Tuesday, June 25, 2013

Review: Egyptian Magic Cream (EMC)

Akhir-akhir ini saya males banget mau posting sesuatu di blog ini. Soalnya saya lagi nggak bisa FOTD, dan apalah artinya punya beauty blog kalau nggak bisa mejengin muka? T.T. Kulit saya lagi kering kerontang, dan yang biasanya muka saya nggak bermasalah, kali ini muka juga ikutan kering. Padahal skincare dan body care saya juga nggak ganti lho. Seperti ini nih kondisi kulit saya tadinya:


Kelihatan banget, kan? Itu beneran tanpa editing. Kulit saya memang lagi kering dan ngelupas begitu. Buat senyum aja rasanya tersiksa lho. Kulit bagian samping bibir itu rasanya ketarik banget. Saya sampai mengistirahatkan milk cleanser, dan memakai Rice Brand Oil untuk pengganti milk cleanser. Soalnya perih kalau pakai milk cleanser. Terus untuk sabun muka, saya balik lagi kepada The History of Whoo Jinyul Facial Foam yang memang banyak kandungan pelembabnya.

Kondisi kulit saya ini nggak bisa ketolong dengan bantuan pelembab yang biasa saya pakai (Loreal Revitalift atau Nivea Soft). Akhirnya saya nyobain pakai EMC. EMC ini saya jarah minta dari Miss Lie Collection.


EMC atau Egyptian Magic Cream ini adalah all purpose skin cream. Dan sesuai namanya, memang gunanya buanyak banget, dari ujung kepala sampai ujung kaki bisa dirawat pakai EMC. 

 

 

Tekstur produknya hampir sama kaya Vaselin Petroleum Jelly atau Balsem. Warnanya putih gading (agak sedikit kekuningan) dan nggak berbau. Krim ini padet banget, susah dicolek. Tapi nggak masalah karena memang untuk memakainya, saya cuma menyapukan jari saya ke bagian permukaan produk untuk mengambil minyaknya.


Kandungan yang terdapat dalam EMC:

  • Olive Oil: Sekilas mengenai Minyak Zaitun pernah saya bahas di post yang ini. Minyak Zaitun ini berguna untuk menjaga kelembapan dan minyak ini dapat menyerap dengan mudah ke kulit kita.
  • Bees Wax: Berguna untuk melembutkan dan mempertahankan kelembapan kulit.
  • Madu: Sebagai anti aging, mencegah garis-garis halis dan kerutan pada kulit
  • Bee Polen: Merangsang regenerasi atau pembaharuan kulit.
  • Royal Jelly: Memperlambat penuaan, menutrisi, dan menghapus noda pada wajah
  • Bee Propolis: Membantu proses penyembuhan
Kandungan yang paling bikin saya penasaran adalah Propolis. Propolis ini dihasilkan oleh lebah dan digunakan untuk mencegah bakteri, kuman dan virus masuk ke dalam sarang lebah, karena di dalam sarang lebah ada ratu lebah dengan telur-telurnya. Katanya propolis ini ampuh banget ngusir bakteri. Saking ampuhnya, kalau ada tikus yang mati terperangkap di sarang lebah, selama lima tahun bangkai tikus itu nggak akan membusuk. Propolis ini udah jadi perbincangan diseluruh dunia sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Kalau mau tahu lebih lengkapnya, cari sendiri aja ya artikel mengenai Propolis. Udah banyak kok.


Yang lucu nih, namanya kan Egyptian Magic Cream. Pertama saya kira ini produk dari Mesir gitu. Tapi ternyata produk USA :D.

Seperti pada umumnya kosmetik yang baik, Ada tanggal kadaluarsanya

Karena kegunaan EMC ini banyak banget, jadi saya akan sharing aja bagaimana saya memakai EMC. Dan bagaimana perubahan kulit saya. EMC ini bisa dipakai untuk rambut dan bekas luka juga, tapi saya belum mencobanya untuk rambut dan bekas luka.

