Monday, February 29, 2016

[Empty Jar] February 2016: Dampak Pemakaian Make Up Terhadap Kecerdasan


Oke lah topik kali ini basi ngeettsss!! :))

Kayaknya udah solastyir banget yah soal pembahasan bahwa cewek pakai make up biasanya bodo. Saya pun udah nggak pernah liat lagi meme-meme yang bahas gituan. Tapi beberapa hari yang lalu saya terlibat dalam pembicaraan soal ini dan saya pengen bagikan soale lucuuu.

Jadi secara nggak sengaja, saya terjebak dalam suatu obrolan antara dua orang cowok. Ya gimana dong, semeja je. Sebenernya bisa aja sih saya cuek aja ndingkluk mainan socmed. Atau pura-pura WA-an sama suami saya. Atau pura-pura kejang-kejang lalu mati sekalian juga kayaknya mereka nggak peduli. Tapi saya ngerasa pengen nimbrung aja di pembicaraan temen saya dan temennya temen saya tersebut.

Inti pembicaraan mereka adalah bahwa cewek yang terlalu memperhatikan penampilan gitu biasanya plongah-plongoh dan bodo. Nggak usah di ceritain sih tepatnya kata-perkata. Ntar pada baper.

Lalu saya nimbrung aja, "Mas, kalian punya nggak sih temen atau kenalan cewek yang bodooo banget. Diajakin ngomong apa-apa nggak nyambung, nggak pernah mengungkapkan pendapat, dan hooh-hooh aja kalau ada orang atau isu apapun?"

"Pernah!"

"Cewek itu pakai make up?"

"Pakai banget!" Jawab mereka dengan jumawa.

"Nah, menurut kalian nih, kalau tuh cewek tobat make up, nggak pakai make up selama sebulan atau setahun gitu, dia bakalan jadi pinter nggak?

......

Yak, pertanyaan saya nggak dijawab.

Intinya sih saya cuma mau bilang kalau pakai make up tuh nggak ada dampak langsungnya ke otak atau perilaku. Ya kalau dasarnya bodo, mau nggak pernah pakai make up seumur hidup ya bodo aja kan? :D. Tapi kalau memang sudah ada penelitian yang pasti, bahwa pakai make up memang bisa bikin perempuan jadi bodo, saya mau nyobain puasa make up setahun. Siapa tau otak saya jadi lebih pener gitu.

Ya kecuali pakainya skincare kayak gini:


Pas saya scroll timeline Facebook saya dan nemu post ini di FB ses Irene Bandar Krupux saya langsung ketawa histeris :)). Ses Irene nyaranin saya untuk ikutan berbagi ini, biar jadi viral. Biar pihak yang berwenang liat lah! Terus ditindak. Sayangnya saya dan beberapa blogger yang share via facebook di block. Jadi ya saya share di sini ajah. Dan mengajak semua yang peduli untuk share juga.

"Ah, saya nggak mungkin pakai krim kayak begini?" Seriuusss? Tau nggak kalau krim-krim dokter anu yang dijual di onlen shop-onlen shop itu pakai ginian? Tau nggak krim merk anu dan anu yang nggak ada BPOM-nya itu ngisinya pakai ginian? Krim dokter itu hanya bisa dibeli kalau kamu pergi ke dokter, konsultasi, dapet resep, dan penggunaannya atas pengawasan dokter tersebut. Kalau krim dokter tapi dijual bebas itu mah krim kiloan!

Nah, kalau pakainya ginian mah bukan cuma bikin bodo, tapi bikin kanker kulit, gangguan janin, dan mati muda juga. Tapi mengutip kata ses Esy yah, cantik kan butuh pengorbanan. Enggak papa lah kanker kulit, janin cacat, dan mati muda asalkan cantik #HISTERIS #amitamit #ketokketokmeja !@#$%^&&*. 

Yuk lah, mbak-mbak, sayangi dirimu, sayangi nyawamu, sayangi keturunanmu!

