Compare: Pixy Bright Fix BB Cream Vs Wardah Everyday BB Cream

91 comments


Banyak yang nanya, kok saya sekarang jarang amat nge-review kosmetik lokal? Jawabannya adalah karena saya akhir-akhir ini memang jarang banget beli-beli make up. Kalau soal selera sih saya masih sama, suka yang lokalan ajah. Soalnya dompet saya juga dompet lokalan.

Tapi memang ada pengecualian kalau soal foundie dan BB cream ya. Untuk item yang itu saya belum nemu yang pas kalau dari produk lokal. Dan untuk BB cream nih, saya memang masih megang merk-merk Korea.

Karena belakangan kulit saya menggelap, saya ngerasa kurang cocok lagi pakai BB cream Korea. Ya masih cocok-cocok aja sih beberapa, tapi makainya harus pakai trik. Makanya saya nyobain BB cream lokalan. Awalnya saya mau beli Caring, karena saya sudah pernah nyoba dan seingat saya cocok (review di sini). Tapi pas sampai toko, saya malah ngeliat 2 produk baru ini! Harganya juga mure dan ukurannya kecil-kecil. Makanya saya grab dua-duanya.


Saya lupa harga pastinya berapa. Pokoknya saya beli di Toko kosmetik Mutiara Jogja, beli dua benda ini totalnya nggak nyampe 50k. Seinget saya Pixy lebih mahal dikit dari Wardah, tapi wajar sih ya, wong lebih gede. Pixy ini dua kali lebih gede dibandingkan Wardah. Pixy 30 ml, sedangkan Wardah cuma 15 ml.



Untuk kemasan dua-duanya sama, bentuknya tube. Mulut botolnya ya gitu deh, gedean Wardah. Tapi menurut saya nggak penting juga diribetin soal lebar-sempit mulutnya, toh nggak begitu pengaruh sama kenyamanan ngeluarin isinya. Isinya kan nggak encer-encer amat, jadi nggak bakal ndeledek keluar juga.

Pixy lebih gede botolnya dan didominasi warna pink dan putih yang girly banget, kalau Wardah lebih kecil dan simpel, warnanya juga ijo aja khas Wardah. Saya sendiri lebih suka sama kemasan Wardah karena lebih kecil. Lebih gampang dijejel-jelelin di bagian belakang laci meja rias biar nggak ketauan kalau boros beli BB cream sampek dua biji dalam satu waktu.


Pixy Bright Fix BB Cream ini mengklaim 12 jam muka si pemakai tetep cerah. Kalau kata saya sih tetep pektay, bukan tetep cerah. Soalnya shade-nya masih agak keputihan di saya, dan setelah ditunggu lama, warnanya juga nggak turun/ngebaur/oxi/apalah sama sekali. Jadi kalau pas pakai ini ya saya harus pakai bedak yang rada gelap.





BB Cream Pixy ini mengandung SPF 30 PA+++ dan kandungan-kandungan yang katanya mbikin putih gitu deh. Terus di ingredient-nya saya baca ada Dimethicone, tapi herannya dia kok nggak ada efek licin dan mulus kaya BB cream Korea gitu ya? Katanya Dimethicone ini yang ngasih efek licin dan mulus.

Saya pakai Pixy BB Cream ini 5 hari berturut-turut dan nggak break out. Kondisi kulit saya juga baek-baek aja, nggak kusem atau apa.


Kalau Wardah Everyday BB Cream ini ada dua jenis, yang biasa warna ijo (punya saya ini) dan yang lightening. Saya pilih yang ijo. Dan belakangan saya tau dari isu dan review yang beredar, kalau kualitasnya memang bagusan yang seri basic daripada yang lightening.



Kandungan-kandungannya memang fokus ke melembapkan dan menutrisi, karena yang memutihkan sudah ditaruh sendiri di seri lightening. Wardah BB Cream ini juga mengandung SPF 30, tapi tanpa PA. Saya nggak tau kenapa Wardah kekeuh kalau ngeluarin produk yang ada proteksi ke sinar matahari, kok nggak pernah pakai PA. Bahkan sunscreen gel-nya Wardah juga nggak ada PA-nya loh!

