Monday, December 18, 2017

Avoskin Luminous Emulsion Night Cream, Krim Malam Terbaru Dari Avoskin


Saya cenderung lebih iyik ketika memilih night skincare ketimbang day skincare. Alasannya adalah karena malam hari saat kita tidur adalah saat di mana sel kulit kita optimal melakukan regenerasi. Apalagi kita kan sedang beristirahat, tidak memikirkan penampilan, jadi saat itu bisa digunakan untuk memakai produk-produk yang benar-benar sarat kandungan nutrisinya. Nggak perlu pusing mikirin makeup nggak nempel atau muka kelihatan klenyit.

Eits...bukan berarti day skincare nggak penting ya! Penting banget malah. Cuma kalau buat saya, day skincare itu sifatnya lebih untuk perlindungan, dari sinar matahari, debu, dan bahan kimia makeup. Sedangkan night skincare lebih ditargetkan untuk perawatan dan pemberian nutrisi. Jadi memang skincare saya cenderung lebih minimalis di pagi hari, dan berlayer-layer di malam hari.

Baca juga: Day & Night Skincare Routine

Lagi pula saya mendapati, kalau night routine kita udah bagus, paginya tuh kulit terasa suple dan enak banget buat di-makeup. Nggak perlu preparation berlebihan lagi buat makeup. Jadi kalau ditanya, skincare apa yang nggak sayang buat di-splurge, jawaban saya adalah Essence dan Night Cream!


Untuk night cream, sudah satu setengah tahun ini saya selalu pakai dari Avoskin. Biasanya sih saya pakai Avoskin Night Cream yang basic series, dan kalau sedang PMS atau jerawatan, saya split ke Avoskin Acne Cream sebagai krim malam. Dua-duanya sih bagus dan berkerja sesuai fungsinya di kulit saya. Tapi dua bulan terakhir, saya nyobain krim malam terbaru dari Avoskin, yaitu Avoskin Luminous Emulsion Night Cream.

Baca juga: Avoskin Acne Cream

Apasih yang berbeda dari krim malam Avoskin seri terbaru ini?


Yang pertama langsung kelihatan, tentu kemasannya. Kemasannya terlihat lebih sleek dan luxurious. Sekilas pandang bahkan nggak kelihatan seperti produk dalam negri, tapi terasa kayak packaging skincare highend dari luar. Padahal ini adalah skincare dalam negri, dengan kualitas yang nggak kalah dari produk-produk luar tentunya (proud!).

Material packaging-nya terbuat dari glass, sedikit lebih berat dari packaging seri basic (in a good way). Tapi juga lebih sleek dan lebih enak dibawa kemana-mana. Kemasan berbentuk kaca ini lebih kuat dan lebih bisa melindungi produk di dalamnya dengan baik.


Lalu untuk tekstur, krim malam Avoskin yang seri basic, teksturnya sedikit lebih padat daripada Avoskin Luminous Emulsion Night Cream ini. Avoskin Luminous Emulsion Night Cream teksturnya light creamy, adem deh pas dioles ke kulit. Pas pertama kali dioles, sedikit meninggalkan kesan basah-basah di permukaan kulit. Basah ya, bukan oily. Tinggal ditunggu beberapa detik, krim-nya langsung akan menyerap ke kulit. Meninggalkan sensasi lembap, tapi nggak berminyak. Nyaman deh dipakai tidur semalaman.


Kulit saya jenisnya kering dan dehidrasi. Dan jujur saja, untuk tekstur krim malam seperti Avoskin Luminous Emulsion Night Cream, pemilik kulit kering lain pasti akan bilang kalau kurang tacky. Tapi kalau buat saya sih ini pas banget! Soalnya saya memang pakai beberapa layer skincare untuk malam. Begini ritual malam saya:

Avoskin PHTE - Hydrating Toner - Facial Oil - Face Serum - Avoskin Night Cream
dan kadang masih saya tambah dengan sleeping pact atau sheet mask.

Jadi ya malah kurang nyaman kalau krim malamnya terlalu tebal dan lengket. Karena facial oil dan lain-lain saja sudah cukup membuat kulit saya terasa lengket. Lagipula, buat saya sih Avoskin Luminous Emulsion Night Cream ini lembapnya tetep dapet banget kok. Terasa menghidrasi kulit, pas bangun pagi kulit kelihatan kenyel-kenyel dan seger. Makeup saya juga terasa menempel dengan baik di kulit saya.



