Sunday, May 5, 2013

Review: Masker Jerawat Sariayu


Masker jerawat sariayu ini adalah masker andalan saya kalau saya lagi on period.

Untuk sehari-hari, pas dalam keadaan biasa aja, saya sih nggak pakai masker ini, soalnya pada kondisi biasa muka saya jarang jerawatan. Hmm...kayaknya saya seriiing banget ngomong di sini kalau saya jarang jerawatan. Semacam sombong dan terobsesi, biar seluruh dunia tahu gitu kalau saya nggak berjerawat?

Tapi kalau lagi PMS dan saat menstruasi, kan biasa tuh hormon enggak stabil, muka jadi super minyakan dan nggak jarang jerawatan. Nah, masker ini jadi penyelamat saya disaat-saat seperti itu. Atau kalau gaya hidup saya lagi kurang sehat *tsahh...emang kapan sehat?*, dan muncul jerawat, masker ini jadi penyelamat saya banget banget.

Udah nggak kehitung deh berapa kali saya beli barang ini.Sudah dari SMA kayaknya saya pakai masker ini.




Untuk teksturnya, dia kayak pasta kentel. Kentelnya juga pas, gampang dipakai dan diratain. Terus ini model masker wash-off, jadi bersihinnya pakai air, bukan tip-ex. Saya memang lebih suka masker bentuk pasta begini dibanding yang bubuk. Soalnya saya kurang ahli meramu, kekentelen, tambah air, keenceran, ....argh!!! Udah deh mending pasta aja. Tinggal oles beres.

Baunya juga enak, bau jejamuan gitu. Tapi kalau udah kering maskernya, baunya ilang sih, ganti agak-agak bau kapur.


Kemasannya juga oke punya menurut saya. Simpel aja, sesuai fungsinya. Lubangnya kecil, sehingga meminimalisir produk tumpah *yang mana ya kayaknya juga nggak bakalan soalnya produknya kentel banget*, dan juga meminimalisir masuknya udara yang bisa merusak produk.

Terus tutupnya model ulir dan rapat! Menurut saya ini penting. Penyimpanan produk kosmetik yang baik itu penting untuk menjaga kualitas produk. Jadi saya sangat mementingkan tutup yang rapat, dan nggak suka banget sama tutup Flip Top yang biasanya gampang kebuka dan gampang kendor.

Kalau masker pasta gini kan ada yang model sachet juga tuh, saya kurang suka. Soalnya biasanya jatohnya lebih mahal, kita jadi sering nyampah plastik bungkus masker, dan masker-masker sachet yang saya temui sih rata-rata satu-kurang-dua-kebanyakan gitu deh. Kalau mau pakai dua, pasti nyisa. Sayang kan kalau nyisa?

Saya paling nggak bisa nyimpen produk buat muka, apalagi yang teksturnya basah lembab gini, di tempat yang nggak bisa ditutup. Ya salah satunya di sachet yang sudah disobek gitu. Berasa nggak tega aja mau pakai lagi, kurang bersih gitu lho. Kalau dikemas dalam tube/botol ada tutupnya gini kan aman. Makanya saya juga kurang suka serum, pelembab, BB cream dan produk-produk lain yang model sachet. Sayang aja bakalan ada produk yang kebuang.


Cara pakainya kalau saya sih suka saya keluarin aja secukupnya di wadah, terus oles merata tebel-tebel ke muka, hindari area mata, mulut, dan area-area sensitip lainnya. Oh iya, saya nggak suka pakai masker di leher. Berasa gatel-gatel. Yang kulitnya sensi, ati-ati aja, masker ini agak-agak berasa perih di beberapa area sensitif.

Kalau kondisi biasa, saya pakai peeling dulu baru masker. Tapi kalau kondisi lagi menstruasi atau lagi berjerawat, saya nggak berani peeling-an. Kalau lagi mens, kulit memang cenderung jadi lebih sensitif. Takut aja ntar iritasi gitu. Kalau lagi jerawatan, ya memang nggak boleh di peeling dong. Ntar luka.