Makanya jangan mudah percaya deh sama skincare-skincare nggak jelas yang suka beredar di pasaran. Foto saya banyak kok yang dicolong untuk dijadiin testimoni palsu. Jadi saya nggak pernah pakai produknya, tapi foto saya dipakai seolah-olah saya ngasih testimoni. Itu najis banget lah! Dan pengalaman saya, kalau saya tegur OL shop-nya bakalan lebih galak dan ngata-ngatain saya. 

Sekalian deh saya kasih contohnya, mumpung lagi ngomongin ginian :D

Klik untuk memperbesar yah, sist :p


Ini sengaja saya tutup nama ol shop-nya. Ya gimana, saya udah terlanjur japri duluan. Padahal saya geram setengah mati. Udahnya nyolong foto, ngatain saya komen asal, nggak minta maaf, sok-sokan nuntut saya klarifikasi. Sumpah gemez, sissstttt, gemeeezzzz :)). Ya saya jadiin aja ini pelajaran. Lain kali kalau foto saya dicolong saya nggak mau japri-japri olshop-nya. Mau langsung saya publish aja biar kukut :D.

Ya saya nggak tau juga itu produk bener atau enggak. Tapi kalau produknya menjaga nama baik, mestinya ol shop yang nyolong foto dan pakai testimoni palsu gitu ditindak lah.

Mau tau caranya bikin testimoni palsu? Nih baca aja:
http://beautydoodle.blogspot.co.id/2016/02/how-to-make-fake-whitening-products.html

Saya sih nggak papa foto saya di pakai jualan. ASALKAN:
  1. Produk yang dijual sesuai dengan produk yang saya pakai pada foto saya.
    Lha kalok pada foto di atas, itu foto before after BB cream Pixy. Satunya pakai make up, satunya bare face. Bisa-bisanya yak dipakai biat before-after skincare apalah yang saya nggak pernah pakai :D.
  2. Jangan dipakai buat testi palsu.
    Seolah-olah saya chat atau ngomong sesuatu ke situ, padahal nggak pernah
  3. CANTUMKAN SUMBER FOTO
    Contoh: foto diambil dari instagram @sekararumw/ blog: www.racunwarnawarni.com
  4. Jangan pakai foto saya yang ditujukan untuk keperluan endorse ke OL Shop lain.
    Bayangkan kalau kalian udah bayar blogger dan ngasih produk untuk endorsement, eh foto-foto dan testimoninya malah dicomot ol shop lain buat jualan. Kan kesel kan pastinya?
  5. Tapi paling bener memang ijin dulu yah. 

Wah, omongannya jadi mbleber-mbleber yah. Mulai dari stereotip cewek makeup = bodo, skincare kiloan, sampai pencurian foto. Mwahahahahaaa....


Yak, mari masuk ke barang-barang habis bulan ini:


1. Skine87 White Essence Toner
2. Skine87 White Day Cream
3. Skine87 White Radiance C Serum

Baca: [Review] Skine87 White & Glow

Saya nggak mau ngomong banyak tentang tiga benda ini karena sudah pernah saya kupas tuntas di review-nya.

Repurchase? Sebenernya saya nggak keberatan untuk repurchase karena saya cocok dan skincare ini hasilnya bagus di saya. Cuma untuk saat ini saya sedang mencoba skincare yang lain.


4. Just Miss Lip Pencil Gold no. 33
[review] Just Miss Lip Pencil
Sebenernya ini nggak habis, tapi isinya jatuh ke lantai pas mau saya pakai :(. Kayaknya pihak Just Miss harus memikirkan solusinya deh. Semua lipstik Just Miss saya yang model begini coplok.
Repurchase? Kalau masih coplok-coplok begini mah ya ogah.

5. Secret Key Starting Treatment Cream
[review] Secret Key Starting Treatment Cream
Pasti bakalan ada yang nanya, mana yang lebih saya suka, ini atau skine87? Kalau sama day cream-nya, saya lebih suka Secret Key karena dia lebih lembap dan teksturnya lebih rich gitu. Tapi kalau sama night crem-nya, teksturnya beti, dan saya menilai Skine87 lebih ngefek di kulit saya. Terus Skine87 juga lebih murah.
Repurchase? Sama kayak Skine87, sebenere mau-mau aja, tapi lagi nyobain skincare lain.


