Thursday, November 28, 2013

Tag: If All My Make Up Disappeared


Judulnya bikin nangis yah T.T.

Tapi ini cuma main-main kok. Si Dilla Shop for Cheapo dalam posting yang ini, tag saya untuk bikin artikel serupa. Dilla sendiri terinspirasi dari vlogger Sunny Dahye, yang bikin video semacam ini. Saya jujur aja nggak nonton videonya, maklum fakir kuota. Beliin pulsa dong, biar saya bisa sering-sering posting #plak. Jadi saya cuma baca dari blog Dilla, dan mencoba menginterprestasikan sendiri.

Jadi, mainan ini ngajakin kita mikirin, apa sih 10 produk makeup yang bakalan kita beli lagi kalau semuaaa makeup-makeup kita mendadak hilang #nangislagi? Nah, karena semua makeup saya hilang #huwaaa, jadi otomatis saya nggak punya makeup satu pun dong #hiks. Jadi 10 produk yang bakal saya beli lagi itu harus:
  1. bisa dipakai untuk dandan komplit, baik kasual maupun menor lebay
  2. produk yang saya beli lagi harus sudah saya tahu pasti kalau kualitasnya bagus dan bakalan kepakai. Jadi memang produk yang dibeli lagi ini adalah yang saat ini kita punya, bukan wishlist
Oke, itu kriteria ala saya. Saya batasi pada makeup produk yak, bukan skincare dan bukan tools. Kalau teman-teman punya kriteria lain, boleh-boleh aja. Nah, sekarang yuk kita mulai menghilangkan semua makeup saya dan membeli 10 produk kembali:

1. Bedak: Max Factor Creamy Puff
(review di sini)
Harga: Rp 55 000


Saya paling nggak bisa kalau nggak pakai bedak. Meskipun jenis kulit saya kering, tapi saya nggak betah sama perasaan lengket dan jemek-jemek kalau habis pakai pelembap dan sunscreen. Jadi bedak itu benda wajib buat saya.

Saya pilih Max Factor Creamy Puff karena kualitasnya bagus dan butirannya halus. Coverage-nya bagus tapi tanpa kandungan foundation, sehingga ringan tapi tetep flawless ketika dipakai single use untuk sehari-hari, tapi juga nggak cakey ketika dipakai set foundie untuk riasan yang lebih lengkap. Bentuknya yang compact bikin bedak ini ringkes untuk dibawa-bawa dan untuk touch up


2. Eyeliner: Viva Liquid Eyeliner
Harga: Rp 35 000

 

Eyeliner adalah benda wajib kedua setelah bedak. Mata saya yang sayu-sayu mengundang ini memang nggak oke kalau tanpa eyeliner, kelihatan ngantuk dan mesum gitu lho. Saya lebih memilih liquid eyeliner, karena nggak smudging. Saya memilih Viva karena mudah dibersihkan, aplikatornya nyaman, dan harganya nggak mahal.
 

3. Blusher: Sleek By3 in Pumpkin Pie
(Blush Sleek Flamingo pernah saya review di sini)
Harga: Rp 158 000



Blusher juga penting buat saya, karena instan bikin muka kelihatan seger. Bagi saya, punya blusher pink dan orange itu wajib, nggak bisa milih orange atau pink. Untuk pemakaian, tergantung mood dan disesuaikan aja dengan warna lipstiknya

Saya pilih Sleek by3 Pumpkin Pie karena dalam satu palette tersedia 3 warna yang berbeda-beda, dan bisa juga dicampur untuk menghasilkan warna yang kita inginkan. Selain itu, saya lumayan suka dengan kualitas produk dan disain kemasan Sleek. Blush By3 ini juga jatuhnya jauh lebih murah daripada kalau kita beli satuan blush Sleek.


4. Lipstik: NYX Softmatte Lip Cream in Stockholm
Harga: Rp 70 000 - Rp 95 000


Karena bibir saya item, jadi wagu banget kalau dandan lengkap tapi nggak pakai lipstik. Saya pilih Softmatte Lipcream Stockholm karena saya suka teksturnya yang lembut dan nggak ngeringin bibir, juga warnanya yang natural, nude tapi nggak terlalu pucet, cocok dengan blusher warna apapun, dan cocok untuk sehari-hari maupun pesta. Untuk riasan yang lebih glamour, padukan dengan smokey eyes dan bulu mata superb lebay.