Untuk sekedar tahu, SPF itu menunjukan tingkat proteksi terhadap kulit dari sinar UV B, yang dapat menyebabkan kulit terbakar, dan meningkatkan kemungkinan kulit kita terkena kanker kulit. Sedangkan PA menunjukan tingkat proteksi terhadap kulit dari sinar UV A, yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit seperti kerutan dan gejala penuaan dini. Selain itu, juga menyebabkan kulit kita menjadi hitam (tanning). Saya pernah nulis tentang hal tersebut di sini.

Saya juga sudah uji coba pemakaian BB cream ini selama seminggu berturut-turut dan nggak ada efek samping atau break out.


Untuk warna/shade, saya nggak milih sendiri. Saya nurut aja sama BA-nya. BA Pixy-nya baik deh, dia nge-swatch satu-persatu dari ketiga jenis shade BB Cream ini, jadi saya bisa milih. Tapi karena saya galau dan bimbang, BA Pixy-nya milihin saya shade Cream. Kata BA-nya ini shade paling natural dan ditengah-tengah. Tapi ternyata terlalu terang di saya T.T. Nggak papa, mbak BA Pixy, saya maafkan. Soalnya situ baek, ramah, dan murah senyum. Semoga banyak rejekinya ya, mbak.

Kalau BA Wardah Mutiara sumpah judes banget. Yang di Jogja kalau beli Wardah ke Gardena aja deh, jangan di Mutiara. Nggak ngenakin banget sumpah BA-nya. Pas saya bilang mau liat BB Cream-nya diambilin yang seri lightening, terus dia touch up bedak. Saya protes: "bukan yang lightening, mbak. Yang botol ijo." Lalu dia ambilin yang ijo ini, kemudian touch up lipstik. Saya tanya lagi: "shade-nya ada berapa, mbak?". Dijawab: "Itu aja." Sambil benerin entah apa di mukanya, tanpa ngeliat ke muka saya. Pas saya bilang: "ya udah deh mbak, yang ini." Mbak-nya bikinin nota, dan nyorongin nota ke saya tanpa ngeliat saya, lalu cuek lagi. Saya tanya: "lagi dapet ya, mbak? Apa pacarnya selingkuh? Mau curhat?" Baru dia ngeliatin saya, walau dengan muka sewot, dan giliran saya yang nyuekin sambil ngeloyor pergi sebelum dia curhat beneran #PHP.

(Update: pihak Wardah katanya udah menindak soal BA yang kurang ramah. BA Wardah yang di Mutiara ini udah dapet teguran dan diganti loh! Saya seneng banget ada brand kosmetik yang mau dengerin keluh kesah konsumennya seperti ini. Semoga kedepannya pelayanan dari semua brand kosmetik lokal lebih bagus lagi ya)

Yang Wardah ini saya dapet shade light. Saya nggak tau ada berapa shade seharusnya. Shade light ini menurut saya pas di muka saya, nggak keputihan, dan juga nggak oxidise.

Pixy - Wardah

Pixy shade cream warnanya lebih terang kalau dibandingin Wardah yang shade light. Mereka berdua sama-sama punya hint warna kuning tapi nggak begitu kuat.

Pixy - Wardah
Saat dituang, terasa kalau pixy lebih encer dibanding Wardah. Tapi pas udah di baur, baru ketahuan kalau konsistensi Wardah lebih ringan. Di BB cream Wardah ini ada sensasi terasa kayak air gitu ketika dibaur. Wardah juga lebih gampang nyerep ke kulit. Tapi dua-duanya tergolong yang ringan dan mudah dibaur.


Coverage keduanya masuk ke golongan sheer to medium. Lumayan buat nutup redness dan ngeratain warna kulit, tapi ya nggak nutup-nutup amat. Cukupan lah. 

Pixy Bright Fit ini hasilnya lebih powdery dan matte kalau dibandingkan Wardah Everyday. Dan dikulit saya yang kering, Pixy ini lebih tricky makainya. Harus dalam keadaan kulit super lembap, baru bisa sempurna dibaur tanpa cakey. Kalau Wardah sih pakai pelembap dengan cara biasa aja udah oke.  

