Saturday, January 28, 2017

2016 Best Skincare


Seperti biasanya, setiap tahun pasti saya bikin postingan best of beauty. Kalau tahun lalu biasanya saya cenderung nulis satu doang, tahun ini saya mau bagi menjadi skincare dan makeup. Alasannya karena tahun 2016 memang tahunnya skincare untuk saya. Ada banyak skincare yang saya coba dan memang saya "seriusin". Bakalan panjang banget artikelnya kalau skincare dan makeup saya jadiin satu. Jadi nggak papa ya, saya pisah-pisahin begini.

Dan buat temen-temen yang baru nyasar di sini, mungkin saya perlu ngasih pendahuluan. Blogpost jenis favorite product ini sama sekali nggak disponsorin. Mungkin memang beberapa produk yang ada di sini adalah produk dari sponsor yang pernah saya review sebelumnya. Tapi, saya masukkan ke post best skincare, karena produknya memang bener-bener yang terbaik yang saya coba selama tahun 2016, dibanding produk yang lain.

Oh iya, kalau saya nggak menuliskan, berarti memang saya belum menemukan mana produk yang terbaik ya. Misalnya nih, di post ini nggak ada sunscreen favorit. Nah, itu karena menurut saya sunscreen-sunscreen yang saya pakai semua sama.

Langsung saja yah, berikut adalah 10 skincare product terbaik di tahun 2016 versi Racun Warna-Warni:




Saya memberlakukan ini sebagai first essence. Jadi saya pakai di awal menggunakan skincare, setelah cuci muka. Dan kemudian ditumpuk lagi dengan hydrating toner. Avoskin PHTE ini menurut saya sih bagus banget ya. Saya cocok banget pakai ini. Kulit saya jadi lebih cerah, kalau siang nggak pernah kumus-kumus lagi, terus komedo di hidung saya juga jadi lebih gampang pretel. Selama pakai Avoskin PHTE ini, hidung saya mulus dan kulit saya berasa cerah gitu.




Sejauh ini, Avoskin Day Cream adalah day cream terenak yang saya coba. Teksturnya ringan tapi melembapkan. Pas lah kalau untuk dipakai siang-siang, nggak terlalu berat dan bikin lengket. Aromanya juga enaaaakkk banget! Aroma apel hijau yang fresh tapi tetep soft.



3. Pixy Eye & Lip Makeup Remover

Ini mah favorit selama bertahun-tahun. Saya udah pakai ini sejak pertama kali kenal makeup. Sebenernya secara performa, dia sama aja kayak eye & lip makeup remover merek Maybelline dan L'oreal. Tapi dengan performa yang sama, si Pixy ini harganya jauuuhhh lebih murah. Jadi ya sampai sekarang, Pixy ini jadi favorit saya. Oh iya, saya juga pernah nyobain produk sejenis dengan harga yang setara Pixy, misalnya Wardah dan Silkygirl. Tapi menurut saya mengecewakan banget. Jadi sampai saat ini, Pixy Eye & Lip Makeup Remover masih yang terbaik dari segi kualitas dan harga.


4. Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Saya lagi suka banget sama steam cream dari Benton ini, sebagai krim malam. Teksturnya kental dan melembapkan banget. Kalau malem pakai ini, paginya kulit saya berasa lembap, kenyal, dan lama-lama kerasa juga efek bikin cerahnya. Sebenernya saya biasanya pakai Avoskin Night Cream. Tapi karena belakangan kulit saya keriiing banget, dan si Avoskin Night Cream memang formulanya ringan dan cepat meresap, saya berasanya kurang lembap aja gitu. Makanya sekitar dua bulan terakhir ini saya pindah ke Benton untuk krim malam. 

Oh iya, saya dapet si Benton ini di Hermo.co.id. Sebenernya saya juga punya essence-nya, tapi belum saya pakai karena masih ngabisin serum yang lama.



5. Evian Mineral Water Spray

Saya kayaknya addict banget sama yang namanya mineral water spray. Botol kecilnya saya bawa kemana-mana buat semprot-semprot muka kapan aja. Botol gedenya saya taruh di rumah buat dipakai sebagai skincare, setting spray setelah makeup biar makeup nggak powdery, basahin egg sponge, basahin buffing brush, sampai nyemprot muka setelah pakai ber-layer skincare biar nggak kerasa lengket.