6. Wipey Make Up Remover by Douce et Lisse
[Review] Wipey Make Up Remover by Douce et Lisse & Silk Worm Cocoon
Saya suka banget remover ini, soale praktis buat mata, bibir, dan seluruh muka, terus buat waterprof make up juga nampol. Cocok dibawa traveling.
Repurchase? Saya udah bilang yak lagi nyobain skincare lain?

7. Pixy Eye & Lip Make Up Remover
Repurchase? Yha iya lah!

8. Wardah Essential Face Scrub
Ini juga enak. Scrub-nya kerasa tapi nggak kasar, dan nggak bikin kulit kering. Aromanya juga enak dan harganya murah. Saya juga suka bawa ini kalau traveling.
Repurchase? Enggak karena lagi nyobain yang lain.


9. Dove Nourish and Care Shampoo
Saya bersyukur banget tau nggak sih shampoo ini akhirnya abis. Soalnya saya nggak begitu cocok. Bikin rambut saya agak terasa kasar. Padahal saya pas beli terlanjur beli 2 botol.
Repurchase? Enggak.

10. Lux Soft Touch Body Wash
Pengalaman Mandi Dengan 7 Sensasi Aroma Lux Body Wash
Saya nggak bisa pakai sabun model begini sering-sering karena kulit saya kering banget. Tapi kadang kangen juga sabun yang wangi. Makanya saya selalu setok juga yang kecil buat kalau traveling.
Repurchase? Enggak sih, karena suka coba-coba yang lain.

11. Agnez Rave EDT
Saya suka banget aromanya! Suami saya juga. Tapi kayaknya parfum ini nggak terlalu laku dan sekarang udah nggak dijual yah? Hmm...
Repurchse? Ya kalau nemu yang jual saya mau banget repurchase.

54 comments:

  1. takjub banget ya masih ada yang mau beli krim model begini padahal udah jelas krim kiloan seharga 15rb yang di buat di ember bekas cat itu manfaat dan higienitasnya di ragukan, aku lihat komen-komennya juga banyak yang nanya pingin japri -___- kok ga sayang ya sama muka sendiri zzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang komen kayaknya tukang jualan krim gajebo deh ses. Jadi kulakan gitu, buat dikemas ulang.

      (orang bandung ngerti kata kulakan nggak sih?) :)))

      Delete
  2. Okay fix, dari sekarang cuma bakal percaya online shop yang testinya nge-tag akun orang asli biar bisa cek sendiri :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itupun tetep harus dihati-hati kayaknya.Bisa aja kan yang ngasih testi temenan. Atau akunnya dibikin sendiri. Pokoknya hati-hati dijalan. Semoga selamat sampai tujuan ^^

      Delete
  3. Krim oplosan sih emang udah paling serem. Makeup oplosan juga. Coba di pasar minggu aku pernah liat ada eyebrow merk Pond's dan gedenya kayak pensil tukang bangunan. Serem gak sih x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah liat begituan. Terhampar bebas tuh di lapak-lapak di ITC

      Delete
  4. Bener banget:((( Sampai skrg udah gak ngerti lagi, temenku ada yang gila putih banget mba, rela ngeluarin duit dari 50rb-250rb/pot buat "krim malem" yang sebenernya semuanya sama aja.
    Udah dikasih tau pelan-pelan, udah dikasih liat iklan-iklan krim kiloan, terus muka-muka yang rebound sampe ngeri banget. Dia tetep bertahan dengan alesan "Org di iklannya juga udah pake BPOM kok"

    Ya ampun gereget banget kan mba:((((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang pakai muka aku sebenere BPOMnya bener sih ses. Cuman kalau testnya udah nipu gitu ya mau ada BPOM kayak gimana teteplah aku ngecapnya abal-abal. Nggak bakalan mau pakai.

