Apa Warna Lipstik Favoritmu?

42 comments
Lipstik Favorit Racun Warna Warni

Ada orang yang lebih memilih lipstik warna natural, karena lipstik dengan warna bold bikin dia merasa tua. Ada juga orang yang lebih memilih warna lipstik yang cenderung warm atau oranye, daripada lipstik pink, karena dia merasa kulit kuningnya hanya cocok dengan lipstik oranye. 

Saya sendiri termasuk orang yang lipstickgenic. Pakai lipstik warna apa aja tetep cantik :p. Warna pink, oranye, coklat, merah, bahkan ungu? Ayo aja! Warna natural bikin penampilan saya kalem dan cantik. Warna bold bikin muka saya segar dan seksi. Saya juga bukan tipe orang yang nggak pedean. Saya sih pede-pede aja pakai lipstik merah untuk ke kantor, atau sekedar jalan sama teman, atau pacaran. Alih-alih merasa kelihatan tua, saya malah merasa seksi :D.

Makanya pertanyaan "pilih lipstik bold atau lipstik natural?" bikin saya gegana, gelisah galau dan merana. Ya bingung bok! Saya suka semuanya. Saya butuh semuanya. 

Nah, makanya sebelum saya jawab saya mau pilih bold atau natural, saya kasih lihat deh penampakan saya dengan lipstik warna bold dan juga natural. Berikut sudah saya pilihkan 5 lipstik favorit saya. Ini milihnya bener-bener semedi dulu. Tadinya saya mau milih dua aja, tapi nggak bisa. Saya punya 5 lipstik favorit. Pokoknya lima!

5 Lipstik Pilihan Racun Warna Warni

Swatch Lipstik Pilihan

Kiri ke kanan:
Wardah Matte Lipstick - Bronze Nude
PAC Glossy Lipstick - Dear Rose
Wet 'n Wild Megalast Lip Color - Just Peachy
Wet 'n Wild Megalast Lip Color - Pinkerbell
Fanbo Fantastic Lipstick No. 8

Seperti yang pernah saya jelaskan di post ini, saya suka mencocokan warna lipstik dengan blushon yang saya pakai. Makanya saya punya banyak lipstik favorit. Jadi kalau saya lagi pakai blusher oranye, saya pakai yang ini, kalau lagi pakai blusher ungu, saya pakai yg ono, dan seterusnya.

Dari lima lipstik favorit saya tersebut, 3 yang pertama (Bronze Nude, Dear Rose, Just Peachy) adalah warna natural, dan 2 sisanya (Pinkerbell & Fanbo No. 8) bold.

Yuk kita lihat satu-persatu :)

  1. Nude Beige

    Warna Coklat Muda

    Warna nude beige atau coklat muda banget adalah warna aman saya. Langsung bikin muka saya kelihatan seger, dan cocok dipadukan sama blushon pink maupun oranye, karena warnanya netral dan aman. Warna ini adalah warna yang paling sering saya pakai untuk harian.

    Wardah Bronze Nude

    Lipstik favorit saya untuk warna nude beige adalah Wardah Matte Lipstik: Bronze Nude. Pasti banyak yang tau Revlon Superlustrous Almost Nude dong? Nah, Wardah Bronze Nude ini warnanya mirip Revlon Almost Nude, cuma Almost Nude lebih peachy dari Bronze Nude.

    Tadinya andalan saya untuk warna ini adalah Revlon. Tapi setelah ketemu Wardah, cinta saya berpindah. Wardah Matte Lipstick, walau namanya Matte Lipstick, tapi nggak metal alias matte total. Ini satin finish kali ya, kategorinya? Terus tekstur Wardah Matte Lipstick jauuuhhh lebih bagus daripada Wardah yang seri Exclusive. Yang Matte lebih cover, lebih gampang rata, dan sama sekali nggak bikin bibir saya kering. Buat para lipstick-junkie, harus cobain deh matte lipstick dari Wardah. Dijamin ketagihan :D.

    Harga Wardah Matte Lipstick: Rp 28 000
  2. Nude Pink

    Lipstik Warna Pink

    Kalau lipstik warna pink, kayaknya wajib punya lah ya. Masa ngaku-ngaku makeup-junkie tapi nggak punya lipstik pink? Widiihh...malu donk :)). Kalau lagi pakai blush warna pink, saya suka pakai lipstik dengan nuansa pink. Untuk penampilan pink yang natural, saya suka warna nude pink.

