Wednesday, August 31, 2016

[Review] SenZues Body Lotion


Buat pemilik kulit kering kayak saya, body lotion tuh udah jadi kayak makanan hari-hari. Sesudah mandi dan sebelum tidur saya harus wajib pakai body lotion. Kalau enggak kulit saya bakalan keriiing banget dan bersisik. Saya pernah lupa pakai body lotion sebelum tidur, dan hasilnya pagi-pagi kulit saya lecet-lecet. Jadi kalau kering tuh kulit saya suka gatel-gatel. Dan kalau pas tidur, suka nggak sadar garuk-garuk kulit sendiri sampai lecet.

Makanya saya selalu nyetok body lotion di rumah. Dan sebisa mungkin nggak bakalan lupa dan nggak bakalan males pakai body lotion. Dan kali ini saya nyobain produk body lotion baru, yaitu Senzues. Senzues ini adalah produk yang sangat aman: bebas paraben, bebas SLS, dan sudah terdaftar juga di BPOM.

Buat ciwi-ciwi yang suka ribut sama kandungan paraben dalam produk kosmetik, Senzues bisa banget jadi pilihan! Percuma kan kalau kosmetik untuk wajah doang yang bebas paraben, tapi area body yang lebih luas malah dioles paraben ^^.

Ada lima varian dari Senzues Body Lotion, yaitu: Lumi Bright, Night Active, Hydra Cool, Cell Active, dan Hydra Firm. Lima body lotion tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan kulitmu. Yang saya coba kali ini adalah varian SenZues Lumi Bright dan SenZues Hydra Cool.


SenZues Lumi Bright


Varian Lumi Brigh ini adalah body lotion yang dikhususkan untuk yang memiliki kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Lumi Bright akan mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda pada kulit dengan cara mengontrol pembentukan pigmentasi pada kulit. 


Senzues Lumi Bright ini mengandung active extract of brown algae dari Samudra Atlantik, yang mengatur pembentukan melanin. Pemakaian Senzues Lumi Bright akan mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan mencerahkan warna kulit. Selain itu juga merangsang pemberharuan sel dan memulihkan tingkat kelembapan kulit.

Beberapa manfaat Senzues Lumi Bright:
  • Membuat kulit terlihat bersinar
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengurangi munculnya darkspots
  • Menghidrasi kulit
  • Melindungi kulit dari radikal bebas
  • Meningkatkan proses pembaharuan sel


Untuk Senzues Lumi Bright ini saya mendapatkan ukuran medium atau 200 ml. Lucu banget deh botolnya. Pas pertama dateng saya langsung gemes gemes gemes!! Walau setelah nyobain beberapa lama dan perasaan gemesnya ilang, ternyata saya lebih suka kemasan body lotion yang biasa aja sih. Hahaha..

Karena kemasan ini tuh bulky, makan tempat, dan bagian tutupnya itu agak-agak ganggu. Tapi okelah buat variasi aja, biar nggak bosen sama bentuk body lotion yang gitu-gitu doang :D. Dan jangan khawatir sih, karena Senzues ini tersedia juga dalam ukuran besar yang ada pump-nya, dan ukuran kecil yang ringkes dan bisa dibawa-bawa.


Lotion ini teksturnya pas, nggak terlalu kental ataupun terlalu cair. Gampang dibaur ke kulit dan cepat meresap. Setelah meresap nggak terasa lengket sama sekali, tapi ada sensasi kulit terasa halus kayak beludru dan (tentu saja) lembap. Pokoknya unik deh sensasinya. Bikin pengen elus-elus kulit terus.

Terus ada shimmer-shimmer halus gitu di badan pas pakai Lumi Bright ini. Nggak terlalu kentara sih kalau nggak diperhatiin, tapi cakeeepp banget kalau kena cahaya. Saya pernah pakai body lotion ini pas pesta kawinan gitu, dan suka deh bikin lebih pede karena kulit berasa glowing dan berkilau. Oh iya, Lumi Bright Body Lotion ini ada aromanya, aromanya segar dan feminin, tapi soft banget dan nggak mengganggu. Jadi nggak perlu takut aromanya tabrakan sama parfum yang sedang kita pakai.