Kenapa masker saya pakai tebel-tebel? Entah ya, saya suka aja pakai masker tebel-tebel. Kalau pakai pelembab atau krim malam, saya suka tipis-tipis. Soalnya pernah baca dimanaaaa gitu kalau pakai krim tipis-tipis aja biar hasilnya maksimal. Tapi kalau masker saya suka tebel. Nunggu keringnya lama sih tapi kalau tebel begini.

Kenapa pakai kuas? Ya suka aja. Biar kelihatan gimanaaa gitu. Tapi kalau situ mau pakai tangan juga bebas aja sih.

Setelah dioles - 20 menit kemudian
Setelah dioles, diemin sampai masker kering. Biasanya sih saya tunggu 20-30 menit. Ya tergantung aktifitas saya pas nungguin masker kering. Kadang saya sambil baca buku trus nanggung gitu, jadi masker kering tetep didiemin aja. Sekali lagi bebas deh. Tapi katanya nggak bagus sih diemin masker lama-lama, pamali.

Terus pas maskeran, usahakan jangan ngomong apalagi ketawa. Ntar retak. Tuh lihat foto kedua saya, maskernya retak gara-gara diajak ngomong --". Kalau ada telpon cuekin aja. Temen ngajak ngomong cuekin aja. Tukang paket dateng...mmm...ya cuci muka dulu lah ya. Kan nanti setelah nerima paket bisa maskeran lagi. Ahey!!


Efek yang saya rasakan setelah pakai masker: efek instannya sih seperti masker-masker pada umumnya, bikin kulit rasanya seger, bersih, dan lembut. Terus masker ini memang beneran bikin muka saya less oily, meski ya cuma sehari doang sih. Tapi juga nggak bikin kulit saya kerasa kering dan ketarik.

Tapi yang paling penting, kalau pas PMS saya rajin pakai ini, biasanya jerawat period saya nggak muncul. Dan kalau udah terlanjur jerawatan terus pakai ini, jerawatnya cepet mengering.

Di botolnya ditulis juga kalau masker ini bisa membantu memudarkan bekas jerawat, kalau rutin pakainya. Sayang saya enggak rutin pakainya. Takut ngeringin aja kalau rutin.

Kesimpulannya, masker ini bisa dicoba untuk yang lagi cari masker untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Harganya juga murah, merknya terpercaya, dan gampang carinya :).

Harga: Rp 18 000 / 100 gram

41 comments:

  1. masa bilang 'jarang jerawatan' di blog dibilanganya sombong, kan ngomong apa adanya aja... hahaha...

    aku juga dulu pake ini, tapi gak sukaa... kering banget di muka... apa karena lagi pake tretinoin juga kali ya? kalau skincarenya sariAyu emang rada2kurang cocok aku... makeupnya boleh lah...:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sapa tauu gitu ada yg sensitip terus tersinggung. Drpd dikatain mending ngomong duluan :))))))))

      Di aku lumayan lho, Miz, ga kering. Malah lebih kering masker jeruknya. Hihihi...aku malah suka beberapa skincarenya sariayu: sabun muka, pelembab, sabun lulur, lotion, body scrub, milk cleanser :p

      Delete
    2. Ahaha... iya sih, jeng rum... orang kan beda2 ya persepsi baca tulisan orang... Tapi ya gak pake tersinggung juga kali, lha udah jadi takdir muka kita mo digimanain lagi? Emag situ siapa pake kesinggung segala, haha.. jadi sinis gini ogut.. :P

      Yampuun.. banyak sekali yg cocok?? :D :D Yg jelas yg gak cocok di aku milkcleanser, toner, facial foam, pelembab... Kalau sabun blom nyoba... Lulur lumayan sih, enak juga... Eum, btw... sariayu ngeluarin body butter gak ya?

      Delete
    3. Eit...buanyak lho yang sinis. Ya gapapa sih Jeng Mizha, sebenernya bebas aja. Bebas kok mau sinis. Kan yang rugi diri sendiri kalau sinis. Bhihihik...

