Friday, October 27, 2017

Formula Baru Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Bagus atau Tidak?

review avoskin perfect hydrating treatment essence

Antara takut dan gelisah tapi penasaran kalau skincare yang jadi andalan selama ini tiba-tiba reformulasi. Ya nggak? Soalnya jaman saya remaja dulu, saya pernah pakai satu merek pelembap drugstore. Suatu hari, pelembap yang biasa saya pakai itu repackaging dan reformulasi. Dan saya nggak lagi cocok sama si pelembap, pakai formula barunya malah beruntusan. Kan tai :(. Karena kalau skincare berubah dan kita nggak cocok, permasalahan nggak akan selesai hanya dengan pasang muka sedih dan berkata, "kamu berubah, mz~"

Itu juga yang saya rasakan pas denger Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memperbaharui formula dan packaging-nya. Takut kejadian yang dulu terulang lagi, tapi sekaligus juga penasaran. Makanya saya memutuskan mencoba. Penasaran, beb! Karena semua pembelian produk kecantikan terbaru memang biasanya berawal dari penasaran :D.


Itu dan karena stok Avoskin PHTE saya yang lama udah habis. Nggak mungkin kaaann, saya minta ke Avoskin secara khusus produksi PHTE versi lama untuk saya seorang diri? Memangnya saya ini siapa? Memangnya saya Marissa Nasution? :(.


box avoskin skincare

Pertama menerima produknya, saya langsung terkesima dengan packaging-nya. Dos-nya lebih cuco euy! Yang dulu kan boring banget ya, putih dan sedikit terkesan seperti produk dokter. Kalau dos yang baru ini desainnya lebih cantik dengan gambar bunga chamomile di depannya.

Botol kemasannya juga berbeda, terbuat dari glass tebal. Lebih berat, namun juga lebih kokoh dan lebih mampu melindungi produk essence di dalamnya dengan baik. Dan sekali lagi, desainnya lebih cantik dan elegan. Lebih nyes gitu ditaruh di meja rias :D.

avoskin phte new packaging
avoskin phte new formula

Lalu yang paling kentara membedakan adalah mulut botolnya. Kalau yang lama menggunakan pump, yang baru ini enggak. Tapi jangan khawatir sih, mulut botolnya kecil dan nggak bikin produknya keluar langsung banyak ketika dituang. Ini kan bukan botol aqua :(.

Dan lagi, jujur saja setelah menghabiskan botol Avoskin PHTE yang ke sekian (udah nggak kehitung), saya mulai punya keluhan dengan packaging lamanya. Saya pernah satu kali dapat pump yang terlalu keras. Jadi sekalinya bisa dipencet, produknya malah muncrat kemana-mana. Mungkin pas kali itu apesnya saya aja, dapet packaging yang fail. Dan ternyata pengalaman nggak enak dengan packaging lamanya itu bukan cuma dialami oleh saya sendiri.

dari instagram @sekararumw

Hmm...gercep deh Avoskin. Suka eug!

aroma avoskin phte
 tekstur new avoskin phte

Hal kedua yang saya cek adalah aromanya. Kalau sekilas cium sih, aromanya masih sama. Tau kan aroma floral lembut yang enaaakk banget khas Avoskin PHTE itu? Tapi kalau di-endus lebih teliti, yang baru ini aromanya lebih lembut dari Avoskin PHTE formula lama.

Tekstur Avoskin PHTE yang baru ini sedikit lebih rich daripada yang lama, tapi nggak terlalu signifikan kok bedanyah anya sedikit lebih seperti tekstur hydrating toner yang super light gitu. Pas dipakai tetap terasa adem, mudah meresap ke kulit, dan nggak lengket sama sekali.

hasil pemakaian avoskin phte

Nah, saatnya menguji formula barunya. 

Jadi pas kebetulan banget, baru beberapa hari saya mencoba Avoskin PHTE versi baru ini, saya malah sakit dan harus dirawat di rumah sakit (cek aja ke instagram saya, saya sempet woro-woro kalau sakit hahaha...). Kalau sakit biasanya sih kondisi kulit saya nggak karu-karuan. Apalagi kalau pakai demam, wah jaminan panen jerawat! Ya wajar sih, kalau sakit kan kondisi tubuh secara keseluruhan pasti nggak bagus, nah itu pengaruh juga ke kulit. Ketambahan lagi kalau pas sakit, pasti kita udah males duluan kan kalau skincare routine seperti biasa? Jadi perawatannya juga nggak maksimal.


Tapi sakit kemaren, saya berusaha sekuat tenaga, paling enggak pakai Avoskin PHTE ini dan ditambah facial oil (untuk melembapkan dan makainya juga lebih cepet dibandingkan krim kan). Udah dua itu aja pagi dan malam, plus pakai facial wash pas mandi dan untuk cuci muka. 

Hasilnya? Walaupun sakit, kulit wajah saya nggak ikutan hancur kayak kalau biasanya saya sakit. Kulit saya tetep kelihatan seger, cerah, dan terawat. Nggak kering berlebihan tapi juga nggak kumus-kumus karena over greasy. Terus juga cuma muncul satu jerawat di pipi. Biasanya banyaaakkk banget jerawat saya kalau pas sakit begitu.


