Saturday, May 11, 2013

Tips & Tricks: Lipstik - Blush

Akhirnya saya sudah memutuskan mau bikin kontes apa untuk merayakan sejuta viewer.

HA!!!

Sembari menunggu hari baik pembukaan giveaway, menunggu banner selesai dibuat, dan menunggu foto produk dikirim oleh sponsor terkait, ada baiknya saya kasih sedikit bocoran biar siap-siap. Coba yang tertarik ikutan, cari foto-foto bersama suami/pacar. Yang belum punya, boleh foto sama mantan yang dulu. Yang nggak punya mantan, boleh kok foto sama gebetan. Yang nggak punya gebetan, gih segera cari gebetan, mumpung giveaway-nya belum mulai ^^.

Di post yang kemaren, banyak sih yang protes kalau melibatkan foto pacar, katanya takut pacarnya banyak yang naksir. Kalau saya sih malah bangga pacar saya banyak yang naksir. Berarti telah teruji dan bersertifikat ganteng. Takut pacarnya ilang? Duh...mending buat saya aja sini, pacarnya. Kalau gitu, berarti belum pede dan belum siap punya pacar ganteng. Kalau saya mah percaya aja sama pacar saya. Wong saya udah oke begini kok, dia mau cari yang kaya gimana lagi? Jadi kalian cewek-cewek oke, ayo dong, pede aja. Pacar ganteng ya dipamerin. Pacar kurang ganteng? Ya nggak papa dipamerin juga. Siapa tahu setelah dipamerin, banyak yang bilang kalau pacarnya ganteng, lalu pacarnya insaf dan kemudian menjadi ganteng. Bahagia kan?

Begitulah tanggapan saya soal pacar ganteng :D. Kalau ada yang pacarnya cantik, juga boleh ikutan kok :).

Nah, biar nggak random-random amat postingannya, sekarang saya mau ngomongin lipstik deh.


Foto di atas adalah foto saya tanpa blush on, lipstik, dan bedak. Tapi udah pakai Foundie, eyeliner, dan eyebrow. Rrrr...dan hiliter dikit, biar fotonya agak bagusan :D.


Saya termasuk orang yang suka kalau warna blush dan lipstick saya sama. Atau senada lah paling enggak. Misalnya lipstik warm pink, terus blush-nya juga warm pink. Gitu-gitu deh.

Bukannya kalau lipstik dan blush nggak sama itu nggak boleh lho ya! Boleh aja sih, bebas banget kok. Makeup itu soal selera. Nggak ada aturan bakunya. Apalagi kalau yang di-makeup-in muka sendiri. Lagian mana ada yang berani-beraninya ngatur-ngatur muka saya. Yah, cuma, selera saya lebih ke yang blush dan lipstiknya senada :).

Yang susah adalah, kalau saya lagi kepengen pakai lipstik dengan warna unik, yang saya nggak punya pasangan blush yang senada. Cara saya, saya pakai listik itu sebagai cream blush juga.

Mmmmppp...ini trik basi sih. Madingnya udah keburu terbit. Tapi terus terang, saya baru sekarang nemu cara yang paling enak untuk pengaplikasiannya.


Saya paling suka aplikasi lipstik sebagai blush, dengan menggunakan stippling brush atau duo fibre brush. Dan untuk teknik ini, saya lebih suka menggunakan lipstik yang warnanya tebal dan cetar. Kaya lipstik warna ungu ini.

Sebenernya, aplikasi pakai jari juga bisa. Tapi saya nggak demen. Lebih enak pakai stippling. Hasilnya lebih rata, lebih alami, dan jari-jari saya nggak kotor.


Caranya, oles dulu lipstiknya ke punggung tangan. Lipstiknya jangan langsung dioles ke pipi. Ntar susah ngebaurnya dan jadinya menggumpal-gumpal.


Setelah itu, dab stipling brush ke punggung tangan.Ujung-ujung kuasnya yang jarang-jarang akan mengambil sedikit aja lipstik di punggung tangan. Jadi nggak kebanyakan. Oh iya, kalau kebanyakan, ntar pipinya lengket ^^.


Tap-tap stippling brush ke tulang pipi dari depan (dekat hidung) ke arah belakang (dekat telinga), untuk memindahkan warnanya. Nanti akan tercipta totol-totol warna di pipi.

Setelah itu, baurkan dengan ujung stippling brush. Caranya, gerakan stippling dengan gerakan memutar kecil-kecil dari depan ke belakang. Ini baurnya pakai bulu ujung stippling aja lho. Agak lama sih memang baurnya. Tapi saya suka hasilnya kalau pakai stippling. Lebih tipis dan merata.


Di kehidupan nyata, warna pipi saya lebih keluar dan lebih bagus. Tapi yah seperti biasa, di kehidupan maya ini, kamera saya nggak bisa nangkep warnanya --"


Setelah selesai mengaplikasikan lipstik eh...blush on, set muka dengan bedak tabur, tipis-tipis aja. Gunanya, biar lebih awet blush dan foundie-nya. Tapi kalau lebih suka tampilan glowy, nggak usah ditumpuk bedak juga nggak apa-apa. Terus pakai lipstik warna senada. Jadi deh!

Cara ini juga bisa dipakai kalau pengen bikin powder blush warnanya lebih keluar dan awet. Caranya: sama seperti step diatas, aplikasikan lipstik di pipi. Setelah itu, set dengan bedak tabur tipis-tipis. Setelah bedak tabur, sapukan powder blush yang warnanya senada dengan lipstik, ditumpuk aja diatas lipstik yang tadi kita aply :).

