Friday, July 6, 2012

Sleek Blush: Flamingo

Sebelum saya berkenalan dengan Ephong, saya ini anak baik-baik lho. Tapi setelah salah pergaulan, saya jadi ketularan suka kalap dan histeris berlebihan kalau lihat blush-on. Apalagi si Ephong ini hobi banget jual-jualin blush-nya. Preloved gitu nama kerennya. 

Termasuk Blush Sleek: Flamingo ini. Blush ini saya dapat dari Ephong:


Awalnya, Ephong nggak mau melepaskan Sleek Flamingo untuk saya. Tapi setelah beberapa hari melewati segala teror bujukan, rayuan, desakan, bahkan ancaman dari saya melalui berbagai media sosial dan komunikasi, akhirnya dia menyerah dan melepaskan blush ini. #ihik.


Warna & Hasil

Bagi saya, hal terpenting dari blush adalah warnanya. Walau teksturnya bagus, gampang di blend, dan packagingnya bagus, kalau warna blushnya ijo, saya nggak bakalan mau beli. Dan Flamingo ini merupakan salah satu blush Sleek yang paling di incar oleh para Sleekmania (Sleekmania? Kok kayak nama suporter sepakbola lokal, ya?), selain Roseglod, Suede, dan Pan Tao. Dan karena saya penggemar blush warna pink, jadi saya merasa harus mencicipi blush ini. 

Warna Sleek Flamingo ini menurut saya coral pink. Jadi warna dominannya pink, tapi warm atau hangat (bukan cool pink yang condong ke fuchia), sehingga sangat cocok untuk orang yang punya yellow undertone. Dan dia hasilnya Matte. Ada yang bilang dia sheen sih. Tapi menurut saya dia Matte, yang mana saya nggak terlalu suka, soalnya saya suka blushon yang finishnya Sheen.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat gambar berikut:


Di pan, blush ini terlihat menantang dan mengerikan banget warnanya. Tapi setelah di colek dengan kuas, ya tetep menantang sih, soalnya dia pigmented #ngehehehe. Makanya solusinya, ngusreg blushnya setengah niat itu tadi. Kalau kekuatan "mengusreg"nya tepat, blush ini jatohnya bakalan cantiiik banget di pipi.


Tapi saya segera paham kenapa blush ini banyak diburu oleh sleekmania. Soalnya warna-nya termasuk unik dan jarang ditemui. Dan blush ini beneran bikin efek muka saya cerah seketika, (sekali lagi) kalau digunakan dengan ketebalan yang tepat.

Begini swatch-nya di pipi. BTW saya NC 27-30, barangkali ada yang mau beliin saya foundation & bedak :D



Packaging

Berhubung saya ini banci packaging, jadi ke-elegant-an packaging suatu kosmetik, sangat mempengaruhi mood saya untuk mencobanya. Dan menurut saya, packaging blush Sleek cukup elegant.

 

Blush ini cukup kecil dan tipis, sehingga nggak menuh-menuhin pouch. Selain itu saya suka case-nya yang berwarna hitam dan terlihat kuat (cuma "terlihat" lho, ya. Saya belum pernah mencoba membanting blush ini).


Bagian dalamnya di lengkapi kaca yang cukup lebar untuk menampung muka lebar saya. Jadi bisa dipakai untuk touch-up di sembarang tempat. Pan blush-nya cukup lebar, sehingga enak buat di usrek-usrek pakai brush. 

Blush ini nggak dilengkapi brush bawaan. Mungkin itu kompensasi dari pan blush yang lebar ya, sehingga nggak ada tempat lagi untuk meletakkan brush #sotoy. Tapi nggak papa sih, menurut saya. Soalnya brush bawaan Blush, biasanya kualitasnya jelek. ataupun kalau kualitas brusnya bagus, biasanya brushnya terlalu kecil. Jadi mendingan pan blush-nya lebar deh, daripada sok-sokan mau ngasih brush, tapi malah nggak kepakai :D.


Tekstur dan Pigmentasi

Blush ini sangat pigmented. Makanya hati-hati kalau make. Ngusreg (ngusreg?) brush ke pan blush-nya setengah niat aja, jangan sepenuh hati. Soalnya kalau terlalu niat, jadinya bakalan pink merona banget kaya orang habis ketahuan selingkuh terus ditabokin mertua. 

Dan yang menyebalkan, sudah pigmented, blush ini agak-agak susah di blend pula. Ya masih tolerable sih. Tapi sejujurnya, kalau di bandingkan dengan blush Revlon dan Silkygirl, Sleek ini termasuk susah di blend. Saya kan jadi heran, soalnya selama ini saya nemu review tentang blush Sleek, bagus-bagus melulu. Nggak ada yang bilang kalau blush ini susah di blend.