    PAC Glossy Lipstick

    Andalan saya kalo lagi pengen pakai lipstik nude pink adalah PAC Glossy Lipstick: Dear Rose. Entah udah berapa kali saya beli lipstik ini. Yang ini aja udah mau habis, tapi belum sempet beli yang baru. Lipstik ini warnanya pale pink kecoklatan, natural banget. Hasilnya glossy tapi nggak berlebihan.

    Harga PAC Glossy Lipstick: Rp 98 000
  1. Pale Peach

    Pale Lipstick

    Saya lagi sukaaa banget sama blusher dengan nuansa peach semacam Nars Orgasm. Apalagi setelah dikirimin blusher MUA sama Merilla, jadi makin suka pakai-pakai Peachy Blush. Kalau lagi pakai peach blusher, lipstiknya juga harus peach donk. Nah, untuk warna-warna oranye atau peach, entah kenapa saya kurang suka yang bold. Lebih suka yang pale atau malah nude peach. Padahal pakai orange bold atau tangerine gitu juga kelihatan seger sih. Tapi saya juaraaang banget pakai warna tangerine.

    Wet 'n Wild Just Peachy

    Saya suka banget warna peach muda dari Wet 'n Wild Megalast Lip Color: Just Peachy. Pas aja gitu warnanya buat saya. Buat yang pada nanyain lipstick saya apa pas FOTD di D'eyeko Syahrini Lashes, saya pakai ini :). Wet 'n Wild Megalast Lip Color ini hasilnya matte, tapi nggak bikin kering bibir saya. Jarang-jarang lho, ada matte lipstick yang nggak bikin kering bibir saya.

    Harga Wet 'n Wild Megalast Lip Color: Rp 26 000 - Rp 79 000 (tergantung belinya dimana)
  2. Bright Pink

    Lipstik Warna Pink

    Nggak setiap hari saya pakai lipstik warna-warna kalem. Ya tergantung mood aja. Kadang kala kalau saya merasa hari yang akan menjelang bakalan suram dan panjang, saya pilih mem-boost mood saya dengan bold lipstick. Saya seringnya sih memilih bright pink lipstick. Muka saya langsung berasa seger seketika.

    Lipstik Pink dan Make Up Aneh-aneh

    Lipstik dengan warna bright begini juga oke banget untuk bikin makeup look yang aneh-aneh. Contohnya adalah foto diatas. Itu adalah makeup look saya untuk #LooxChallenge bulan Mei: Fruitilicious. Udah pada ikutan belum? Yuk masih ditunggu sampai akhir Mei. Dandan gih, jadi duren atau petai cina gitu.

    Oh...iya, itu saya jadi semangka ya, bukan macan tutul pinky!

    Wet 'n Wild Pinkerbell

    Favorit saya untuk bright pink adalah Wet 'n Wild Megalast Lip Color: Pinkerbell. Warna pinknya unik dan sumpah cantik banget! Bright banget! Fresh banget. Nggak ada hint ungu maupun oranyenya. Cuma bright pink!
  3. Dark Red
    Bold Lipstick

    Yang terakhir, saya juga suka banget sama Red Lipstick. Saya suka warna merah yang blue based. Tapi warna merah vintage atau merah cabe yang ada nuansa oranye-nya juga suka sih, cuma saya lebih sering memakai warna merah yang cool tone. Dan untuk Red Lipstick, saya nggak suka yang hasilnya cuma tipis-tipis mengundang aja. Saya suka yang bold. Dark Red Lipstick begini bikin saya merasa seksi, dan sama sekali nggak bikin muka saya kelihatan tua tuh.

    Memakai Fanbo No 8

    Entah kenapa, pada merk apapun, lipstik warna bold itu teksturnya biasanya lebih bagus daripada warna-warna naturalnya. Lebih tinggi coverage-nya, lebih nggak bikin bibir kering, dan lebih bagus juga daya tahannya. Makanya saya gampang aja cari bold lipstick. Nggak perlu yang mahal-mahal atau beli online deh. Asal aman dan warnanya sesuai dengan yang saya mau, ya saya sih suka-suka aja.

    Dark Red lipstick yang saya punya saat ini adalah Fanbo Fantastic Lipstick: no. 8. Murah banget, ada nomor BPOM-nya, gampang dicari, mampu meng-cover bibir saya dengan baik, nggak mempertegas kerutan-kerutan di bibir, nggak bikin bibir kering, nggak bikin bibir panas, nggak bikin alergi, dan awet.

    Harga Fanbo Fantastic Lipstick: Rp 16 000



Nah, itu tadi lima lipstik favorit saya, yang sering saya pakai sehari-hari. Bener kan kata saya? Mau pakai lipstik bold ataupun natural, saya tetep mempesona :P. Terus saya harus milih apa nih?

