Friday, November 20, 2015

[Review] Wipey Make Up Remover by Douce et Lisse & Silk Worm Cocoon


Kalau kalian udah ngikutin blog saya lumayan lama, kayaknya bakalan hafal deh sama permasalahan hidup saya yang paling hakiki: kulit kering! Sumpah itu ngeselin banget. Kulit kering itu bikin bedak nggak nempel, foundation cepet cakey dan nggak rata, terus juga rasanya nggak enak. Bahkan nggak jarang ada beberapa bagian kulit yang mengelupas. Padahal saya sudah berusaha banget loh mengatasi permasalahan ini. Mulai dari pakai pelembap dan krim malam yang super rich dan juga cari pembersih wajah yang gentle.

Nah paling susah tuh bagian pembersih wajah. Serba salah deh. Kadang pembersih yang bener-bener nampol bersihin make up dengan sekali usap tuh kandungannya keras, bikin kulit kering dan perih. Kalau pembersihnya yang ringan, suka nggak nampol gitu bersihin make up. Jadi makainya harus berulang-ulang. Jatuhnya ya sama aja: bikin perih. Tapi kalau nggak dibersihin sampai bener-bener bersih, muka saya bakalan jerawatan dan kusam. Kzl nggak sih?

Jadi memang udah dari dulu saya tuh pengen nyoban pembersih wajah yang bentuknya oil atau minyak. Wipey Make Up Remover dari Douce et Lisse ini tuh kayak jawaban banget buat keinginan saya. Terus kali ini saya juga nyobain produk exfoliasi yang beda dari biasanya, yaitu Silk Worm Cocoon. Kedua skincare dengan kualitas bagus ini saya dapatkan dari @natureshaulindonesia. Dan keduanya adalah produk made in Indonesia. Produk dalam negri sekarang tuh udah bagus-bagus banget yah. Dan yang pasti harganya jauh lebih terjangkau dari produk luar.

Oh iya, buat yang belum tahu, Nature's Haul ini adalah online shop favorit saya yang baru. Pasti udah sering baca kalau saya tuh demen nyobain produk-produk lokal, yang sekarang banyak banget macemnya dan merknya. Nah sesuai namanya, Nature's Haul ini adalah online shop yang jual produk-produk skincare lokal berkualitas, yang menggunakan bahan natural dan organik. Dan lengkap loh! Semua kebutuhan perawatan from head-to-toe ada di sini! Cus ih, follow instagramnya @natureshaulindonesia.


Wipey Make Up Remover
by Douce et Lisse


Ngomong-ngomong nih, entah saya yang ketinggalan jaman atau memang produk ini belum banyak beredar yah, saya tuh baru kali ini tahu ada brand Douce et Lisse. Dan ini tuh brand lokal! Dari satu produk yang saya coba ini, dan juga kalau lihat-lihat foto produk yang lain, Douce et Lisse ini cukup menjanjikan yah. Yang jelas sih saya suka desain-desain kemasannya dan saya juga suka kualitas produk Wipey Make Up Remover ini.

Sebelum ketemu sama Wipey, saya memakai dua remover terpisah. Satu untuk mata dan bibir, satu lagi berupa milk cleanser untuk seluruh wajah. Dan agak rempong ya kalau pas pergi-pergi gitu harus bawa banyak produk. Belum sabun mukanya. Jadi pas ketemu Wipey saya merasa produk ini praktis banget! Oke buat bersihin seluruh muka, dan nampol buat bersihin make up mata dan bibir yang waterproof sekalipun.

Dan klaimnya, Wipey ini terbuat dari bahan-bahan alami, tanpa alkohol dan tanpa bahan kimia yang keras, aman banget dipakai setiap hari. Saya kebetulan juga lagi suka banget produk-produk natural begini. Soale kebayang kulit saya jenuh sama produk-produk berbahan kimia yang ada pada pelembap dan juga make up-make up saya.


Yang jelas sih Wipey nggak bikin kulit saya berasa kering, ketarik, apalagi perih. Tapi walau lembut di kulit, dia nampol banget loh! Nggak perlu deh berkali-kali bersihin muka. Cukup satu kali aja, cuci muka beres deh.

Kalau di keterangan pada botol Wipey, cara pakainya adalah di-pump ke kapas, lalu diusap ke muka. Dua kali pump aja bisa untuk seluruh muka. Tapi menurut pendapat saya, cara tersebut kurang efektif. Karena malah bikin kapasnya tuh susah digeser dan serat-seratnya ketinggalan di muka. Saya lebih suka cara seperti ini:


Saya mulai dengan muka full make up. Pada foto di atas saya memakai primer, corrector, foundation, concealer, two way cake, dan terakhir di-set dengan setting powder. Untuk mata saya memakai riasan lengkap dengan eyeliner cair, eyeliner gel untuk tightening, dan waterprof mascara. Lalu saya juga menggunakan Purbasari Matte Lipstick dengan warna super bold, yang biasanya susah sekali dihapus walau dengan eye 'n lip make up remover sekalipun.