Saya memang memilih spray yang ingredient-nya cuma air dan model botolnya begini karena semprotannya lebih alus. Saya udah nyoba Avenne dan Bioderma juga, tapi menurut saya sih sama aja kaya Evian, wong cuma air. Tapi si Evian ini harganya lebih murah. Jadi ya favorit saya si Evian :D.



Lotion terenak! Teksturnya gel dan cepat menyerap, tapi menghidrasi kulit banget. Ada efek calming dan mendinginkan kulit, jadi memang enak dipakai siang-siang. Terus ada SPF 20-nya lagi! Saya biasanya nggak suka lotion dengan tekstur gel, karena setelah di-aply lengket dan basah di kulit, terus nggak melembapkan juga. Tapi Senzues Hydra Cool ini nggak lengket dan basah, malah rasanya kayak velvety gitu, kulit jadi terasa alus dan tentu saja lembap.




Ini sebenernya masker untuk kulit berminyak dan acne-prone, tapi saya suka lho. Ini menurut saya sih kayak clay mask gitu ya, cuma versi lebih mild dan murah. Setelah pemakaian, kulit saya terasa bersih dan halus. Memang nggak melembapkan sih, tapi sensasi bersih dan halusnya itu lho bikin saya seneng banget. Yah, pokoknya habis maskeran, oles-oles pelembap/ face oil aja deh biar nggak kering.


8. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

Saya memang selalu suka scrub dengan bahan dasar gula, karena ada efek melembapkan kulit. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini juga terasa melembapkan kulit. Setelah pemakaian, kulit terasa aluuusss banget. Terus karena dia udah sekalian masker ya, jadi ya tinggal didiemin aja lebih lama setelah di-scrub, ngga perlu pakai masker terpisah lagi kalau males.




9. Sebamed Lip Defense SPF 30

Lip balm ini teksturnya ringan dan kurang creamy gitu, tapi mampu menjinakkan bibir kerng saya. Bahkan kalau dibandingkan sama Nivea Lip Butter yang teksturnya lebih tebal , Sebamed Lip Defense ini lebih ngefek lho di bibir saya. Sebenernya saya juga suka beberapa lip balm dari produk lokal seperti Evette Naturals, Amethyst, dan Gulaco. Tapi untuk favorit saya pilih si Sebamed aja deh, soalnya ada SPF 30-nya.


10. Evete Naturals Lip Remedies Lip Scrub

Dari semua lip scrub yang udah saya coba, ini juaranya! Produknya tuh nggak keras, jadi gampang dicolek. Tapi juga nggak berantakan ketika diaplikasikan di bibir. Scrub-nya juga pas, kerasa tapi nggak tajem dan melukai bibir. Aromanya memang manis dan saya nggak suka sih produk bibir beraroma manis, tapi masih bisa ditolerir karena soft banget kok.

9 comments:

  1. Mbak, Avoskin PHTE itu semacam SKII FTE ya? Menurut Mbak Arum, keduanya bs diadu nggak performanya? Kalo mirip2 dan efeknya jg sama, lumayan bisa jd alternatif hehe pengiritan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran juga dengan ini,, hehehe..

      Delete
    2. Review dan penjelasan mengenai beda/ samanya dengan SK II sudah ada loh. Dan sudah aku link juga di postingan ini ;)

      Delete
  2. Uun setuju sama Pixy dan Himalaya mba, soalnya yang udah nyoba dari pertama dan selalu repurchase ya dua item itu ^^


    christinauntari.com

    ReplyDelete
  3. PIXY eye make up removernya the best emang mbaakk,,,, aku keracunan mbak arum tiap beli mesti lusinan wkkkkkk ^^

    ReplyDelete
  4. Hai mba arum, salam kenal.
    Beli Evete Natural lips scrub dimana ya?
    Sebelumnya saya lush lips scrub, tapi mahal haha.
    Thank you mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal ;)
      di www.evetenaturals.com

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...