Thursday, February 11, 2016

[Review] SKINE87 White & Glow


Teman-teman yang udah lama penasaran dan nunggu-nungguin review produk SKINE87 mana suaranyaaaa?

Jadi saya udah dari kemarin-kemarin ditanya mulu sama temen-temen baik di komen blog maupun instagram. Tapi ya belum bisa terbit dong. Kan saya harus nyoba dulu. Kalau baru diterima langsung dipost mah bukan review namanya, tapi pamer. Hehehe... Sekarang udah sebulan saya pakai. Jadi saya bisa review rangkaian skincare pencerah wajah dengan harga terjangkau ini.

SKINE87 ini adalah brand skincare lokal dari PT. Inaki Primera Biz. Walau merk SKINE87 mungkin masih asing di telinga kita, tapi ini bukan produk abal-abal. Ini merk Indonesia, merk yang aman dan terdaftar di BPOM juga. Produk-produk SKINE87 ini dibuat agar cocok dengan kondisi kulit orang Asia, sehingga selain bisa merawat kulit, juga rasanya nyaman saat dipakai. Kan ada tuh skincare yang pas dipakai nggak nyaman karena greasy, oily, atau malah susah dibaur. Nah, SKINE87 ini enggak. Dia nyaman di kulit.

Ada dua range produk SKINE87 ini. Keduanya kerupakan solusi dari kebanyakan permasalahan kulit yang dialami oleh orang Indonesia, yaitu:
  1. Acne Care
    Untuk kulit berminyak dan berjerawat
  2. White & Glow
    Untuk mencerahkan kulit
Jujur aja, kulit saya jenisnya kering dan nggak begitu masalah dengan jerawat, dan saya juga nggak ada niat untuk memutihkan kulit lagi. Jadi pas ditawarin ini, saya serahkan pilihan produknya kepada mbak Kinkin dari SKINE87. Dan pas saya terima produknya, saya dapet varian White & Glow. Jadi saya selama sebulan ini mencoba rangkaian perawatan kulit SKINE87 White & Glow.

Fungsi dari varian White & Glow ini antara lain:
  • Melindungi dari sinar UV
  • Mencerahkan
  • Membantu menyamarkan flek hitam
  • Melembabkan

Saya suka banget karena produk-produk SKINE87 ini dikemas kecil-kecil. Untuk skincare memang kalau sudah terbuka (atau dipakai) sebaiknya segera dihabiskan. Karena skincare itu gampang rusak kalau sudah ter-oksidasi atau terkena udara luar. Jadi memang kalau untuk produk skincare apapun, saya selalu pilih yang kemasan kecil-kecil, dan langsung dihabiskan. Jadi daripada membeli skincare berukuran besar dengan harga yang lebih mahal, memang lebih baik beli yang kecil-kecil begini.

Sekarang kita bahas produknya satu-persatu:


1. SKINE87 Daily Facial Wash
Harga: Rp 45 000/ 100 ml


SKINE87 Daily Facial Wash ini merupakan sabun wajah dengan pH balance. Kandungannya antara lain adalah Glycolid Acid (AHA), Licorice Extract, dan Niacinamide yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah dan segar.

Klik gambar untuk membaca lebih jelas


Sabun ini bertekstur cair dan bening, seperti gel. Busanya nggak terlalu banyak, nggak bikin kering kulit, tapi juga nggak licin di kulit setelah dibilas. Pokoknya pas lah. Saya suka sensasi kulit lembut dan segar setelah pakai ini, tanpa ada rasa kulit kering ketarik ataupun rasa licin. Saya pakai sabun ini sehari bisa sampai 3-4 kali, dan kulit saya sama sekali nggak kerasa kering. Aromanya juga biasa aja, nggak tajam, nggak mengganggu, tapi dibilang enak ya nggak juga sih.

