10 Lipstik Favorit 2019

11:19:00 AM


Selamat tahun saru 2020!

Seperti biasa, kalau tahun saru buat blogger hits adalah waktunya posting (( BEST-BEST-AN )) atau best makeup 2019 atau makeup terbaik tahun lalu gitu-gitu deh. Tapi karena saya tahun 2019 kemarin sangat famous sehingga bisa mencoba banyak makeup brand, saya sampai bingung milihnya. Tapi ya sudah. Resiko jadi mbak-mbak IG slash blogger terkenal.

Biar postingan saya nggak sepanjang catatan molekat Atid tentangmu, maka postingan best product ini akan saya bagi menjadi 4 bagian:
  1. Lipstick Terbaik 2019
  2. Eye Makeup Terbaik 2019
  3. Face Makeup Terbaik 2019
  4. Skincare Terbaik 2019
Dan nanti kalau nggak mager, saya bikinin juga Body Care Terbaik. Mantab, bukan? Tentu saja mantab. Ha wong saya!
Nah, untuk lipstik terbaik ini, saya pilih 10. Kesannya memang banyak. Padahal...ya memang banyak. Tapi ya tulung diperhatikan dan dibaca tulisannya, jangan cuma memandangi FOTD saya yang kece banget itu. Karena masing-masing lipstik di sini punya karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang saya kepicut karena tekstur, ada yang karena warna, dan lain sebagainya. pokoknya iqro.

Saya jabarkan dengan tidak urut ya. Jadi, ditulis pertama bukan berarti dia yang paling saya suka. Biar apa kok tidak urut? Biar kamu bingung.



1. Maybelline Superstay Matte Ink 135 Globetrotter


Ini satu-satunya warna bold menyala yang jadi favorit saya. Dan saya memang suka karena warnanya. Warnanya itu merah oranye ada coklatnya dikit, cantik banget. Secara tekstur, Maybelline ini sebenarnya saya nggak suka. Lengket dan susah dihapus sampai bersih, tapi gampang copel di area-area tertentu. Beuh, ngrepoti pokoknya! Tapi pujian orang-orang setiap aku pakai lipstik ini membuat saya lupa diri.

Oh iya, lipstik ini cakep juga kalau di-mix sama lipstik warna coklat seperti Emina Chocolava. Jadi tetep dapet ala-ala warna bata, tapi lebih tone down. Cobain deh.


2. Looke Holy Lip Creme Hebe


Nah, kalau Looke, sebenarnya secara warna B aja. Tapi pigmentasinya, beuh...jos gandos! Ini lipstik paling pigmented sedunia akherat. Bahkan warna paling nude-nya pun, si Hebe, pigmented. Untuk yang punya warna bibir yang pinggirannya hitam kebangetan, cobain Looke deh. Hitam nasibmu akan tertutupi.

Saking pigmented-nya, saya biasanya cuma pakai setitit saja di tengah-tengah bibir atas dan bawah, lalu blend pakai jari. Oh iya, selain pigmented, lipstik ini juga awet dan nggak lengket. Hampir seawet Maybelline Superstay, tapi nggak ada lengket-lengketnya. Meskipun sedikit kering di bibir, tapi masih bisa ditolerir kok, lip balm-in aja banyak-banyak sebelum lipenan.

Sungguh saya berharap Looke ngeluarin warna baru yang lebih ho'oh.



3. Pixy Crayonttention


Yang ini lagi-lagi pilihan warnanya B aja, tapi formulanya seperti SURGA. Kayaknya ini lipstik yang bentuknya stick, yang terbaik yang pernah saya cobain deh. Teksturnya itu lembut pol di bibir, dan warnanya langsung keluar dengan pigmentasi yang bagus. Saya sampai ketagihan oles-oles.

Bentuknya yang ramping juga bikin lipstik ini gampang banget dipakai dan dimanuver kesela-sela bibir. Buat yang nggak pernah bisa rapi kalau pakai lipstik warna bold, cobain Pixy ini, cari aja yang warna bold. Dijamin gampang banget pakainya dan pasti rapi.

Fyi, saya di atas paka 09 Chocolicious. Warna ter-nude yang jatuhnya nggak nude di saya. Plis Pixy bikin shade yang lebih banyak lagi dong.


4. Emina Creamatte 01 Chocolava


Yang ini sungguh istimewa. Saya suka semua aspeknya dari formulanya yang nyaman banget di bibir, packaging-nya yang kecil, dan aplikatornya yang empuk. Enak wis, enak. Terus khusus shade Chocolava ini kecintaan saya. Warnanya coklat medium agak gelap tapi ada bias kekuningan. Bukan merah, bukan oranye, tapi kuning agak greyish. Ini warnanya mahal banget sih. Nggak pernah-pernahnya saya nemu warna lipstik coklat tua yang sebagus ini.

Saya setiap pakai lipstik ini juga selalu ditanyain bu Sri, "lipstiknya apa, jeng?" Begitu. Hah! Tidak kuberitahu kau bu Sri. Biar kau mengira ini lipstik mahal! Salah sendiri tidak follow @racunwarnawarni.


5. Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow


Warnah Intense Matte Lipstick ini teksturnya juga enak, walau masih menang Pixy Crayontensi. Tapi secara warna, Wardah lebih menang. Banyak warna-warna nude, greyish, dan mauvy yang kesekarangan begitu lho! Khusus untuk warna Mauve Mellow ini adalah all time favorit saya untuk warna yang MLBB. Saya kalau pakai ini berasa nggak menor. Jadi suka saya pakai kalau lagi nggak full makeup tapi pengen warna bibirnya rata.

Nggak papa kan? Yang bisa rata bukan cuma sakumu kan?