Sayangnya untuk varian Lumi Bright ini nggak dilengkapi dengan SPF atau perlindungan terhadap sinar matahari. Jadi saya lebih suka memakainya saat sore dan malam hari sebelum tidur. Dipakai sebelum tidur juga nyaman kok. Kulit rasanya velvety dan nggak lengket, lembap sampai pagi. Pemakaian rutin lotion ini bikin kulit saya lebih cerah, tapi untuk noda-noda lama bekas jatuh di kaki saya, belum hilang sih. Memang susah kalau berurusan dengan noda yang usianya udah lama, nggak cukup kalau cuma pakai lotion selama tiga mingguan. Harus dengan perawatan yang telaten dan lebih lama lagi.


Senzues Hydra Cool


Selain Lumi Bright, saya juga nyobain varian Hydra Cool-nya. SenZues Hydra Cool ini berguna untuk menghidrasi (menambah kadar air) kulit dan juga mengandung non-iritant SPF 20 yang melindungi kulit kita dari bahaya UV A dan UV B


Hydra Cool mengandung ekstrak tanaman dari pantai laut Mediterania yang sangat melembapkan sekaligus menyegarkan kulit. Body lotion ini memiliki sifat pendinginan yang unik dan juga meningkatkan pertahanan alami kulit. Hydra Cool ini teksturnya ringan dan menenangkan kulit.

Beberapa manfaat SenZues Hydra Cool:
  • Menmberikan efek pendinginan dan menyegarkan kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan mencegah hilangnya kelembapan lebih lanjut
  • Memperkuat Glutathione (antioksidan alami kulit)
  • Melindungi kulit dari pengaruh buruk UVA & UVB
  • Non-irritant



Ada berapa banyak diantara kita yang paling males banget kalau disuruh pakai sunscreen badan atau lotion yang ber-SPF? Saya termasuk di antara kalian :"). Soalnya sunblock badan itu teksturnya biasanya lengket bok! Saya paling males deh pakai lotion ber-SPF. Baru pakai kalau udah kepepet memang mau kegiatan outdoor dan panas-panasan seharian. Padahal seharusnya nggak boleh begitu. Harusnya setiap hari kulit kita wajib dilindungi dengan sunblock. Dibeberapa orang, sunblock malah bereaksi buruk di kulit, bikin kemerahan dan iritasi.

Terus saya ketemu sama SenZues Hydra Cool ini dan menurut saya ini BODY LOTION BER-SPF TERENAK!!! Serius gais, ini enak banget. Pas dioles tuh rasanya adem dan nyaman di kulit. Teksturnya agak-agak gel-ish, tapi juga nggak gel banget lah, masih ada tekstur lotion-nya. Cepet banget menyerap dan nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Malahan ada kesan velvety halus gitu di kulit, walau nggak se-velvet yang varian Lumi Bright. Selain itu kandungan tabir surya dalam lotion ini juga nggak bikin iritasi. Aman untuk kulit sensitif. Jadi nggak perlu khawatir pakainya ;).

Pernah pakai body lotion lokal yang teksturnya gel? Saya pernah nyoba dua kali dari dua merk yang berbeda dan saya nggak suka. Adem sih rasanya, tapi yang satu meninggalkan kesan lengket dan basah di kulit, sedangkan yang satunya lagi lembapnya cuma tahan 15 menit. Jadi pas ngerasain sensasi velvety dan nggak lengketnya SenZues Hydra Cool ini saya langsung jatuh cinta! Lembapnya juga tahan lama dibanding lotion lain dengan tekstur serupa. Aromanya enak banget, segar dan nggak mencolok, dan saya lebih suka aroma Hydra Cool ini daripada yang Lumi Bright.


Kebetulan saya dapet yang kemasan kecil atau 60 ml-nya. Dikemas dalam wadah tube dan ringkes banget. Lotion ini langsung menggeser posisi hand cream di tas saya. Ya habis gimana lagi, lebih enak, lebih cepet menyerap, dan lebih nyaman daripada pakai hand cream merk korea yang biasa saya pakai. Dan kalau teksturnya seperti ini sih saya jadi nggak males kalau mau re-aply sunscreen :D. Saya bakalan beli yang ukuran besarnya juga untuk ditinggal di rumah, dan yang kecil ini akan saya bawa-bawa di tas.