Yang saya nggak suka adalah kemasannya kecil. Ya okelah, untuk produk yang lain sih saya nggak masalah, malah suka karena kecil. Tapi khusus untuk sabun ini, nggak cukup buat sebulan. Cuma cukup sekitaran 3 minggu. Jadi saya akan senang kalau kemasan sabunnya lebih besar. Oh dan satu lagi, kalau dibuat transparan kemasannya, kayaknya juga lebih baik. Biar kalau produknya udah mau abis langsung kelihatan dan bisa ancang-ancang beli lagi.

Kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:
  • pH balance (+)
  • Mampu mengangkat minyak wajah dan sisa-sisa make up remover (+)
  • Mengandung glycolid acid yang berfungsi sebagai mild peeling, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit (+)
  • Setelah dipakai, wajah terasa segar dan lembut (+)
  • Tidak membuat kulit kering (+)
  • Tidak ada rasa licin setelah dibilas (+)
  • Botolnya terlalu kecil, nggak cukup untuk penggunaan sebulan (-)
  • Harganya sedikit mahal menurut saya, karena nggak cukup buat sebulan ^^ (-)
  • Botolnya nggak transparan, jadi isinya nggak kelihatan (-)


2. SKINE87 White Essence Toner
Harga: Rp 45 000/ 100 ml


SKINE87 White Essence Toner merupakan penyegar yang mengandung glycolid acid, witch hazel extract, licorice extract, dan niacinamide yang menghilangkan kotoran sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, toner ini juga diklaim membantu meringkas pori-pori wajah dan menjaga kelembapan kulit.

Klik gambar untuk membaca lebih jelas


Teksturnya cair seperti air biasa. Cara pakainya adalah dituang ke kapas lalu tepuk-tepukkan ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan dan dicuci dengan facial wash. Sedikit ada aroma "obat" dalam produk ini, tapi sama sekali nggak mengganggu.

Awalnya saya agak takut menggunakan produk ini, terutama di sekitaran mata. Karena daerah sekitar mata saya tuh sensitif banget. Saya dulu pernah pakai toner yang mengandung AHA, dan rasanya periihhh banget di daerah sekitaran mata. Untunglah produk ini enggak. Malah enak loh, rasanya seger banget, lembap, tapi nggak greasy.

Untuk kemasannya, saya rasa ini pas sih ukurannya. Saya udah pakai selama sebulan dan masih nyisa loh. Mungkin bisa untuk pemakaian sebulan lebih sedikit. Oh iya, saya punya tips untuk pemakaian toner seperti ini, yaitu: bagi kapas menjadi setipiiisss mungkin. Biar produk yang dituang nggak banyak terserap di kapas. Jadi kita cukup tetesin produknya dikit aja, udah bisa dipakai dengan maksimal ke kulit wajah.

Kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:
  • pH balance (+)
  • Mengandung witch hazel yang dipercaya bisa meringkas pori (+)
  • Mengandung glycolid acid yang berfungsi sebagai mild peeling, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit (+)
  • Teksturnya cair dan nggak greasy (+)
  • Tidak perih di kulit (+)
  • Bisa sekalian menghapus sisa-sisa make up remover yang terlewat oleh facial wash (+)
  • Terasa segar saat digunakan (+)
  • Kemasannya kecil dan ringkas dibawa-bawa (+)
  • Harganya sangat terjangkau, mengingat kandungan yang ada di dalamnya, dan ini cukup untuk sebulan lebih :D (+)
  • Kurang melembapkan kulit saya, walau nggak bikin kering juga sih. Ini mungkin karena saya terbiasa menggunakan toner super lembap semacam Hada Labo Gokyujun Lotion (-)
  • Kemasannya nggak transparan, jadi kita nggak bisa lihat produknya masih seberapa banyak (-)
  • Harap diperhatikan bagi yang kulitnya alergi sama witch hazel yah! (-)


3. SKINE87 White Day Cream
Harga: Rp 60 000/ 15 gram


SKINE87 White Day Cream ini merupakan pelembap untuk digunakan pagi/siang hari, yang sudah dilengkapi dengan tabir surya. Dikemasan nggak tertulis sih ini SPF berapa, tapi mbak Kinkin menjelaskan kalau day cream ini mengandung SPF 15. Selain itu juga kandungannya bisa mencerahkan wajah dan menjaga agar tidak kusam.