Setelah nggak bisa tidur berhari-hari karena mikirin jawabannya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Lipstik Natural. Karena walaupun saya juga suka memakai bold lipstick juga untuk harian, tapi saya lebih sering memakai lipstik warna natural. Kenapa? Karena memakai bold lipstick itu butuh niat dan usaha yang lebih daripada saat kita memakai lipstik natural.

kok bisa butuh niat dan usaha lebih?

Iya. Saat kita memakai bold lipstick, "ketidaksempurnaan" pada muka kita bakalan kelihatan lebih jelas. Teman-teman coba deh, nggak usah pakai bedak-foundie-dll, tapi pakai bold lipstick aja. Kantong mata, dark circle, jerawat, dan flek yang ada di muka kita bakalan kelihatan banget. Apalagi kalau muka kita udah berminyak dan kumus-kumus, bold lipstick bakalan kelihatan "nggak banget".

Makanya saat akan memakai bold lipstick, saya pastikan keseluruhan riasan saya aman. Saya memakai concealer agar noda-noda di wajah dan dark circle saya tertutup dengan baik, dan juga primer dan foundation yang kualitasnya bagus agar riasan lebih awet.

Selain itu, saat mengaplikasikan bold lipstick ke bibir juga harus lebih hati-hati dibanding kalau kita pakai lipstik natural. Melenceng atau nggak rapih dikit aja bakalan kelihatan banget. Memakai lipliner sebelum memakai bold lipstick akan sangat membantu, tapi saya nggak punya lipliner ^^. Benar-benar butuh usaha lebih, kan?

Makanya, akhirnya saya lebih memilih Natural Lipstick, karena lebih praktis.


Postingan tentang lipstik di atas saya buat untuk ikutan giveaway-nya Merilla. Iya, Merilla memang lagi ngadain giveaway yang judulnya: Get Lippy! Sesuai judulnya dong, hadiahnya juga lipstik. Bukan cuma lipstik, tapi banyak lipstik! Ada MUFE, The Balm, dan NYX Black Label Lipstick. Dan warnanya kita bisa milih mau yang bold apa yang natural. Asik banget kan? Terus yang nggak punya blog juga bisa ikutan giveaway dengan hadiah voucher Rp.100.000 dari Indomakeup. Cara ikutannya? Silahkan cus sendiri ke blognya Merilla.

Pada tertarik mau ikutan? Nggak usah deh. Nanti saingan saya nambah --". Nggak usah ya..

Terus tentang Merilla sendiri, saya pertama kali ngeh sama Merilla itu pas dia menang LooxGiveaway. Dia dandan jadi Black Swan. Keren banget. Kalau postingan di blognya yang saya suka, sebenernya saya suka sama semua mua postingannya Merilla kalau ada FOTD atau tutorial untuk Makeup Look yang aneh-aneh. Dasyat deh Skill Makeup-nya. Mukanya Merilla juga dasyat, bisa berubah-ubah gitu deh. Kalau Merilla ini buronan, bakalan susah nagkepnya, soalnya dia bakalan pinter nyamar --".

Tapi kalau disuruh milih satu yang paling saya suka, saya pilih: Makeup Look Inspired by Emily Corpse Bride. Edun, mirip banget! Niat banget bikinnya sampai bikin muka biru dan ngewarnain rambut. Saya nggak bayangin tuh sesi hapus-hapus makeup-nya.

Saya ada cerita lagi tentang Merilla. Eh...kepanjangan nggak ya? Nggak papa deh ya, soalnya saya udah lama pengen cerita ke Merilla, cuma antara lupa-lupa terus sama nggak ada momen yang pas :D.

Jadi ceritanya temen saya, cowok, dulu ada yang nge-fans sama Merilla. Enggak, dia nggak pernah ketemu Merilla kok, nggak kenal juga deh. Temen saya ini cuma sering liat Merilla kalau lagi mention-mentionan di twitter sama saya. Si temen saya yang sableng ini mulai meneror saya, minta dikenalin sama Merilla :D.

Akhirnya pas nongkrong bareng, saya sengaja buka Facebook Merilla. Terus saya tunjukin sekilas ke temen saya. Dan reaksi temen saya:

"Yah...kok udah nikah sih?"

"Jadi mau dikenalin?"

"Mmm...enggak ah."

Buahahahahahhahahahaaaa.... Ceritanya selesai kok. Dan jangan khawatir, temen saya udah move on sekarang :D

Eh...ini pada tau kan, Merilla? Yang ini lho:
Cosplay Emily Corpse Bride
Gambar diambil dari: www.looxperiments.com

Kalau ketemu di jalan, disapa ya :').

