Review BLP Lipstick - All Varian

10:00:00 AM

review lipstik BLP all varian
Review lipstik BLP Semua Varian
Sebuah kebetulan yang sombong, saya punya semua varian dari BLP Lip Product. Nggak semua warna saya punya sih, tapi saya punya warna-warna favorit dari masing-masing variannya. Keren, bukan? Dan sebenernya sudah agak lama juga beberapa follower minta saya untuk review BLP Lip Coat. Tapi daripada cuma review BLP Lip Coat, kenapa nggak sekalian saya review dan swatch BLP Lip Glaze, BLP Lip Bullet, dan BLP Lip Stain? Toh saya ini (( orang berpunya )).

Lagi pula ini kayaknya saat yang tepat soalnya BLP lagi banyak sale. Dan Sale-nya BLP ini udah hampir kaya pisang deh. Sale 100% pisang. Kalau BLP 90%!! (cek aja ke instagram saya @racunwarnawarni, hari rabu saya kasih link swipe up di IG story).

Produk-produk ini saya ngumpulinnya udah lama ya. Ada yang saya beli pas Female Daily x Beauty, ada yang dikasih temen, dan ada juga yang dikirimin brand langsung. Memang nggak semua shade lengkap saya punya, tapi saya harapkan sih review saya ini bisa mewakili dan membantu temen-temen yang BPJS. Budget Pas-Pasan Jiwa Sosyelita. Pengen semua tapi duitnya ngepas. Kalau di-review barengan gini kan semoga bisa bikin pikiran kalian jernih sehingga lebih bisa memilih mana yang kira-kira paling ho'oh untuk kalian. Nggak kalap semua diborong.


BLP Lip Coat

review BLP Lip Coat

Produk pertama yang saya mau bahas tentu saja Lip Coat-nya. Saya ngikutin banget Lizzie Parra zaman-zaman dia masih semacam riset untuk pembuatan lip cream ini, dan jadi sering bikin review dan swatch segalaaa merek lip cream di youtube chanel-nya. Batin saya pas itu, "wuih, mbak Icil sugih tenan. Semua merek lip cream dibeli all shades". Sampai kemudian mak bedunduk lahirlah Lip Coat By Lizzie Parra ini sebagai produk pertamanya. Dan matte lip cream dengan wangi Vanilla ini lumayan bikin heboh jagad per-makeup-an ketika itu.

Packaging lip coat ini materialnya kalau dipegang berasa mahal. Dan saya juga suka desainnya yang simpel. Puas banget ya kalau punya produk dengan packaging sebagus ini. Rasanya kayak megang produk high-end.

Swatch BLP Lip Coat Butter Fudge Review
Swatch BLP Lip Coat Butter Fudge
BLP Lip Coat pertama yang saya punya adalah BLP Lip Coat Butter Fudge. Warnanya sumpah cantik banget. Warnanya nude pale beige dengan warm tone, agak kekuningan. Banyak yang bilang ini terlalu pucet buat dipakai sendiri, tapi bagus banget buat base ombre. Tapi kalau buat saya yang memang suka warna-warna bibir ala jenazah, ini sih perfect nude. Tapi sayangnya saya nggak suka sama teksturnya. Butter Fudge ini terasa powdery di bibir, dan ketika sudah nge-set ke matte, dia mencetak garis-garis halus di bibir saya.

Pengalaman saya dengan Butter Fudge lumayan bikin saya mutung sama lipstik dari brand ini. Tapi kemudian suatu hari, saya nyobain BLP Lip Coat yang Maple Waffle dan Pumpkin Sorbet. Maple Waffle warnanya nude beige dengan tone mauve dan nggak sepucet Butter Fudge. Mungkin ini nude yang akan lebih bisa diterima oleh banyak orang ya. Kalau Pumpkin Sorbet warnanya muted oranye yang cakep dan cocok untuk fall season makeup look gitu. Oranye tapi nggak gonjreng. Saya suka pakai warna ini dengan tehnik snogged lip, jadi area tepi bibir dipuk-puk pakai jari sebelum mengering biar agak berantakan dan kesannya seksi.

Swatch BLP Lip Coat Maple Waffle Review
Swatch BLP Lip Coat Maple Waffle
Swatch BLP Lip Coat Pumpkin Sorbet Review
Swatch BLP Lip Coat Pumpkin Sorbet
Dan guis, teksturnya ENAK BET! Super creamy, lembut, gampang diratain, nge-cover bibir dengan sempurna, dan ketika sudah matte di bibir dua shade ini nggak memperjelas kerutan di bibir saya.

Kok bisa beda gitu ya? Pasti ini konspirasi elit global!

Pas saya bagikan perbedaan formula ini di instagram story, beberapa follower saya bilang bahwa Butter Fudge yang saya punya merupakan seri lama, saat ini formula BLP Lip Coat udah jauh lebih bagus. Dan emang sih saya beli si Butter Fudge ini udah lama.