Sekarang sih saya sudah sembuh, dan tetep lanjut dong pakai Avoskin PHTE ini, ditambah dengan skincare routine saya yang lengkap agar makin optimal kerjanya. Dan Avoskin PHTE yang baru ini bekerja dengan baik di kulit saya. Kulit saya terasa sehat terhidrasi, teksturnya kenyal, cerah, kelihatan halus karena pori-pori di sekitaran hidung samar, komedo di hidung bersih, dan jerawat saya juga cepet mengering dan sembuh.

review avoskin phte

Kalau dilihat dari kandungannya sih, Avoskin PHTE ini masih menggunakan bahan andalan yang sama, yaitu Asorbic Acid atau vitamin C, yang bagus banget untuk mencerahkan kulit, sebagai antioksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan juga membantu memperbaiki dan mengganti jaringan kulit yang rusak, sehingga noda-noda di wajah memudar dengan cepat. 

Namun untuk menyempurnakan, pada Avoskin PHTE versi baru ini ditambahkan juga beberapa bahan aktif, yaitu Chamomile, Extract Carrot, dan Rosehip Oil. Chamomile adalah ingredient yang terbukti sejak lama mampu menenangkan kulit, mencerahkan, dan juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa mengatasi masalah jerawat, sunburn, ruam, dan iritasi kulit lainnya. Carrot extract kaya akan antioksidan dan vitamin A, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, sekaligus mencegah kerutan, kekeringan, dan jerawat.

Nah, terakhir ada bahan yang menjadi primadona bagi banyak orang (termasuk saya juga pernah memakainya), yaitu Rosehip Oil. Saya sering mendengar bahwa Rosehip Oil ini adalah tretinoin alami. Jadi kalau pengen nyoba tretinoin tapi masih takut dengan efek sampingnya, silahkan mencoba Rosehip Oil. Eits...tapi bukan sembarang Rosehip Oil ya. Kita benar-benar harus paham komposisinya saat menggunakan oil yang satu ini, nggak bisa dipakai sembarang waktu dan harus "diencerkan" dulu dengan carrier oil atau base oil lainnya. Belum lagi penyimpanannya harus di tempat yang dingin dan terhindar dari cahaya, karena oil ini gampang oksidasi. Susah ya? Iya, saya juga pernah salah pakai oil ini dan berujung breakout parah kok :(. 

Cara terpraktis dan terbaik untuk menikmati manfaatnya menurut saya adalah dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan Rosehip Oil. Contohnya Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence formula baru ini.

Saya belum cukup lama memakai Avoskin PHTE formula terbarunya sih, walau sudah setahun lebih pakai Avoskin PHTE yang versi lama. Tapi waktu tersebut sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa kulit saya nggak bereaksi negatif (purging ataupun breakout) dengan formulanya yang baru ini. Kalau berdasarkan pengalaman saya dengan Avoskin PHTE yang lama, dia juga memudarkan bekas-bekas jerawat saya. Kerjanya cepet kalau untuk bekas jerawat yang masih baru, tapi lebih perlahan untuk bekas jerawat lama. Nah, untuk PHTE yang baru ini saya tentunya berharap lebih karena melihat tambahan beberapa active ingredient-nya yang menggiurkan ;).

Sudah mencoba Avoskin Perfect Hydrating Essence formula baru?

Instagram: @avoskinbeauty

18 comments:

  1. Wooow mengapa mirip dengan SKII FTE yaaak mba packaging nya?? Saya penasaraan dengan PHTE ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mirip yaaa. Kayak essence2 jaman now :D

      Delete
  2. Anjaaaay mantep nih avoskin makin cucmey ya produknya, bikin eug penasaran pengeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah mantabs yaa!
      Ku pakai terusss ngga pernah ada yang gagal

      Delete
  3. Ini kental gitu ya mbak berarti? Kupikir encer kayak STE πŸ˜‚ Btw, kalo serum, aku suka yang cap pump atau spray sekalian. Kalo tuang suka ngerasa ngga higienis aja karena mulut botolnya terbuka lebar πŸ˜… #parnoan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kentel kok. Cuma kayak hydrating toner dari Jepang gitu-gitu lah. Ini tuang, tapi beneran nggak lebar kok botolnya. Kalau essence di sray malah bakalan boros. Spray cocoknya untuk hydrating toner.

      Delete
  4. Aku awal-awal mikir ini pasti baunya kecut kaya produk-produk lain yang kemasannya begini juga. Kalo wangi kayanya boleh nih dicoba.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baunya enaaakkk! Salah satu skincare yang aromanya bikin aku terkinthil-khintil

      Delete
    2. Tertarique pas mbak Arum bilang baunya ena. Sebelumnya sempet pake fte skii tapi kok lama-lama sebel sama bau (dan harganya) :p
      Cuss langsung nengok web-nya ahh.

      Delete
    3. Hooh ya SK II itu apek-apek kecut gitu ya baunya. Aku pernah pake dan kelingan baunya ^^

      Delete
  5. Buotole ucuuuuuullllll..
    Kok ajaib yak, digulang guling ra ngocooooorrr.. Ya, bukan Aqua sih 🐀🐀🐀

    Brah ku kok pengennnn ada oil2 opo kui? πŸ˜‚
    Nunggu essenceku abitch deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha, karna ini bukan aqua.
      Oil opo? Bimoli?

      Delete
  6. Dr kemaren msh maju mundur syantik buat beli full size nya,.msh nyoba2 pake yg travel size ampe abis 5 botol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (nyoba yg ketagihan) tp berkat ratjun DikArum, aku meneguhkan hati untuk beliii 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah.. Mending beli full size deh lebih ngirit plus botolnya kan kece bisa difoto-foto kituuu :D. Tapi aku juga pengen nyetok travel size sih buat dibawa traveling.

      Delete
  7. Mbak Arum aku salfok di foto senyum cantik bangeeeett 😍

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget pengen cobain Avoskin ini, kalau udah di ripiu mbak sekar aku jadi buru2 pen beli :( bener2 #racunwarnawarni

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii asik. ayok dicoba biar kita samaan ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...