Dan make up tersebut saya diemin dulu selama dua jam. Ya biar lebih "mateng" dan nempel di kulit gitu ceritanya ^^.


Pertama saya bersihkan dulu area yang paling sulit yah, yaitu mata dan bibir. Saya pakai satu pump untuk masing-masing bagian. Jadi dua pump untuk dua mata, dan satu pump untuk bibir. Caranya: saya oles aja merata, sambil di pijit melingkar. Nanti make up akan meluruh.

Bersihkan make up yang sudah lepas dari kulit kita dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi. Iyap, kapasnya basah ya, jangan kering. Dibasahin pakai apa aja boleh kok. Bisa pakai toner atau air biasa aja. Kalau saya pakai Thermal Spring Water, saya spray dikit aja ke kapas. Oh iya, kalau mau pakai tissu basah non alkohol juga boleh. Saya udah nyobain dan sama aja, sama bersihnya. Malah lebih ngirit karena satu lembar tissu kan lebih gede dari kapas.

Hasilnya: Dalam sekali usap, make up mata dan bibir saya terhapus sempurna. Cukup pakai satu kapas aja. Bahkan eye and lip make up remover yang biasa saya pakai pun biasanya butuh berkali-kali usap dengan dua sampai tiga lembar kapas loh! 


Lalu saya membersihkan area wajah. Caranya adalah pump dua kali ke telapak tangan, ratakan, lalu usap ke seluruh wajah. Kemudian pijat seluruh wajah dengan gerakan melingkar ringan. Sama kayak sebelumnya, nanti make up di muka akan meluruh.

Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan kapas basah atau tissu basah. Dan lagi-lagi, saya cuma butuh satu kapas aja. Biasanya saya membersihkan muka ini pakai milk cleanser. Dan itu nggak cukup sekali. Harus dua sampai tiga kali. Dan sekali pakai milk cleanser itu butuh kapas lebih dari satu lembar. Tapi kalau pakai Wipey ini, cukup sekali dan dengan satu kapas aja udah bersih. 

Ah masa?


Baiklah, mari kita buktikan. Setelah selesai membersihkan wajah dengan Wipey, saya mencuci muka. Ini wajib yah. Pakai pembersih apapun, menurut saya setelahnya wajib cuci muka. Agar sisa pembersih nggak menempel di muka. Setelah itu keringkan muka dengan handuk lembut.

Lalu saya mencoba mengusapkan pembersih wajah ke seluruh wajah. Dan hasilnya: kapasnya bersih sih sih! Bahkan bagian mata dan bibir juga bersih loh! Amazing kan?!


Mungkin banyak yang mikir, ah sama aja kayak kalau pakai EVOO. Tapi percaya deh, nggak sama! Saya kan juga penggemar minyak-minyak alami gitu. Wipey ini rasanya lebih ringan daripada EVOO. Jadi lebih nyaman di muka dan lebih gampang dipakainya.

Terus keunggulannya lagi adalah: Wipey ini nggak perih buat bersihin area mata. Jadi enak-enak aja loh saya usapkan di waterline. Kalau EVOO mah boro-boro, kena ke mata dikiittt aja rasanya udah pedes banget matanya.

Pembersih model minyak begini pasti rasanya greasy dong? Enggak tuh! Minyaknya ringan kok. Dan setelah cuci muka ya udah, rasanya nggak ada minyak-minyaknya sama sekali.

Saya udah pakai produk ini selama dua minggu setiap hari. Kulit saya nggak break out, nggak timbul jerawat baru, nggak pernah kerasa perih, dan nggak kusam juga. Intinya produk ini nyaman banget dipakai dan nggak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya.

Kesimpulannya:
  • Terbuat dari bahan alami dan aman banget buat kulit
  • Nggak bikin kulit kering dan nggak perih, bahkan rasanya lembap
  • Nggak pedes kalau untuk bersihin area mata
  • Nampol banget buat bersihin make up, bahkan make up waterprof sekalipun
  • Nggak perlu banyak produk karena cukup pakai Wipey udah bisa bersihin seluruh muka, bahkan area mata dan bibir sekalipun
  • Hemat waktu, karena cukup sekali oles dan usap, nggak usah diulang-ulang
  • Hemat kapas
  • Desain kemasannya cantik dan praktis karena pakai pump. Nggak perlu khawatir nuang kebanyakan
  • Botolnya kecil dan handy, jadi ringkas kalau mau dibawa-bawa
  • Produk lokal
  • Butuh lima kali pump untuk membersihkan wajah dengan full make up. Dan dua kali pump untuk make up ringan aja.
  • Buat yang belum terbiasa menggunakan pembersih model oil begini, mungkin akan terasa berat dan greasy di awalnya. Karena ya kalau dibandingin sama pembersih satu langkah (yang beralkohol!), jelas lebih terasa "berat". Tapi teksturnya terasa ringan kok untuk ukuran minyak.
  • Telapak tangan rasanya berminyak setelah pakai ini. Jadi harus nunggu dulu sebentar atau di lap dulu baru enak pegang-pegang barang lain.