Pixy Bright Fit BB Cream
Awal dandan - Setelah 5 jam
Wardah Everyday BB Cream
Awal dandan - setelah 5 jam

Tapi walau Pixy lebih Matte, daya tahannya menurut saya lebih bagus si Wardah. Setelah 5 jam ini si Wardah masih mulus. Sedangkan pixy, setelah 5 jam, muka saya masih kelihatan putih tapi lebih banyak cakey-nya. Saya kan pakai kacamata tuh. Nah, kalau pakai BB Cream, lama-lama suka ada yang menggumpal di bagian cuping idung tempat sandaran kacamata. Dua-duanya ninggalin gumpalan sih. Tapi Pixy ini lebih para gumpalnya.

Untuk kedua FOTD di atas, saya mengaplikasikan BB Cream dengan menggunakan foundie brush (bentuknya liat di sini). Setelah itu saya set tipis-tipis dengan Skinfood buckwheat Loose Powder. Sudah. Tanpa blusher, shader, ataupun highlighter untuk menghindari salah fokus :D.


Kesimpulan:
Dari segi kemasan, tekstur, warna, hasil, dan daya tahan, saya pilih Wardah Everyday BB Cream. Tapi yang di Jogja, jangan beli di Mutiara ya, BA-nya nggak ramah #teteup.

NOTE:
Review ini saya buat berdasarkan apa yang saya rasakan. Dan jelaslah make up itu cocok-cocokan. Terus ada faktor selera juga di sini. Yang namanya pendapat orang ya bisa aja dong beda. Kalau kamu nggak setuju dengan pendapat saya, plis, tetep sopan yah. Nggak perlu pakai kata-kata kasar. Dan perlu diingat, bahkan make up high end harga jutaan pun juga pasti ada yang nggak cocok.
Komentar-komentar nggak sopan akan langsung saya hapus. Makasih.

Numpang Ngiklan:
Bagi yang cari-cari preloved make up dan fashion item dengan harga murah, silahkan manpir ke BLOGSALE SAYA. Boleh, Kakaaaaaakkkkk!

91 comments

  1. Untung aku beline di Gardena mbak, yakin baik banget BAnya, hahaha. Aku blm nyoba Pixy, tp baca reviewmu sepertinya saya tidak tertarik. Aku udah jatuh cintrong sama si Wardah ini! BB cream brand lokal paling tokcer! Aku beline yg shade natural lho, dan masuk ke warna kulitku. Bsk nek dah habis mau beli yg size geday ahhh...
    Akkk, aku dah lama gak blogwalking ke blogmu ya mbaaak, kangen deeeh, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy tu lebih powdery gitu sesss. Aku sih ga seneng ><. Iya yg Wardah pik. Tapi ndisik aku pakek caring everlast juga apik ses. Dadi pengen tuku maneh si Caring.

      Oalah, shadenya ada yg natural to? Tu kan kurangajar banget ga sih BAnya? Yg ini sih masuk, tapi nek ada yg lebih gelap ya aku milih yg lebih gelap lah ses. Parah banget jan ba wardah mutiara ki! Sebagai konsumen aku merasa dirugikan.

      Kangen juga, diiillll. Ayok ngeblog2 maning. Di review ndang bb cream-me :D

      Delete
  2. aku dulu beli bb cream wardah yang lightening,mo beli yg ijo eh ngga ada kemasan kecilnya. kan mo coba-coba dulu tuh makanya beli yang kecil dulu. kirain yang ijo sama yang biru hasilnya sama,eh ternyata yg lightening cakey pol di aku. udah gitu shade nya pektay. sekarang suka yang pixy ini. xixi. ga cakey,ga pektay,lama-lama hasilnya dewy. entah kenapa di aku hasilnya bisa dewy gini lama-lama, apa mungkin krn faktor pelembap yang aku pake ya?

    oia,BA wardah di mirota baik banget lohh..kan ada 2 tuh. 2-2 nya ramah kok ngelayanin pembelinya. soalnya ya di mirota kalo ada konsumen yang merasa diperlalukan tidak baik bisa lapor ke bagian customer service nya. dan dulu aku pernah ngelaporin BA nya sariayu soalnya aku dicuekin dan digalakin. dan dapet respon bagus dari pihak mirota nya. wakaka. jadi makin sayang sama mirota *ciyum-ciyum gedung mirota*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaa, untung aku nggak ambil yg lightening >"<. Kamu pixy ambil yg shade apa, dear? Aku sakiki eksotis gitu, jadi pakek yg cream keputihan. Tapi di aku cakey sih si pixy. Lebih sukak wardah ijonya.

