[Review] Naked Origin Lip by Alifah Ratu - All Shades

9:27:00 PM


Sebelumnya, selamat dulu buat si eneng Alifah Ratu, yang sudah berhasil meluncurkan brand makeup-nya sendiri! Aku bangga T.T. Nah, yang begini nih boleh ditanya: "kapan nyusul?" Jangan pas orang kawinan, orang lairan, atau orang layatan.

Sebenernya, berdasakan hasil kepo ke instagram @nakedorigin, lelipstikan ini bukanlah produk pertamanya. Tapi, ini adalah produk makeup pertama, karena sebelumnya Naked Origin cuma main di skincare *CMIIW. Dan saya merasa beruntung banget bisa cobain semua shades-nya. Saya tu selalu pengen nyicip dah, hasil karya dari teman-teman influencer. Karena kan mereka terbiasa (( NYACAT )) produk lain tuh. Jadi harusnya mereka paham betul bagaimana seharusnya idealnya sebuah produk. Meskipun, tentunya ideal di mata masing-masing orang bisa berbeda ya. Bisa jadi, ini yang terbaik bagi Ratu, namun belum tentu bagi saya.

Jadi inilah review produk Naked Origin dari sisi saya. Kalau ada kekurangan, mohon dimaklumi ya. Karena ini kan pendapat saya. Dan saya seleranya sering nganeh-nganehi wkwkwk..


Kemasan & Aplikator


Bentuk kemasannya biasa aja sih, seperti pada umumnya liquid lip product. Desainnya juga simpel, dengan tulisan Naked Origin kecil aja di satu sudutnya. Nggak neko-neko, nggak norak. Saya suka karena body botolnya bening, jadi kelihatan dalemnya isinya warna apa dan udah habis seberapa. Lalu ini kan produknya ada dua jenis, yaitu Naked Origin Matte Liquid Lip Color dan Naked Origin Lip Gloss Luminizer. Tapi kemasannya nggak dibedakan sama sekali. Nggak masalah sih, karena body-nya bening jadi kita juga langsung ngeh, mana lip gloss dan mana lip cream. Cuma kalau mau dikasih pembeda sedikit, mungkin akan lebih oke.

Material kemasannya terasa enteng bobotnya, dan yang penting, dia berfungsi dengan baik untuk melindungi isi produknya. Tutupnya model ulir yang rapet, produknya nggak bocor-bocor tapi masih gampang dibuka. Terus saya suka ukurannya yang slim dan kecil, enak dibawa-bawa. Aplikatornya doe foot, enak biat pick up dan meratakan produk.


Aroma

Semua lipstik ini punya samar-samar aroma gourmand (coklat atau vanila) yang manis dan lembut. Tapi khusus untuk dua warna merahnya, aroma gourmand-nya lebih samar dan sedikit terasa aroma kimia "lipsticky" gitu, walau tidak mengganggu sama sekali kok.


Formula

Kita bahas yang matte dulu ya. Jadi, matte liquid lipstik begini tuh teksturnya ada yang creamy atau kental dan ada yang cair atau encer. Nah, Naked Origin ini memilih tekstur yang encer untuk produk pertamanya.


Tekstur yang liquid begini sih ada positif negatifnya ya. Positifnya:
  1. ketika dipakai terasa ringan, kayak nggak pakai apa-apa. Nggak berat, nggak nggedibel. 
  2. Kalau mau touch-up pun, nggak usah dihapus dulu lipstik sebelumnya juga nggak masalah, karena memang seenteng itu. 
  3. Selain itu juga, dia enak banget kalau mau di-layer, misalnya mau dicampur warnanya atau mau dipakai dengan tehnik ombre. Saya udah coba layer empat warna dan rasanya tetep nyaman banget di bibir.
  4. Tekstur cairnya ini bikin dia enak banget kalau mau dipakai seperti lip tint. Jadi pakai setitit di tengah bibir, lalu ratakan dengan jari ke luar bibir. Saya lov banget pakai warna 03. Hot Blossom dengan teknik ini.