Silk Worm Cocoon


Produk kedua yang saya coba adalah Silk Worm Cocoon. Ini tuh kepompong dan bibit ulat sutra yang dipanen, dibersihkan, dan dikeringkan secara alami. Dan perlu dicatat kalai ini bukan limbah sisa produksi dan cocoon ini tidak diputihkan dengan pemutih!


Fungsinya adalah untuk eksfoliasi atau membersihkan kulit secara mendalam. Jadi kayak pakai scrub gitu, tapi ini alami dan bentuknya unyuuuu gemez. Kepompong ulat sutra mengandung 12 macam asam amino serta sericine yang bermanfaat menghaluskan kulit, menyerap minyak berlebih, mempercepat regenerasi kulit, menghilangkan bekas jerawat/ flek hitam/ komedo, dan mengangkat sel kulit mati.


Cara pakainya juga gampang dan nggak ribet: 


Yang pertama adalah bersihkan dulu wajah dengan Wipey Make Up Remover dan sabun muka, lalu keringkan.


Lalu rendam satu buah cocoon ke dalam air hangat sampai lunak. Ya kurang lebih 5 menitan lah.
Mmm...saya kayaknya nggak sampai 5 menit sih ya.


Masukan cocoon ke jari telunjuk


Gosok perlahan dengan gerakan memutar pada kulit wajah. Konsentrasikan pada bagian yang berkomedo. 


Pakai cocoon ini enak banget loh. Kerasa banget kalau wajah lebih bersih setelahnya. Tapi lembut sih, nggak kerasa hars kaya kalau pakai scrub atau peeling gitu. Terus nggak ribet sih karena nggak harus nyampur bubuk scrub pakai air, dan nggak ada drama lantai kotor karena scrub berguguran.

Karena suka, saya tuh jadi kayak sering ngerekomen Silk Worm Cocoon ini ke temen-temen saya yang kulitnya sensitif sama scrub atau yang pemales, males scrubing wajah. Terus rata-rata pada nanya, "itu makainya dihancurin kayak bedak dingin gitu, terus baru di scrub ke wajah ya?" Aduh, gaesss, enggak. Ini tuh tinggal direndem bentar pakai air anget, terus dimasukin jari, terus oles-oles ke wajah. Udah! Kapan-kapan saya upload deh video saya pas oser-oser Cocoon ini di instagram saya @sekararumw.

Tapi jujur aja sih, kalau disuruh milih pakai cocoon atau scrub, saya nggak bisa milih! Saya pilih dua-duanya. Sensasinya beda walau sama-sama enak. Mungkin saya lebih memilih pakai cocoon kalau lagi males atau buru-buru, karena lebih praktis dan cepet. Tapi pas lagi niat, saya pakai scrub bubuk gitu.

Cocoon ini saya rekomendasikan untuk:
  • yang pengen eksfoliasi kulit dengan cara yang praktis dan cepat
  • yang kulitnya sensitif dan suka perih kalau pakai produk scrub atau peeling yang terlalu kasar
  • yang bosen sama cara eksfoliasi kulit yang biasa

Tertarik mencoba? Kamu bisa beli kedua produk ini di:

Instagram


Dengan harga:

  • Wipey Make Up Remover : Rp.65.000 / 60 ml
  • Silk Worm Cocoon : Rp.55.000 / 12 pcs

23 comments:

  1. Ya ampun ternyata permasalahan kulit kita sama, sama-sama kering ahaha. Idungku lagi ngeletek2 gak oke nih entah mengapa. Dan aku suka banget sama makeup remover dengan tekstur oil.