      Iya banyaakkk. Salah satu merk paporit sih. Enggak, Sariayu ga ngeluarin body butter. Sayang ya? Kan oke gitu kayaknya kalau ada, buat nemenin si lulur :p

      Delete
  2. wah dulu bunda kasih ini masker pas dulu jerawat lagi banyak (mulai jerawatan kan tangan gatel, jadi nambah banyak pas banyak merata cetar merah membahana badai baru curhat ke bundaku =.=) emangnya ini masih dijual kak? Aku sih makenya di area jerawat doang, soalnya kalo dipake seluruh muka kagak enak =.=

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emg agak perih gitu, gag enak di bagian2 tertentu. Tapi oke sih buat ngurangin minyak, jadi tak pake semuka.

      Masih kok. Ini perasaan adaa terus klo ke counter ^^

      Delete
  3. Aku dulu pakeeeeeek..
    dan lupa kenapa sekarang nggak pakek lagi --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakek lagi, braaaaa. Wis ta manuto aku!

      Delete
  4. Aku juga dulu sempet pake :'( tapi kerasa kering banget mbaa. Akhirnya ngeramu masker jerawat sendiri pake madu, kunyit, dan kayu manis hihihihi xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu pernah pake masker kunyit buat jerawat... Tapi kenapa kulitku jadi ikutan kuning kunyit?? ---> susah hilang pulak kuningnya, aaakkk... Kelamaan kali ya?? ^^"

      Delete
    2. Wah kunyit? Aku nggak ahli ramu-meramu gituan. Mau dong di bagi resepnya :D

      Delete
    3. biar ga kuning-kuning dicampur pake plain yogurt atau tepung beras mba mizhaa xD

      kalo masker kunyit udh pernah aku posting di link ini --> DIY Masker Kunyit
      tapi ntar aku mo bikin postingan lagi tentang masker yg lebih oke ngatasin jerawat, pake campuran kayu manis x)) hihihihi

      Delete
    4. Thanx tipsnya ;)
      Segera mampir kesana :*

      Delete
  5. Aku pernah pakai juga ini mba, tapi sekali doang kayaknya. Saat-saat masih ga bisa bedain mana Sariayu mana Mustika Ratu xD bocah banget.
    Sekarang malah seringan pakai bengkoang MR walaupun efeknya so-so. Kyknya klo udh abis coba ini aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga ga bisa bedain kok sariayu ma mustika ratu ma belia ma putri >'<.

      Delete
  6. enak yg "plototan' gini ya.. ga ribet ngeramu.. aku pengen masker yg bikin wajah ga kusem apa ses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahak...iya enak plototan. Wah, ndak tau aku, Jeng. Ndak pernah cari masker yang mengkususkan untuk muka kusam. Tapi katanya masker buah2an (stroberi, tomat) oke buat muka kusem.

      Delete
    2. muka kusam pake masker bengkoang..dan pake crean malam yang renewal..terserah brand nya..kalo mau bagus sih SKII..tp mahal...hiks..karena kalo kulit kusam, bisanya karena banyak kulit mati yang menumpuk dan gak keangkat.

      Delete
  7. Dear Arum,
    Produk itu cocok untuk kulit yang berminyak tapi tuk kulit kering sebaiknya dihindari yaaa
    Pemakaiannya juga 2 minggu sekali,ngk bisa terlalu sering.
    Kadang ada yang langsung berjerawat setelah menggunakan masker ini,kenapa ya dear?

    www.osalon.co
    www.beautyandtheblog.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku cenderung kering sih kalau habis dicuci muka. Tapi oke2 aja kok pakai masker ini seminggu dua kali. Yah, cocok2an gitu deh, namanya juga skincare :)

      Delete
    2. skin care memang cocok2 an ya...tp aku pernah baca di beberapa forum..tentang pake obat/masker jerawat malah jerawatan, banyak yang comment kl itu merupakan salah satu proses pembersihan (gak enak banget ya)..banyak yang diterusin aja sampai akhirnya memang bagus hasilnya..tp sekali lagi..tiap orang punya case yang beda kali ya..