      Iya super gregetan. Aku kalau nggak yang dekeeettt banget mending cuekin lah.

      Delete
  5. Mash ada aja ya yang pengen beli skin care ga jelas gitu ga sayang ama diri sendiri apa ya?
    Aku ketawa ngakak loh mba pas baca kalo foto nya mba arum sering dicolong ama os ternyata penipuan konsumen di os mash terjadi ckckck
    Btw empty jar kali ini dikit banget mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering banget lah fotoku dicolong OS. Bukan cuma sekali ini. Makanya aku kzl!

      Delete
  6. Dari sini bakal berhati" pilih" olshop mskipun uda banyak testi :)

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai produk yang pasti-pasti aja lah ya :(

      Delete
  7. kamyu cantik sih mbak..jadi selalu dipajang mukanya buat promo ^^
    tapi kalo nyolong trus dipajang buat promo produk gaje emang bikin GMZ KZL!!!
    kalo shampo dove itu di aku juga bikin rambut kasar padahal aku suka baunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantikan aku yah daripada Dian Sastro? Dian Sastro nggak pernah dicolong fotonya buat krim geje. Harusnya aku yang bersanding dengan nicsap di AADC2. Huhuhu...

      Iyaa. Aku juga sampe beli dua gegara suka banget sama baunya.

      Delete
  8. Sekarang masih banyak yg jual krim abal-abal gitu mbak dan harganya juga ratusan ribu dan pernah pas aku cek review gaada sama sekali malah adanya info kalo itu produk abal-abal.

    Dan pernah waktu SMK beli maskara eyeliner yg satu wadah merk citra, pas aku beli ke toko kosmetik dikasih tau mbak BA-nya kalo itu palsu. Ealah aku ditipu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sekarang kita harus jaga diri sendiri deh. Pakai produk yang pasti pasti aja.

      Delete
  9. Kak Arum, aku juga mau dong ditimbrungin!!!!!!!!!!
    #harus #because #aku #worthit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau banget loh nimbrungin Nahla. Uwuwuwuwu :3

      Delete
  10. Cewek bermakeup bego itu sama kayak dumb blonde kalau di Barat sono :D Mungkin temen2 cowokmu tadi nggak punya temen cantik yang pinter mbak kebetulan. Oh wait, mungkin kemarin pas ketemu kamu matanya lagi ketutupan gajah jadi nggak keliatan cewek cantik di depan mata et daah -_- (baca: Ms.Sekararum)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nindy :D baca komen kamu, tiba-tiba inget komen tentang film Legally Blonde...

      "Legally Blonde? You mean that movie about the dumb girl?"

      That dumb girl...
      who studies really hard and gets into Harvard Law School.
      And does really well in all of her classes.
      And gets coveted internship.
      And impresses the toughest professor.
      And graduates top of her class.
      All while struggling against prejudice and preconceived notions about her intelligence and abilities.

      Yeah. That 'dumb' girl :))

      Delete
    2. Nind: Aku kalau nongkrong nggak pakai makeup. Pakainya kulot gombrong, sandal butut, + rambut diuwel2. Pye? :))

      Ntis: Nggak semua cewek cantik dan blonde itu anu yah :D

      Delete
    3. Hanitis: Ah iyaa! Jadi keinget itu film. Orange is the new pink hahaha


      Mb.Arum: Uhmm... sama juga sih, aku banyak malesnya kalau nggak pas ke kondangan. Makanya suka dijutekin dan dicuekin mbak2 BA *dudududu~~~

      Delete
  11. Wahaha ada akuuu 😀 btw itu si olshop terkait ganti nama jd skincare kiloan. Lha apa ndak lbh medheni maneh to nama kok gitu 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya yg beli kiloan gitu reseller yg bakalan jualin produknya lagi dalam jar. Jadi udah tahu sama tahu. Tinggal konsumennya aja sih yg beli mahal dalam jar. Miris.