Tapi ati-ati untuk yang kulitnya gampang jerawatan. Yang sensitif dan gampang jerawatan, mendingan jangan ikut-ikutan saya deh. Takutnya malah kenapa-kenapa ntar.

Basi ya triknya? Madingnya beneran udah keburu terbit (__'). Ya gimana dong, saya nggak punya cream blush, sih. Kalau ada yang mau ngasih, ya saya pakai teknik ini untuk aplikasi cream blush beneran, bukan pakai lipstik ^^.

Ya udah deh, cium dulu...


Alat yang dipakai:
  • Lipstik: Sariayu Denting Kecapi Nomor 2
  • Stippling Brush: Sigma F 50 Travel Size

24 comments:

  1. aakuuu setuju sama rules giveawaynya..ikutaann ahhh..hahahahaha
    *cari2 poto pacar

    btw,

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw, itu brushnya basah apa kering mbak? hehhee

      Delete
    2. Kering aja kalau aku brushnya :D

      Delete
  2. ga lengket ya mba? aku belom pernah nyoba ih lipstik dipake blush on, tapi pernah liat juga make up guru di youtube pake lipstick buat blush on :D kayaknya boleh dicoba yah :D

    By the way aku juga daftar giveawaynyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak lengket kalo ngeblendnya pake stippling, trus tipis2 aja. Habis itu diset lagi sama loose powder :D

      Asik

      Delete
  3. Samaan djeng, aku juga demennya lipstick ama blusher satu warna... hihi...

    Yah... kontes foto bareng pasangan yah? Yah privat banget itumah.. wkwk --> tipe blogger misterrius.. #ngek

    Eh bener... klo yg gampang jrewian jgn pake cara ini, soalnya kandungan lipstick itu biasanya ada waxnya dan aneka minyak, komedogenik.... tapi klo kulitnya gak rewel, bisa pake.... .:D

    Eiya, demen merek max factor kan? Mf ada creamy blushnya jeng... bagus2 warnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahak...foto itu cuma ornamen pendukungnya aja, Mizha. Enggak pakai juga nggak papa, cuma semacam point plus.

      Dan sebenernya aku sih oke2 aja dengan blogger yang misterius. Maksudnya mau jaga privacy gitu. Itu kan hak setiap orang untuk merasa aman :D. Aku nulis begitu cuma sebagai jawaban untuk yang nulis alasan nggak mau ngasih foto: "takut cowoknya banyak yang naksir". Entah ya, suka sedih kalau lihat jawaban bernada posesif dan kurang pede. Padahal aku yakin mereka2 itu orang keren dan oke semua, jadi kenapa mesti begitu? :D

      Iyaaa, aku udah colek Mizha. Cream blushernya Max lebih enak teksturnya dari NYX. Tapi aku belum tergerak beli cream blush nih ^^

      Delete
  4. siap-siap ikutaaaan giveawaynya aah... *sambil ngerayu mas pacar biar foto2 narsis lagi*
    hihihi...

    ReplyDelete
  5. lipennya irl ada hint ungunya ga nyah? dari laptopku ada hint ungunya gitu... apikk.. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dipakai di pipi memang ungu, nem. Denting kecapi 02, ungu total! Kalau yang di bibir, itu caring everlating lip colour, emang pink agak ungu gitu. Ini repiewnya:

      http://www.racunwarnawarni.com/2012/09/caring-everlasting-lip-colour.html

      Delete
  6. ikuttt ikuttt,,,
    #daftar nama temen cowokkk dl
    handeiiii ;D

    ReplyDelete
  7. Wahhh, ternyata lipstik bisa juga jadi blush-on. Salam kenal Mba :) selama ini saya jadi silent reader gara-gara malu ndak punya blog, tkutnya disangka cuma bisa komen doang tapi sendirinya nggak ngapa-ngapain. Gara-gara liat Mba pake eyeliner di atas, saya jadi terinspirasi bikin review eyeliner di http://simpelcantik.blogspot.com/2013/05/eyeliner-cantik.html. Lam kenal Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa. Hihihi... Tapi kalau kulitnya sensi & gampang jerawatan mending ngga usah :)

      Delete
  8. tadi dah kucoba pke lipstik silkygirl, trnyata aman kok mba :) kulitku kring slny. Klo ga cocok biasany mlah mengelupas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang cenderung lebih aman kalau untuk kulit kering. Kalau berminyak takutnya nyumbat pori gitu :D

      Delete
  9. ehh ehh ehh, masii bs ikutan mb Arum? :)
    dikirim fotonya kemana yah? :p

    ReplyDelete
  10. waah tips ciamik nih :3

    mbak sis review revlon balm stain just bitten atau lipcolorstay dooong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh...gag punya revlon. Mau beliin?

      Delete
  11. hai mbak arum, akhirnya berani-beraniin untuk komen nih hhe (sering baca blog mbak arum tp jd silent reader doang). aku sering banget mbak pake lipstick blush. kalo cara pakenya agak beda sama cara pake mbak arum. biasanya yg aku pake warna coral gitu. lipstik aku olesin di tulang pipi, trus aku pijat usek-usek (aduh apa ya bahasanya, pokoknya kalo ky pake pelembab di daerah pipi gitu lho mbak. dan ingat tangan harus bersih sebelum pijat usek-usek) searah tulang pipi. tapi ngolesnya dikit aja hhe biar ga keliatan ky orang digebugin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai jari aja aku malah sering belepotan, belum jarinya jadi kotor. Duh...emang aku nggak ahli deh :(

      Delete
  12. keliatan lebih cantik mba, btw thanks udh share...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...