Yang pertama, tentu saya pergunakan sebagai pelembap wajah. Caranya, cukup ambil sedikiiittt aja. Atau sapukan jari kebagian permukaan produk untuk mengambil minyaknya:

dikit aja :)
Gesekan jari-jarimu untuk mencairkan tekstur krim-nya. Gesekan antar kulit kan menimbulkan panas tuh, nah panasnya akan mencairkan tekstur krim. Kalau udah digesek di jari, baru tepuk-tepukan di kulit muka.

Karena teksturnya yang berat banget, EMC ini oleh Miss Lie lebih direkomendasikan untuk pemakaian malam hari, dibawa tidur aja. Tapi kalau di saya nggak masalah tuh mau pakai siang juga, malahan make up rasanya lebih nempel di kulit saya. Mungkin itu karena kondisi kulit saya yang lagi kering banget juga. Yang saya suka ketika memakai EMC sebagai pelembap, dia bisa melembapkan area kering kulit saya tanpa membuat T-zone over oily. Asalkan pemakaiannya nggak terlalu banyak lho ya. Dikiiitt aja udah cukup banget. Kalau kebanyakan jadinya malah muka berasa gilap-gilap kebanyakan minyak.

Bare Face - Setelah dioles EMC
Nggak terlalu berminyak kan? :)

Sejujurnya saya agak-agak males memakai EMC sebagai day cream kalau lagi buru-buru, males ngeblend-nya. Walau setelah menyerap dia nggak berminyak, tapi dia nyerepnya lama sih. Agak-agak males aja nungguinnya. Jadi sekarang karena kondisi kulit saya sudah membaik, kalau siang hari, saya nggak pakai di semua area wajah. Saya cuma pakai sebagai:


  1. Lip Balm
    Ini TOP BANGET! Selain sebagai base lipstik, saya suka pakai EMC untuk lipbalm di malam hari. Paginya bibir saya jadi lebih lembut. Dan kalau ada kulit mengelupas di bagian bibir, biasanya paginya juga udah jadi melembut, tinggal di scrub atau disikat pakai sikat gigi aja, kulit-kulit bibir udah rata lagi. Selain di bibir, saya juga memakainya dibagian samping-samping bibir. Kadang-kadang kalau kulit lagi kering, ada kulit kering warna putih-putih gitu yang menggumpal di sudut bibir. Tau kan? Nah, makanya saya pakaiin EMC.
  2. Eye Cream
    Saya suka pakai juga di kulit sekitar mata. Krim ini nggak bikin area kulit sekitar mata saya perih, aman deh dipakai di area mata. Selain itu sekalian juga saya kenain bulu mata dan alis pas pakai diarea situ. Soalnya katanya EMC juga bisa bikin bulu mata dan alis kita tambah tebal dan panjang.
  3. Pelembap untuk Bagian Kulit Kering
    Area dagu dan cuping hidung saya adalah area yang paling sering kekeringan dan iritasi. EMC ini membantu melembapkan area tersebut.
  4. Digunakan Bersama Obat Jerawat
    Obat jerawat saya adalah Tretinoin 0,05%. Saya nggak memakainya di semua area wajah, cuma saya oles pada bagian kulit yang berjerawat aja. Biasanya pemakaian Tretinoin atau obat jerawat apapun menyebabkan kulit kering dan nggak jarang iritasi. Makanya pemakaiannya saya barengin sama EMC. Caranya: Oles dulu tretinoin 0,05%. Tunggu 30 menit agar menyerap, baru kemudian tumpuk dengan EMC, tipis-tipis aja. Dengan cara itu, jerawat saya tetep cepet kempes tanpa membuat kulit kering.
  5. Untuk Merawat Bekas Jerawat
    Katanya sih EMC ini mampu memudarkan bekas jerawat, jadi saya totol-totolin aja ke spot-spot noda di wajah saya kalau malam. Tapi saya belum lihat hasilnya sih untuk yang ini.
    Mata kaki kering - Dioles EMC

  6. Pelembab mata kakiMata kaki saya kering banget buluk banget jeleeekk banget. Dikasih lotion juga nggak ngaruh, sejam setelah dioles lotion biasanya mengering lagi. Kalau pakai EMC, lembapnya lebih tahan lama daripada lotion.
Kegunaan EMC masih banyak lagi. Tapi untuk sekarang, saya cuma memakai seperti yang saya jabarkan diatas. 