42 comments

  1. Kok kbalik ya justru klo aq pake bold lipstick alias warna merah gonjreng di aku, orang" pd g mratiin detail" di wajah aku, klo make warna nude/pink muda, org" malah lbh pratiin cacadny muka aku, benar" membingungkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow mereka fokus pada bibir merahmu yg seksong itu say
      gimana sih :P

      Delete
    2. Membingungkan dimananya? Ya muka orang kan beda2.. Menurutku tutorial & tips makeup itu ya "cara terbaik" menurut si pembuat tutorial. Orang lain bisa cocok dan bisa aja enggak. Bukannya harga mati dan harus. Kan makeup nggak sama kaya matematika :)

      Delete
  2. aku lebih suka pakai lipstick warna blod, baru mulai bulan ini tobat pake lipstick warna natural setelah mendapat "tamparan" XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tamparan? Hahahha...cerita donk. Tamparan gimana nih?

      Delete
  3. yahh... kirain bakalan milih bold.. duhh... kita saingan dong? hrrrrrrrr.....

    ReplyDelete
  4. nude lipsticknya tiga2nya gak beda jauh ya wrnanya mbak.

    btw agree with ur opinion !
    aku juga ndk suka red bold setengah2.hehehee
    apalagi red bold bgus buat cover bibirku yang item ini.
    nice review !

    polo blog ku juga ya mbak
    sweeteyteardrops.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedaaa warnanyaaa. pokoknya bedaaaaa ^^

      Iya, kalau red lipstick tipis2 gitu berasa konyol :p

      Delete
  5. waa... kalau saya si, selera lipstick berubah2, tergantung mood, iman dan taqwa, Jeng *halah aha ha ha... :D
    Kalau pas lg jadi anak manis, pengen sok sweet, pakai lipstick yg warnanya natural atau soft gitu, pink soft atau yg mendekati warna bibir.
    Kalau lagi alim n pengen kelihatan innocent, pakai lipstick yg sheer aja :)
    Kalau lg narsis, pengen tampil seksi, atau sekedar pengen jadi pusat perhatian (maklum saya kadang capernya kumat2an) ya Bold lipstick :D
    Bold lipstick itu juga andalan kalau kondisi bibir saya lagi jelek banget, jeng, langsung dah cover semuanya, kalau perlu pakai yg longwear skalian, he he...

    Jeng Arum pakai semuanya bagus koq, walau saya lebih suka liat foto yg pakai lipstick natural, he he kesannya kalem soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama. Aku juga berubah-ubah kok. Makanya bingung kalau disuruh milih satu dua tiga favoritnya. Favorit sekarang, nanti sore udah ganti :D

      Bhihihik...makasih Deasy :3

      Delete
  6. kadang kalau mau tampil beda saya ya pake yg bold mbak, tapi agak susah nyari warnanya yg pas...
    kulit saya kan gak putih tuh, warna yang bener2 cocok yang gimana ya ? hehehehe, malah nanya je :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna lipstik yg cocok kan nentuinnya bukan dari putih atau enggaknya kulit ^^

      Delete
  7. bener mba, yg wardah matte tu emang enak di bibir. aku suka makeup mba yang di pale peach. Ajarin dong makeup matanya....hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu simpel kok eyemakeupya. Cuma pakai dua warna di eyeshadow Inez yang venice. Tapi yang bikin cetar bulu matanya. Aku pakai D'eyeko Syahrini yang Merak :D

      Delete
    2. oke :) jadi yg dipulas pertama kali yang warna terang, terus yg warna gelap di ujung matanya gitu? trims *bsok cari D'eyeko Merak ahh br keracunan

      Delete
    3. Iya yg warna gold itu dipulas ke seluruh lid, terus warna coklat gelapnya buat crease bagian ujung. Terus blend deh ke arah dalam :)

      Delete
  8. arumm great post!*catet semua lippen yg udah dibahas
    minta saran sekalian boleh ga.. l/s yg produk lokal, ga ngeringin, yg warna blue-based red sama coral apa yah? tengkiuuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lipen lokal aku suka Wardah Matte, PAC, Inez. Itu pilihan warnanya buanyak & aku nggak hafal satu-satu. Tapi kayaknya pasti ada kok warna blue based red & coral. Cari aja, ubek-ubek konternya gitu :D

      Delete
    2. nyambung pertanyaan bego yakk.. blue-based red itu yg kaya gimana ya, bedain sama warm-toned red gimana?

