7 Rekomendasi Parfum Wanita Enak Harga Super Terjangkau (Part 2)

8 comments

7 Rekomendasi Parfum Wanita Enak Harga Super Terjangkau

Koleksi parfum memang menyenangkan. Pokoknya segala yang wangi-wangi deh saya suka koleksi, untuk mengusir bau-bau kemunafikan di dunia ini. Aroma itu memang soal selera. Tapi beberapa waktu yang lalu, saya tulis rekomendasi 7 parfum wanita harga terjangkau, dan ternyata banyak yang cocok juga. Jadi anggaplah selera saya tuh selera pasar wkwkwkwk. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Wanita Aroma Enak Dengan Harga Terjangkau (part 1)

Setelah sekian lama dan saya udah nyoba banyak parfum lagi, saya udah ngumpulin lagi 7 parfum cewek yang harganya di bawah 150 ribu tapi aromanya endes. Tenang aja, saya nggak ngasal kok. Nggak semua parfum cewek murahan saya masukin ke sini. Pokoknya yang masuk di artikel ini beneran udah saya kurasi sesuai dengan selera saya, yang semoga masih mewakili selera pasar.

Nah, ini dia 7 parfum cewek harga murah tapi wanginya wuenak pol! Seperti biasa sekalian saya kasih harga dan tempat beli yang terpercaya agar kalian tinggal rebahan aja sambil order.


Review Paquito Body Mist Lys de France

1. Paquito Body Mist Lys de France

Harga: Rp 20 100
Beli di sini 

Pernah nyobain sabun mandi supermarket merek Paquito yang warna putih? Nah, sekarang dia ada body mist-nya. Aromanya tuh classic white floral yang khas Paquito banget lah. Dan aromanya ngingetin saya dengan masa kecil, karena di rumah orang tua saya dulu selalu pakai sabun Paquito ini. 

Kalau di antara semua parfum yang saya mention di sini, saya paling suka Paquito. Mungkin karena faktor kenangan juga sih. Cuma memang botol Paquito Body Mist ini paling tidak fancy. Bentuknya elek dan terbuat dari plastik biasa banget deh. Tapi kan yang penting aromanya, ya? Dan untuk harganya yang cuma 20 ribuan, Paquito Body Mist ini wanginya sangat nempel dan tahan lama.


review lux botanicals freesia & tea tree fine fragrance mist

2. Lux Botanicals Freesia & Tea Tree Fine Fragrance Mist

Harga: Rp 35 000
Beli di sini 

Siapa nih yang suka sama sabun Lux? Dulu saya penggemar sabun Lux lho, sebelum negara eksim menyerang semakin parah dan saya harus pakai sabun fancy yang harganya lebih mahal dari harga diri. Lux tuh memang terkenal juwarak deh kalau soal aroma sabun mandi, terutama yang batang. Makanya pas Lux bikin Fragrance Mist, saya langsung gas cobain. Dan memang enak terutama yang varian Freesia & Tea Tree ini, yang botolnya hijau. Oh iya, meskipun botolnya plastik, tapi desainnya kelihatan elegan nggak kayak Paquito.

Aromanya perpaduan antara segar seperti aroma teh, yang berpadu dengan aroma musky yang hangat. Jadi memang nggak fresh banget, tapi juga nggak warm banget aromanya, cocok dipakai pagi maupun malam. Kalau kamu termasuk yang nggak suka parfum dengan aroma warm, tapi butuh parfum yang wangun buat dipakai acara malem, bisa cobain Lux Botanicals Freesia & Tea Tree Fine Fragrance Mist deh! 

Baca juga: Rekomendasi Body Care Untuk Kering-Sensitif/ Eczema


Review Vivelle Shimmering Joy

3. Vivelle Shimmering Joy EDT

Harga: Rp 27 000
Beli di sini 

Vivelle memang pemain lama ya, namun akhir-akhir ini Vivelle memang sedang lucu-lucunya. Sedang banyak produk-produk parfum baru yang menarik banget buat dicobain. Salah satu yang saya coba dan suka adalah Vivelle Shimmering Joy botol gold ini. Botolnya memang terlihat simpel, tapi ini dari kaca lho. Dipegang manteb dan terasa mevvah.

Jujur aja ya, aroma Shimmering Joy ini terasa "murah". Maksudnya bukan tidak enak, enak banget malah! Cuma orang akan langsung notice kalau kamu pakai parfum yang harganya nggak mahal. Memang ada khas aroma supermarket di EDT ini. Tapi percayalah aromanya enak banget! Aroma floral soapy, seger banget kayak aroma-aroma habis mandi. Cocok dipakai di siang hari.


Review La Rive Cute Woman EDP

4. La Rive Cute Woman EDP

Harga: Rp 65 000
Beli di sini

Aromanya mirip banget sama parfum andalan saya, yaitu Chloe EDP! Aroma rose yang fresh, kayak aroma mawar baru dipetik. Tapi ya tentu saja, aromanya terasa lebih artificial daripada Chloe, dupe memang biasanya nggak bisa nyamain 100%. Tapi bolehlah kalau saya bilang ini 80% mirip dengan Chloe! Kalau kalian pengen coba atau mau repurchase Chloe, tapi lagi on budget, bisa banget lho La Rive Cute ini dicobain.