Biasanya saya rewel sama skincare dengan kemasan jar begini. Saya lebih suka skincare dengan kemasan tube atau lebih baik lagi pump, yang lebih higienis, jadi skincare-nya bisa lebih tahan lama. Tapi khusus untuk SKINE87 saya nggak rewel deh :D. Soalnya jarnya kecil-kecil, jadi memang cepet abisnya, nggak perlu takut produknya keburu rusak. Oh iya, satu pot Day Cream ini bisa saya gunakan sekitar 1,5 bulan-an.


Jangan terkecoh oleh krimnya yang terkesan thick ya, karena krim ini sangat ringan ketika sudah dibaurkan. Tapi walau ringan, dia tetep mampu melembapkan kulit saya dengan baik kok. Tapi sama sekali nggak ada rasa greasy atau berminyak gitu. Dan tekstur cream-nya juga gampang banget dibaurkan, dan cepat menyerap ke kulit wajah.

Menurut yang saya baca di web-nya, krim ini diperuntukan bagi yang punya jenis kulit kering dan normal. Tapi menurut saya tekstur krim ini ringan dan sama sekali nggak greasy. Jadi saya rasa oke-oke aja dipakai untuk kulit berminyak. Tapi untuk lebih jelasnya, silahkan konsultasi dengan SKINE87 aja ya (nanti akan saya kasih nomor yang bisa dihubungi untuk konsultasi di bawah).

Seperti yang dari tadi udah saya sampaikan yah, produk-produk SKINE87 White & Glow ini mengandung glycolid acid atau AHA. AHA memang membuat kulit kita lebih cerah dan efektif mengangkat sel kulit mati, tapi juga membuat kulit kita sensitif terhadap sinar matahari. Makanya penting banget untuk menggunakan tabir surya.

White day cream ini sudah dilengkapi tabir surya UV A & UV B protection. Buat saya, ini cukup lah untuk digunakan ketika aktifitas di dalam ruangan. Jadi pada saat di rumah aja, saya nggak perlu tambahan sunscreen lagi. Tapi saat saya keluar rumah siang-siang, saya selalu menambahkan sunscreen lagi, biar lebih terlindung.

Kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:
  • Oil free formula (+)
  • Nyaman dipakai, nggak berat, dan nggak greasy/lengket. Dipakai sebagai dasar make up pun juga terasa nyaman dan nggak bikin make up-nya gampang geser (+)
  • Mudah dibaur dan mudah menyerap (+)
  • Mampu melembapkan kulit wajah saya (+)
  • Sudah mengandung UV A & UV B protection (+)
  • Kemasannya kecil-kecil, mudah dihabiskan, dan ringkas dibawa berpergian (+)
  • Harga terjangkau (+)
  • Untuk daerah yang super kering yang sampai mengelupas (seperti daerah cuping hidung saya), SKINE87 ini kurang mampu mengatasi. Jadi khusus di daerah cuping hidung, terkadang saya tambahkan pelembap lain yang lebih thick (-)


4. SKINE87 White Night Cream
Harga: Rp 80 000 / 15 gram


SKINE87 White Day Cream adalah krim malam yang mengandung kombinasi bahan-bahan aktif whitening, yaitu: 3 jenis botanical Japan extract, Alpha Arbutin. Glutathion, Co Q10, Vit C, Albatin, Licorice extract, niacinamide, dll.

Buat yang sering skip pakai night cream, percaya deh sama saya, cobalah dirutini dulu sebulaaaann aja, dan kamu akan merasakan bedanya. Soale saya juga tadinya suka skip night cream. Karena males lah ya maunya buru-buru tidur. Tapi setelah mencoba satu bulan penuh nggak pernah bolong pakai night cream, kulit saya rasanya membaik, lebih cerah, dan noda-noda juga memudar.

