Wednesday, July 5, 2017

[Review] Avoskin Acne Cream


Tadinya, kalau ditanya produk Avoskin mana yang jadi favorit saya, saya selalu manteb jawab: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Avoskin Day Cream! Tapi setelah nyobain Avoskin Acne Cream-nya, favorit saya tambah satu lagi! Atau kalau nggak boleh tambah, ya ganti deh. Avoskin Day Cream-nya jadi nomer tiga favorit. Avoskin Acne Cream yang nomor dua. Hihi...

Kulit saya memang belakangan rewel banget soal jerawat. Memasuki usia kepala tiga, saya pikir kulit bakalan lebih kalem dan saya bisa konsentrasi untuk cari produk yang menghidrasi, melembapkan, dan anti-aging saja, tapi ternyata saya malah disodori masalah baru yaitu jerawat. Jadi agak bingung sih, kulit kering tapi jerawatan.

Baca juga: Skincare Jerawat dan Bekas Jerawat

Sebenarnya, sejak pakai rangkaian skincare dari Avoskin (terutama sejak kenal Avoskin PHTE andalanque), jerawat saya sudah lebihhhh jinak. Asalkan sayanya tertib, selalu bersihin muka dan nurut sama ritual skincare, jerawatnya cuma muncul disaat-saat tertentu saja. Misalnya saat menjelang menstruasi atau saat terlalu sering naik gojek :D. Nah, Avoskin Acne Cream ini jadi penyelamat saya di saat-saat tertentu dimana jerawat gampang hadir. Pokoknya kalau udah satu minggu sebelum perkiraan jadwal menstruasi, atau kalau terasa ada bakal calon jerawat, saya langsung ganti Avoskin Night Cream saya yang biasanya, dengan Avoskin Acne Cream ini.


Avoskin Acne Cream ini adalah produk night cream dari Avoskin Beauty, yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Krim perawatan ini mengandung perpaduan essential oil dari tea tree, cinnamons, dan grapefruit (jeruk nipis) yang dipercaya bisa mengatasi permasalahan jerawat pada kulit.

Essential oil yang terkandung dalam Avoskin skincare diperoleh dari bibit unggul yang ditanam di Ubud, Bali. (Mungkin ini nggak penting ya, tapi saya senang lho ketika ada produk lokal yang mengambil bahan-bahan alam lokal juga, nggak perlu sok-sokan bilang bahan Jepang, Mexico, Zimbabwe untuk mendongkrak produk. Sebab sebenarnya kekayaan alam dan khasiat tumbuh-tumbuhan di Indonesia kan subur dan banyak sekali. Banyak produk luar yang mencari kandungan-kandungan alam sampai ke sini, kok malah produk lokal pakai hasil alam dari luar? Tapi ya ini cuma pendapat pribadi yaa. Saya nggak anti kandungan import kok. Buktinya saya masih pakai Argan Oil juga :D.)

Baca juga: Day and Night Skincare Routine

Untuk kemasan, Avoskin Acne Cream ini sudah mengalami perubahan yang sangat baik. Bentuk kemasannya sih tetap ya, cuma desai atau gambar kemasannya beda dari day cream-nya. Jadi kalaupun sama-sama diletakkan di meja rias, nggak perlu khawatir salah ambil. Terus saya juga suka peletakan ingredient list di bagian bawah jar, selain di dos-nya. Karena kan nggak semua orang (termasuk saya) suka menyimpan dos pembungkus kosmetik. Tapi kadang dipertengahan pemakaian, kalau terjadi suatu reaksi, butuh tahu juga ingredient produk yang dipakai.


Tekstur krimnya sangat ringan dan cepat meresap, hampir sama seperti Avoskin Night Cream-nya, namun sedikiiittt lebih encer. Pas dipakai, nggak ada rasa-rasa lengek atau greasy sama sekali. Malahan seger dan cepet banget meresapnya. Saya rasa yang punya kulit berminyak juga bakalan suka dengan tekstur krim ini.

Biasanya, krim yang punya klaim anti acne, bakalan bikin kulit saya kering dan iritasi. Tapi suprisingly, Avoskin Acne Cream ini nggak mengeringkan kulit saya sama sekali! Jadi dia mengempeskan jerawat, tanpa bikin kulit saya jadi kering.
 

Cara kerja krim ini di saya adalah mengempeskan jerawat, baik jerawat meradang atau bakal calon jerawat. Sayangnya di saya, krim ini malah nggak bekerja di jerawat yang sudah ada matanya atau siap dipanen gitu. Jadi untuk jerawat siap panen, biasanya sih saya tempelin aja pakai stikcer jerawat semalaman, paginya biasanya sudah pecah dan isinya terhisap, tinggal dibersihkan aja. Tapi kalau untuk mencegah jerawat pas period atau pas traveling, dan juga untuk mengempeskan jerawat meradang atau calon jerawat, krim ini efektif banget di kulit saya!

