Review: Wardah Perfect Bright Micellar Water dan Creamy Foam

2 comments
Review: Wardah Perfect Bright Micellar Water dan Creamy Foam

Cleanser adalah basic skincare yang penting banget! Semua orang harus punya, setiap hari harus pakai. Bahkan suami saya yang nggak skincare-an pun tetap pakai sabun muka karena mencuci muka adalah wajib. Kelen bestie-bestie RacunWarnaWarni juga harus rajin bersihin muka ya. Cukup pikiranmu saja yang kotor, muka jangan!

Saya sendiri selalu melakukan double cleansing setiap hari. Biar makeup, kotoran, dan sisa-sisa ghibah yang menempel sepanjang hari di kulit, hempas! Jadi kulit bersih, nggak gampang kena masalah, dan skincare yang saya pakai setelahnya juga bekerja dengan lebih optimal. 

Tapi sebagai pemilik dry-sensitive skin, saya picky banget sama cleanser. Karena kalau salah pilih produk, bisa-bisa muka saya malah kering, gatel, dry patch bermunculan, makeup nggak nempel, merah-merah, dan bahkan perih semua (beberapa kali terjadi, dah lah tobat nggak mau lagi!). Kriteria first dan second cleanser idaman saya adalah:

  • Daya bersihnya bagus! Jadi wajah nggak kusam dan jerawatan.
  • Nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik.
  • Lembut digunakan setiap hari, nggak bikin iritasi.
  • Untuk sabun muka, saya suka yang lapisannya tebal jadi enak buat massage wajah sejenak.

Beruntungnya, saya habis nemu duo cleanser dengan kualitas yang bagus banget tapi harganya sangat-sangat terjangkau. Dan nggak cuma bagus ya, tapi teksturnya itu sangat nyaman, bikin experience bersihin muka jadi bener-bener menyenangkan dan nggak bikin males malah ditunggu-tunggu. Dan agak bikin saya nyesel, kok saya baru sekarang sih ngelirik lagi skincare dari Wardah. Ternyata Wardah udah berkembang banget baik secara varian maupun kualitas produk! Bangga sih!

Dua produk yang belakangan saya pakai terus ini adalah Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water dan Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam.


Wardah Perfect Bright
Bright + Tone Up Micellar Water

Review Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

Harga: 30k/ 100ml
Fungsi: First cleanser 
Untuk semua jenis kulit, dan cocok untuk kulit sensitif

Tadinya saya agak anti sama micellar water, karena kebanyakan micellar water yang saya coba menggalkan rasa perih di kulit sensitif saya. Makanya saya bilang beruntung banget nemu Wardah. Harganya terjangkau, carinya gampang, daya bersihnya oke, dan nggak perih sama sekali di kulit!


Ingredient Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water

Micellar Water Wardah Review

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, Olive Oil PEG-7 Esters, Propanediol, Mannitol, Glycerin, Phenoxyethanol, Panthenol, Propylene Glycol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Tetrasodium EDTA, Butylene Glycol, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragrance, Isomalt, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract

Sesuai namanya, Bright + Tone Up, micellar water ini memang mengandung Niacinamide (Vitamin B3), Vitamin C, Vitamin E, dan juga 4X Bright Berry (kombinasi dari 4 jenis berry yang kaya akan vitamin dan antioksidan), yang berfungsi untuk menutrisi, mencerahkan, menipiskan noda-noda di wajah, dan bikin kulit lebih glowing sehat. 

Micellar water ini masih pakai fragrance, namun di kulit sensitif saya sih nggak masalah sama sekali. Malahan bikin micellar water-nya jadi beraroma berry segar, yang bikin experience pas pakai jadi lebih menyenangkan. Apalagi formulanya dibikin tanpa alkohol, dan di dalamnya juga ditambahkan kandungan Panthenol, Allantoin, dan Biosaccharide Gum untuk menenangkan kulit dan meredakan iritasi. 

Jadi memang micellar water ini di-desain untuk membersihkan kulit dengan lembut, bahkan di kulit sensitif sekalipun.