      Delete
    2. Iya betul ses. Kayaknya memang sasarannya adalah para penjual krim gajebo. Jadi namanya sengaja dibikin kiloan. Biar pada ngeh.

      Delete
  12. Haha, contoh skincare abal2 bikin bodo itu bs dilihat dr capture chatnya mbak arum.. kayaknya tu seller kebanyakan neguk serum,, muter2 aja jawabannya,,

    ReplyDelete
  13. Waduh aku pernah posting foto mba arum before after pake SKII sama swatch Wardah Lip Pallete... Engga ijin si tp aku tag ig mba Arum kook. Maaf ya mba klo udah gak sopan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya nggak papa kalau nyantumin sumber sih. Cuma baiknya ijin dulu, biar tau foto itu diperuntukkan untuk OL shop tertentu atau enggak.

      Kayak foto SK II itu kan sebenernya endorse dari OL shop lain. Aku nggak tau sih etikanya sesama ol shop gimana. Tapi aku kalau membayangkan diri sebagai OL shopnya ya kesel banget. Udah bayar mahal-mahal buat endorse, eh fotonya dipakai olshop lain. Jadi untuk yang SK II sebenernya aku agak-agak gimanaa gitu :v.

      Tapi yang wardah nggak papa sih, silahkan dipakai aja selama nyantumin sumber ;)

      Delete
    2. Oke mbak arum, lain kali aku ijin lgsg ya. Makasih ni udah diingetin hehe :D

      Delete
  14. entah kenapa skincare abal-abal gitu pasti banyak aja konsumennya, dan kebanyakan yang bei dari daerah-daerah gitu konsumennya. sedih T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jabodetabek sendiri masih banyak kok. karena mindsetnya masih pengen kulit kinclong tanpa usaha keluar duit banyak, hasilnya cepet dan sekali pake efeknya bisa sampe tua.

      Delete
    2. Gila ya, yang penting putih. Resiko janin cacat atau mati muda mah nggak masalah :\

      Delete
  15. Yawlaaa!!! Hahahahahahahaha!! Aku sih suka gemes sama cewek yg make up nya too much. Rasanya pengen ngajakin "Bilas muka yuk. Biar keliatan siapa yg beneran cakep" *lhooo kok aku jadi belagu :p
    Fungsi make up kan buat menonjolkan kelebihan, mengurahi kekurangan, bukan merubah looks :)))))).
    Mau muka glowing bling2 klop2? Ga perlu pake produk gaje. Ada yg lebih gampang. Pake Evoo atau coconut oil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku nggak sepakat sih. Ya terserah aja dia mau make up atau make down muka sendiri. Kalau gemes ya tinggal nggak usah dilihat aja. Di sekitarku kebetulan banyak cewek-cewek make up tebel tapi super smart dan sukses :)

      Delete
  16. Duh krim begituan emang tuh meresahkanaja. Yang aku sebel tuh, kalo perempuan-perempuan yang langsung percaya aja sama krim kaya gituan, pake dan hasilnya mulus, itu kan paling cuma sementara. Apalagi mereka gak sadar kalo yang mereka pake itu gak ketauan isinya apaan.

    Kalo foto aku sejauh ini belom pernah (atau belom tau) sih foto aku pernah dipake produk abal-abal gitu apa gak. Tapi kalo ada eksis berarti ya. Aku kagum dengan pencapaianmu yang dicolong fotonya. Berasa eksish hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gilaaa yaaa. Pencapaian seorang bloger ternyata adalah fotonya dicolong buat testimoni palsu produk nggak jelas. Kirain diajakin main film sama MirLes. Aduh aku salah jalur dong berarti. Tujuan utama aku jadi artis khak...

