Monday, September 19, 2016

Kombo Duo Skin79 Hot Pink BB Cream dan BB Pact


Katanya sih, semua berada di dunia ini berciptakan berpasang-pasangan. Ya kayak Skin79 Hot Pink BB Cream yang famous ini, ternyata ada pasangannya juga, yaitu si Skin79 Hot Pink BB Pact. Kebetulan saya punya keduanya. Keduanya merupakan salah satu (eh salah dua) produk complexion favorit saya. Dan dua-duanya juga udah pernah saya review, di sini:
Saya suka banget pas ngeliat dua benda ini berjajar di meja rias saya. Lucu dan seger aja gitu kelihatannya. Kemasannya sama-sama berwarna hotpink, tapi nggak kelihatan kayak kemasan make up mainan loh, malah menurut saya terlihat mahal. Buat pecinta warna pink, kayaknya bakalan ngiler deh liat duo kombo ini.

Pas lagi iseng nata-natain meja rias itulah, saya jadi punya ide untuk bikin postingan ini. Soalnya dua benda ini terlalu cakep untuk dilewatkan. Saya dapet dua-duanya dari Miss Lie Collection. Dan pengen kasih lihat ke kalian performa duo kombo ini kalau dipakai barengan.


Yang pertama bahas BB Cream-nya dulu yah. Ini merupakan salah satu BB Cream yang saya pakai awal-awal saya belajar make up. Saya pakai BB Cream ini kira-kira 4 tahun yang lalu! Dulu sih saya suka banget sama BB Cream ini. Menurut saya hasilnya glowy tapi nahan minyak banget, bikin kulit halus, dan warnanya masuk buat kulit saya.

BB Cream Korea memang terkenal dengan hasilnya yang bikin kulit glowing dan kelihatan halus sih. Dan Skin79 Hot Pink ini dari dulu memang terkenal dengan formulasinya yang kece buat kulit berminyak. Jadi ya bayangin aja deh, hasilnya bikin kulit kelihatan glowy berkilat sehat, tapi nggak banjir minyak. Sejauh review-review yang saya baca, rata-rata blogger yang kulitnya berminyak pada kecintaan sama BB cream ini.

Terus bagaimana kalau BB Cream ini dipakai oleh saya, dengan keadaan kulit saya yang sekarang?

Seperti yang saya bilang, kalau BB Cream Korea itu memang terkenal dengan formulasinya yang bikin kulit terasa lembap dan tampak glowing. Jadi sebenernya, walau ditujukan untuk kulit berminyak, kulit kering kayak saya tetep nggak masalah sih pakai ini. Kuncinya adalah pakai pelembap yang bagus dan bener-bener melembabkan. 

Untuk tekstur dan hasilnya sih saya masih ngacungin lima jempol deh buat BB Cream ini. Kulit saya jadi kelihatan halus, pori-pori ngeblur, dan glowing, tapi juga tahan lama, daerah T nggak banjir minyak. Yang jadi masalah buat saya adalah warna BB Cream ini sekarang terlalu pucat untuk saya kalau dipakai single use. Soalnya kulit saya memang udah jauuuhh lebih menggelap dibandingkan 4 tahun yang lalu.

Solusinya saya campur BB Cream ini dengan foundation yang undertone-nya kuning, atau saya tumpuk pakai Skin79 Hot Pink BB Pact-nya aja!


Skin79 Hot Pink BB Pact ini juga bagus bangets! Andalan saya deh buat dipakai single use maupun buat setting foundie/ BB Cream. Saya heran loh kenapa BB Pact-nya nggak se-booming BB Cream-nya, padahal BB Pact-nya juga jawarah. Kalau baca review saya tentang BB Pact ini, saya bilang sih hampir perfect. Hampir nggak ada cons-nya. Bukan karena disponsorin yes (saya sponsor nggak sponsor kalau nggak cocok ya tetep ngomong plis catet!), tapi karena memang produknya bagus dan cocok banget di saya. Saya suka semua dari packaging, tekstur, aplikator, bahkan sampai aromanya.