Sampai akhirnya saya menemukan satu blog. Pemilik blog punya beberapa biji blush Sleek. Dan dia memang mereview, kalau khusus warna Flamingo, memang agak-agak susah di blend. Saya beneran lupa link blognya apa. Nanti kalau kebetulan ketemu, saya cantumkan link-nya disini ^^.

Update: saya nemu link blognya. Ternyata yang bilang kalau Flamingo itu hard to blend adalah Michelle. Reviewnya bisa dilihat disini.


Staying Power

Good banget deh! Saya pakai pagi-pagi jam sembilan, sorenya pipi saya masih bersemu-semu merona seperti habis jadian >'<. Yah walau sudah sedikiiittt berkurang sih, warnanya. Tapi masih kelihatan bagus dan merona.


Ingredients



FOTD

Di dalam ruangan:


*jidat saya lebar bener ya?*

Di kebun tetangga:


Sleek Blush: Flamingo
Fanbo Eyebrow Pencil
Max factor liquid eyeliner; Black
Sariayu Duo Lip Colour: Denting Kecapi (Lip gloss)


Pros:
+ Warnanya cakep, tersedia dalam banyak pilihan warna yang cakep pula
+ Pigmented
+ Good Packaging

Cons:
- Untuk Flamingo, agak-agak susah di blend
- Harus beli online


Harga = Rp 110 000
Repurchase: Yes. Dan kepingin warna lain juga!

Oh iya, sekedar mengingatkan kalau Makeupnista punya Challenge untuk bulan Jully, themanya; CIRCUS. Bagi yang mau ikutan atau sekedar kepingin lihat siapa saja yang sudah ikutan, silahkan klik dimari :D

18 comments:

  1. pipimu kayak bakpo mbak :D
    #salahfokus

    apik y warnane >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan ayuuuu >'<

      Apik banget, Mon. Ayo beliii

      Delete
  2. bagus deh rum warnanya di pipimu... trus kmu pinter ngeblendnya jadi ga kemenoran... *jempol. Habiss.. suka pengen ketawa klo dijalan ngeliat cewek pake blush ketebelan... Bukannya terlihat bersemu malah kayak ditampar... wkwkwk...

    btw, miss u so much... Baru dapet libur nih, kangen nge-blog lagi huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa Mizhaaaaa!!! Miss u toooo
      Ayo dank say, ngeblog lagi!!!!

      Hihi...thanx yak, Miz. Iya ini warnanya bagus, tapi pe-er banget deh ngeblend-nya.

      Delete
  3. Aq doyan pake blush on caring color jenk... Pigmented n murahhh.. Trus warnanya lumayan damai dengan pipi'q saii.. Pasti jenk dah pernah coba kan..??

    Maisun el dabo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Maisun, aku malah kurang suka nih caring blush. Soalnya warnanya dua-duanya gag masup aja di kulitku :D

      Delete
  4. Hai Sekar...salam kenal ya ... postingmu bagus-bagus dan lucu-lucu dan suka bikin saya ngakak sendiri, hehehe :D . Saya juga penyuka make-up, terutama blush on, dan Sleek ini sepertinya worth trying ya :). Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal :)
      Thanx sudah mampir2.
      Iya layak di coba deh. Apalagi buat pecinta blush yang suka sama warna blush yg unik2 :D

      Delete
  5. arum kamera nya pake apa?? bisa kebaca ingridients gtu.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sony cybershoot.
      Tapi sebelum punya kamera aku pake kamera BB oke2 aja kok, Vi. Tetep kebaca detail2nya. Di set ke mode macro aja..

      Delete
  6. hi mba sekar...salam kenalll!!
    kebetulan lagi nyari review flaminggo, aku gugel yg muncul blog mba..
    review nya sangat membantu, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanx mb Vina
      Beli deh, ini warnanya cakep ;)

      Delete
  7. Aku keracunan blush *tolong* ... mbak ini bagus gak sih kalo buat sawo matang?Kan aku pengen blush on yang radak pinkies2 gitu gak mulu pake natural nude trus bosen ih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...ayok coba aja duluh..
      Hmm...masalahnya sih sebenernya bukan kepada warna sawo matangnya jeng. Tapi kebiasaan & pede atau enggaknya. Temen aku yang kulitnya sawo mateng *mateng banget* cocok2 aja sih pakai ini. Cuman kalau belum terbiasa pakai warna ngejreng, kayaknya bakalan kaget. Hehe..

      Kalau pink yang kalem, aku suka Silky Girl Dune Rose & Revlon Soft Spoken Pink.

      Delete
  8. wow Flamingo ternyata bagus juga ya :) aku punya blush ini yg warna Rose Gold, it's one of my favorite!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Ini katanya best seller juga selain dune rose & pan tao

      Delete
  9. Halo kak, salam kenal. Kalo boleh kakak beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ditulis loh. Di awal post malah.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...