5. Pensil Alis: Fanbo Eyebrow Pencil
Harga: terakhir saya beli Rp.11.000. Tapi kata Momon kok sekarang jadi Rp.20.000?


Alis gundul jelas nggak enak banget dilihat yah. Walau sekarang sudah ada produk eyebrow mascara dan eyebrow powder, tapi yang namanya pensil alis saya tetep harus punya. Pensil alis Fanbo ini udah lama jadi andalan saya. Warna coklat tuanya pas, nggak terlalu empuk dan nggak terlalu keras, pigmentasinya pas, dan lagi harganya murah. 

Tapi kalau bener soal isu harganya naik sampe Rp.20.000, saya mah pilih ganti aja. Soalnya jujur, pensil alis yang ini cuma asik kalau harganya murah. Kalau harganya mahal, saya mending hijrah ke pensil alis Wardah yang udah ada sikat alisnya sekalian ^^.


6. Foundation: Skin79 Hot Pink BB Cream
(review di sini)
Harga: Rp 165 000


Kalau disuruh milih satu diantara foundation, BB cream dan CC cream yang saya punya, saya pilih Skin79 Hot Pink BB Cream. Walau saya selalu tergoda nyobain banyak foudation/BB Cream, yang satu ini harus selalu ada di meja rias saya. Menurut saya udah top banget deh BB cream ini. Finish-nya bikin  kulit glowy dan berkilauan, warnanya pas buat saya, oil control-nya bagus, nggak oxidise, nggak bikin breakout, pokoknya selalu bisa diandalkan. Saya dapat BB Cream ini dari Miss Lie Collection :).


7. Eyeshadow: The Balm Nude Tude Eyeshadow Palette
Harga: Rp 400 000 - Rp 600 000
(tergantung kurs dan tempat belinya)

 

 

Eyeshadow Palette warna netral ini mulifungsi menurut saya. Bisa buat  natural look, glamour look, ngisi alis, contouring, dan highlighter juga. Pencarian saya akan palette netral berhenti di palette ini. Saya suka kualitasnya, kemasannya, dan juga pilihan warnanya. Eyeshadow-nya lembut, pigmented, buttery, dan awet. Teksturnya ada yang shimmer, matte, warna gelap, dan warna terang.

Oh iya, menurut saya eyeshadow natural itu nggak harus matte. Menurut saya malah harus ada perpaduan yang pas dari shimmer dan matte eyeshadow.


8. Highlighter, Eyeshadow, Eyebase, & Eyeliner: NYX JEP Strawberry Milk
Harga: Rp 60 000 - Rp 75 000


Ini multifungsi banget. Saya suka warna shimmery pink dari Strawberry Milk. Kalau dioles di inner corner dan waterline, langsung bikin mata kelihatan cerah dan mbukak. Dioles di lid untuk base eyeshadow, bikin eyeshadow powder lebih keluar warnanya. Bisa juga dioles di tulang alis, tulang hidung dan cupid bow untuk tampilan yang seksi dan glamour.


9. Falshies & Eye Putty: Unbranded Falshies & Opera Eye Putti
Harga: Rp.2500 (falshies) & Rp.90.000 - Rp.130.000 (Opera Eye Putti)

 

Daripada mascara, saya pilih bulmatsu aja. Untuk sehari-hari, saya jarang pakai mascara. Sedangkan untuk riasan yang berat, kalau nggak pakai bulmatsu nggak mantep rasanya. Jadi ya praktis kalau pun punya, mascara saya bakalan jablay jarang dipakai.

Kalau lem dan bulu mata itu jelas sepaket lah ya. Nggak bisa dipisahkan. Saya suka unbranded falshies yang saya dapat dari toko Dian, sebelah toko Mutiara jogja. Kalau beli lusinan, harganya satuannya nggak nyampai Rp 3000. Nggak sayang kalau mau boros pakai-pakai terus untuk eksprimen macem-macem look. Untuk lem-nya, saya udah coba yang murah juga. Beda banget deh rasanya lem bulu mata mahal dan murah. Yang Opera ini enak dan gampang banget dipakai, nggak seret karena kekentelan, lengket, awet, nggak pedes di mata, dan gampang dibersihkan.


10.  Makeup Remover: Pixy Perfect-Off Cleansing Gel
Harga: Rp 23 000

 

Terakhir tapi nggak kalah penting, tentu saja makeup remover. Masa punya alat makeup lengkap tapi nggak punya remover? Pixy Cleansing Gel ini praktis banget, karena bisa bersihin makeup waterproof sekalipun tanpa kapas, dan nggak harus pakai sabun muka lagi. Kapan-kapan deh ya saya review.