Ini kondisi kulit saya sekarang:



Bagian cuping hidung masih agak kering dan ngelupas. Tapi udah nggak perih dan jelas banget udah nggak sekering sebelum saya memakai EMC. Sedangkan bagian dagu udah nggak ada sama sekali kulit yang mengelupas, yah walaupun kalau habis cuci muka masih terasa agak kering.

Untuk kulit kering saya, EMC bener-bener membantu banget ngelembapin dan bikin make up menempel. Pokoknya HG banget kalau disaat-saat darurat kulit saya mendadak kering kerontang. Tapi banyak yang bilang juga kalau EMC juga nggak masalah dipakai pada kulit berminyak. Kalau takut terlalu berminyak, pakai aja dimalam hari sebagai night cream.


Buat yang tertarik kepengen nyobain EMC, EMC ini bisa diorder di Miss Lie Collection:

(Whatzup, Line, Kakao): 08998175285
PIN Admin: 28AB3BEC, PIN Mslie: 2a174c5e




 Temen-temen bisa dapetin sampel berbagai macam produk Korea kalau belanja di Miss Lie, dengan menggunakan kode: Racun_01


Karena full size EMC ini lumayan besar, bagi yang mau nyoba, Miss Lie juga menyediakan EMC share dalam jar. satu jar 12 ml menurut saya walau kelihatannya kecil, kalau cuma untuk dipakai di area wajah, bakalan lama banget abisnya, bisa sebulan lebih, soalnya pemakaiannya juga cuma sedikit-sedikit banget.

Harga EMC di Miss Lie Collection:
  • EMC 3 ml @ Rp 16 000
  • EMC 5 ml @ Rp 35 000
  • EMC 10 ml @ Rp 55 000
  • EMC 12 ml @ Rp 65 000
  • Full Size EMC 118 ml @ 345 000


Saya kebetulan nggak suka hasil makeup yang matte. Walau makeup matte kelihatannya lagi ngetrend banget saat ini, tapi saya lebih suka hasil makeup yang kelihatan glowy, seger, dan sehat gitu. Selain EMC, ada satu produk lagi yang membantu saya tetep bisa mempertahankan penampakan kulit glowing disaat kulit saya lagi kering. Saya memakai Etude House CC Cream in Glow.

 


Review Etude CC Cream Glow di sini.


Egyptian Magic Cream
Skin Food Buckwheat Loose Powder
Avione Eyeliner Spidol
NYX Powder Blush: Moccha


UPDATE:

Karena banyak yang nanyain, saya jadi kepengen nulis di sini tentang penyebap kulit saya mengering. Dalam setahun, pasti ada suatu masa dimana kulit saya mengering dan mengelupas. Kata Ibu saya sih itu reaksi kulit saya karena perubahan iklim yang ekstrem. Tapi, biasanya ngelupasnya cuma di area telapak kaki, tumit, telapak tangan sampai pergelangan tangan. Baru kali ini ngelupasnya merembet sampai ke dada dan muka. 

Saya juga nggak tahu kenapa merembet ke atas-atas. Padahal saya sama sekali nggak ganti skincare, dan saya juga menghindari produk-produk whitening. Saya nggak berlebihan menggunakan produk dengan kandungan Acid. Malahan kayaknya saya nggak pakai peeling yang menggunakan Acid deh. Cuma tretinoin, itupun cuma saya totolin ke bagian yang berjerawat, ya mana jarang karena saya jarang banget jerawatan. Masker Jerawat Sariayu juga bisa bikin kulit kering, tapi karena saya lagi nggak jerawatan, jadi saya juga udah nggak pakai akhir-akhir ini.

Sekarang sih kondisi kulit saya udah normal lagi karena EMC. Tapi tetep aja saya agak-agak parno kalau hal itu terulang lagi --". 