Buat yang tertarik dengan Senzues, bisa intip dan order di sini yah:

Instargam: @senzues_id
Line: @senzues_id
Whatsapp: +62811911127

Facebook: https://www.facebook.com/SenzuesId

atau bisa lihat web resminya:
www.senzues.com

17 comments:

  1. Aku juga pernah coba ini, dapet oleh2 dari malaysia. Yang hydra coolnya emang enak, adem dan cepet meresap. Sayang banget belum masuk guardian sini, padahal di malaysia udah masuk guardian :(

    Udah pernah coba marina body serum? Itu cukup cepat meresap dan ber-SPF juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang hydra cool emang terenak menurutku!

      Hmm...itu termasuk yang kusebut pernah nyoba di post di atas ^^

      Delete
  2. Maaf komennya melenceng dari topik pembahasan ya mb' Arum.
    Saya mau tanya, itu Lipstik yang di Profil Blog merk apa dan warna apa ya? Saya penasaran dari dulu dan baru berani tanya sekarang. 😂
    Saya penggemar baru mb' Arum, saya baru belajar tentang Make up, dan kalau cari-cari review pastilah sampai di Blog Racun warna warni, jadilah saya Fansnya mb' Arum.
    Lah koq ini malah jadi sesi curhat. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pakai fanbo lupa nomor berapa sama luarnya dikasih gel eyeliner item ^^.

      Ahahaah haii. Kayak apa ajadeh fans :p

      Delete
    2. Makasih jawabannya mb' Arum. 😍😙
      Ya gimana gak fans,wong jadinya selalu Kepo sama Blog & IGnya mb' Arum buat Referensi Make Up murah tapi bagus.😂

      Delete
  3. aku liat iklannya di instagram trus mau nunggu reviewnya mba arum dulu (soalnya sama2 kulit kering). eh kesampean hihi aduh ya lotion ber-spf tuh rasanya lengket2 gimana gitu di aku. jadi nyaris ga pernah pake lagi (ada sih nivea yang gak terlalu lengket tapi tetep aja). kayanya mau coba lumi bright ato hydra cool nanti. thanks reviewnya, mba arum!

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada mahal harganya tapi enaque kok ciyusan. Aku jatuh cinta sama Hydra Coolnya. Nantik mau repurchase yg botol gede ehehehe...

      Delete
  4. Samaaa mbak, aku juga harus dan wajib pake body lotion. Kalau ga pake berasa ada yang kurang gitu. Apalagi kalau yg wanginya enak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahaha...kalau aku langsung merana meranggas gatel2 kalau lupa pakai :D

      Delete
  5. seees kl yg lumi itu bikin kita jadi ke-edward2-an dong yaaa...LOL. btw, kok disini hydracool nya terlihat menggoda..padahal belanja racun di blog sebelah hydra cool nya terlihat biasa ajaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakkk betol mendadak haus darah :')).
      Aku entah bagaimana lebih kecantol sama Hydra Cool-nya dibanding si Lumi, seus. Ini udah ancang2 mau belik yang botolnya gedaii

      Delete
  6. Botolnya lucuuu mbundek bunder gtu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh lucu bentek gitu ya. Aku juga awalnya gemez

      Delete
  7. Pernah pakai lotion yg fair n pink itu gk mbak. Katanya yg bisa putihin itu.. Tetanggaku itu biduan dangdut perawatannya pakai itu. Putih gtu cerah,. Jadi pingin coba sya

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( biduan dangdut ))
      Hahahahhahhahaaa...

      Gag pernah seus. Nggak terlalu berpetualang sama produk pemutih

      Delete
  8. Tiap kali buka instagram pasti liat iklan body lotion ini. Hasilnya emang bagus sesuai dengan harrganya lumayan mahal ya mbak arum....tak mampu diriku beli #intipkantongbolong

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi sesuai kok sama harganya hehe.. Enak banget dipakai. Worth to buy banget lah walau agak mahal :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...