Untuk warnanya, bisa dilihat yes, kalau si BB Cream memang agak abu-abu gitu. Sementara BB Pact-nya cenderung lebih kuning. Jadi BB Pact-nya memang ngebantu banget untuk menetralkan warna BB Cream-nya. 

Selain membantu mentetralkan warna BB Cream-nya, si BB Pact ini juga ngebantu menambah coverage. Jadi kalau dipakai setting BB Cream-nya, wajah jadi kelihatan lebih halus tanpa kesan medok.

Langsung ke swatch di muka aja yah:

bare face
skin79 Hot Pink BB Cream

Saya pakai satu layer aja ke seluruh muka dengan beauty blender. Lalu tambahkan satu layer lagi pada bagian-bagian yang perlu coverage lebih seperti: under eye, jerawat, kemerahan di sekitar hidung, dan saya pakai juga untuk membingkai alis agar terlihat rapi.

Kelihatan lah ya wajah saya terlihat lebih rata, glowing, dan noda-nodanya tertutupi, walau masih kurang sempurna. Tapi warnanya nggak masuk, terlalu pucat, hiks! Sebenarnya kalau betah, didiemin aja sekitar setengah jam juga warnanya akan "mateng" dan menyatu ke wajah sih, nggak kepucetan lagi.

Skin79 Hot Pink BB Cream + BB Pact

Nah, kalau ini sudah saya layer lagi dengan Skin79 Hot Pink BB Pact. Saya pakai dengan menggunakan Real Techniques Powder Brush. Saya abil produknya dan saya pat-pat-kan di area undereye, lalu saya baurkan ke seluruh wajah.


Saya suka banget hasilnya! Kulit saya jadi kelihatan super halus, nggak terlalu greyish/ pucat, dan nggak over glowing-nya, tapi juga nggak dead matte. Pas aja gitu loh berasanya. Duo kombo ini memang ciamik deh urusan complexion :3.


Saya lanjutin dandan, dan saya tes foto setelah 5 jam kemudian yah:



Ini saya cuma tambahin contouring dikit, eyemakeup, dan lipstick aja yah. Nggak pakai hilite ataupun blush. Setelah 5 jam, kulit saya nggak jadi kekeringan, jadi make up-nya tetap awet tanpa crack. Dan daerah T juga nggak keluar minyaknya, jadi tingkat glowing-nya masih pas, nggak kurang dan nggak nambah. Bisa dibilang complexion saya nyaris nggak berubah, nggak geser. Awet pol!

Yang berubah cuma warnanya. Riasan saya terasa lebih mateng dan menyatu dengan warna kulit asli, jadi lebih natural dan nggak pektay gitu. 


Kombo Duo Skin79 Hot Pink BB Cream dan BB Pact ini bisa dibeli di Miss Lie Collection. Tenang aja, 100% ori kok! ;). Atau kalau kamu sabar, tungguin aja karena #BBloggerKece akan ngadain giveaway dengan hadian Skin79 Hot Pink BB Cream. Yaiy!

Pakai code pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sample produk Korea (untuk pembelanjaan > Rp.150.000).


    Kontak Miss Lie Collection:
    Whatsapp :  0899-8175285
    Pin BB Miss Lie :  523B1333
    LINE : @mslie
    Instagram: @mslie86
    https://www.tokopedia.com/mslie-collection 

    7 comments:

    1. wah. asyik tuh ka produknya. aku nungguin post kk lo. lagi sibuk, ya ka. oh iya, itu lipstiknya bagus bgt? mau tau ya. makasih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lagi pulang kampung :D
        Lipstiknya ESQA yang dusty pink ;)

        Delete
    2. Iiihh setelah di kasih bedak jadi amazing banget ya ๐Ÿ˜ brrti emg magical banget dah itu bb pact nya

      Btw lipstiknya pake apa mbak??bgs banget๐Ÿ˜

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dua-duanya keceee. Digabungin makin kece :D

        Delete
    3. Salam kenal mbak...dr fans baru ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Aduh mbaak...keracunan bener dah...baru mau beli bedak twc make over eh baca blog inih...aku kudu piye mbaak

      ReplyDelete
    4. Salam kenal mba, wah reviewnya bantu bgt klo mau beli makeup makasih mba ��

      ReplyDelete

    Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
    Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...