Tekstur Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water

Seperti pada umumnya micellar water, produk ini punya tekstur yang cair dan bening seperti air putih, cuma ada aroma berry-nya yang soft. Agak-agak ngingetin saya sama infused water di party-party sehat kekinian, tapi tentu saja tidak usah coba-coba diminum ya, Bestie. Nggak ada rasa lengket dan berminyak sama sekali ketika saya coba tuang ke tangan.

Yang saya suka, ketika dituang ke kapas secukupnya dan digosok ke wajah, tekstur airnya ini pas! Enak ketika diusapkan, nggak keset dan nggak bikin kulit iritasi, dan juga nggak bikin permukaan kulit licin dan berbusa. Setelah pemakaian wajah terasa bersih, fresh, dan nggak lengket ataupun berminyak sama sekali.


Performa Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water

Menurut saya, micellar water itu memang di-design untuk membersihkan sunscreen dan daily makeup saja ya, bukan untuk heavy duty makeup. Namun untuk keperluan review, saya akan mencoba Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water ini untuk membersihkan makeup:

Tes Performa Micellar Water Wardah

Bisa dilihat sendiri, untuk complexion seperti concealer, cream blush on, dan lip cream, bisa dengan mudah dibersihkan dengan produk ini. Tapi kalau untuk waterproof eye makeup memang perlu effort. Saya coba di area wajah, eye makeup tetap bisa bersih kok dengan beberapa kali usap. Tapi saya pribadi lebih memilih memakai oil based cleanser seperti Wardah EyeXpert Eye & Lip Makeup Remover kalau untuk waterproof mascara dan eyeliner.

Review Micellar Water Wardah Perfect Bright

Namun untuk membersihkan wajah sehari-hari, menurut saya micellar water ini perfect sih! Sunscreen dan makeup ringan saya bisa bersih tuntas, tanpa rasa perih dan kemerahan di kulit. Dan memang ada efek instant tone up. Kalau habis bersihin wajah pakai micellar water ini, wajah auto terlihat bright gitu. Meskipun nggak cepet-cepet dicuci dengan sabun muka pun, wajah juga nggak kelihatan kucel. 


Wardah Perfect Bright
Bright + Smooth Glow Creamy Foam

Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Creamy Foam

Harga: 35k/ 100ml
Fungsi: Second cleanser 
Untuk semua jenis kulit, dan cocok untuk kulit kering dan sensitif

Wardah Perfect Bright ini mengeluarkan tiga varian facial wash: Bright + Oil Control untuk kulit berminyak, Bright + Smooth Glow untuk mencerahkan, dan Cooling Bright yang bertekstur jelly dengan vitamin beads. Karena saya tidak serakah, saya pakai satu saja, yaitu Wardah Perfect Bright + Smooth Glow Creamy Foam, yang menurut saya paling pas untuk jenis kulit saya yang kering dan sensitif. Dan yes, saya nggak salah pilih!


Ingredient Wardah Perfect Bright + Smooth Glow Creamy Foam

Review Wardah Cleansing Foam

Aqua, Myristic Acid, Glycerin, Butylene Glycol Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Lauric Acid PEG-3 Distearate, Decyl Glucoside, Olive Oil PEG-7 Esters, Polyquaternium-7, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Niacinamide, Sodium PCA, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Fragrance, Phenoxyethanol Allantoin Isomalt, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Lecithin, Tetrasodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Ethylhexylglycerin.

Sama seperti micellar water-nya, Creamy Foam ini juga mengandung 4X Bright Berries yang kaya akan antioksidan dan vitamin (B3, C & E), untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Lalu dilengkapi juga dengan Niacinamide dan Licorice extract untuk bantu bikin wajah lebih cerah lagi, dan Glow Boost Technology untuk bantu menhaluskan tekstur kulit.

Creamy Foam ini tidak menggunakan SLS/ SLES dan tidak mengandung alkohol, dan juga dilengkapi dengan Sodium PCA dan Glycerin untuk melembapkan kulit, serta Allantoin untuk menenangkan dan meredakan iritasi. Jadi nggak heran ya kalau rasanya lembut dan nggak bikin kulit kering.

