Tuesday, November 3, 2015

[Review] Secret Key Starting Treatment Cream


Kalian punya skincare andalan nggak?

Saya punya. Namanya Secret Key :D. Ya jujur aja sih, kalau untuk daily skincare saat kondisi kulit saya biasa-biasa aja, saya lebih memilih skincare yang lebih gampang ditemui di pasaran. Saya cari gampangnya aja sih, kalau pelembap atau sabun muka habis, saya nggak harus beli online. Tinggal cus ke carefour terdekat aja. Tapi ada saat-saat dimana kondisi kulit saya tuh berantakan banget dan butuh perawatan khusus. Nah, biasanya untuk kondisi tersebut saya larinya ke Secret Key

Tapi sebenernya nggak susah kok untuk beli produk-produk Secret Key. Karena saat ini udah ada toko online kosmetik yang menjual produk-produk Secret Key, yaitu Nihon Mart.

Ya pengennya sebenernya SK II ya, tapi saya mah realistis aja. SK II mahal, neik! Kurang sesuai sama kantong saya :D. Secret Key ini jauuhh lebih murah daripada SK II, dan kebetulan juga kulit saya cocok banget. Coba cek label "Secret Key" di blog ini. Saya udah lumayan sering nge-review produk-produk SK II loh. 

Kondisi kulit muka saya akhir-akhir ini adalah:
  • kering. Super kering. Make up jadi sering crack.
  • lebih sering berjerawat
Dan selama tiga minggu ini, lagi-lagi saya lari ke Secret Key. Produk Secret Key yang biasanya saya pakai adalah Secret Key Snail EGF Reapairing Gel Cream dan Secret Key Starting Treatment Essence. Tapi kali ini saya nyobain pelembap dari Secret Key, yaitu Secret Key Starting Treatment Cream, yang saya dapat dari Nihon Mart. Harusnya sih dibarengi dengan pemakaian Secret Key Starting Treatment Essence ya, biar lebih maksimal kerjanya. Tapi karena sedang nggak punya Essence-nya, jadi untuk toner-nya, saya pakai Hada Labo Gokujyun Lotion untuk kulit kering.



Klaim produk:
  • mencegah kerutan dan mencerahkan kulit
  • mengandung Galactomytes yeast yang mengencangkan kulit
  • terbuat dari bahan alami
  • free paraben, phenoxyethanol, moneral oil, synthentic colorings, benzophnon

Kemasam produk ini simpel, nggak banyak ornamen-ornamen cute tapi kelihatan elegan. Jar-nya terbuat dari kaca tebal, jadi agak berat yah. Tapi nggak masalah buat saya. Tutupnya juga rapat jadi aman kalau mau dibawa-bawa.

Sayangnya saya sendiri sebenernya kurang suka produk dengan kemasan jar begini. Karena mulut jar kan lebar banget yah, jadi ketika produk dibuka, produk bakalan lebih terpapar oleh udara luar. Kurang higienis gitu. Saya sebenernya lebih suka pelembap dengan kemasan tube atau pump. Tapi ya sudahlah, saya mencoba menerima karena rata-rata pelembap yang cocok buat kulit saya kemasannya jar begini. Termasuk si Secret Key ini ^^.

Lalu untuk kemasan kardus luarnya juga kurang informatif buat saya. Soale dia pakai huruf dan bahasa anu. Cuma sedikit aja yang di tulis dengan huruf normal dan bahasa inggris T.T. 


Krim pelembap ini berwarna putih bersih dan aromanya enak. Aromanya segar, tapi lembut dan nggak mengganggu sama sekali. Tekstur krimnya sangat ringan, gampang dicolek, nyaris seperti gel. Gampang banget diratakan dan langsung meresap ke kulit wajah. Cukup colek sedikit, bisa diratakan ke seluruh wajah


Walau teksturnya ringan dan nggak kental, tapi krim ini mampu melembapkan kulit dalam waktu yang lama. Percaya deh, soale kulit saya kering banget. Ada pelembap yang greasy di awal, tapi sejam kemudian kulit udah kering lagi. Ada pelembap yang super melembapkan, tapi rasanya lengket dan nggak nyaman. Nah, kalau pelembap ini teksturnya ringan, nggak greasy, nggak lengket, tapi mampu melembapkan dalam waktu yang cukup lama.

Ketika saya baca keterangan produk di website Nihon Mart, pelembap ini digunakan untuk pemakaian pada malam hari sebagai night cream. Tapi saya lebih suka memakainya sebagai day cream. Soale teksturnya enak banget, ringan dan nggak lengket, jadi pas buat dipakai di hari-hari yang panas. Cuma kalau mau keluar rumah, wajib ditimpa sunscreen.



Hasil yang saya rasakan setelah tiga minggu memakai Secret Key Starting Treatment Cream sebagai day cream:
  • kulit terasa lebih lembut dan cerah
  • kulit nggak kusam lagi
  • sejauh ini nggak muncul jerawat baru. Jadi sekarang saya tinggal konsen buat ngilangin bekas-bekas jerawat
  • untuk fungsi mengencangkan kulit dan mencegah kerutan, saya belum bisa ngasih testimoni :D. Tapi yang jelas, krim ini lembap banget di kulit. 
  • maku up yang saya pakai lebih nempel dan nggak cracking karena kekeringan
  • dan poin tambahan, saya lumayan nyaman pakai krim ini. Karena aromanya enak, teksturnya enak, gampang dibaur, dan rasanya nyaman di kulit.
Kekurangan dari Secret Key Starting Treatment Cream ini adalah nggak ada kandungan SPF-nya dan kemasannya yang berbentuk jar. Tapi secara keseluruhan, saya suka sekali pakai krim ini ;).