Tapi negatifnya:
  1. karena cair, warna nude-nya jadi nggak begitu pigmented. Si warna 01. Nude Peach ini juga begitu, kurang pigmented, jadi kalau pakai ini doang warna kehitaman bibir saya masih ngintip. 
  2. Untuk warna bold, pas pakai harus beneran hati-hati sekali karena biasanya gampang (( nglecepret )). Ngakalinnya sih bisa pakai kuas lipstik yang flat, atau pakai lip pencil dulu. Tapi kalau kamu kayak saya, sudah ahli dan sangat berbakat, sebenernya ya nggak ada masalah sih. Ini saya ngomongin buat kamu-kamu yang newbie atau yang kurang berbakat saja.
Untuk lip gloss-nya, ini SAYA SUKA BANGET. Saya beneran semacam nemu holly grail lip gloss baru sejak nemu Naked Origin Lip Gloss Luminizer ini. Beneran ini lip gloss PW banget! Teksturnya cair, nyaris seperti lip oil, sangat ringan, nggak lengket, tapi dia juga lumayan awet di bibir dan mampu mengikat warna lipstik di bawahnya dengan baik. Pokoke beneran deh, ini lip gloss-nya rasa highend wkwk. Cinta sayatu..

Bawah ke atas: Nude Peach - Choco Sunset - Hot Blossom - Red Wine - Clear Radiance

Langsung saja kita bahas per-shade-nya ya:


Naked Origin Lip Gloss Luminizer
Clear Radiance


Lip gloss bening dengan sedikit sentuhan partikel shimmer warna champagne. Ini cantik banget dijadiin lip topper. Formulanya juga the best dah! Super ringan, nggak berat, nggak lengket, dan lumayan awet. Ini favorit saya dalam keseluruhan koleksinya. Bahkan, ini adalah lip gloss favorit saya saat ini.



Naked Origin Matte Liquid Lip Colour
01. Nude Peach


Nah, ini dia warna nude-nya. Warnanya peachy pucat dengan sedikit bias pink. Ratu mendeskripsikannya sebagai warna terbaik untuk base ombre. Kalau saya sendiri jujur nggak suka dengan warna ini. Jatuhnya terlalu neon kalau di saya, soalnya selera saya untuk warna nude memang lebih condong ke warna-warna yang greyish.

Sebagai base ombre, saya setuju ini cocok banget. Sayangnya saya nggak terlalu suka ombre style, jadi ya tetep aja. Warna ini bukan pilihan saya.


Naked Origin Matte Liquid Lip Colour
02. Choco Sunset


Ini warna aman saya, otomatis adalah warna yang paling sering saya pakai dari koleksi ini. Warnanya coklat medium dengan warm tone. Warna ini menurut saya sih bakalan cocok di semua warna kulit. Formula warna ini juga terbaik kalau dibandingkan warna-warna lain. Dia pigmented, ringan, dan gampang dipakai dengan rapi tanpa belepotan pinggirannya.


Naked Origin Matte Liquid Lip Colour
03. Hot Blossom


True red! INI WARNA FAVORIT SAYA walau bukan warna yang sering saya pakai, karena saya bukan tipe mbak-mbak yang pakai lipen merah buat daily. Warnanya, merah aja! Dan jarang banget saya bisa nemu warna seperti ini di brand lokal. Beneran ini merahnya super cantik, nggak bikin gigi kuning, tapi nggak njomplang juga sama kulit saya yang yellow tone.


Naked Origin Matte Liquid Lip Colour
04. Red Wine


Yang ini merah gelap dengan bias keunguan atau cool tone. Warna ini bikin gigi dan kulit terlihat lebih bersih, dan stunning banget. Cocok sekali buat kamu-kamu yang caper wkwk.. Kalau dipakai tipis-tipis atau dijadiin area tengah teknik ombre, warnanya jadi pink keunguan. Saya sih yakin banyak yang bakalan suka sama warna ini.


Oh iya, saya nggak terlalu pinter bikin ombre lips karena (( males )) nge-blend di area lambe, tapi ini saya mencoba membuat ombre lips dengan Nude Peach + Red Wine + Clear Radiance.



Daya Tahan

Untuk matte lip cream-nya ya, dia standar sih. Nggak yang ketat mencengkram bibir sampai susah ilang, tapi juga bukan tipe yang gampang ilang. Kalau kena-kena benda dalam keadaan bibir kering, nggak bakalan nyeplak. Tapi kalau dipakai makan gorengan atau ciuman hardcore, ya bakalan klomoh.

Lagian siapa sih yang mau ciuman hardcore pake lipstik dulu?


Ingredients


Untuk ingredient, saya fotokan saja ya. Saya nggak akan bahas panjang lebar karena ini makeup, bukan skincare. Bagi saya sih yang penting dia aman saja, udah. Dan Naked Origin jelas aman, sudah teregristasi di BPOM.


Dan sebagai tambahan buat yang parno-an, formulanya juga dibuat tanpa paraben, mengandung vitamin E dan UV protection, vegan, serta cruelty free.