Review Miniso British Pear EDT

5. Miniso British Pear EDT

Harga: Rp 50 000
Beli di sini

Satu lagi dupe parfum terkenal ya! Pasti udah banyak yang tahu sih kalau Miniso British Pear EDT ini. Aromanya bisa dibilang 90% mirip dengan Jo Malone English Pear Freesia Cologne, sedikit lebih manis dan lebih nggak awet sih dari Jo Malone, tapi okelah. Aromanya khas banget dan buat yang suka memang aromanya enaaakk banget.

Terus saya juga suka botolnya yang kotak dan sturdy. Walau memang kayak plek niru Jo Malone sih. Tapi ya udah lah. Nemu parfum harga 50 ribu tapi aromanya nggak murahan itu udah prestasi menurut saya. Kalau ada budget di lain waktu, jujur saya tetep akan pilih repurchase Jo Malone sih, karena tentunya yang original lebih baik. Tapi ini boleh juga buat yang suka aroma Jo Malone English Pear Freesia, tapi budget-nya belum nyampe.


Review Mykonos Seven Roses EDP

6. Mykonos Seven Roses EDP

Harga: Rp 149 000
Beli di sini

Jujur saya awalnya beli Mykonos ini karena tertarik sama botolnya doang, botolnya mirip banget Montale, tapi versi kaleng yang lebih murah tentunya. Spesifik yang Seven Roses, botolnya memang cantik dan warnanya gold. Mau saya pakai buat props foto flatlay. Tapi ternyata aromanya boleh juga. Tipikal aroma rose yang powdery, kayak aroma bedak. Katanya ini dupe LV Les Sables Roses, tapi saya sendiri belum pernah coba originalnya jadi nggak bisa komen kemiripannya. Tapi feeling saya nggak mirip sih, karena aroma Myonos ini terasa cheap dan artificial walau enak ya!


Review Parfum Roll On

7. Parfum Roll On Travel Friendly

Harga: Rp 7500
Beli di sini

Yang terakhir ini saya nggak tau kalian suka nggak ya, tapi saya sih suka parfum roll on begini untuk dipakai olahraga, karena aromanya nggak nyebar dan cukup untuk dinikmati sendiri saja. Ini  bisa jadi solusi juga kalau kalian suka parfum tapi orang terdekat ada yang alergi parfum. 

Untuk parfum yang ini, sebenernya adalah cologne. Jadi memang murah banget harganya. Tapi kalau soal pilihan aromanya jangan khawatir, menurut saya enak-enak kok. Beberapa bahkan ada dupe parfum terkenal seperti Jo Malon dan Dior. Dan walau murah, dia udah BPOM jadi aman ya..

Aromanya yang paling sering saya pakai adalah Sweet Heart (favorit!), Lovely (dupe Jo Malone English Pear), dan Jeju Blossom. Yang lain nggak ada yang saya nggak suka sih. Semua tipe aromanya masih masuk di hidung saya, cuma favorit saya 3 itu.


Nah, murah-murah kan rekomendasi saya. Tapi wanginya enak-enak jan salah! Pokoknya jangan sampai kemissqueenan membuat kita tidac wangi ya.

8 comments

  1. Ahhh vivelle ini zaman aku kuliah - awal kerja gt sempet jadi parfum andalan. Soalnya di masa itu, untuk ukuran parfum affordable, wangi2nya mereka itu yg paling mewah, packagingnya juga simple classy dan awetnya lumayan. Blakangan Krn parfum affordable dgn wangi dan keawetan yg bagus lumayan banyak Jdlah semakin berpetualang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aku baru coba vivelle sekarang-sekarang. Iya enak-enak sih sebenere semua nggak cuma yang Shimmering Joy ini aja.

      Delete
  2. aku keracunan mykonos, vivelle sm yg lux gegara mba arum dan memang baunya enak 👍dari 3 yg kubeli itu paling top sih yg mykonos...

    ReplyDelete
  3. mbak, mau tanya. Kl di supermarket yg parfum lux itu ada nggak sih? Aku gak pernah liat, makanya kaget kl lux keluarin parfum wkwk

    ReplyDelete
  4. Kepikiran LUX ini kenapa nggak ngeluarin parfum yang wanginya persis sama kayak sabunnya ya. Enak-enak padahal. Jadi pengen nyobain body mist nya ini. Kapan itu liat di Mirota Kampus tapi karena bermasker jadi nggak sniff-sniff hehehe.

    Aku punya La Rive yang Cute ini Mbak, tapi dihidungku kayak mawar dilapis gula. Kemanisan buat aku hiks... Baru 3 kali aku pake terus aku simpen lagi di kardusnya. Menowo besok ketemu temen yg suka.
    Selain Cute aku udah nyoba yg Sweet Hope. Itu aku malah suka banget! Walau ada yg nge-review bilangnya wangine aneh kayak ban mobil, kataku kayak minuman root beer wkwkw
    Persepsi wangi sama reaksi parfum di badan orang bisa beda-beda ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah padahal cute menurutku nggak manis blas wkwkwk. Iya bisa beda ya..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.