Secret Key Starting Treatment Cream
bisa dibeli di Nihon Mart

Dengan harga Rp 238 000 / 50 gr

28 comments:

  1. Aku udah nemu skincare yg cocok sih di muka.. tp tetep pingin coba2 krim lain hihihih, pingin cb juga ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Terong!! :3
      Wajar ya bok, namanya juga cewe. Akupun sama aja suka coba ini itu :D

      Delete
  2. Udah ngelirik ini sejak mba arum ngepost soal ste. Jadi makin yakin, tapi nabung dulu lah ya hihihi :D

    *akhirnya komen di blog setelah lama jadi pengagum rahasia*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iyaa aku cocok loh sama produk2nya Secret Key, jadi jangan heran ya kalau aku ngereview Secret Key selalu bagus bagus mulu :p.
      Hayah, pengaggum apaaaa :D :D :D #malu

      Delete
  3. Wawawaaa ada raisa di fotooo

    Eh kalo buat jerawat gimana ya? Since kulit aku sensitif (kayak orangnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raisanya bengkak :)))

      Jerawatku nggak kenapa-kenapa tu bra. Tapi kubarengi pakai oronine di jerawatnya kalau malem ^^

      Delete
  4. saya juga dulu penggemar berat secret key.. apalagi kan katanya kasih efek yang sama ama eskduwa tapi dengan harga jauhhhhhhhh lebih murce... ehhh begitu tau yang seri snail mengandung babi langsung menggalau deh... huhuhuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa ada kandungan babi? Aku juga pernah denger sih. Tapi kirain cuma gosip :D. Tapi memang sih kalau concern sama kehalalan produk yang dipakai, menurutku ya nggak cuma persoalan mengandng babi atau enggak sih. Soale proses pembuatannya, visinya, dll kan juga (kalau nggak salah) berpengaruh juga sama kehalalannya. Jadi ya agak nggak tepat menurutku kalau pakai produk tanpa label halal, meskipun produk tersebut nggak mengandung babi. :D

      Sori ya kalau sotoy.

      Delete
    2. Maap nimbrung,aku pernah baca di blog "siapa gitu maaf lupa silakan googling" katanya yg mengandung babi itu yg cream nya(untuk line snail ya) kalo yg gel enggak.cmiiw

      Delete
    3. Harusnya sih ini nggak diperdebatkan yak. Soale kalau memang takut menggunakan produk yang nggak halal, Secret Key ini sama sekali udah dicoret dari pertimbangan, walaupun dia nggak mengandung babi. Karena ya halal haram kan bukan dari babi aja kan yaa?

      Delete
  5. mbak, aku silent reader selama ini di blog n instagram punya mb.. sangat informatif..
    mbak, review produk buat ngilangin bekas jerawat donk.. thanx ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, makasih yaa :3
      Aku juga nggak tau caranya ngilangin bekas jerawat ^^

      Delete
    2. Nimbrung nii.. Aq malam pakai kiss white me up thailand buat ngilangin jerawat.. Cimiiwww banget.. Siang pakai ste essence. Nii galau mau pakai yg ste cream /secret key yg snow white moist?

      Delete
  6. Hai... baru baca ini. Dan mau coba banget, tapi bisa buat ngilangin bekas jerawat engga ya? Pake apa ya? Aku udah fucked up banget sebenernya sama bekas jerawat ini soalnya 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aja sih aku nggak tahu kalau soal bekas jerawat. Aku punya sih bekas jerawat, tapi biasanya pakai produk apapun cepet2 aja ilangnya ^^

      Delete
  7. Replies
    1. Silahkan. Asal jangan buat jualan ya ;)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Mbak mau tanya, setelah menggunakan ste apa boleh ditimpa sama bedak?

    ReplyDelete
  10. sis apa pake produk STE wajahnya jadi merah ga? wajah saya sensitif dan utk jerawat Produk STE apa ya?

    ReplyDelete
  11. mbak arum salam kenal, makasih banyak untuk semua postingan tentang secret key ahahah, karna dr sekian banyak beauty blogger ga ada yg post secret key selengkap mbak.
    karna gatau kenapa mukaku cocok bgt pake secretkey ahah, tapi sebelom beli selalu cari reviewnya dulu disini,
    rewview cc cushionnya donk mbak heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng sekali bisa bantu ;). Aduh aku nggak nyoba cushionnya. ^^

      Delete
  12. Hai kak salam kenal,
    Apakah smpe skrg msih pake produk ini? Terus hsl ny gmn?

    ReplyDelete
  13. Halo kak! Duh sulit banget cari review Secret Key Starting Treatment Cream ini, yours is the only one loh!

    Aku mau tanya, kalau dibandingin sama Snail Repairing Gel Cream, tingkat kecepatan diserap kulit dan oiliness-nya gimana ya? Since my face is an oily type and I'm using the gel cream, i'd like to use it as a comparison. Thank you!


    sharingwithodissa.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? :D :D Cuma aku yang pake ya?
      Lebih gampang nyerep si Snail Gel kayaknya. Tapi agak lupa sih, udah lama banget pakainya.

      Delete
    2. Hahaha iya kak cuma ketemu ini doang..
      Oh gituu.. kalau starting treatment ini bikin muka berminyak kah? Soalnya aku agak oily. Hehe thanks kak Arum!

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...