikit lebih creamy, tapi nggak signifikan amat bedanya. 

Swatch Just Miss Pencil Gold

Finish-nya semi matte, ya beti-beti lah sama yang serut. Pilihan warnanya persis sama kaya yang serut. Misalnya J-39 serut, ya warnanya sama kayak si J-39 gold. Yang bedain cuma kemasannya. Yang ini warnanya emas dan nggak perlu diserut, tinggal diputer aja gitu. Secara estetika saya lebih demen sama yang serut, lebih kelihatan mahal gitu lho. Pokoknya bagi saya ini nyaris sama dengan yang versi serut, cuma beda di kemasan aja. Dan sama kayak yang serut, yang gold ini juga bau lipstik banget. 

Tapi ada satu hal yang bikin saya ogah beli si gold ini lagi:

Kekuatan Kemasan Just Lip Pencil Gold

Semua gincu ini coplok pada pemakaian pertama! Iya saya tau harganya murah. Saya nggak masalah kok kalau kemasannya nggak lucu dan nggak cantik. Asaaall ya kemurahan kemasannya jangan sampai mengorbankan fungsinya begini. Terus terang sih saya udah males makainya, tiga lipstik ini setelah review bakalan saya buang dan saya nggak bakalan beli lagi seri ini.

Tapi barangkali kamu nggak masalah sama lipstik yang coplok dan uglak-uglik ketika dipakai, maka saya kasih deh swatch-nya sekalian:

Just Miss Lipstick Pencil Gold J-13

Just Miss Lipstick Pencil Gold J-13

Warnanya supeeerrrr cantik. Nude beige dengan hint peach. Ngingetin saya sama Wet n' wild Megalast Lipstick Just Peachy, tapi versi lebih kalem dan wearable-nya. Sedih banget sih kenapa harus coplok T.T. Mungkin saya akan cari J-13 ini yang versi serutnya.

Just Miss Lipstick Pencil Gold J-33

Hasil Just Miss Lipstick Pencil Gold J-33

Sekilas mirip banget sama J-13 di atas, tapi yang J-33 ini peach-nya lebih kenceng. Jadi kalau dijajarin, J-13 tuh kayak lebih nge-pink dari J-33 (walau sebenernya J-13 nggak pink juga sih. Rrrr...mudeng ra?). Ya gitu deh. Secara tekstur entah kenapa ini lebih bagus dari J-13, lebih creamy dan pigmented, Tapi secara warna saya lebih demen J-13.

Just Miss Lipstick Pencil Gold J-40

lHasil Just Miss Lipstick Pencil Gold J-40

Warnanya pink kalem, agak tua, dengan sedikit bias mauve. Kayaknya bakalan banyak yang demen warna ini. Kalau saya sih nggak terlalu suka, kurang pucat untuk selera saya. Tapi buat kamu yang cari lipstik warna natural tapi nggak terlalu pucat, lipstik ini mah bisa banget jadi pilihan.


Buat saya lipstik ini secara keseluruhan boleh lah ya. Tapi yang serut loh, bukan yang gold. Saya nggak recomend lah yang gold. Karena meskipun kualitas isinya sama, tapi kemasannya ngeselin banget!

Lipstik ini saya rekomendasikan buat kamu yang demen gonta-ganti warna lipstik tapi bokek :D. Terutama kalau kamu suka warna-warna bold ya. Karena untuk warna nude, buat saya mendingan agak mahalan sikit lah, karena memang agak susah nyari lipstik nude dengan tekstur bagus.


Harga
Just Miss Lip Pencil Serut : Rp.15.000
Just Miss Lip Pencil Gold : Rp.16.000

96 comments

  1. Rupanya ini yg dijual di stroberi toh. Bbrapa bulan lalu liat ignya just miss pantesan kayak pernah liat gitu produk2nya.

    Logonya just miss ini pun, gimanaaa gitu ya. Pertama kali bacanya Miss Just.

    Btw Poto yg pake lip pensil serut j 20 melankolis abis sis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aneh nggak sih masa dijualnya di stroberi ^^

      Efek alis dipaksa lurus, khak! Salah ekspresi dikit langsung melankolis 😂

      Delete
  2. Mba, lipstik ini bikin bibir jadi kehitaman enggak? Takut beli soalnya mama bilang lipstik kayak giti bikin bibir item. Bibirku soalnya aslinya udah item :(
    Btw aku fansmu dr bali. Ngefans bgt deh, tp selama ini cuma jadi silent readers.
    Sukses terus ya mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bali :3

      Bibir aku udah dari sononya item sih. jadii mau pakai MUFE atau pakai Just Miss ya sama aja tetep item. Hahaha... jadi kurang tau aku bikin tambah item atau enggak :D

      Delete
  3. Haloo mbaaa. Samaaa lo kesenengan kita yang J-39 !! Terus satu lagi yang aku suka J-1 yang kata katanya mirip kayak WnW yang cherry bomb.

