My HG TWC: Revlon New Complexion Wet & Dry Compact Makeup Oil Free with SPF 15, Ivory Beige & Tender Peach

24 comments

Oke, namanya memang kepanjangan dan susah dihafalin. Tapi ini maksudnya Compact Powder Foundie atau Two Way Cake atau TWC. Compact powder yang ada kandungan foundationnya. Dulu harga produk ini Rp 125 000. Tapi nggak tau kenapa deh, turun jadi Rp 60 000. Tapi kualitas produknya tetep kok. Ini HG TWC saya.

Saya sampai punya dua nih! Karena yang satu sudah hit pan, dan saya yakin 100% mau repurchase (karena sangat sangat puas sama produk ini), jadi pas belanja bulanan, sekalian saya beli yang baru. Tapi saya beli shade yang berbeda dari yang sebelumnya. 


Sebelumnya saya pakai Tender Peach. Masuk sih, dan sampai sekarang masih masuk. Tender Peach ini cenderung Yellow. Nah, berhubung shade saya saat itu neutral, jadi saya beli yang Ivory Beige. Tapi setelah saya bandingin pakai ke muka dua-duanya, shadenya gag beda jatohnya di muka saya --". Baik Tender Peach maupun Ivory Beige sama-sama masuk untuk N 27.

Swatch >> Atas: Tender Peach; Bawah: Ivory Beige

Tekstur bedaknya creamy. Kalau dipakai tampak natural dan ngeblend banget sama kulit, kaya second skin aja, tapi coveragenya bagus lho. TWC ini bisa nutupin flek-flek ringan di muka saya. Terus yang paling bikin jatuh cinta, finishingnya cakeeeppp banget. Natural (iya lagi-lagi saya bilang natural) dan glowy. Kulit saya tampak bercahaya sehat, karena ada shimmer yang sangat-sangat-sangat halus di bedaknya. Saking halusnya sampai nggak kelihatan, cuma bikin efek kulit glowy aja.

Walau TWC, dia nggak kelihatan berat lho kalau dipakai after foundie (sudah saya coba dengan Inez Satin, Revlon Colorstay, Maybelline BB Cream, dan Silkygirl BB Cream). Daaannn...dia enggak cakey kalau dipakai untuk touch up :).

Kadang-kadang, saya pakai TWC Revlon NC untuk finishing powder. Jadi setelah pakai BB Cream atau foundie + loose powder, saya lapisi lagi pakai TWC ini. Tapi seringnya sih saya pakai sendiri, tanpa foundie atau loose powder, karena coveragenya juga udah bagus. Saya selalu pakai dengan spons ataupun kuas kering. Belum pernah nyobain pakai wet sponge.

Sebenernya produk ini oil controlnya nggak bisa diandalkan. Tapi karena udah kadung cinta sama finish dan teksturnya, oil control itu dimaafkan deh..


Menurut saya, diantara compact powder Revlon dari semua varian, dari segi packaging TWC NC ini yang paling jelek. Warnanya hijau olive dan nggak seelegant design compact Revlon yang lain. Nggak ada tulisan REVLON di depan case-nya :(. Biasa banget.

Tapi bentuk packagingnya praktis dan nggak makan banyak tempat. Sponsnya di letakkan di bawah bedak, ada tempat tersendiri. jadi nggak di jejerin sama bedaknya kaya TWC kebanyakan, yang bikin case TWC kebanyakan kelihatan geday.


Dan yang surprise, spons bawaannya kualitasnya bagus!! Tebel, empuk, gampang ngangkat bedak, dan saat diaplikasikan ke muka bedaknya halus. Biasanya kalau pakai TWC, saya lebih suka pakai flat top brush. Tapi khusus untuk TWC ini, pakai spons bawaannya pun nggak masalah. Setelah dicucipun, kondisi sponsnya masih bagus seperti semula. Nggak melebar atau mengkerut atau jadi kasar.

Saya sangat-sangat-sangat-sangat puas sama produk ini! Ini TWC andalan saya deh pokoknya.. Belum ada yang ngalahin. Pokoknya pas banget dari segi kualitas dan harga!