Aromanya masih sama, yaitu aroma soft berry yang fresh dan menyenangkan.


Tekstur dan Performa Wardah Perfect Bright + Smooth Glow Creamy Foam

Sabun Cuci Muka WardahReview Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Teksturnya beneran indah banget, Bestie! Kaget saya, karena selembut dan semewah itu rasanya. Jadi teksturnya ketika pertama kali dikeluarkan berupa cream. Kita cuma butuh sedikiiittt aja, kira-kira satu ruas jari untuk pemakaian ke seluruh wajah, jadi benar-bener hemat. Satu ruas jari itu akan menghasilkan busa yang lembut dan melimpah!

Nah, ini nih yang bikin saya terpesona. Pas diusap ke wajah, terasa busanya itu padat. Jadi feel-nya benar-benar mewah, seperti ada lapisan di antara tangan dan kulit wajah saya. 

Dan surprise-nya lagi, sabun muka dengan tekstur yang rich ini sangat gampang dibilas. Bener-bener sekali guyur aja sudah bersih, tanpa ada residu dan feel licin-licin gengges. Tapi juga sama sekali nggak ada rasa kering dan ketarik di kulit saya.

Hasil Wardah Perfect Bright Creamy Foam
Before - After
Menghapus residu minyak dan kotoran, wajah lebih bersih dan cerah, nggak kering, dan tanpa merah-merah.

Sabun wajah ini mampu membersihkan residu minyak dan sisa-sisa first cleanser yang masih menempel. Setelah pemakaian wajah terasa bersih, segar, nggak kesat, nggak kering, dan kulit juga terasa halus banget. Jadi seneng pegang-pegang pipi sendiri, tapi eits nga boleh ya, Bestie. Itu kebiasaan yang mengundang jerawat.

Wardah Perfect Bright + Smooth Glow Creamy Foam ini langsung bikin saya beneran jatuh cinta sih. Untuk sabun muka dengan harga yang sangat-sangat terjangkau, produk ini bener-bener ngasih experience mewah seperti pakai sabun muka high end! Feel dan after taste-nya ngingetin saya sama sabun muka Korean Brand dengan harga 10X lipat-nya. Puas banget rasanya!


Kesimpulan

Review Wardah Perfect Bright

Buat pemilik mature skin dengan jenis dry-sensitive, cleanser adalah hal yang harus dipilih dengan sangat hati-hati, udah kayak milih jodoh aja. Makanya seseneng itu ketemu sama duo Wardah Perfect Bright ini. Harganya sangat affordable, gampang dibeli di mana saja, tapi kualitas produknya bener-bener jauh di atas ekspektasi saya. 

Dua produk ini juga dilengkapi dengan actives yang potent untuk mencerahkan kulit. Saya pun merasakan efek instant tone up-nya setelah pemakaian, yang bikin makin hepi dan semangat buat bersihin muka! Tapi untuk efek mencerahkan secara permanen, selama dua minggu pemakaian saya belum merasakan ya. Apalagi yang saya pakai ini cleanser-nya, yang hanya menempel sebentar di wajah lalu dibilas. 

Tapi berdasarkan pengalaman saya, cleanser dengan kualitas bagus dan dengan kandungan pencerah seperti ini akan sangat mendukung proses perawatan kulit lho. Jadi kalau dipakai bareng dengan Wardah Perfect Bright Serum dan Wardah Perfect Bright Moisturizer-nya, pasti hasilnya nampol dan terlihat nyata.

Kalau kalian sedang mencari cleanser yang cocok untuk kulit sensitif, teksturnya mewah, dan performanya bagus, cobain deh Wardah Perfect Bright ini! Harganya juga terjangkau, jadi nggak perlu pikir panjang kan, untuk nyobain?

2 comments

  1. Waw aku salfok, makeup on & bareface ga ada bedanya, sama2 canciiik. Thankyou reviewnya mba, next trial wardah nih

    ReplyDelete
  2. 👍👍👍

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.