40 comments:

  1. ce ileeee..tulisan terakhirnya itu lohh..udh kyk sinetron yg udh mau habis trus ada cuplikan tentang episode selanjutnya haahaha..

    ReplyDelete
  2. walah ... bisa ngglodogi gitu yak kyak tangan hbs kena deterjen #eh hehe.. moga cpt pulih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh nih, nggak tau kenapa. Tapi sekarang udah sembuh kok :)

      Delete
  3. yaampun mbakjeng arum, bisa begitu ya keringnya. Kulit aku juga lagi kering gara-gara lagi pake intensive acne care sariayu, tapi biar aja deh demi mengusir jerawat.hehe,,
    get well soon mbakjeng aruum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woo iya, kalau lagi perawatan jerawat emang biasanya kulit jadi kering.

      Delete
  4. itu penyebabnya apa mbak bisa kering gitu ?

    ReplyDelete
  5. itu lippennya warnanya gorgeous pink tapi kok jadi oren cetar gitu to ses di bibirmu? :O
    (melenceng sekali dari topik ya pertanyaannya) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu warnanya memang orenjes gitu, ses. ntah kenapa dinamain jorjes pink :D

      Delete
  6. Awal baca judul EMC aku pikir beneran buatan Mesir. Soalnya aku juga sempet ditawarin krim yang katanya bagus di Arab sana. Tapi aku ga yakin. Aku kira tadinya mba arum jajal krim semacam itu :O
    eh ternyata beda ini buatan USA dan lebih jelas produknya >.<
    Smg cepet balik lagi mba kulitnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini merk jelas kok, Jeung. Bukan krim abal-abal. Di Female Daily udah lama dibicarain.

      http://www.femaledaily.com/showthread.php?s=88bdc220fba8e5c92e73943a3688a5c8&t=3277

      Delete
  7. Eh ada symbol ankh O.O #salah fokus

    Kulitku juga kadang ngelupas gitu Rum.. biasanya aku pakai Nivea Creme sih, udah kebiasaan dari dulu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ankh katanya salah satu simbol kekuatan terdahsyat dari dunia mistik hitam. Aeh...keren2. Aku pake krim dengan mantra hitam ke muka :)))

      Aku juga nih, Arun. Biasanya sih pake Nivea Soft. Nivea Soft udah cukup kalau buat ngelembapin, tapi masih nggak bisa nyembuhin kelupas2nya itu.

      Delete
  8. Wah...penasaran nih kalau beneran emang bisa merawat bekas jerawat ^^
    Ditunggu ya kak Arum kabar fungsi EMC untuk bekas jerawatnya :D
    Heheee, setia menunggu postingan kak Arum ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Katanya sih bisa nyamarin bekas jerawat juga. Aku malah lagi penasaran sama efek manjangin bulu matanya :D

      Delete
    2. aku percaya2 aja bisa nyamarin noda jerawat... ada madunya soalnya.. :P

      Delete
    3. Madu itu ngilangin noda yak? Aku kalau madu murni langsung dioles ke kulit, berasanya gateeeelll. Bibir juga jadi kering banget. Tapi kalau EMC ini kok enggak. Aneh. mungkin karena udah dicampur bahan lain, atau karena kandungan madunya ga terlalu banyak kali ya :D

      Delete
  9. hadeeeh makin banyak aja nih yang nge rave cc cream..
    kutunggu review mu mba! abis kulitku gak terlalu putih dan si cc cream kan buat ngeratain warna kulit ya ngeri mukaku keliatan lebih putih daripada bagian tubuh lain gara2 pake cc cream~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulitmu kering bakalan oke banget deh ini CC cream :D

      Kayanya gag masalah sih sama warna kulit. Krim pelembab gitu kan warnanya juga kebanyakan putih kan, tapi kalau dioles ngeblend. Nah si CC cream ini juga gitu. Nggak ada warnanya kok. CC cream ini kayaknya malah bermasalah di kulit yang terlalu oily, glowy banget soalnya..