      Delete
    3. Iya, kayaknya beberapa obat jerawat memang kaya gitu, kadang2 suka detox dulu ngeluarin jerawat2. Kaya tretinoin juga gitu: http://www.racunwarnawarni.com/2012/02/my-holly-grail-skincare-tretinoin.html

      Delete
  8. ngliad reviewny mbak jadi pingin beli, tp aq perna make yg versi bubuk, ud lupa sensasiny kayak apa, skrg lg jrawat hormon si gara" kbayakan maem kacang >.< *habis enak sih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bubuk sensasinya gatel2 >'<. Entah kenapa aku gatel2 kalau pakai versi bubuknya ini. Hihihi... Ati-ati kalau kulitnya sensi, Jeng. Agak perih masker ini.

      Delete
  9. aku pake ini juga mbak,1 bulanan. belum liat efek nyata sih tp tetep dipake. aku sebenere bingung aku pny jerawat tp yg bruntusan gt gak bernanah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu jugaaaa banyak beruntusan gitu. Entah ilang sendiri seiring pertambahan usia & seiring mengeringnya kulit. Behehe... Kayaknya itu jerawat karena hormon aja yak? Yang penting rajin bersihin muka.

      Delete
  10. kalo pake masker itu kulitnya jadi putih seketika ya kak hwahahaha :P :P,tapi kalo kulit kering macam aku ini,kalau pakai masker itu kayanya malah makin kering gitu ya??

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi putih seketika. Habis cuci muka putihnya ilang lagi deh :))

      Hooh. Kurang ciamik layaknya buat kulit kering. Aku aja ga berani pake rutin. Takut kering ^^

      Delete
  11. euleuh euleuh meuni rame geunigan ,,, ckckkkkc
    ane perdana ni make produk ini ,,, sippp dahhh artikelnya ,,,,
    fol ya @ri_aharis ,,,, ckkcc promosi

    ReplyDelete
  12. wah pengeen. apalagi bisa mudarin jerawat ya? mesti coba kayanya. tapi aku kok belum pernah liat ya di depstore? heran kok bisa luput dari pandangan *alah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mudarin bekas jerawat sih kayaknya harus dibantu sama produk lain yak. Kalau masker ini aku kerasanya sih cepet ngeringin jerawat dan mencegah jerawat muncul saat perion :D.

      Biasanya masker ini dijualnya sih di counter2 sariayu gitu ^^

      Delete
  13. langsung di oles yaa? ^^
    sy pendatang baru kak :) salam kenal^^
    ini barusan beli.. tp gk tau cara pakenya #ndeso.. untung ketemu review'nya ;)
    Thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung di oles aja di kulit yang udah dibersihin. Terus tunggu kering (20 menitan). Habis itu cuci muka sampe bersih :)

      Delete
  14. bagus mba reviewnya, saya tu pengennya kosmetik yang terjangkau tapi bagus n ga ribet, cuma kalo sariayu sayangnya ga pernah ada yang cocok. gatau kenapa ga skincarenya atau facerenya. saya mukanya oliy bgt, nanti ditunggu share kosmetik lainnya ya, terimakasih ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahaa...semua orang juga pengennya yang terjangkau, bagus, dan nggak ribet jeung :p. Kalau aku sekarang lagi menitik beratkan ke yang nggak ribet, biar nggak males gitu makainya. Hehe..
      Thanx ya :*

      Delete
  15. >o< biarin dong.... ntar kan biar lebih hemat uang nya lumayan buat pake yg lain hehehe....
    tapi buat masker sendiri mendingan yang pasta atau yang bubuk??? klo liat review2 nya kebanyakan yg pasta bikin perih tapi praktis kalo bubuk lembut n seger tapi ribet mesti pake air mawar,, hayoo... mbaknya harus tau ni.... dah pakar lah ^_^

    ReplyDelete
  16. Kalo buat muka bruntusan kira kira bisa gak ya kak? Terus ini barangnya bisa ditemuin di minimarket apa harus ke counternya langsung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu ^^. Kalau di minimarket kaya indomart gitu setahuku nggak ada. Tapi di supermarket besar kayak carefour ada kok ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...