Kerja krim ini dalam mengempeskan jerawat terhitung cepat! Mungkin terdengar nggak bisa dipercaya ya, tapi beberapa kali saya punya calon jerawat atau bump yang udah perih gitu, malemnya saya pakai Avoskin Acne Cream ini, dan besok paginya udah kempes nggak berbekas. Jadi saya memang nggak berlebihan waktu bilang kalau jerawat saya kempes cuma satu kali pemakaian.

Cuma ya tergantung kondisi jerawatnya juga. Untuk jerawat yang sudah meradang dan gede parah, butuh waktu sedikit lebih lama. Bisa beberapa hari, tergantung kondisinya. Tapi saran saya, sebelum parah, sebaiknya segera dioles Avoskin Acne Cream, biar kempes dan nggak berbekas.

Yang jelas saya cinta mati sama Avoskin Acne Cream ini. Soalnya bikin kulit saya mulus bebas jerawat. Apalagi kalau pemakaiannya dipadukan sama Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence-nya, wuih! Bukan cuma bebas jerawat, tapi daerah hidung dan dagu juga licin bebas komedo, terus kulit kelihatan cerah dan glowing. Sukak deh kalau ngaca pagi-pagi pas bangun tidur. Nggak kelihatan kucel, malah kelihatan cerah bersinar gitu.

Baca juga: Tips Makeup Super Flawless

Kekurangan krim ini adalah aromanya yang kayak aroma jejamuan. Menurut saya sedikit kuat aroma jahenya, anget-anget pedes (aromanya ya, bukan rasanya. Eug ngga pernah jilat gila aja!) gimanaa gitu. Mungkin buat yang suka aroma jahe dan rerempahan, malah bakalan suka banget sama produk ini. Tapi kalau buat saya, aromanya nggak enak. Tapi ya masih bisa ditolerir sih, mengingat khasiatnya yang oksbangs!

Avoskin Acne Cream juga diklaim bisa membantu mencerahkan bekas-bekas jerawat. Tapi saya sendiri belum membuktikan. Karena kalau udah nggak ada jerawat dan tinggal bekasnya aja, saya pilih pakai Avoskin Night Cream yang biasa. Nah, kalau Avoskin Night Cream yang biasa sih memang udah terbukti ampuh menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit.


Kesimpulan:
+ Tekstur krimnya ringan, nggak berminyak, dan mudah menyerap. Nyaman di muka.
+ Nggak perih ketika dipakai di area jerawat atau bawah mata
+ Krimnya lembut dan nggak mengiritasi.
+ EFEKTIF mencegah jerawat saat PMS atau traveling
+ AMPUH banget mengempeskan calon jerawat dan jerawat yang meradang
+ Kerjanya tergolong cepat untuk mengempeskan jerawat
+ Nggak bikin kulit kering.
+ Kemasannya simpel dan travel friendly
- Kurang efektif untuk jerawat yang sudah ada matanya
- Aromanya kayak jahe dan rempah-rempah, saya kurang suka.
- Bagian tutup kemasan sedikit ringkih, jadi hati-hati saat menutup ya. Jangan pakai tenaga dalam.

Harga: Rp 155 000/ 10 gr.
10 gr ini buat saya sih bisa sampai 3 bulan, karena kan saya pakainya nggak setiap malam. Saya cuma pakai pas mau ada jerawat atau pas menjelang menstruasi aja. Tapi kalau dipakai setiap malam, mungkin saya kayak Avoskin Night Cream saya dulu, bisa untuk satu bulan lebih.

Untuk order atau keterangan lebih lengkap, bisa mampir ke:



Oh iya, info tambahan nih. Produk-produk Avoskin sekarang juga sudah tersedia di Century. Antara lain di: AEON Mall BSD, Apotik Duta Indah, Apotik Jaya, Bintaro Lifestyle Center, Ciputra World, Grand Indonesia. Mall Citragrand Cibubur, PIM, Mall Puri Indah, MOI, Pasific Place, Plaza Senayan, Summarecon Mall Bekasi, Supermall Karawaci, dan Citos.

2 comments:

  1. Mba mau tanya apa Avoskin acne cream ini aman utk bumil-busui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb baca bagian disclaimer blog ya :(.
      Dan pesen aku hati2 sih mb, hal kayak begini ditanyakan ke dokter aja. Kasian janin/bayinya kalau asal tanya ke blogger yang nggak punya latar belakang medis untuk hal penting begini :(

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...