      Delete
  10. kok sama sih rum, klo muka lagi gak banget jadi males postingan (kayak aku sekarang nih.. hehe).

    'apalah artinya punya beauty blog kalau nggak bisa mejengin muka' (akan terus kuingat2 kata2 mu ini,mak... kyahaha,,,).

    aku kalau buat kulit kering masih setia sama hadalabo gokujyun... Dulu aku pernah kan mejengin kulit kerontang juga... T__T bagusnya si EMC tuh ada propolisnya yak? Bagus tuh buat healing... katanya propolis bagus juga buat jrawat.. trus banyak kandungan ajaibnya juga (emang pantes disebut magic cream) ada oo, honey, royal jelly dll...

    eh... taukah? Sekarang juga ada DD creammmmm!?? XD LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha...lha iya lah :D. Tujuan utama bikin blog kan buat ngeksisin muka :)))

      Aku juga pake hadalabo gokujyun. Ga begitu cocok sama milknya, tapi lotion & sabunya okelaahh. Tapu kalau pas kumat parah begini masih kurang lembab aja berasanya.

      Iya, katanya propolis itu top banget. Cuma masih jarang ada dikandungan kosmetik soalnya mahal.

      Eaaa beneran DD krim udah adaaa? Hahahahaa...kita tunggu EE krim. Geli nggak sih pakai EE krim? :))))

      Delete
  11. untuk kulit berminyak ini gimana? :( kulitku berminyak dan sensitive (jerawatan), btw sepertinya emc patut dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau nih kalau untuk kulit berminyak. Kalau liat dari teksturnya yang Balm, kayaknya sih nggak cocok ya. Tapi beberapa review yang aku baca sih dia nggak masalah untuk kulit berminyak. Pokoknya peraturannya kalau pakai EMC, makainya dikiiiiiitttt aja :D.

      Cobain sampel dulu kali ya, jangan yang langsung full siza. Terus kalau takut terlalu berminyak, pakai as night cream aja coba :)

      Delete
  12. jeng banyak jg ya manfaat EMC itu, sebelumnya ngga prnah coba si.
    Wah bagus juga ya CC creamnya etude :) selama ini aq lumayan cocok pakai BB creamnya etude, kayaknya CC creamnya juga wajib icip2 nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kulitnya berminyak kan ya, jeng? Aku kurang rekomen si CC cream kalau buat kulit berminyak :D

      Delete
    2. Iya, saya kulitnya kombinasi berminyak, hmm... cc yg glow ini ngga recommend ya...
      cc creamnya etude ini katanya ada yg varian silky yg matte, mungkin saya mau icip2 samplenya dulu aja atau colek2 di konter kl uda trsedia he he *penasaran mode on

      Delete
    3. Bhihihik...iya habis cek di webnya. Ada varian silky yang lebih cocok untuk kulit berminyak :D

      Delete
  13. waktu maen ke Miss Lie, liat EMC, pengen beli sih, tapi ada aja ragunya. sekarang pas baca, tadinya mau langsung mampir ke Miss Lie, tapi liat komen jadi ragu lagi, kulit wajah aku kombinasi normal berminyak, meski sekarang cenderung normal kering.

    pengen baca review cc creamnya juga, tapi ntar kalo suka jadi pengen beli, mana mbak arum jago ngerayu lagi. korban BB nya mba arum aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga tau nih gimana kalau untuk kulit berminyak. Cobain aja toh ga rugi. Kalau ga cocok di muka masih bisa buat lipbalm, rambut, atau badan yang kering :D

      Bahaha...kok aku jadi merasa kaya SPG :D. Makanya aku sekarang jarang review. Soalnya ga kepengen mempengaruhi orang untuk beli merk tertentu sih sebenernya. Tapi lebih pengen mempengaruhi orang untuk lebih memperhatikan penampilan :D

      Delete
  14. Tante, ini bahannya yg disebutin doank ya? Ga ada bahan pengisinya? Maksudku krim basenya? wah pantesan mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ponakan :D
      Kurang tahu sayanyah, jeung, ada bahan lainnya nggak. Kayaknya sih ada yah, di kemasan ada ingredientnya. Tapi aku lupa. Jar asli sudah entah kemana.