Nah, begitulah kira-kira kelakuan saya kalau makeup saya hilaaanggg semua. Sekarang saya mau tag kamu, kamu, kamu, dan kamu semuaaanya buat ikutan main. Kalau saya tag sebut nama, bakalan panjang banget list-nya. Makanya saya nggak sebut nama. Yang mau main, yuk ikut main aja nggak usah pakai malu. Soalnya iya, saya memang pengen liat kelakuan teman-teman semua kalau makeup kalian hilang ^_^.

36 comments:

  1. Nanti bikin juga ahh
    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. review-in viva eyelinernya dong mbaak,, Aq pernah nyoba di counter viva, warnanya nggak mate kayaknya,, betulkah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay. Kapan2 aku review. Entah ya, ga perhatiin. Nggak keliatan juga sih eyeliner mah, asal nggak yang glossy atau glittery kebangetan ^^

      Delete
  3. hahahah bisa yaaa mba arum milih si sleek blush palette itu 3 warna blush dalam satu produk! :D

    ReplyDelete
  4. oh iya nama youtubers nya Dahye mbaa bukan Dahyo >.< (kasian nama orang cakep-cakep diganti) ehhehe

    ReplyDelete
  5. tos aku jg suka sama si nude tude <3 <3 dan JEP nya jg aku punya tp yg yogurt, mirip2 lah ya hihihi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nude Tude emang favorit sejuta umat :*
      Aku jadi kepengen yang Yoghurt ^^

      Delete
  6. aku jg pake lip creamnya nyx yg san paulo, juara! hihihihi. Penasaran pengen liat stockholm di bibir kamu :D

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. San Paulo cakep warnanya, pinkkk. Pengeeenn. Hehe...
      Okay, kapan2 aku review & kasih swatch-nya ;)

      Delete
  7. Wahhhh jadi kepengen buat juga hahaha. Itu palettenya ngilerrrr T_T

    ReplyDelete
  8. mbaaak aruuumm
    itu yg pixy mbak pakenya gimana?
    setelah pake itu cumuk lagiga pake FW atw cman air saja??
    makasih mbak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dioles aja ke muka dalam keadaan kering, terus pijet2. Ga perlu pakai kapas, langsung bilasair. Kalau aku ga pakai sabun lagi sih :D

      Delete
  9. Penasaran sama nyx jep-nya, bisa sekomplet itu. Lumayan ngirit jadinya hehe

    Hedwigpriscilla.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah pengen SilkyGirl yang kamu review, jeng. Kayaknya bisa tuh buat pengganti NYX JEP :p

      Delete
  10. Beli dimana ya jeng The Balm Nude Tude Eyeshadow Palette?
    makasih :)
    Tiara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu aku ngikut temen (Ephong) yang PO di female daily. Tapi aku lupa lapaknya apa :)

      Delete
  11. NYX Softmatte nya perlu di coba tuch mbak arum .. :-D
    oya bibir aku item gitu, jadi meskipun di pakekin lipstik, masih kelihatan bgd belang bibir nya...
    apa kudu pakek pensil bibir ya mbk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibirku juga item ik. Pake lipstik yang pigmented gitu deh. Atau nek ndak ya pakein lip pencil dulu :D

      Delete
  12. huwahh... jadi pengen ikutan bikin posting kayak ini juga. sek mikir dulu, kira2 apa ya barang yg mo dihadirkan kembali :D sek mikir sek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Deasy ikutaaannn. Keluarin koleksi Anna Suinyaaaa!!!!

      Delete
  13. Aku akhirnya bikin juga ses hehe
    http://www.crochetandlipstick.com/2013/12/tag-if-all-my-make-up-disappear.html

    ReplyDelete
  14. Rum, review khusus dong Sleek by 3 Pumpkin Pie-nya.... Pengen... Shimmernya gimana? ALuss gak? Yang lain susah diblend juga kaya flaminggo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeee, berencana mau review nih, Miz. Shimmernya sih alus. Yang orens malah matte. Iya, agak2 tricky ngeblendnya emang ^^

      Delete
  15. Beli nyx softmattenya dimana kak?

    ReplyDelete
  16. asiiik aku mau ikutan main dan berandai-andai ahhh... belom nulis udah sedih duluaan hihihiihih

    ReplyDelete
  17. Baru tau tuh Viva juga ada eyeliner nya..
    Btw yg Opera Eye Putti nya nempelnya manteb ngga sii?

    Aku kemaren baru cobain lem bulmat yg merk Duo yg sering bgt dipake ama Vlogger" kok tetep kurang manteb ya nempelnya di aku :"(
    Sayang duit jadinya

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nempel manteb tu gimana ya? Aku juga pernah pakai duo nempel2 aja menurutku soale..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...