Pros:
+ Natural & glowy finish
+ Nggak oxy
+ Coverage: Medium
+ Casenya praktis dan nggak terlalu besar
+ kualitas spons bawaan bagus
+ Nggak cakey
+ Cenderung murah dibandingkan dengan TWC Revlon yang lain
+ Ada reffilnya
+ SPF 15

Cons:
- Warna casenya nggak seelegant compact powder Revlon dari range yang lain
- Oil controlnya nggak terlalu bagus

Harga : Rp 60 000 / 12 gr, Reffil : Rp 40 000
Repurchase : Ya!

24 comments

  1. Wah kalo udah ngomongin revlon selalu keracunan banget deh. entah mengapa cinta banget sama merk yang satu ini.. hehehe




    makeuprelated.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah beberapa akli gagal sama Revlon. Lipen yang superL bikin kering bibir, eyeshadownya warnanya nggak kelar, & loose powdernya dan foundie2nya oxy di aku, Tapi teteuuupp aja keracunan beli beli dan beliiii terus :D

      Delete
  2. setujuu... hslnya flawless cakep.. ga bakal berhenti repurchase yg 1 ini deh.. ^^

    just followed u.. =)

    http://bunzbookzblinkz.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. rum... konsul dong.. hehe.. pernah nyoba liquid fondinya new complexion gak? atau pernah awatch gitu, atao nyoba2 pake di muka pas di konter???

    -bershimmer gak?
    -kira2 cocok gak buat kulit berminyak..
    -betul ga coveragenya medium-full

    haiya, maap banyak nanya ya... tengkyu.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iya gapapa, Miz nanya2.

      Aku pernah make foundie NC. Tapi gag begitu suka.

      - dia nggak bershimmer
      - kayaknya sih nggak cocok buat kulit berminyak, soale di aku juga jadi minyakan + kucwel
      - Iya coverage medium, bisa di build

      Dan seperti foundie2 revlon yg lain, entah kenapa di aku gagal melulu. Selalu keliatan dempul banget dimuka.

      Delete
  4. Mbak saya mau tanya apakah bedak Revlon aman dipakai dalam waktu yang panjang bahkan samapi tua? soalnya saya pakai produk revlon semuanya utk perawatan wajah dan kosmetik saya.Terima kasih Mbak....

    ReplyDelete
  5. mbak mau tanya, apa 2 way cake ini sama dengan revlon nc one step compact make up - spf 15 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau nih, Erica. Aku belum pernah denger yg step compact :)

      Delete
  6. Hai sis... Kl tender peach sama ivory beige lebih terang yg mana ya? Ak pake yg ivory beige br nyoba tp kurang masuk warna nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, maap Lina. Aku lupa. Udah lama banget nih pakai NC. Coba cek aja di counternya.

      Delete
  7. klo dibandingin sama Pac twc gimanaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oic, owkaay thanks ya :)

      Delete
    2. Eyaampun baru sadaar ini postingan awal 2012 ya! Hehe jd maluu. Jd skrg twc HGnya apa mba? Udah napsu ajaa mo ke konter Revlon terdekat hehe..

      Delete
    3. Hakhak...iya udh lama. Sekarang lagi suka pixy ultimate. Lbh oke drpd revlon.

      Delete
  8. waa... racun... >.<
    harganya lumayan terjangkau, finishnya oke punya, haduh... *umpetin dompet
    kayaknya perlu colek2 ke konter dulu nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, si NC ini teksturya sekarang ama dulu beda lho jeng. Berasa lebih buttery yang dulu2 T.T

      Delete
    2. mbak arum maksudnya NC sekarang gak begitu buttery itu gimana si? bagusan pixy ultimate atau NC kalo buat kulit kilang minyak? hehe maap banyak nanyaa *lagi wae kenalan karo bedak kwkwk

      Delete
    3. Lebih lembut dan nggak berbubuk gitu jeng, yang dulu. Kalau buat control minyak sama aja sih, biasa2 aja dua2nya. Tapi aku suka banget dua2nya :D

      Delete
  9. Ubek2 blog ehh nemu blog bagus^^ beutiblog
    bedaknya sama kak kyk punya an q :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.