Tapi ya pendapat netizen tersebut masih sebatas teori konspirasi. Karena saya belum pernah membuktikan dengan membeli Butter Fudge lagi. Kalau ditanya warna favorit, sebenarnya favorit saya adalah Butter Fudge. Tapi karena Butter Fudge punya saya teksturnya nggak sebagus shade lain yang saya punya, jadi pilihan saya jatuh kepada Pumpkin Sorbet.

Harga BLP Lip Coat : Rp 139 000/ 4 gr.


BLP Lip Stain

review BLP Lip Stain

Saya sebenarnya bukan penggemar lip tint. Tapi pas BLP ngeluarin BLP Lip Stain, hati saya lumayan cenat-cenut juga wkwk. Akhirnya saya putuskan untuk membeli satu. Dan untuk ukuran lip tint, saya suka lho dengan BLP Lip Stain ini. Kemasannya terkesan mahal dengan desain yang simple. Kuasnya enak dan tangkai kuasnya juga pendek, jadi memudahkan untuk mengontrol produk yang diaplikasikan. Untuk formula, ini adalah lip tint ter-pigmented yang pernah saya coba.

Kekurangannya menurut saya dia cepat sekali nge-set-nya. Jadi ya harus cepet banget di-blend, kalau enggak dia bakalan patchy. Apalagi untuk lip tint, saya sukanya pakai di tengah bibir trus makin ke luar makin nge-blur warnanya, jadi ya agak tricky dengan formulanya yang cepet nge-set ini. Tapi melihat hasil warnanya di bibir saya dan juga keawetannya, saya enggan protes mulu. Emang cakep sih dia.

formula BLP Lip Stain
Swatch BLP Lip Stain Wild Berries Review
Swatch BLP Lip Stain Wild Berries
Warna yang saya pilih adalah BLP Lip Stain Wild Berries. Ini warna tergelap dalam koleksi BLP Lip Stain. Warnanya pink gelap dengan bias keunguan. Oh iya, lip stain ini punya wangi fruity yang soft dan enak. Overall produk ini okelah, tapi saya memang bukan penggemar lip tint jadi saya kayaknya nggak akan beli warna lain lagi.

Harga BLP Lip Stain : Rp 99 000/ 2,7 gr


BLP Lip Glaze

Review BLP Lip Glaze

Dari semua lip collection-nya, BLP Lip Glaze ini yang paling sayup gaungnya. Tapi ya saya maklum sih, soalnya (( orang sini )) kan memang nggak begitu suka lip gloss. Orang sini sukanya pertikaian. Tapi kalau saya sih tertarik, soalnya saya nggak suka pertikaian. Saya merasa lip gloss itu bikin keseluruhan look jadi kelihatan lebih segar dan hidup. Pakainya ya tinggal dijadiin topper buat matte lipstick aja.

BLP Lip Glaze ini teksturnya pas, nggak terlalu cair kayak lip oil, tapi juga nggak kentel dan berat. Saya sebenarnya lebih suka tipikal lip gloss yang cuer dan ringan kayak lip oil. Tapi cukup sulit mencari lip gloss yang enteng begitu dan cukup awet. Jadi ya udah lah ya, BLP Lip Glaze ini adalah sebuah penengah. Terus dia juga nggak mengeringkan bibir dan nggak ada aromanya.

Swatch BLP Lip Glaze Sparkling Rose Review
Swatch BLP Lip Glaze Sparkling Rose || Before - After
Shade yang saya punya adalah BLP Lip Glaze Sparkling Rose. Warnanya pink transparan dan ada golden shimmer-nya kecil-kecil biyanget. Kalau difoto sih golden shimmer-nya nggak kelihatan, tapi kalau dilihat langsung lumayan ngasih aksen 3D. Luv. Cuma, saya hanya punya shade ini yang kebetulan warnanya transparan. Agak penasaran, yang nggak transparan pigmentasinya bagus nggak ya?

Kemasan BLP Lip Glaze ini mirip kayak BLP Lip Coat, cuma bedanya permukaan botolnya lebih glossy.

Harga BLP Lip Glaze : Rp 139 000/ 4 gr


BLP Lip Bullet

Review BLP Lip Bullet

Produk terakhir adalah BLP Lip Bullet dan ini pas keluar hebohnya ngalah-ngalahin kehebohan mukbang cilok Kekeyi. Sumpah deh, semua orang ngomongin. Dan kemasannya itu, GEMES BANGET MINTA DIKOLEKSI! Dan bentuk lipstik klasik seperti ini bener-bener menjawab kerinduan saya, dan sepertinya kerinduan banyak orang juga.