    Tapi kalo aku bandel, abis pake oil makeup remover ke wajah abis itu aku langsung bersihin pake air aja biar cepet huahaha. Nice review Rum, aku langsung pengen icip nih <3

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kamu kulitnya keriiingg? Kok kemarin kece gituu kelihatan mulus dan glowing banget??! Hahaha...iyaaa aku juga suka ngelupas di daerah rahang dan idung, Rie.
      Eh bisa ya langsung dibilas air? Hihihi okay, kucoba ah. Lumayan nyirit kapas :D

      Delete
  2. Makasih ya ka udah kasih review bagus ke Douce et Lisse, secara dia itu sahabat super deket aku hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, salam ya Nahla. Bilang aku ngefans banget sama Wipey! :))

      Delete
  3. Kyaaa.. Yg mata panda itu chu bgt ^.^ blendingan esedonya cakep mbak :D *salkus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah lucu yaaa. Kayak kungfu panda abis makan bayi :D. Makasiihhh :3

      Delete
  4. Mbak arum, pernah coba bersihin muka pake minyak zaitun gak? Itu juga bagus lo buat bersihin make up. Gak tau sih mana yg bagusan, wipey ini atau minyak zaitun. Tp sepengalaman aku minyak zaitun tu mayan ampuh buat angkat make up tebel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...itu kan aku tulis perbandingan sama pakai EVOO. EVOO itu Extra Virgin Olive Oil, minyak zaitu juga gitu. Cuma kualitasnya yang paling bagus dari berbagai grade mnyak zaitun.

      Delete
  5. hahaha aku juga jadi fokus sama eyeshadownya! :D

    xoxo | Beauty Redemption

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku fokus ke kamuh. Tantikkkk :3

      Delete
  6. Kulitku jadi sukak kering juga deh rum belakangan ini. Dulu cuma disekitaran mulut sama idung,sekarang semuanya, Gatau gara-gara cuaca apa gimana, padahal skincare semuanya pake yg hydrating semuaa.. Aku jadi kepengen si wipeeeyyyyyyy aaakkk

    Kalo yg cocoon itu abis direndem masih agak keras-keras gitu ga? Aku sempet beli di toko macem stroberi gitu tapi beda sama yang suka direview online. Jadi gatau emang kaya gitu apa odong-odong punya yang aku belii haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mungkin cuaca yaa. Kan masih masa-masa pergantian musim ini.
      Iya Van, masih agak keras dikit. Nggak yang letoy banget gitu. Atau mungkin aku ngerendemnya kurang lama ya? Tapi aku suka sih, kalau terlalu lemes gitu kayaknya malah nggak enak ^^.

      Aku baru tahu di stroberi ada cocoon!!!

      Delete
  7. pengen coba make up removernya ka. tapi kulitku berminyak banget. tapi aku mau... akh!
    bagus reviewnya kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini baguusss. Menurut aku gapapa sih. Kan habis dipijet ke muka gitu, terus dia dilap pakai tisu/kapas basah, terus habis itu cuci muka lagi pakai facial wash. Jadi nggak akan terasa greasynya setelah pemakaian.

      Delete
  8. Oooh si cocoon itu sepertinya jawaban atas perkara komedoku yang muncul meluluuu..>__< Baiklah akan kucoba. Thankiiesss mbaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaa mb, enak banget loh pakai cocoon ini. Terus praktis gitu ^^.

      Delete
    2. Beklaaah nanti kubeli beliii.. hehehe. Thank you darliiing...

      Delete
  9. Rum...
    Aku kalo pake yg oil suka kucek - kucek mata terus kyk masuk gt kedalam mata jd blurrrr pandangannya hahahaha, tp minyak ini emang paling ampuh ya ngilangin ini itu... Dan harganya murceeeee.. Nice post Rum...

    Cakep yaaaa.. Mizzu ini unik emang yah..
    Barangnya bagus - bagus tp harganya bener - bener murahhhhhh..
    Sukaaaa dehhhh... Nice post Nurina..

    ROOSVANSIA | IM THE ONLY DAUGHTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaniii, samaaa. Suka kucek-kucek juga. Makanya aku paling ogah bersihin makeup pakai EVOO soale perih pedih pedes di mata. Tapi Wipey ini emang ampuh dan nggak pedes. Hehe..

      (( paragraph kedua salah alamat ))
      :)))))

      Delete
  10. Halo! Sama nih aku pun lagi sukaaa bgt produk alami. Dan sekarang produk lokal udah banyak banget yg bagus. Bahkan kemasannya udah kayak yg import ya! :D
    Seru banget kak reviewnya! Jadi penasaran yang silk worm cocoon. Hihi

    www.helloandin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...yukcobain. Asik lho cocoon nya.bikin nggak males scrubing :D

      Delete
  11. Aghhh bikin aku langsung beli wipey hehe.. nyari nayri cocoon tapi pada sold out dimana mana😂 Tapi awal baca review ini ga nyangka kalau ternyata ini local product.. dan sekarang yang aku punya dia kemasananya baru bukan pump lagi dan harga nya lebih mahal 10.000.. Thank's kak atas review nya hehe membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku juga cari cocoon sold out mulu. Wah kemasannya udah baru yak ^^. Sama-sama ya

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...