      Delete
    3. Kalau warm tone itu, merahnya kaya ada hint orangey-nya dikit. Kalau blue based itu merahnya cenderung ada hint birunya. Rrrr...kapan-kapan aja ya takbuat post khusus tentang red lipstick. Kalau nggak pakai swatch & compare memang susah jelasinnya :D

      Delete
    4. hehe ditunggu say reviewnya.. makasi loh udah repot2 jelasin xD

      Delete
  9. suka banget deh liat post2 di blognya sist .. ngebantu bgt terutama msalah lipstik2 gini, soalnya bbirku item jdi susah pake bgt klo cari lipstik.. tp berkat sista jdi berani coba2 merk lain selain revlon yg slama nie q pake.. :)
    tp kmarin smpet salah beli lipstik la tulipe .. jadi menorr bgt bbirku,. gmna cra bkin tu lipstik berguna ya? msa mo dimusiumin sih, kan kasian .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii..aku pakai Revlon malah keriingg. Cobain Wardah Matte deh. Itu enak banget. Pilihan warnanya banyak & lebih lembab dari Revlon.
      Menor? Maksudnya warnanya terlalu bold gitu? Dicampur aja pakai lipstick warna nude beige. Kaya post ku yang ini: http://www.racunwarnawarni.com/2012/12/mix-nyx-round-lipstick-lousiana-revlon.html

      Delete
    2. owh gtu ya,, q si prnah coba wardah yg eksklusif tp gk tau knapa cpet ilang dibibir sma kyanya slah plih wrna jdi gk ngeblend dbbir q, oh ya kmarin q coba lipstik purbasari yg prnah sist post itu, tpi ko' wrnanya gk nempel dibibirku ya,,apa krna bbirku trlalu item jdi klo pke coklat gk tua gk mau nempel . :(
      okee sist q coba dcmpur deh ..

      Delete
    3. Iyaa.. Yang eksklusive aku nggak suka, gag mau nempel gitu di bibir :(.
      Mungkin kamu ga cocok sama formula lipsticknya? Coba2 aja cari2 sampe nemu merk yang cocok :D

      Delete
  10. rum aku malah sukaa bangett ngeet si exclusive l/s wardah, baru aku review,, ampe beli 3. Bisa dimarahin aa pacaaar iniiih. XD padahal udh tobaaat koleksi lipstik. *sekian curcol*

    yg matte wardah malah aga horor, bibir aku takut flaky abis kalo pake itu, trus warnanya pucet" yaa,, semakin horor, pengen coba yg long wearingnya. Aruuum ajari akuu per lipstikaaaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viaaa udah pernah nyobain yang matte belum? Namanya aja kok yang matte. Hasilnya enggak matte, masih agak2 ada kilapnya. Nggak ngeringin sama sekali. Dan warnanya bagus2 kok, nggak pucet. Aku suka gorgeus pink & rosy pink, nggak pucet sama sekali. Aku kalau pakai yg exclusive malah kering, padahal aku suka yang pink Lover warnanya :D

      Yang long wearing malah ga bisa kupakai sama sekali. Keriiing kaya kapur ^^

      Delete
  11. Natural lip FTW! Hihi mba arum selalu berhasil meracuniku soal lipstik2an niiih.. jadi pengen bronze nude dan tambah pengen just peachy huhu. Btw pajang swatch & ripiu koleksi lippen mu dong mbaaa pleasee lipstick junkie newbie nih akunyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaaa?? Semua? Buanyaaakkk :)))

      Yang aku suka aja aku review kali ya :D

      Delete
    2. Hehe iyaaaa pliiiissss bikin seri per brand atau per tema warna setiap minggu atau bulan kaya byuti bloger luar sana aja mbakeee yah yah ;) itung2 bisa jadi bahan postingan kalo lagi gak ada ide hehe

      Delete
  12. Beli lipstik WnW yang harga 26rb itu di mana mbaaaa ? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...sebenernya nggak segitu sih. Ini harga diskon karena belanja buanyak, sejuta lebih. Kalau harga normal ya 40rban kayaknya ^^

      Delete
  13. waaah nice review mbaa..
    kyknya wardah matte na bole jg nih hehee. *teracuni*
    skrg aku lg suka pake revlon ginger rose itu jg good ..
    cm mau coba wardah matte yang mba pake ah ... #berburu
    hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wardah matte lipstiknya baguuss. Lipstik lover wajib coba. Dijamin nggak nyesel :D

      Delete
  14. Aku sekarang pakai pinkerbell udah nggak cocok nih udah gelap banget kulitnya. Hehe..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.