      Nah, nang Mutiara harusnya mbok bisa gitu ya? Kadang ada cicik2nya sih di kasir, kayaknya yg punya/bosnya gitu, soale kadang marah2in mbak2 pegawai2nya. Tapi ya mesti dia ribet sendiri mana ramene koyo pasar setan ngunu, masa aku mau nyela terus ngandakne nek spg anu bersikap kurang enak :))

      Delete
  3. aku juga baru seminggu pake wardah bb cream mba arum, hihi. ternyata emang enak menurutku. aku pakai yg shade natural. baydeway dikotaku kebalikan BA pixy yg judes wardah yang ramah. haha. mba arum cantik itu foto senyumnya di dandanan yang pake pixy, lipsticknya seger. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhh semua dapet yg natural. Gara2 BA nggak niat kerja ituh aku jadi dapet yg light :"(.
      Emang tergantung karakter pribadi si orangnya kok, Cya. Kalau memang orgnya pada dasarnya profesional dan ngerti kerja ya mau jadi BA mac atau viva tetep aja akan besikap pro. Aku pernah beli pixi di lain tempat juga dijudesin.
      Makasih, Cya :3

      Delete
  4. Ya ampun mbak!!! Makasih banget ya mbakk!!! Komen aku dipenuhi... Seneng banget!! Aku ngefans banget sama mbak.. Mbak itu orangnya kece, manis sama gokil! Kenapa nggak nge review yang lightening aja mbak? Coveragenya lebih juara katanya.. Sorry kalau komen kebanyakan mbak.. Salama manis dari batam mbak! :) :) :) ^ __ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh kamu to twit deh aahhh #tarikhidungnya :3
      Enggak tertarik sama yg lightening. Kalau ada yg nggak ada whitening2nya aku mending ambil yg itu ><

      Delete
  5. makasi reviewnya mbak, jadi ga galau lagi mau coba bb cream wardah :D

    ReplyDelete
  6. Menurut aku mba memang bagusan yang wardah ya kalo dilihat dari fotonya, warnanya lebih masuk gitu ke kulit mba gapake keputihan apalagi kekuningan (lho?) btw yang wardah undertonenya apa ya mba? Kuning kah? Atau pink?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh yg wardah ini walau pilih shade "light" tapi nggak pektay. Aku malah oengen pakai yg "natural".
      Yang wardah kuning juga, Bal. Tapi ndak kuning2 banget kaya foundie sariayu gitu.

      Delete
  7. Aku br aj nyoba yg lightening mbaa, punya si ibuk, so far so good siii
    Jd pgn bandingin sm yg basic deh
    Nice review mba, makasih pencerahannya (^O^)/

    ReplyDelete
  8. Humm si wardah terlihat lebih awet ya jeng, foto yg setelah 5 jam masih sama kecenya kayak yg baru dandan, cihuuy. Boleh juga dicoba, ukuran plus harga bisa masuk kantong pula..
    Dan cerita si mbak BA Wardah nyebelin2 kocak, malah sempet2nya nanyain mbaknya..hahaha baguus!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh ses, lebih aweeett. Tapi ini yg seri basic. Katanya yg lightening ga awet.
      Iya ih ba-nya wardah pas itu ngesesliinn puol ><

      Delete
  9. mb.arum kalo di compare sma bb cream caring coverage sama long lastingnya mantep yang mana mb? kebetulan bb cream caring-ku udah hampir tutup usia ni, kalo kualitasnya hampir sama si mending pilih wardah kali ya mb, soalnya kan lebih murah! prinsip ibu ruma tangga wkwkwkk
    iiya mb, emang nyebelin banget kalo mau beli makeup tapi BA-nya judes, kayak BA Maybelline di toko Apollo Samarinda, mukanya jutek banget kayak gak niat jualan! Jadi gak napsu lagi mau beli makeup-nya, loh kok malah curhat --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku udh lama banget nggak pakai caring, jadi lupaaa >"<
      Hahah...iya suka nggak habis pikir. Itu ba-ba dipake sama brand kan untuk jualan, biar produknya laku. Untuk masarin produk kan bukan cuman modal tampang cakep dandan menor, tapi juga harus ramah dan bikin nyaman konsumen. Kalau ba nya kayak gitu, ngapain dipakai cobaaaa..