Kesimpulan saya, lip series dari Naked Origin ini punya kualitas yang cukup bagus. Terutama lip gloss-nya. Untuk penggemar lip gloss, kayaknya harus banget deh punya ini. Untuk yang nggak suka lip gloss karena lengket atau terasa berat atau karena hal-hal nggak nyaman lainnya, juga saya menyarankan coba dulu Naked Origin Lip Gloss ini. Saya kok yakin, pendapatmu tentang lip gloss bakalan berubah setelahnya karena ini sangat nyaman.

Untuk lip matte-nya, juga bagus kok. Formulanya ringan dan sangat nyaman digunakan. Kalau disuruh milih favorit, warna kesukaan saya adalah Hot Blossom, dan menyusul Choco Sunset.


Harga: Rp 88 000/ 4 ml.
Tapi kalau beli kelimanya sekaligus, dia ada bundle yang harganya Rp.390.000 saja dan free pouch transparan dari This! by Alifah Ratu.

Beli di:

Demikianlah review Naked Origin Lipstick dari saya, dek Arum. Bila ada fans kak Ratu yang nyasar kemari dan tidak terima karena produknya ada kurangnya, percayalah, kesempurnaan hanya milik Nicolas Saputra. Bila review saya dirasa kurang lengkap dan ada kurang-kurangnya, mohon dimaafkan saja dan saya jangan di-bully karena saya orangnya ringkih, kagetan, punya asam lambung, darah rendah dan gampang sakit-sakitan.

Trims :).

You Might Also Like

14 komentar

  1. Pengen ngomong tapi ingat kesempurnaan hanya milik nicolas jadi ya sudah lah... Terngakak dengan kelomoh. :D ombre nya cakepp~~

    ReplyDelete
  2. Aku juga selalu penasaran kalo ada produk2 nya para influezerrr gini
    tertarik beli yang choco sunset deh bund. Warna nya uapiiiik.

    Dari harga juga ternyata gak terlalu pricey yaa? Tapi menurutku packagingnya kalo dibuat berbeda mgkn lebih aziik wakakaka anaknya mempedulikan packaging banget.

    Makasih bund reviewnya~ mumpung bentar lagi gajian :P

    With Love,
    deniathly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini Ratu keren deh, bisa bikin harga ditekan begini untuk kelas brand indie.
      Mungkin packagingnya juga simple untuk menghemat budget ya? Jadi ngejar kualitas produknya dengan harga terjangkau.

      Tempeli sticker wae bund, seperti Looke wkwk.

      Delete
  3. Baru tau kalau mba Alifah Ratu mengeluarkan produk lipen. Btw aku suka warna-warnanya dan menurutku harganya murce ya untuk sekelas lipen2 influenza yang biasanya diatas 100k haha. Wadahe btw kaya wardah ya Mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah memang. Dan kualitasnya juga baguss. Aku malah lali wadah lipen wardah wkwk

      Delete
  4. WAH NUDE PEACH BAGOS BUAT OMBRE.
    Bagaimana kalau kamu merebut eyeliner Riveraku diam2 sedangkan aku merebut Nude Peach secara diam2?

    DAN ITU KAMU GENE O BISA BIKIN LAMBE NDOMBLE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIDAK BEGITU. Didalam pertemanan kita hanya aku yang boleh merebut.

      Itu kalau mingkem huelik. Harus agak ndlongop

      Delete
  5. Sudah lama tidak jajan lip cream ternyata masih ada aja produk-produk baru bermunculan ya, makasih bund review-nya!

    Btw, aku juga naksir warna Choco Sunset dan makin tertarik lagi sama aromanya yang manis nan lembut ala cokelat atau vanila, mirip-mirip kayak aroma lip cream-nya Dear Me nggak sih bund? Kalau iya berarti wajib dicoba nih si Naked Origin Lip ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejenis bund aromanya. Cuma si Naked origin ini coklatnya lebih kuat. Enak deh..

      Delete
  6. Dulu sering banget nonton youtube-nya Alifah Ratu, apalagi kalau bahas jerawat. Penyampaiannya enak dan apa adanya gitu. Btw ku naksir warna Choco Sunset hihihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang aku masih nonton youtubenya hahahahaha

      Delete
  7. Warna yang paling aman menurutku sih yang Choco Sunset. Tapi kalau buat ombre, memang pilihanmu juwarak syekali kaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. SANGAT AMAN TAPI BELUM AMAN DARI CORONA KECUALI KITA NDEKEM DI RUMAH SAJA

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.