    Rasanya kalau pengen gonta ganti lipstik ga pake rugi tiap hari pake ini aja ya ganti warna ajah HAHA btw aku beli di stroberi masih dapet 10 rebu mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah punya tuh J-1. iya cuakep. Ala ala vampy lips gitu.

      akh...aku order via web waeh ^^

      Delete
  4. J-13, J-33, J-20, kalo rumah saya L-57 mbaaa... :p

    ReplyDelete
  5. lipstik favorit kalo lagi males dandan ini...tinggal srat sret, langsung menor. :D

    ReplyDelete
  6. Tapi ya kalo dipikir2 strawbery itu gak jual produk kw2an lho.. timbang toko aksesoris yg jual mac kw dll gtu, dia cm jual produk yg gak terkenal,, heheh..

    Lagi demen banget sama just miss, karena murah jadi kalau dirusakkin sm anak,, ikhlasin aja dah.. wkwk, cuma ya itu sih, just miss ini kemasannya ringkih.. eyeshadow ditaroh di tas, tiba2 langsung campur baur jd satu wadah,, hikz, tp tetep habis ini ngincer pensil alis sm lipstick yg gold itu,, heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan, duileh, bikin postingan di post orang ini itungannya, wkwk piss mbk

      Paling suka look yg j33, keliatan beda tp keren mbk riasan matanya..

      Dan sepertinya di review j33 mbk arum udah mulai kayang2 ngetiknya sampai kebalik2 j33 sm j13, :p

      Delete
    2. eh masa sih mb? aku sering liat parfum parfuman kw di stroberi. Tapi dia jual nona juga sih. Nona konon kabarnya bukan abal2.

      hahahak iyaa, lagi belajar bikin super bold smokey eyes. tapi masih nggak rapih sih.

      eh ini aku sampe baca lagi. iya mb smang udah kayang2. tapi nggak ada yg kebalik kooookkkk :p

      Delete
    3. Oh iya parfumnya gak pernah merhatiin..

      Iyaa, aku sg salah baca., hha, berarti aku mbacanya sampe kayang2,,

      Delete
  7. mbakrum kayaknya kalo fotd mesti palanya miring muluk yak kayanya hihiihhiih tapi gapapdeh suka-suka yang punya. Tapi suka deh sama alisnya :')

    kuecocor.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. ini syarat dari dukun akoh. selain makan kembang dan menyan tiap malem jumat.

      Delete
  8. Mbak di kamu J-39 jadi rada orens nude gitu ya. Kalo di aku pink pucet jadinya :"(( Btw itu yang J-45 di swatch kayak syoklat banget ya, waktu dipakai ternyata cakeeeppp

    Aku juga kapok beli yang puteran itu. Ampun dah, patah udahan. Mending beli yang serutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak orens kok dit. ini pink. nude pink tapi nggak pucet. iyaa j-45 cakep yhaaa. kayaknya kamu cocok dit pakai warna ginian!

      Delete
  9. Mbak, gatau emba yang emang udah ori kece apa karena tuh lipen yang bikin bibir mba Arum kece abiss hehe.. mungkin bisa dibilang abal-abal karena nih produk belum beken n ada yang di-KW-in jugah. #masa produk murce gini masih di-KW-in?! Nganu mba, ternyata lipstik ini banyak bgtt pilihan warnanya yah? baru tau aku, dan langsung sukses bikin ngencess. Btw kok di situ udah 15 rbuan, padahal terakhir di pedalaman sini kayaknya masih 8 sd 10ribuan wkwk, intinya tuh lipstik hasilnya matte, empuk, soft waktu dioles enggak oily atau licin di bibir dan warnanya langsung nempel dengan bold.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha...iya aku takut aja ada yg KW in. Dulu kan pensil alis viva yang murahan gitu juga di KW in. Aku ngikut harga web aja. Belinya di web jangan di toko kosmetik abal-abal :D

      Delete
  10. Aku kok kepengen yang warna trakhir seee Mbak, aku merasa cucok pake warna2 semi fuschia gitu huehehehe .. Tak nyobak berburu se~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang terakhir ini banyak yang maporotin. Cus belik ses :3