      Delete
  10. Mbak aku breakout sadisss gara2 si pixy :'( baru kali ini aku breakout gegara make up puk pukin aku mbak lol :D .. eh btw itu si BA wardah emang pancen cueknya naudzubilah deh mbak, pernah nanya ada blush on yang c gak ? kosong ! .. udah gitu aja gak pake intro apa reff =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. #pukpuk. Aku tau perasaanmu, sesss. Aku juga habis breakout gara2 serum make over :"(. Oh emang udh ciri khasnya BA wardah mutiara ya? Ngeselin bgt ses --"

      Delete
  11. iya mba belanja di mutiara itu emang suka menguras emosi -___- aku dulu sering banget malah di cuekin dikira gak beli #malahcurcol
    aku tergoda sama bb creamnya wardaahhh ~~~ kayaknya kemaren di mirota lagi diskon :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...bener beneerrrr. Apalagi mbak2 di counter yg sederetan sama kasir tuh, tempat kuas, spons, catok rambut, bulmatsu, dll. Haduuhhhh....bawaannya pengen ngajakin mbak2nya piknik ke laut. Trus dilelepin ><

      Delete
  12. jadi lebih mending bb cream wardah everyday daripada yg lightening ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah. Gosipnya sih gitu. Aku kan belum pernah coba yang lightening ^^

      Delete
  13. kak, saya mau tanya sebelum make bb cream wardah harus pake apa dulu ya ? pelembab apa serum juga ? soalnya saya pake bb cream yg everyday itu kulit sekitar bibir jadi kering. itu kenapa ya ? mohon info nya ya . terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai BB cream merk apapun, menurutku memang harus didahului sama skincare dulu. Jenis skincarenya ya tergantung tipe kulit kamu.

      Kalau bingung soal skincare, bisa baca post ku mengenai skincare rutin. Nggak harus sama persis tapi bisa jadi patokan --> http://www.racunwarnawarni.com/2014/05/rutinitas-skincare.html

      Delete
  14. sayang yg pixy terlalu terang ya ses >_<
    shadenya pixy ada apa aja ses? aku lg mo nyobain yg ochre :p pas swatch di tangan sih kyknya warnanya pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy ada 3 sesss, lupa apa ajaan. Ih tapikan kamu kulitnya juga teraang. Kayaknya nggak bakal keterangan deh ini ^^

      Delete
  15. mba sya mau tanya tentang nuface/vitacid dunk udh ga dipke lagikah mba? aku baru nyobain itu..

    ReplyDelete
  16. Bru main lagi kesini. Wah mba kualitas pics nya makin bagus aja, pake camera apa mba klo bole tau. Makasiiih ^_^

    ReplyDelete
  17. Mbak kyknya msti pke yg ochre soalnya yg ochre itu wrna nya medium klo pke yg cream pst wrnanya lbih terang.. Aku jual pixy bb cream bright fix stiap hari krna kbykn konsumen yg prnh mncoba dr salah satu teman atau kerabatnya, mreka blg nyaman dipakai hsilnya pun ga lengket

    ReplyDelete
  18. Dibanding wardah yg kbykan konsumennya mnanyakan krna liat dr iklan.. Aku salah satu BA Pixy di daerah Sukabumi..memang BA Pixy itu diharuskan ramah dan mnganggap para konsumen adalah sahabatnya, kita jg pnya standar playanan utk konsumen biar para konsumennya ga kapok blanja di counter kita.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mb Ela
      Wah BA pixy yak? Hihi...iya BA pixy ramaahh. Salut deh pokoknya profesional. Aku sih ga kapok krn memang suka beberapa item pixy dan purchase terus kaya kuteks dan removernya. Tapi kalau untuk bb cream, aku lebih suka Wardah. Hasilnya lebih bagus dan teksturnya juga aku lebih suka yg Wardah :)

      Delete
  19. Iya mbak.. Klo memang mrasa lbih nyaman sm wardah blh d lnjutin aja ko..hihi.. Iya nail enamelnya byk variant warna nya, udh koleksi smua blom mbak? Hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampiirrrr... Hampir semuaaa. Hahak. Lagi proses nih mb, ngelengkapin warnanya. Sayangnya pixy nggak ngeluarin kutek removernya yak sekaliaaann :D. Terus juga semoga kedepannya ngeluarin warna kuteks yg lebih berani gitu, kayak ijo, kuning, biru. Aku klo yg warna2 berani gitu akhirnya beli ke Revlon atau Ellianto yg lebih mahal deh ^^