Apalagi buat yang memang concern ingin memutihkan kulit. Night cream adalah hal yang wajib, karena proses pencerahan wajah itu lebih maksimal kerjanya pada malam hari. Saat tubuh beristirahat dan kulit tidak terpapar sinar matahari.


Kemasan produk ini mirip banget sama day cream-nya, jadi nggak ada yang bisa saya komentari lagi yah soal kemasannya. Tapi jangan kawatir akan salah ambil dengan day cream-nya, soalnya warnanya beda kok. Jadi jar ini kan transparan. Nah, isi di dalamnya bisa langsung terlihat jelas. Kalau si day cream berwarna putih susu, si night cream ini agak kekuningan alias putih gading.


Teksturnya bisa dilihat sendiri, lebih ringan dan encer dibandingkan day cream-nya. Saat dipakai juga rasanya lebih adem dan lebih cepat menyerap, tapi tetep lembap. Kalau kamu pernah pakai Secret Key Strarting Tretment Cream, nah sensasinya mirip-mirip itu. Saya suka banget deh sama tekstur night cream ini.

Tapi ada satu hal yang mengganggu, yaitu krim ini agak terasa clekit-clekit ketika saya gunakan di daerah sekitaran mata. Daerah sekitaran mata saya memang sangat sensitif, dan memang seharusnya untuk daerah tersebut tidak menggunakan krim wajah biasa, tapi menggunakan eye cream. Jadi pada saat memakai ini, saya biasanya skip daerah sekitaran mata. 

Yang saya suka dari cream ini, pas saya pakai kulit terasa adem dan lembap. Bangun tidur paginya, kulit masih terasa lembap, tapi nggak greasy sama sekali.

Kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:
  • Sangat melembapkan dan membuat kulit terasa suple (+)
  • Mudah dibaur dan cepat menyerap (+)
  • Saat dipakai terasa adem dan nyaman di kulit (+)
  • Saat bangun pagi, kulit terasa lembap, enak dipegang, tapi nggak greasy (+)
  • Kemasannya kecil dan travel friendly (+)
  • Harganya sangat terjangkau untuk ukuran night cream dengan kandungan aktif seperti ini (+)
  • Agak terasa sedikit perih di daerah sekitaran mata saya (-)


4. SKINE87 White Radiance C Serum
Harga: Rp 80 000 / 10 ml


SKINE87 White Radiance C Serum adalah serum yang mengandung vitamin C, aloe vera extract, licorice extract, niacinamide, dan hyaluronic acid, yang bisa mencerahkan, menjaga elastisitas, anti-aging, dan juga menjaga kelembapan kulit wajah. Serum ini formulanya nggak lengket dan gampang menyerap di kulit.

Serum adalah item skincare yang (menurut banyak orang dan banyak artikel) paling penting. Serum memiliki kandungan aktif yang lebih banyak daripada cream, dan juga lebih mudah diserap oleh kulit. Jadi akhir-akhir ini saya memang selalu menambahkan serum dalam ritual malam saya.


Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap, dan dipengkapi dengan pipet untuk mengambil produknya. Nggak ada masalah ataupun hal yang istimewa dalam kemasan serum ini. Serum memang biasanya dikemas seperti ini. Botol berwarna gelap digunakan agar serum tidak gampang rusak karena paparan cahaya. Sedangkan pipet digunakan agar serum yang masih tersimpan di botol, nggak secara langsung bersentuhan dengan kulit.

Tapi walau kemasannya sudah super secure, tetep ati-ati yah kalau menyimpan serum. Usahakan jangan diletakan pada tempat terbuka atau tempat yang panas. Taruh di tempat yang gelap dan adem. Saya sih taruh di laci aja di dalam kamar yang hampir 24 jam AC-nya nyala :D. Terus pas pakai, setelah meneteskan cairan dari pipet, langsung tutup kembali botolnya. Jangan dibiarkan terbuka terlalu lama. Hal ini penting dilakukan agar serum nggak gampang rusak, dan kandungan aktifnya nggak hilang.

