Review Foreo Bear, Beneran Bikin Wajah Glowing dan Tirus?

8 comments

Kalau mendengar FOREO, apa yang ada dalam pikiran teman-teman? Pasti Foreo Luna, alat cuci muka yang ngehits banget dan dipakai semua influencer itu? Sebagai orang nge-hits, saya juga sudah memakai Foreo Luna. Mungkin lain kali saya harus review Foreo Luna juga ya? Tapi kali ini, saya sedang kepingin ngomongin Foreo Bear Smart Microcurrent Facial Toning Device. Karena alat ini....sungguh mind blowing!

FOREO BEAR ini digadang-gadang sebagai skincare tools canggih yang bikin kita nggak perlu lagi treatment face lifting mahal di klinik kecantikan setiap bulan. Jadi buat yang sering bertanya-tanya cara meniruskan wajah, bikin kulit kelihatan kencang, segar, dan awet muda selalu, tanpa harus setiap bulan keluar biaya ekstra untuk perawatan, alat ini bisa dibilang adalah sebuah investasi.

Sebelum mencoba sendiri ke muka saya, saya sebenarnya sudah mencari-cari review yang menjelaskan mengenai cara kerja skincare device dari brand asal Swedia ini. Namun semua review yang saya temui kok bahasanya ndakik-ndakik banget yaaa. Jadi saya bertekad untuk mempelajari, mencoba, dan kemudian menyampaikan di blog ini dengan bahasa yang lebih mudah dipahami.

Selamat menyimak ya!


Foreo Bear Vs Foreo Luna

Perbandingan Foreo Bear dengan Foreo Luna

Karena yang lebih dulu terkenal adalah Foreo Luna, jadi pasti banyak yang bertanya-tanya, apa beda Luna dengan Bear. Ini bedanya:

  1. Foreo Luna adalah cleansing device untuk membantu membersihkan wajah, Foreo Bear adalah anti-aging treatment device untuk membantu penyerapan skincare sekaligus olahraga wajah!
  2. Foreo Luna dipakai bersamaan dengan facial wash, Foreo Bear dipakai bersamaan dengan waterbased serum.
  3. Permukaan Foreo Luna adalah sikat silikon super lembut, permukaan Foreo Bear adalah dua logam.

Jadi dua alat ini nggak bisa dibandingkan, karena secara bentuk dan fungsi saya sudah berbeda. Tinggal kamu butuhnya apa? Alat untuk membantu membersihkan wajah, atau alat untuk memecah lemak wajah dan bikin kulit glowing dan kencang?


Cara Kerja FOREO Bear

Cara Kerja Foreo Bear dengan menggunakan microcurrent

Foreo Bear adalah sebuah anti-aging device, yang menggabungkan tehnologi T-Sonic Pulsation dan Microcurrent produk.

Microcurrent merupakan aliran arus listrik dalam jumlah kecil. Foreo Bear akan mengalirkan microcurrent ke wajah, yang berfungsi melatih otot wajah (facial workout), menjadikan kulit lebih kencang, halus, dan terangkat (lifting). Produk ini menarget pada garis-garis halus di wajah secara presisi, memecahkan sel kulit, dan merangsang pertumbuhannya kembali.

T-Sonic Pulsation adalah denyutan/ getaran halus yang memijat wajah secara lembut. Fungsinya untuk merelaksasi otot wajah, meningkatkan sirkulasi darah, membantu penyerapan skincare, dan bikin kulit glowing maksimal.

Jadi Microcurrent adalah aliran listrik, dan T-Sonic Pulsation adalah denyutan.

Foreo Bear dengan Microcurrent dan T-Sonic Pulsation

Kalian tau Guasha kan? Alat pijah wajah dari batu akik yang sempat terkenal banget di kalangan beauty enthusiast karena bisa bikin wajah lebih kencang dan tirus? Nah, itu mah dipijat dengan batu doang, tapi udah banyak yang review kalau penggunaan secara rutin beneran bikin tirus dan v-shape. Coba bayangkan Foreo Bear ini seperti tehnik pemijatan itu, namun masih ditambah dengan tehnologi T-Sonic Pulsation dan Microcurrent. Hasilnya tentu lebih bagus lagi ya!