      Delete
  20. Wah keren mb, aku aja yg BA nya cm pnya bbrp, :p iya yah smoga next ada wrna yg lbh brani biar smkin W O W ,:D sklian jg sm nail polisnya biar jd pket komplit, mksh ya mb udh bli prdk pixy nya.. Eyeliner yg color nya jg ada loh mb ada yg tosca, violef, blue, green.. Bisa d pkai eyeshadow jg mb, # loh jd promosi gni aku ya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahak....iyaa kan BA, jadi promosi dimana2 :D. Aku udah dari dulu tuh mb pengen si elener warna warni, terutama yg tosca sama marun. Tp ga kebeli2 ih. Iyah deh semoga kapan2 bisa beli elener warnanya ><

      Delete
  21. Haha mklum jiwa BA nya udh melekat bgt mb.. :D , ohya.. Dari pixy ada mb yg wrna tosca , klo maroon udh ga ada, dlu smpet ada tp cm sbntr.. Ya mb kpn" di coba ya eyliner toscanya, mau bli di counter aku d sukabumi juga blh mb dg snang hati , hihi... Mksh ya mb ku yg cantik udh bli prodk pixy nya :)

    ReplyDelete
  22. wardah bagus ya mbak? duh jadi pingin nyoba..BTW saya pake yang pixy dan shade saya cream, tapi di saya bagus kok, ringan dan bikin cerah, tapiii,, teteup dosa-dosa jerewi ngga bisa ditutup =__=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibanding puxy menurut ku lebih bagus sih :D. Iya banyak yg bilang pixy bagus kok. Akunya yg ga suka aja kali ya ^^

      Delete
  23. Mbak arum yg cantik (ada maunya).. haha :p
    Mbak, sie wardah bkin kulit kering gk? Cs kulitku kering kerontang wlaupun udh mendingan n sempet smpek iritasi.
    Q suka bgd baca blog nya mbak.. ngeracunin bgd.. q sll ikut beli produk yg di review low.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikulitku sih nggak bikin kering, asal pelembapnya tepat sih :)

      Delete
  24. Aduuuhhh bikin bingung .. Pixy apa wardah ya .. Pixy aja kali ya *kepincut kemasannya yg cute haha Tapi wardah daya tahannya bagus hemmm .. ^^

    Follow balik aku yahh mbak arum http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  25. Halo mbak arum~ sebenernya aku udah lama ngestalk tapi baru berani komen sekarang :3

    Aku baru belajar makeup nih mbak, mau nanya, kenapa ya kalo aku pake BB cream, mukanya malah jadi lebih gelap? Kesannya jadi lebih kusem atau malah kaya abu abu gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mb Raven :D
      Kalau aku bb cream atau foundie menggelap atau mengusam gitu biasanya karena salah satu dari dua hal:
      1. Oxidise. Nggak cocok di mix sama skincare/bedaknya
      2. Salah shade. Undertoneku kuning, dan aku salah pilih foundie dengan shade pink.

      Coba-coba aja ganti adonan skincare, atau coba nggak pake bedak dulu. Atau ganti shade :D

      Delete
    2. oke deh mbaaak, aku mau coba ganti shadenya aja dulu deh xD makasih reply-nya ya mbaaak ^^

      Delete
    3. Wah mbak, ini pertanyaan yg jg terngiang2 di pikiranku. Aq baru nyoba bb cream wardah natural sama bb cream marina. Pelembabku sariayu, bedaknya caring loose natural. Dua2 nya rada keabu2an gituh. Trus aq coba sendirian tanpa bedak, eh dua2nya tetep rada abu2 kusem gituh.Apa aq salah shade ya, jadi mau coba pixy bb cream yg beige. Kalo masih abu2 juga,mw coba garnier, biar koneng sekalian. hahaha... maklum dompet lokalan jg.

      Delete
    4. Hahah..iya mungkin aja nggak cocok shade-nya mb. Memang BB cream tuh suka gitu yah, suka kurang kuning berasanya. Temenku ada yang ga suka BB cream gara2 nggak nemu shade yang tepat, jadi dia pakai foundie aja.