      Delete
  15. embaaaak >_<
    mau nanya boleh? harus boleh! *todong sothil*
    sempet kepikiran buat nyobain krim ini buat adekku mbak, soalnya dia punya bekas jerawatan parah :( kalo yg digembar gemborin kan cream ini katanya juga bisa ngilangin bekas luka / jerawat gitu..

    cumaaaaaan :( berhubung saya ini newbie berat masalah skincare (dan masalah lain soal kecantikan T_T), untuk ritual pemakaiannya sebaiknya gimana yaa mbak?
    maksudnya urutan makenya gitu..
    apakah harus cuci muka pake facial foam dulu, baru dipakein cream itu, atau gimana mbak baiknya?

    hohoho, maap yaa embaak poanjang lebar gini, bhihihi trimakasih banyak *salim*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa ngilangin bekas jerawat, kalau cocok sih, secara skincare kan ya cocok2an.

      Iya, pakainya dalam keadaan muka bersih. Oles aja tipiiiisss banget :)

      Delete
  16. hello mba arum, aku kmrn baru ajah beli EMC share jar di olshop, klaimnya sih asli, tp aku yakin sih ini asli soalnya dr customernya dia itu bilang asli, and beberapa dr mereka kirim foto EMC yang seller jual ke web EMC Amerika, untuk di lihat and check itu asli atau nggak.. n memang beneran asli. sellernya juga nitip dr sodaranya yg tinggal di amrik. Sebelumnya aku juga pernah cobain share jar EMC, tapi sumpah mbak texture yg aku beli dulu sm yang kmrn aku beli itu beda banget.... kalo yang dulu itu keras mbak, seperti yg mbak bilang di atas padat banget, trus kalo aku pake dimuka tuh kaya pake lilin tebel gitu. nah yang baru kmrn aku beli itu krim tp soft banget, bener" lembut, trus ketika kita ambil seujung jari trus kita blend di jari usap" di jari gitu langsung berubah jadi minyak cepet banget jd minyaknya. dan cepat meresap. Nah, aku jd bingung apa iya yg aku beli dulu itu palsu?? aku bingung bedainnya. yang jelas sih aku nyaman banget sm EMC yg baru ini. FYI EMC ak yg dulu gak ak pake sampai habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Nure,
      Wah maap ya nggak bisa bantu. Aku pakai EMC baru dua kali. Yang pertama dapet share dari FD dan yang kedua dari Miss Lie Collection, yang nggak mungkin banget palsu deh ^^. Tekturnya dua-duanya murup kaya yang tak gambarin diatas.
      Emang sih kalau beli onlen gini riskan dapet barang palsu. Cara antisipasinya paling ya beli di tempat terpercaya (syukur2 ada online store resmi, kalau nggak ada ya trusted OL shop boleh deh). Jangan tergiur harga murah.
      Basi banget yak tipsnya? Hehe...
      Maap ya nggak bisa bantu. Beneran aku ga tau yang palsu kayak apa :)

      Delete
  17. Halo, salam kenal ya...
    Aku beli EMC di miss lie setelah baca blog ini, tapi pas barang nya sampe kok beda ya penampakan nya sama yg di review bule2 di youtube.....
    Yang aku beli di miss lie warnanya lebih pucet.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal :)
      EMC ku biasa aja tuh nggak aneh2.
      FYI, aku kan bukan adminnya ol shop ybs yak. Jadi agak salah alamat aku ga bakalan bisa jawab apa2. Tanya langsung aja ke OS yang bersangkutan.

      Delete
  18. mau numpang tanya nih mbak , kalo pemakaian EMC itu bisa ketergantungan produk nya nggak kalo nggk make lagi ? makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak ngerti maksudnya. Soalnya aku belum pernah ngalamin ketergantungan pakai produk apapun. Eh...ga tau ding ya? Kalau cocok terus milih pakai terus itu namanya ketergantungan ga?

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...