Ini bentuknya menyimpan kenangan banget. Saya jadi inget waktu kecil saya pernah dimarahin gara-gara saya pakai lipstik mami saya yang bentuknya klasik begini, untuk nulisin kaca meja rias. Jadi tuh ini gara-gara saya habis lihat sinetron Tersayang, pas adegan Mayang marah sama Dion dan kemudian dia nyoret kaca meja rias pakek lipstik begini. Pengen cerita lebih panjang soal Tersayang, tapi saya khawatir ini blog mau dibawa kemana hey?!!

Oke, intinya bentukan lipstik ini udah langsung membeli jiwa saya. Memang sih, brand lokal lain juga banyak yang ngeluarin lipstik klasik, tapi nggak ada yang secantik ini.

Formula BLP Lip Bullet
Licorice bentukannya kayak begitu  karena pas masih baru dan saya buka memang udah pothol. Tapi bisa diakalin kok, dipanasin, lalu disambung lagi dan dimasukin kulkas sebentar.

Secara formula, lipstik ini lembut. Nggak nyangkut di bibir dan nggak bikin bibir terasa kering. Creamy pas dioles, dan finish-nya juga nggak accentuates garis-garis bibir. Bahkan ada seorang youtuber yang bilang kalau ini teksturnya kayak lipstik Pat McGrath. Tapi jujur saja, karena ini rilis bersamaan dengan beberapa produk lokal sejenis, sebenarnya secara formula dia bukan yang terbaik. Tapi nggak jelek lho! Cuma mungkin saya boleh berharap kalau ini formulanya dibikin sedikiitt lebih glides smothly lagi ketika dioles ke bibir. 

Tapi ya tetep sih, dari semua brand lokal yang saat ini ngeluarin lipstik klasik, kalau disuruh milih saya masih tetep milih BLP Lip Bullet. Walau formulanya kacek sithiiikkk, tapi packaging-nya itu lho nggemezi tenin dan kacek jauh dibanding yang lain.

Swatch BLP Lip Bullet Biscotti Review
Swatch BLP Lip Bullet Biscotti
Swatch BLP Lip Bullet Licorice Review
Swacth BLP Lip Bullet Licorice
BLP Lip Bullet ini punya empat shade yang bisa dipilih. Sebenernya saya ngincer Pavlova, tapi embuh ya kok waktu itu saya malah beli Biscotti sih? Tapi BLP Lip Bullet Biscotti ini warnanya cantik banget kok. Warnanya nude oranye, tapi nggak secoklat dan nggak se-blod Pumpkin Sorbet, tapi nggak pucet juga. Ini warna aman dan nggak terlalu unik, tapi cantik dan cocok dipakai di segala occasion. Biscotti ini juga buat saya holiday vibe banget, karena sebelum korontol meraja-lela, saya beberapa kali traveling pasti bawa Biscotti.

Kalau BLP Lip Bullet Licorice ini warna coklat gelap kemerahan dan cooltone. Buanyak banget yang suka warna ini, bahkan teman saya ada yang tergila-gila sama Licorice. Tapi sebagai anak nude, saya lebih suka Biscotti dan lagi ngincer Pavlova.

Harga BLP Lip Bullet : Rp 129 000/ 3,5 gr



Lipstik BLP, Bagus atau Tidak?

Sebagai seorang beauty blogger, saya sangat suka penamaan produk-produk BLP yang simpel dan pendek-pendek tapi ngena. Ya misalnya kayak BLP Lip Coat. Udah cukup. Nggak perlu "BLP Moisturizing Tapi Matte Super Kewl and Extra Creamy Lip Coat" atau gimana gitu. Capek tau nulisnya. Orang-orang juga nggak bakalan nyebut nama panjangnya kok. Paling ya tetep cuma, "gaes, klean udah coba lipstik krimi-nya BLP?" Nah, muspro kan mau kasih nama panjang-panjang? Wkwkwk..

Terus kalau disuruh milih satu aja produknya, saat ini saya akan pilih BLP Lip Bullet. Karena memang dia cakep banget penampakannya dan saya memang lagi kangen-kangennya sama lipstik klasik. Kedua Lip Glaze, karena saya tidak suka pertikaian. Tapi itu saya. Kalau kalian suka pertikaian sih terserah.

Dah ya, saya mau rapat sama elit global dulu.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Yang lip bullet cantik banget hasilnyaa

    ReplyDelete
  2. Jeng, mau dong reviewnya lippen apa yang lebi bagus formulanya dari blp bullet..
    Btw ku paling suka blp lip glaze yang poppy jam,lumayan awet walaupun glossnya udh ilang. Warnanya segerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kapan-kapan ya. Aku soalnya cuma punya 1 shade gitu masing2 jadi kurang hooh kalau mau dibikin blogpost.
      Ah aku lagi order nih lip glaze yang pigmented

      Delete
  3. Aku itu kudet. Belom pernah cobain lip product BLP. Sekalinya diskon dan pengen cobain. Ternyata aku kalah perang diskon denganmu, TSK.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.