      Delete
  26. Mba arummm.. aku uda cobain wardahnya lo gara2 keracunan post ini, hahaha...
    Tapi aq pake yg lightning series mba gara2 yg everyday shade light masi gelap bwt aku. Overall wardah lightning series mantep tep cover pori2 n noda2 kecil tpi teteup ringan..
    mudah2an mba seneng saya stalk blog mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum coba malahan yang lightening. Bagus yak?
      Hihihi...seneng dong :3. Sering2 main kesini yah ;)

      Delete
  27. Bagus mbaa... buat aku malah lebih enakan nih wardah ketimbang caring bbc jenis apapun..
    Pertama kali aq pake rada under estimate si.. tapi ok banget trnyata, rada cakey dikit kalo bedaknya kebanyakan, tapi disemprot sma mustika ratu oxygenate spray lgsung jd dewy2 gt mbak..
    Hasil akhirnya semi-matte mulussss g lengket2 ky bbc korea jg ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akk aku udah lupa rasanya pakai caring bbc. Sekarang malah lagi kepengen nyobain lagi caring bbc nih ^^

      Delete
  28. waaa makasih reviewnya sempet tergoda mau beli pixy tapiiii kapan mau pakenya udah kebanyakan yang numpuk di rumah haha

    p.s. kebetulan beberapa minggu lalu aku ke mutiara terus BA wardah lagi berantem sama BA lain pake teriak teriak padahal waktu itu mutiara lagi penuh penuhnya. malu-maluin banget -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaalah lucu banget ba-nya :)))
      Hahahaha....kalau aku disana aku berenti belanja deh, nonton dulu :D

      Delete
  29. Salam kenalll... Suka banget sama reviewnya. Aku juga udah baca review yang Silky Girl, so aku mau nanya ini untuk kulit berminyak, Wardah vs Silky Girl masih bagus mana untuk oil control & coverage-nya? Thanks

    kamarmelissa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku udah lama nggak nyobain silkygirl. Jadi agak-agak lupa yak ^^. Tapi kayaknya silkygirl lebih oke deh :D

      Delete
  30. halo salam kenal mbak :)
    mau tanya dong, kalo seri everyday ini kira2 cocok nggak ya buat kulit yg jenisnya acne-prone?
    aku kemarin coba yg seri lightening, ternyata jadi agak cakey & nutup pori2 nih.
    mohon pencerahannya ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal,
      Kulitku kering sih ya. Jadi kurang tau ^^

      Delete
  31. halo mbak.. kemarin baru aja beli wardah bb cream yg lightning + bedak taburnya wardah, pagi ini aq pake kog agak kuning ya muka ku ? ow iya mba bb cream bagusnya dipake dengan cara di olesin pake tangan ato spons ? btw blognya bagus, aq jadi gak nyesel beli bb creamnya wardah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara aplikasinya tergantung kebiasaan aja sih sebenernya, nggak ada yang salah. Kalau aku suka pakai kuas, nggak punya spons dan males tanggannya kotor soalnya :D

      Delete
  32. mba aku suka deh warna lipstik mu, itu lipstik apaan yah? thank youuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Wardah Matte Lipstick. Yang satu Pink, yang satu Bronze nude :D

      Delete
  33. Sis, maaf out of context, motoinnya pake kamera apa ya? Hehee makasih

    ReplyDelete
  34. Tp sy pakek wardah kok jerawatan yaa ?? Bnyk bngt lg jerawatnya..

    ReplyDelete
  35. hi mbak! pas banget nih, aku baru aja pake bb cream wardah yg light series, trus pas ublek2 blog embak nemu review ini. thanks pencerahannya mbak hihi sempet bingung pas mau pakai bb cream merk yg apa, akhirnya nyoba wardah dan voila baca review mbak, jadi makin tau deh :D

    ReplyDelete
  36. aku jga suka yg wardah sblm pake wardah aku nyoba pixy tp jd break out muka ku
    bgtu ganti k wardah ga cma bb cream.a ajah sih plus series pmbrsih muka ma toner.a jga alhamdulillah mukaku jd mulus lg malah bnyak yg nnya pke bedak apa ko muka.a mulus gda jrawat hahaha nmpang komen ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih seneng yaaa klo udah nemu skincare yg cocok. Aku masih trial & error nih ^^

      Delete
  37. Sy baru mau nyoba bb cream ne mbk tapi takut....kira2 klo gak cocok efek sampingnya ngerusak muka gak ya....