Karena wadah serum ini terbuat dari kaca dan cara pemakaiannya yang cukup ribet, saya nggak pernah bawa-bawa traveling. Soale saya tau saya orangnya grusak-grusuk. Takutnya pas makai kesenggol malah pecah berantakan >'<. Tapi kalau mau dibawa-bawa sebenernya juga enak sih, karena kemasannya kecil dan gampang disempilin di pouch.

Oh iya, satu botol ini saya pakai selama sebulan pas. Jadi tepat sebulan serum ini habis :D. Saya pakai serum ini setiap hari sebelum pakai night cream, kecuali saat weekend yah. Karena weekend saya biasanya nggak di rumah, dan saya nggak suka bawa-bawa serum ini pas traveling ^^.


Nggak kayak serum berbahan oil yang selama ini saya pakai yah, serum ini cenderung lebih cair dan lebih cepat menyerap pada kulit wajah. Pas pakai juga nggak ada sensasi tangan oily seperti kalau pakai oil serum. Kalau menurut saya, ini teksturnya kayak Hada Labo Lotion, tapi sedikiiittt lebih thick.

Ada sekilas aroma kecut-kecut apek, mirip kayak aroma SK-II Facial Treatment Essence. Tapi aromanya cuma pas awal-awal pakai doang. Begitu udah selesai dioles ke wajah ya udah, ilang deh aromanya.

Cara pakai ala saya: teteskan dua atau tiga tetes pada telapak tangan, katupkan dua tangan, lalu tepuk-tepukan ke wajah secara merata. Setelah itu tangkupkan kedua tangan ke wajah agak lama, agar wajah menghangat dan serum-nya terserap sempurna. Oh iya, jangan lupa beri jeda 5-10 menitan sebelum ditumpuk pakai night cream-nya ya.

Kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:
  • Teksturnya cair, mudah meresap, dan nggak terasa lengket (+)
  • Nggak bikin tangan oily setelah penggunaan (+)
  • Nggak bikin kulit terasa perih (+)
  • Melembapkan kulit (+)
  • Botolnya gelap dan dilengkapi pipet (+)
  • Harganya sangat terjangkau! (+)
  • Baunya asem-asem kecut kayak SK-II FTE (-)

Bila beli langsung satu paket di atas, harganya : Rp 300 000,-


Jadi urutan pemakaiannya adalah:
  • PAGI:



    Facial wash --> Toner --> Day Cream
    Untuk ritual pagi ini, boleh banget ditambah sunscreen lagi setelah day cream, baru kemudian dilanjut dengan make up
  • MALAM:




    Facial wash --> Toner --> Serum --> Night Cream
    Sebelum facial wash, paling baik memang menggunakan make up remover dulu (misalnya milk cleanser/ cleansing oil), untuk membersihkan make up dan sunscreen di wajah.

Pasti ada yang bertanya, kenapa pada kelebihan dan kekurangan per-produk saya nggak tuliskan apakah produk ini mampu mencerahkan dan menghilangkan noda atau enggak?

Jawabannya adalah: karena saya nggak yakin, produk mana yang mampu mencerahkan atau menghilangkan noda di wajah saya dengan efektif. Jadi secara keseluruhan, produk ini memang sedikit mencerahkan wajah saya dan juga memudarkan noda-noda bekas jerawat, setelah selama sebulan pemakaian. Dan saya pakainya keseluruhan ya, semua produknya saya pakai selama sebulan. Kalau menurut saya, produk ini memang efektif kalau dipakai serangkaian. Hasilnya akan lebih terlihat.

Dan ini adalah hasil yang saya dapat setelah memakai rangkaian SKINE87 White & Glow selama sebulan:

Before - After
Klik gambar untuk memperjelas

Before - After
Klik gambar untuk memperjelas

Keterangan: saya nggak pakai make up apapun kecuali lipgloss dan pensil alis pada foto after.