Lalu untuk ingredient-nya, pada Avoskin Luminous Emulsion Night Cream ini terdapat kandungan imortal oil yang mampu meremajakan kulit kita, yang nggak terkandung dalam Avoskin Night Cream Basic Series. Kandungan tambahannya antara lain adalah: Helichrysum Italicum Flower Oil, Avocado Oil, dan Lemon Peel Oil.

Bahan-bahan tambahan tersebut membuat kinerja Avoskin Luminous Emulsion Night Cream dalam melembapkan, menutrisi, mencegah aging, dan mencerahkan kulit, lebih bagus dan cepat dari krim malam Avoskin yang sebelumnya.

Soal kandungannya ini, saya tentu lebih suka Avoskin Luminous Emulsion Night Cream yang baru. Karena usia saya udah masuk kepala 3 kan, jadi memang butuh banget kandungan anti-aging dalam krim malam saya.


Oh iya, satu hal lagi yang saya suka dari skincare-skincare keluaran Avoskin adalah: dia aman dan nggak sok tahu :D :D :D. Pembaca lama saya tentunya tahu banget kalau saya nggak suka kalau ada yang tanya: "kak, skincare ini boleh aku pakai nggak? Aku sedang hamil." Biasanya saya nggak akan jawab. Kalaupun jawab, saya hanya menyarankan untuk menanyakan ke dokter kandungannya saja.

Buat saya, hamil itu kan berarti membawa satu nyawa lagi di dalam tubuhnya. Tugas seorang ibu hamil adalah menjaga agar "nyawa" tersebut bisa tetap sehat dan selamat selama masih di dalam tubuhnya. Dan menurut saya itu tanggung jawab yang sangat besar, dengan resiko yang juga nggak main-main. Jadi kok agak main-main ya, kalau sedang hamil, dan nanya soal boleh atau tidaknya memakai suatu skincare ke beauty blogger random, yang belum tentu punya background soal kesehatan dan kosmetologi?

Avoskin sendiri tentu punya tim yang memang ahli di bidangnya untuk merancang formula dan memroduksi produk-produknya. Kandungan yang terdapat di dalam skincare-skincare Avoskin, tentu sudah sangat aman, dan sudah dijamin pula oleh BPOM. Walau begitu, masing-masing ibu hamil tentu punya kondisi dan tingkat sensitifitas sendiri-sendiri. Maka memang harus wajib menanyakan apa-apa saja yang akan dipakai ke dokter kandungannya. Mungkin secara umum, skincare ini aman untuk ibu hamil, tapi nggak tahu kan kalau misal ada ibu hamil yang punya kondisi khusus? Ini masalah nyawa dan kesehatan janin lho. Plis jangan main-main dan asal tanya ke sembarang orang.

Dan saya cukup senang Avoskin mau memberikan edukasi, untuk ibu hamil agar selalu menanyakan skincare yang akan dipakai kepada ahlinya. Bukan langsung pukul rata bilang kalau semua aman ;).


Tertarik mencoba Avoskin Luminous Emulsion Night Cream?
Silahkan cek ke sini untuk info lebih lanjut:

9 comments:

  1. Benar sekali, tinggkat sensitifitas setiap ibu hamil itu berbeda.. tapi avoskin ini bisa jadi pilihan buat akooooh yang lagi program hamil..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiikkk. Asalkan sudah ada aproval dari dokter kandungan pribadi ya buuund

      Delete
  2. Aku juga emoh mbak kalau skin care malem rasanya greasy di kulit. Meskipun aku malem pake AC, tapi tetep nggak nyaman sih kalau produk yang nempel di muka itu rasanya berminyak atau sumuk. Apalagi aku combo/oily kulitnya, makin males kalau krimnya too rich. Jadi selight mungkin, the better :P Kayaknya ini enak yaa dipake malem-malem, tipis-tipis endeus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kalau pliket itu suka nemplek2 di bantal ya nggak siiihhh??

      Delete
  3. jarnya kecil amat ya, rum. kayak seukuran eye cream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, pin. Diperkecil gitu. Tapi isinya tetep sama kok. Coba deh perhatiin gram night cream pada umumnya. Biasanya sih pada gede di body doang :D

      Delete
  4. Hahha. Akhir ada yang pakai masker kertas after cream. Gw pasti skip krim kalo mau maskeran. Bolehh lah gw coba.

    ReplyDelete
  5. mba mau tanya dong biasanya beli nya dimana ya mba . makasih 😃

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...