Terus saya suka pakai ini kalau mau swatch lip gloss. Soalnya kalau langsung di-swatch ke bibir telanjang saya, jadinya kan huelik secara bibir saya pinggirannya item. Jadi pakai ini dulu, baru lip gloss-nya.




6. Naked Origin Lip Gloss Clear Radiance


Saya memang baru sebulanan nyoba Naked Origin. Tapi saya jujur lho kalau saya langsung jatuh cinta sama formulanya. Lipstiknya juga bagus dan nyaman, tipikal yang ringan gitu. Tapi yang paling bikin saya kecantol mati adalah lip gloss-nya. Saya udah lama banget cari lip gloss dengan formula seringan ini. Ini mah brand lokal rasa high end.

Jadi lip gloss-nya superrr ringan dan nggak lengket sama sekali, tapi tetep nempel di bibir. Kalau dipakai setelah lipstik juga masih bisa mengikat lipstik dengan baik. Serius klean semua harus coba deh. Apalagi buat yang selama ini anti sama lip gloss karena lengket. Beuh! Coba dulu yang satu ini.


7. Catrice Prisma Lip Glaze 030 Dazzling Starboy


Lip gloss dari brand nasi kucing seri Prisma Lip Glaze ini warnanya buagus dah! Kayak 3D gitu loh! Di kamera nggak begitu keliatan, tapi percayalah ini 3D dan ada butiran-butiran metalic-nya. Kalau nggak percaya, ngapain baca blog saya? Kalau mingernya beda, bias warna yang terpantul juga beda. Kalau lagi pakai ini di depan kaca dan lighting-nya lagi bagus, cobalah minger ke kanan lalu minger ke kiri lalu ke kanan lalu ke kiri lalu ke kanan pasti kelihatan ke-3D-annya.

Formulanya juga tergolong ringan dan nyaman, meskipun nggak seringan Naked Origin. Enak lah dipakai. Saya sebenernya punya 3 warna, tapi si Dazzling Starboy ini yang paling baru dan paling sering saya pakai. Seperti bang Jali ya, ada yang baru yang lama dilupain. Padahal anaknya udah empat cucunya udah tiga.


8. Evete Tinted Lip Balm Dusty Dawn


Ini adalah lipstik tersering saya pakai tahun lalu. Eh, lip balm ding! Tapi ada warnanya dan warnanya nggak abal-abal. Formulanya juga nggak abal-abal. Tetep lembap dan tetep bisa lho difungsikan sebagai lip balm under lipstick begitu.

Evete ini punya tiga warna, tapi favorit saya yang Dusty Dawn. Warnanya nude pink seger, tapi kalem, nggak neon norak....kamu. Udah banyak banget yang keracunan ikutan pakai lip balm ini dan semuanya nggak ada yang bilang kecewa.

Mantab-mantab lah, pokmen!





9. L'Oreal Infalliable Pro Matte Les Chocolats 860 Ginger Bomb


Oke, dua terakhir ini sedikit membikin hati perih karena limited edition. Bahkan si Ginger Bomb ini sudah discontinue. Padahal saya kadung klepek-klepek sama warnanya gimana dong T.T. Ini warnanya coklat nude, nggak terlalu pucet, dengan bias kuning. Sekali lagi kuning ya, bukan oranye apalagi merah. Cantiiikkk pol dan bikin nuansa beda wajah saya. Saya udah cari dupe-nya kemana-mana, dari brand mahal sampai brand ecek-ecek, nggak ada yang menyamai warnanya. Dear L'Oreal, apa salah dan dosaku? T.T.

Secara formula ini sama kok kayak Maybelline Superstay. Berat, lengket, susah dihapus, tapi gampang gopel. Tapi warnanya woy!! Plis, L'Oreal jangan sekejam itu. Produksi lagi dong harganya tiga kali lipat ngga papa paling rakyat jelata saja yang tidak beli aku tetap beli T.T.


10. Dear Me x Yupi Perfect Matte Lip Coat Dear Sweetheart & Dear Berry Kiss


Terakhir ada Dear Me, yang sebenernya kalaupun nggak ada warna ini, secara formula tetep masuk ke dalam lipstik favorit saya. Formula Dear Me nggak usah ditanya lagi ya, enak banget udah! Dari tahun lalu juga udah saya masukin favorit tahun sebelumnya lagi.

Tapi yang warna Sweetheart dan Berry Kiss dari seri kolaborasinya bersama Yupi ini warnanya istimewa. Saya yang biasanya nggak suka sama tehnik ombre panas-dalam-style begini, jadi suka gara-gara dua warna ini kalau dikombo memang ciamik sekali.

Tapi untuk yang Dear Me, saya nggak terlalu khawatir seperti L'Oreal. Karena Dear Me ini warnanya banyak dan banyak yang nyaris mirip-mirip, jadi saya rasa sih kalau mau nyari, bakalan bisa ketemu lah warna ini di seri regular-nya.



Udah ini favorit saya. Ayo dibeli semua!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Makyuss top 10 nyah bundaa
    Meskipun ini hanya bikin saya makin bingung mau beli shade dari produk yg mana T.T
    Stop meracuni akuh! *sambil tetep polow ig like postingan ig liat instastory baca blog*

    ReplyDelete
  2. aku juga suka mbak sama looke yang shade hebe itu. warnanya cocok banget sama kulitku jadi bikin wajahku kelihatan makin cerah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya memang sejuta umat sih. ku yakin banyak yang suka si Hebe

      Delete
  3. Fix ngincer pixy nih :))
    Mbak mon juga review bagus
    Pengen evete jugaa

    ReplyDelete
  4. Racun banget kak, jadi ngiler 😂


    Www.wordsofthedreamer.com

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...