Jadi nggak heran, kalau banyak yang bilang nggak perlu lagi perawatan ke klinik kecantikan mahal dan melalui prosedur yang menyakitkan. Alat ini ya memang segampang itu dipakai dan nggak sakit.


Cara Mengaktifkan dan Cara Pemakaian FOREO Bear

Sama seperti Foreo Luna 3, Foreo Bear ini juga terhubung dengan aplikasi Foreo di smartphone-mu. Sebelum memakai, kita harus download aplikasi "Foreo" di App Store atau Play Store, lalu daftarkan device yang kita punya.

  1. Buat akun di app FOREO Sweden. Log in lalu pilih "Add Device". Nanti akan tersedia berbagai pilihan device Foreo, pilih "Foreo Bear".
  2. Nanti kita akan masuk ke form. Isi saja form tersebut ya. Pokoknya ikuti saja, gampang wis.
  3. Kalau sudah diisi semua, klik next, dan nanti device Foreo Bear akan ditambahkan di akunmu.
  4. Selanjutnya, kita set T-Sonic Pulsation (mau on atau off) dan Microcurrent-nya. Saran saya, mulai dari yang paling kecil dulu untuk membiasakan diri.
  5. Klik start, lalu pakai deh!


Tutorial Cara menggunakan Foreo Bear dengan Aplikasi Foreo
1. Device Foreo Bear dan Foreo Luna mini 3 yang sudah ditambahkan di akun saya
2. Pengaturan T-Sonic Pulsation dan Mocrocurrent
3. Mbak-mbak yang memandu pemakaian dalam bentuk video

Saya nggak harus jelaskan step-step penggunaan Foreo Bear, karena kalau udah download aplikasi FOREO dan aktivasi device kita, setiap kali klik start, akan ditunjukan cara pemakaiannya kok. Mulai dari mengoleskan waterbased serum sampai cara pemakaian Foreo Bear, akan dipandu dalam bentuk video.

Nanti setelah melakukan setting T-Sonic Pulsation dan Microcurrent, kita tinggal klik start, lalu akan muncul mbak-mbak ini di layar HP kita

Mbak-mbak ini akan memeragakan cara memakai Foreo Serum Serum Serum (waterbased serum yang digunakan sebelum pemakaian device), lalu step by step pemakaian Foreo Bear. Jadi kita nggak perlu bingung mau dipijatkan di area mana, ke arah mana, dan berapa lama. Kita tinggal pakai sambil liatin HP aja.

Menggunakan Foreo Bear dengan Aplikasi Foreo

"Duh, repot dong harus sambil liat HP? Kalau ada telfon gimana? Nggak bisa sambil ngajakin tubir dan twitwar dong?!"

Nggak repot, guis! Percayalah, kalau udah dilakoni ya gitu doang. Nggak susah. Dan nggak harus sambil lihat HP selamanya sih. Setelah 3-4 kali pemakaian, lama-lama ya apal juga gerakannya. Apalagi device Foreo Bear ini ngasih tanda kok kapan kita harus pindah tempat dan juga mati sendiri setelah 2 menit. Jadi kalau udah terbiasa, nggak perlu lihat HP.

Lagian kalau ada telfon ya dicuekin saja, nanti setelah selesai skincare tinggal di-whatsapp: "Maaf nggak angkat telfon, HP-nya aku pakai untuk Foreo-an." Sekalian umuk terselubung gitu lho, gais.


Foreo Bear Worth It Atau Tidak?

Foreo Bear dan Foreo Serum

Foreo Bear baru kerasa hasilnya dengan maksimal setelah minimal 12 kali pemakaian. Nah, ini saya sudah memakainya 3 minggu. Saya pakai setiap malam hari. Setelah pemakaian toner, essence, dan kemudian waterbased serum, baru saya pakai FOREO Bear ini. Lalu lanjut dengan oil based serum, facial oil, dan cream moisturiser atau sleeping mask.