      Delete
  11. Waaaaaa aku nunggu bgt reviewan produk ini di blog.mu mbk.... Awalnya pengen beli,tapi akankah lebih baik kalau kita baca pengalaman orang lain dulu :v kikikikik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih mba, kualitasnya ya nggak bagus bagus amat lah tapi boleeh banget kalau buat koleksi :D

      Delete
  12. dulu kayanya di stroberi cuman 8 ribuan mbak. Sekarang udah seharga lipen viva ya

    ReplyDelete
  13. mbk skrg tmbah cantik pke bgt lo.. klo pke eyeliner bwh mata kayak barbie ja.. efek brow wax kykx bgus bgt mbk.. jd pengiinn*salah fokus piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkkk makaciii. Baru sekali seumur hidup aku dibilang kaya berbi :))

      Delete
  14. Ah sayang banget yg gold packagingnya uculan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Beli yang versi pensil aja kayanya warnanya sih pada mirip mirip :D

      Delete
  15. ah iyaa aku juga langsung coplok gitu :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dibaca sama pihak Justmiss terus diperbaiki yak :(

      Delete
  16. Heeee yang badannya emas warnanya cakep-cakep bangeeettt!! Aku pernah beli nih 2-2nya, tapi lilin banget gittu ga mau rata di bibir, tapi di dirimu kok keliatannya formulanya tsakep yah. Jadi pengen lagii haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibir aku lagi menggelora seindah indahnya khak!! Sebenernya teksturnya nggak bagus-bagus amat sih. Tapi dimaafkan untuk harga segitu. Paling enggak masih bisa dipakai. Kan banyak tuh matte lipstik yang udah nggak bisa dipakai saking seretnya padal harganya 50rebuan ^^

      Delete
  17. J-33 cakep di bibirmu mbaaak. btw besok ikutan beli deh, mursida gini *anaknya kekinian* *pret*

    ReplyDelete
  18. mbak aruuuumm cantik ngeetss yaaa 😍😍 aku jadi napsuh beli lipen lagi padahal oh padahal mau puasa dulu hehee.. ini mapuluhribu dapet warnawarni yaa jadi puas hahaha. ordernya mending via web aja ya mbak daripada beli macem di stroberi gituu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak papa ini mah mureee nggak usah puasa. Iya saranku sih mending via web aja yah ^^

      Delete
  19. IYAAAA yang kemasan gold coplokan banget kezellll >;(
    Mau beli yang raut tapi aku mah gak tangguh sama acara raut meraut pensil make up. Jadi pasrah aja pake lipstick oglek oglek tapi betewe itu yang J 39 kenapa lucu benerrrrr *buka webnya* *order*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku hobi meraut #hobi? :D
      Iya J-39 cakep banget lucu banget buat harian gituu. Pokoke pecinta lipen jusmis harus punya!

      Delete
  20. baru tau ada BPOMnya kak.. yang gold J-33 ketjeh!! BTW makin cakep kak #modus alisnya cetar ni.. lain kali bikin eyebrow tutorial ya ka..
    kemarin-kemarin si tertarik tapi yaa.. karena liatnya di toko pernak pernik macam strob*ri gitu jadinya ngerasa.. =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa udah banyak yang minta tutorial alis, tapi susah moto-nya T.T. Ntar aku belajar foto step by step close up alis dulu ya.

      Delete
  21. aku punyaaaa. tapi karena nama kodenya berasa nama unsur kimia(?), jadi lupa punyaku shade nomer berapa, wkwk. lipstik ini emang lagi booming banget ya. aku udah punya dari sebelum booming tapi karena waktu itu belum booming jadi ga bisa ikut booming-boomingan deh *ni anak ribet banget kalimatnya*

    suka sama yang nude peach itu mbak :D

    ReplyDelete
  22. Kalo aku ragu ama merk just-miss ini gegara dia pernah masuk ke daftar kosmetik berbahaya BPOM beberapa tahun lalu. Waktu mama punya pinsil alisnya yg warna orens kemasannya (kalo ga salah), aku langsung bilang jgn pake merk itu. Hehehe tapi sekarang kayaknya udah ga ada kabar2 gak enak kayak gitu lagi, trus udah makin banyak yg nge-review merk ini. Jadi pengen coba ah,,, etapi itu yg kemasannya gold bagus2 warnanya tapi gampang patah.....duh jd dilema...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rrr...kalau soal warna kan udah ditulis diatas kalau warna yg serut sama aja kayak warna yg gold. Jadi kalau suka warnanya doang tapi males sama pekejingnya yang coplok2 sih, ya tinggal cari aja nomer yang sama di tipe serutnya.