      Delete
  17. buat aku pribadi cewe yg jago dandan ya berarti PINTER dandan. karena itu salah satu sisi kreatif menurut ku. pinter ga cuma soal angka aja, atau harus bisa berbahasa puitis, pake kacamata tebel, bawa buku segambreng. kalau perempuan tahu apa yang bisa dia jadikan kelebihan itu pinter namanya.

    kemarin denger banyak kasus kanker kulit aneh aneh sekarang mba arum, mungkin salah satu penyebabnya krim kiloan ga jelas. sedih aku.

    kalau foto diambil dan tak ada tanggung jawab gitu udah bawa aja ke ranah hukum *kompor* :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU BANGET LAH! Pinter dandan! Pinter merawat diri!

      Iya pengennya sih gitu yah --".

      Delete
  18. aku ngakak WKWKWKWKW. Ntar cobain ah puasa makeup siapa tau bisa bikin becak selam...


    aku share ssnya mba wkwk

    ReplyDelete
  19. Ih gemes liat convo di line. Kok masih bisa ngomong halus sih mbak? Kalo aku kayanya udah aku kata-katain kasar. Cari rejeki kok gitu amat ya hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah gemez banget mbak. Rasanya pengen ngasih tau sekalian nama OL shopnya ke publick. Tapi aku tunggu deh. Kalau dia bikin ulah lagi baru aku pajang aja namanya.

      Delete
  20. Ahh.. jangankan 'cewe bermakeup', beauty blogging aja kadang dipandang sebelah mata lho. Ngga cuma di kalangan cowo, tapi juga sesama cewe. Misal aku ditanya, "blogging tentang apa?" "oh, aku seringnya posting ttg beauty..." *tetiba lawan bicara kayak nyepelein gitu :|

    Eniwei, padahal krim kiloan udah sering masuk investigasi tv-tv nasional ya... Yang diolah di baskom, diproduksi secara tidak higienis... Yg bikin aja ngga mau pake ^^; Itu masih banyak yg jual, karena permintaan pasarnya juga masih banyak. Ngga semua org dapet informasi yg memadai ttg bahaya krim kiloan. Kalopun tau, alasannya 'gapapa, yg penting putih dulu. pas udah putih, baru pake skin care yg aman.'

    Wew, dicatut lagi ya fotonya mba Arum ^^; biasanya kayak gitu emang langsung comot dari Google penulusuran gambar. Semangat mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup nggakbisa lepas dari komentar orang yah -____-

      Iya sering diliput kok. Herannya TV TV bisa nangkep pembuatnya, kok polisi dan aparat negara nggak bisa sih? Menurutku ini sama merusaknya dengan narkoba. Mereka mau ya generasi kedepan cacat atau bodo-bodo gegara ibunya kebanyakan pakai krim gajebo?

      Delete
    2. mba arum aku kurang ngerti sih kalau masalah hukum. tapi kurang lebih ada beberapa kasus yang memang perlu laporan dari korban. kalau tidak pernah ada yang laporan maka tidak bisa ditindak karena tidak ada laporan kerugian/kejahatan yang terjadi. jadi saran ku kalau memang dirugikan jangan ragu untuk LAPOR!

      udah diet no mecin eh masih pake krim gajebo. yang penting putih paket hemat ses..

      Delete
  21. komen aku berbeda dari komen2 lain..
    parfum agnes ada di toko di Mal Teras Kota BSD situuuu haha lupa nama tokonya apa tp ada di lantai 2, di pojokan. disitu jual beauty2an gitu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thanx infonya Vinaaa :3. Aku kemarenan nemu di Kokas, tapi kurang 3 bulan exp-nya dan tetep di jual #kzl

      Delete
  22. Dan aku penasaran sama skin care barunya.. :)

    ReplyDelete
  23. Kak arum tetangga aku ada lho yg beli cream gajebo harga 5rb *wewww*. Dah tak kasih tau tapi ngeyel, yoweslah sak karepe, tinggal liat aja jadi kayak apa muka dia nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh susah memang ngasih taunya :(

      Delete
  24. mbk arum, olshop nya apa naamanya pngn ikut ngata2 in wkwkwk 😳😳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa gmz yaaa! Ntar kalau ada lagi aku umumin langsung deh nggak pakai peringatan :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...