    ReplyDelete
  38. Keduanya cocok di mba walaupun Pixy lebih terang tetep enak diliat ko ^^
    Aku sempet bingung mau milih BB Cream yang mana, antara Pixy dan Wardah..
    Eh malah makin bingung :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku vote Wardah :D
      Hehe..tapi ya cocok cocokan sih..

      Delete
  39. Aku pake wardah keputihan bangeeeet. Justru pake pixy shade cream justru lebih masuk. Kalo pake wardah keliatan tebel, tapi kalo agak lama mulai nyatu sih sama kulit. Tapi lebih suka yang pixy lah. Emang tiap orang beda2 ya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iyaaa, namanya make up pasti dong beda2 jatuhnya di tiap orang ;).
      Ngomong2 aku masih nggak sukses nih pake pixynya :(

      Delete
  40. Tahun lalu pernah niat beli wardah di mutiara. Dan mbaknya asyik sms-an tanpa memandang muka ku sama sekali. Aku bilang: klo repot, sy nanya produk lain saja. Trus aku tinggal. Dan aku laporkan BA wardah tsb ke tacik2 di samping kasir. Sejak itu ga pernah lg mampir ke wardah mutiara. Yang lebih ramah banyak kok .. :).
    #sayang ga nanya nama si mbak siapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya sudah di tindak lanjuti langsung oleh pihak Wardah kok, dear. Jadi mestinya sekarang bisa nyaman belanja Wardah di Mutiara :)

      Delete
  41. Aduh mbakk dri kmren2 udh pingiin bgt nyobain pixy tp yah gitu deh udh jatuh cinta ama wardah , klo make bb dri wardah wajah aku keliatan nya gk trlalu "ber makeup" jd kesannya natural aja cuma kadang mesti touchup pake two way cake nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku juga suka wardah yang ijo ituh. Andalan lah kalau cuma buat make up ringan-ringan aja gitu ^^

      Delete
  42. Halo mbak Arum, boleh tanya? Aku udah hampir setahun ini pakai BB Cream Wardah. Awal2nya oke banget. Eh beberapa waktu belakangan aku memergoki setelah beberapa jam bedakku kayak luntur, jadi ada butir bedak di mukaku, ga smooth lagi. sebelumnya aku emang ga merhatiin sih. kira-kira apanya yang salah ya mbak? aku pakai krim lightening + bb cream + bedak tabur. semua dari wardah. oh ya mbak, cara pakai bedak tabur tu pakai kuas atau spons? semoga mbak Arum bersedia jawab, Makasih banyaak.

    YENNI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku nggak tau juga mb. Mungkin nggak cocok sama jenis kulitnya mb Yenni. Atau mungkin ada salah satu dari adonannya yang ga cocok. Harus trial dan eror sendiri kalau itu.

      Aku kalau tabur lebih suka pakai spons. Soale kalau pakai kuas suka terbang2

      Delete
  43. haloo kaak salam kenaaall. mampiir yaa ke blog kuu


    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  44. Mbak saya minta sarannya dong. Saya pakai bb cream wardah yang lightening karena melihat spfnya yang lebih besar dibanding yang botol ijo itu. Nah terus saya ingin mencoba bb cream pixy karna saya pake bedak pixy natural beight. Menurut mbak saya tetap memakai bb cream wardah ini. Atau mencoba bb cream pixy atau beralih ke bb cream wardah yang botol ijo. Thank you.

    ReplyDelete
  45. Hi review mu bagus kak,Cek video ku ya yg make pixy bb cream klik https://youtu.be/fKsRsiMOvBM

    ReplyDelete
  46. emg mbak , BA wardah gitu bhahaha
    saya rasa ngga di situ aja deh, di tangerang jugaa..
    btw nicee revieww~

    ReplyDelete
  47. Waaah nice review!! 😄😄😄 makasiii mba udah mengurangi kegalauanku lol
    Btw, tadi aku googling soal review kedua produk ini, dan nemu blog yg isinya samaak kek ini, even the BA wardah Mutiara part!
    Coba dicek mba : http://clarabellaelsa.blogspot.co.id/2016/05/perbandingan-pixy-bright-fix-bb-cream.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu mah copas cuma diganti bahasanya. Sedih :(
      Makasih ya :*

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.