      Delete
  23. Aku punya juga mbak yang serut..walopun matte tp ga seret n mayan lembab..gara2 review ini jd pengin coba yg gold J13 sm J33, cakep banget di mbak warnanya, ga tau deh nanti klo aku yg pake..

    ditanoona.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakeeeppp kok warnanya. Eh tergantung ding ya. Tergantung mbaknya suka warna nude atau enggak. Beberapa orang kan ga suka warna lipstik nude karena kelihatan pucet. Hehe..

      Delete
  24. Aku juga punya buanyaaak mbak, soale dijual di swalayan Ramai deket rumah muraaah banget, cuma 9ribu-an 😂

    ReplyDelete
  25. Mbaaaaa...
    tadi malam iseng jalan ke pasar malam deket kost..Liat lisptik ini langsung inget mba Arum dan reviewnya. Mikir keras no berapa yang mba Arum review,tapi ga ingat hahaha..
    Dan ternyata pilihan jatuh ke J-39 dan J-40..
    kyaaaaaa..jodoh nih samaan selera sama mba Arum xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh iyaaa 2 itu cakeepp. Yang 39 versi nude, yang 40 agak bold

      Delete
  26. Makasih reviewnya mbak ♡ aku tuh udah pake ini lipstik dari awal aku kelas 12 (skrg udah kuliah) karena dulu kan duit pelajar pas-pasan dan bibir saya kudu dipakein gincu (item banget bibir saya kaya orang pesakitan). Dengan berlabel murah dan lumayan aman (karena dijual di toko macem strawberry), saya beli deh!

    Sampe sekarang saya masih pake regular tiap hari warna yang sama, nomo J-15. Itu warna suka sold out(mungkin karena warnanya bagus atau gimana), jadi saya sekali beli langsung beli 2. Cocok deh untuk pelajar dan mahasiswa karena warnanya kaya bibir asli gitu, suka disangka ga pake lipstik! Trus lumayan tahan sih sampe malem. Walau makin malem makin tipis, tapi masih ada lah nempel di bibir:3 Sekarang saya pake yang J-16 juga, merah cabe. Makasih udah dikasih liat kalo nomor J-33 dan J-40 yang sooooo cute ini :3 besok mau coba beli yang warna ini ah :3 makasih mbak sekali lagi♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas 12 itu kelas 3 sma kan ya? Serius pakai gincyuuuu? :0 :0. Nggak dimarahin sama gurunya??

      Hihihi...iya lumayan lah lipstik ini kalau pengen lipstik murah yang warnanya lumayan banyak. Aku sendiri nggak bisa pakai harian ternyata, lama-lama bibirku keriing :D. Enak ya kalau cocok buat pakai harian

      Delete
  27. Lipen yang seri gold malah cakep di mukanya kamu mbak.... Seger2 warnanya..... Pengen sih tapi bar make kok bibirku perih yak... Padahal udah pake pelembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beberapa orang juga bilang panas. Lipstik fanbo juga gitu. Mungkin nggak cocok mba. Ganti lipen ajah.

      Delete
  28. suka banget sama review mba.. langsung tertarik beli dan ujung ujungnya aku ngoleksi :D
    tapi bikin kering mba..
    oh ya mba pernah review lipgloss nya yang smile shine ??
    trus klo eyeshadownya yang cocok untuk sehari hari yang mana ya mba?
    Ditunggu mba mbaeeee pencerahannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin kering. Tapi hampir semua lipstick bikin kering di bibir ku. Kayaknya bibirku yang salah. Huhuhu...
      Belum pernah coba lipglossnya. Mmm...terus eyeshadow sesuai selera deh kayaknya, kalau aku nggak pernah pakai eyeshadow buat sehari-hari ^^

      Delete
    2. dri dulu sbnrnya pengen beliii di stoberi.. tp krna takut abal2 bgak jd mulu... huaaaa.. coba tau dri dlu aman, psti udh beliii... racun bangeeettttt deh.. hahahaa

      Delete
    3. Hahahaa...aman kok mbaa. Cus beliii

      Delete
  29. Kaaak aku mau nanya deh ini bener2 harus diraut ya? Emang ada rautannya? Plis help :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rautan gede gitu ada kok. Banyak yg jual. Di toko pernak pernik kayak stroberi gitu juga suka ada.

      Delete
  30. Mbak, ini lipstick yg serut sama yg gold itu shadesnya sama aja atau beda yaah?