Saat pertama kali pakai, terasa ada getaran dan aliran listrik di permukaan kulit saya. Ketika terkena area luka (misal luka bekas jerawat), rasanya sedikit perih. Aliran listrik juga semakin terasa di area hairline. Tapi secara keseluruhan rasanya nyaman dan nggak menyakitkan kok. Rasa perih bila ada luka juga sangat bisa ditolerir, malah nagih hehe..

Review Penggunaan Foreo Bear

Review setelah 3 minggu penggunaan intensif:

  1. Dark circle sedikit menipis
  2. Kulit saya terlihat lebih glowing dan lembut, pori-pori juga mengecil. Saya rasa ini karena skincare yang saya pakai bekerja dengan lebih optimal. Saya juga sedang pakai retinol serum, yang memang efeknya bagus untuk pori-pori.
  3. Terasa sekali kulit lebih kencang dan lembap.
  4. Untuk klaim membuat wajah lebih v-shaped atau tirus, buat saya sih, iya dan tidak. Iya, karena memang secara signifikan mengurangi penampakan puffiness di wajah saya. Lemak-lemak di area pipi berkurang, jadi memang terlihat seperti saya lebih kurus. Tapi, nggak v-shape juga karena dari lahir rahang saya memang kotak. 

Kalau usiamu masih belasan tahun, dan belum butuh anti-aging treatment, ya menurut saya sih nggak usah dulu. Kalau usiamu dua puluhan dan pengen investasi di anti-aging device yang mumpuni, menurut saya boleh dicoba kalau sudah ada budget-nya.

Tapi kalau kamu memang sangat butuh anti-aging treatment, pengen wajah lebih tirus dan juga pengen menghemat biaya perawatan face lifting di klinik kecantikan, ya alat ini worth to buy! Banget banget banget!!! Mahal di awal, tapi beneran bisa menghemat biaya perawatan setelahnya lho!



Harga FOREO Bear dan Apa Saja Yang Didapat

Harga Foreo Bear

Foreo Bear dibandrol dengan harga Rp.4.579.000. Dengan harga tersebut, kita akan mendapatkan:

  1. Foreo Bear
  2. Kabel charge
  3. Petunjuk pemakaian
  4. Sample Foreo Serum Serum Serum

Foreo Bear Smart Microcurrent Facial Toning Device bisa dibeli di Sephora Indonesia.

Pastikan membeli Foreo Bear di tempat yang terpercaya ya. Kalau di Indonesia, ya beli di Sephora aja (bisa online, link udah saya kasih di atas). Soalnya harganya lumayan mahal, kan sayang banget kalau dapet palsu.

8 comments

  1. Seus, sudah coba foreo luna jg kah? Klo sudah worth to buy jg ga? Apakah menggunakan foreo bear hrs dg serum dr foreo jg? Atw boleh dr brand lain? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dong, kayaknya hampir semua beauty enthusiast udah coba FOREO Luna hehe.. Tapi reviewnya lain kali ya.

      Boleh pakai waterbased serum lain kok.

      Delete
  2. Buseng.. mahal beutsss... 😫😫

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi murah kalau dilihat dari fungsinya guis:
      1. Sekali tratment face lifting ataupun botox si klinik bisa jutaan (cuma bertahan 3-6 bulan)
      2. Ini alat, jadi nggak pakai kadaluarsa. Bisa dipakai selamanya 👌.

      Delete
  3. Cukup menarik buat diperjuangkan (baca: nabung) penjelasannya jelas betul gabikin otak aku panas mencernanya! thanks bunda nya jimbim dan lily atas reviewnyaaa 🍓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, memang menarik. Investasi agar menua dengan glowing dan kencang.

      Delete
  4. ses, kok ga ada review serumnya, aku lagi nyari review serumnya loh, kok jadi keracunan foreonya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serum serum serum ya ses? Aku nggak pakai rutin soale. Tapi so far enak sih, memang ningkatin hydrating level gitu lho.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.