Kamera saya mungkin nggak terlalu menangkap perubahannya. Tapi yang saya rasakan adalah:
  • kulit terasa lebih bersih dan sedikit lebih cerah. Lebih cerahnya memang nggak drastis, tapi saya malah suka sih yang seperti ini. Kalau terlalu drastis saya biasanya malah was-was. Lagipula saya nggak mau muka saya jauh bertambah putih ^^.
  • Noda-noda bekas jerawat pada pipi mulai memudar. Memang nggak 100% memudar sih, tapi kelihatan banget lah perbedaannya.
  • Warna kulit wajah lebih merata
  • Pori-pori pada daerah sekitaran hidung juga lebih tersamar
Yaiy! Saya hepi deh dengan result-nya selama sebulan ini!

Buat teman-teman yang cari skincare yang bisa mencerahkan wajah dengan harga terjangkau, saya sangat merekomendasikan produk ini. Mending pakai produk yang memang aman seperti SKINE87 ini deh. Jangan mempertaruhkan kesehatan dan nyawa kita dengan coba-coba pakai produk abal-abal.


Instagram: @skine87cosmetic

Untuk konsultasi/ order:
WA/ SMS: 081380305100
Line: csskine87
Email: customercare@skine87.com

22 comments:

  1. Serius jadi tambah cerah lho mba *o* buat cowo bisa ngga ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nambah cerah yah. Tapi harus pakai sunscreen juga. Kalau ga pakai malah tambah gelap kayaknya ^^. Mestinya bisa sih ya buat cowok. Coba aja konsultasi ke SKINE87 nya

      Delete
  2. Yeay akhirnya yg ditunggu-tunggu tiba juga :D Thanks reviewnya mbak Arum, jd tambah pengen nyobain Skine87-nya *elap iler*

    ReplyDelete
  3. Kyaaaa serumnya menggoda :3 oh iya kak,kamu pake eyecream nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serumnya enak.Nggak lengket :D
      Aku nggak punya eye cream. Pengen pakai tapi belum beli. Hahaha..

      Delete
  4. Ses.. Itu keliatan bgt cerahnya... Tp yg bikin aku paling mupeng adl bisa bikin alis jd super kece juga yaaa? :D :D
    Sayang msh hrs online ya klo mw icip2, huhu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahak...iyaaa. Kece khaaann :')))
      Hooh sayangnya dia masih online ya..

      Delete
  5. daku jadi tergiur mbak...keliatan lho hasilnya cerahan

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Iya, agak agak nggak nyangka awalnya. Bahahak

      Delete
  7. wooaaaa ngiler pengen nyobain juga soalnya kulitku menggelap banget karena sering panasan. makasih mba reviewnya sangat membantu dan cerahan lho kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja Dien. Nggak drastis memutih sih. Tapi lumayan lebih enak dilihat kulitnya :D

      Delete
  8. Wow.. Kulitnya jd lebih siipp... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah. Biasanya males perawatan sekalinya dirawat jadi ship!

      Delete
  9. Akhirnya komen juga setelah sekian lama ngestalk(?) review2annya mbak Arum hehe. Aku akhirnya beli loh mbak yg satu paket, keracun nih ama Mbak Arum. So far udah jalan 3 minggu, gak plurging sama aku tapi belum ada hasil yg kentara banget sih mungkin karna aku pakenya bolong2 T_T tapi kalo buat aku serumnya gak kecut sih mbak, haha. malah aku kurang sukanya sama bau night cream-nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau nggak lagi merhatiin banget + foto juga kayaknya nggak bakalan nangkep perubahannya. Beda tipisss aja kok
      Wah, aku malah suka night cream-nya :D

      Delete
  10. Mbak arum untuk hasilnya (terutama untuk bekas jerawat) lebih mantap Skine87 atau Avoskin??

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...