    ReplyDelete
  31. Ka lipstik itu kl abis mst diserut,apa diapain sih?? Hahhaaa ak puter bwahnya g bs tuh..norak bgt ak ni

    ReplyDelete
  32. Kemarin aku baru beli ini just miss no. J-13. Penasaran habis lihat review kamu... Tapi, kok di aku malah ga seret sama sekali yah? Too creamy malah. Tekstur nya mirip2 Wet & Wild yang megalast lipstick. Aku malah sukanya kalau gak creamy. Soalnya kalay too creamy aku risih aja pakainya di bibir.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Menurutku lebih kering dari wnw. Kalau aku malah suka yang masih ada creamynya. Kalau terlalu kering berasa nyiksa bibir :D

      Delete
  33. wah mbak aku suka bgt liat review ini, pengen beli tapi aku agak males klo via olshop karna ga sabar nunggu2nya, di toko kosmetik gitu juga susah ya mbak di carinya, kalo di toko accecories macam stroberi dll gitu takutnya ga asli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh sih kadang males online. Tapi gimana lagi ya kalau memang adanya online ^^

      Delete
  34. Mba, saya sdh transfer dari hari jumad dan sdh sy konfirmasi tp sampai sekarang ngak ada respon apa2. Bbm ngak read, bahkan pending. Sekalipun nyamoe ngak di read. Maaf mba, tapi ini gimana sih olshopnya kok low respon apa gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh salah alamat kayaknya. Saya nggak punya online shop dan nggak punya BBM ^^

      Delete
  35. makasih sharring nya kk.. di tunggu follow backnya
    <a href="http://indonesiabeautydiary.blogspot.com>Indonesia Beauty Diary</a>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini blog tukang copas ya? Hmm..jangan divisit yah teman-teman!

      Delete
  36. Aku pernah pakai ini mba tahun 2009 kalo gak salah harganya masih di bawah 10.000 (ntah just miss seri yang ini atau bukan), lucu sih bentuk nya pensil, diraut pula, warnanya bagus aku pakai yang nude lupa nomor berapa, berasa pake crayon :D kurang nyatu sih kalo dibibirku terus kering (nasib punya bibir sentitif)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak kering dia ya. Tapi warna2 blod-nya lumayanan nggak sekering yang nude

      Delete
  37. jdi pengen beli yg j-13

    ReplyDelete
  38. Cantik2 bgt mba warnanya. Aku pernah beli just miss. Cm di bibir aku kering bgt, kayaknya mesti pake lipbalm dulu sblmnya. Thanks for the review. :)

    -el

    ReplyDelete
  39. Kalo di Bukalapak ada yang jual 10 ribuan itu ori ga ya sis untuk yang serut?

    ReplyDelete
  40. Kalo di Bukalapak ada yang jual 10 ribuan itu ori ga ya sis untuk yang serut?

    ReplyDelete
  41. aku barusan aj comment di ig nya just miss dan dia bilang justmiss juga di jual di seluruh outlet stroberi, yay jadi gak perlu repot2 mau beli hehe

    ReplyDelete
  42. Hi... Lagi google-ing soal just miss dan nemu review ini... Awalnya takut sih beli d stroberi.. Takut kosmetik abal2.. Pas liat review suhay salim jadj tergoda pingin nyobain... Sempat coba yang j-29 hasilnya nude sih... Tapi mmng harus pake lip balm dlu.. Soalnya kering banget ������

    Next pingin coba eye shadow nya deh.. Katanya pigmented banget soalnya...

    Thanks bwt review nya ya! Jadi lebih semangat bwt borong d stroberi ������

    ReplyDelete
  43. kalau beli di websitenya kira2 akan sampai di trmpat tujuan berapa lama ya?
    saya sudah memesan lewat website
    saya mengirim email tapi tetap tidak ada balasan

    ReplyDelete
  44. wah tapi sayangnya masih mengandung paraben ya mbak....

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Salma..
      Aku kurang paham nih. Coba ditanyakan ke instagram just miss-nya langsung ya ^^

      Delete
  46. Cuman lipstik ini bikin bibir hitam, 😕

    ReplyDelete
  47. hallo mba, aku udah baca review nya dan sangat bermanfaat dan aku langsung beli yang j-13 hihi. bagus mba blog nya nih, aku juga baru ada niatan buat bikin blog. ngomong ngomong, kasih tau dong mba cara nampilin foto profilnya yang di bentuk bulet gitu.

    ReplyDelete
  48. wah bagus mbak review nya, menghibur juga:D hehe saya salfok sama alis nyaa baguss

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.