Review Evete Naturals Tinted Lip Balm, Favorit Buat Sehari-hari.

3 comments
Review Evete Tinted Lip Balm

Saya memasuki masa-masa: nggak pakai lipstik kelihatan pucet kayak orang sakit, tapi pakai lipstik kayak banci :|.

Saya sehari-hari memang nggak pernah makeup banyak-banyak. Kalau ketemu saya di jalan atau di mall atau di mana kek gitu yang bukan tempat kondangan, ya ketemunya saya pakai bedak Marck's sama pensil alis Fanbo doang. Jangan ngarep ketemu saya dandan metal (menor total) ala-ala FOTD di instagram @racunwarnawarni.

Karena polosan begitu, jadi kalau mau pakai lipstik rasanya agak aneh. Seperti warna lipstiknya itu tidak pada tempatnya gitu lho. Kadang saya pakai liptint, tapi tau sendiri lah liptint kan warnanya ngejedor semua. Padahal saya anaknya tipe nude-nude-an kalau soal bibir. Liptint yang punya warna nude kayaknya cuma Dior Lip Tatto yang tidak akan saya beli karena saya takut misqueen T.T.

Tapi permasalahan saya ini selesai pas saya ketemu Evete Tinted Lip Balm. Seriusan! Ini tinted lip balm-nya beda deh dari tinted lip balm kebanyakan yang bisa kita temukan di pasaran. Sebenernya produk ini tuh saya dapet dari Evete sebagai PR Gift rrrr....berapa bulan yang lalu ya? Nggak ada kerjasama untuk review. Tapi karena saya suka banget-banget-banget sama produknya, jadi menurut saya sih produk ini harus banget saya review di blog.

Tekstur Evete Tinted Lip Balm

Sesuai namanya, Evete Tinted Lip Balm adalah lip balm yang ada warnanya, keluaran Evete. Evete ini adalah brand lokal asli Jogja. Kayaknya dia spesialisasi ke produk-produk perawatan bibir, tapi juga tetep ada face skincare kayak masker bubuk dan face mist gitu. Cuma ya kalau saya lihat-lihat, skala industrinya masih kecil begitu. Bukan mass brand yang sekali produksi bisa ribuan dan langsung masuk ke drugstore atau supermarket. Tapi tetep, Evete ini brand yang terpercaya kok. Saya dulu juga pernah nge-review lip balm Evete, yang kolaborasi sama Rissa Lippielust.



Formula

Tekstur produknya pas, nggak terlalu keras tapi juga nggak lembek-lembek amat. Enak banget di oles ke bibir, glides smoothly kayak ngolesin butter gitu. Terus biasanya kan lip balm kalau ada warnanya, daya lembapnya nggak begitu bagus ya? Nah, Evete ini enggak! Walau dia tinted, tapi dia sangat ampuh melembapkan bibir.

Jadi fungsinya sebagai lip balm tetep jalan kok. Kalau mau dipakai sebelum pakai lipstik sebagai pelembap bibir, juga bisa banget. Bahkan saya pernah baca di kolom komentar instagram Evete, produk ini nggak papa dipakai sebelum tidur. Tapi kalau saya sendiri sih nggak mau ada warna apapun di bibir saya pas mau tidur. Sayang sprei :(.


Shade

Swatch Evete Tinted Lip Balm
Atas: Scarlet Skye, Bawah: Dusty Dawn

Evete Tinted Lip Balm punya dua shades, yaitu Dusty Dawn dan Scarlet Skye. Dan ini nih faktor utama yang bikin saya cinta mati sama lip balm ini: warnanya tuh KELAS banget! Warnanya tetap keluar, tapi ada unsur nude atau kecoklatannya. Jarang-jarang lho tinted lip balm punya warna kayak begini. Biasanya kan, pink atau merah nyeter nggak nguwatin gitu.

Pokoknya jangan bayangin warna-warna pink nanggung ala lipstik arab atau ala-ala lipstik sheer color yang suka dipakai anak SMA yang pengen gincuan tapi takut sama guru BK begitu ya. Evete ini warnanya nggak norak sama sekali! Ya memang formulanya nggak yang coverage tinggi sampai nutupin bibir kayak matte lip cream lah, tapi dia juga nggak konyol jatuhnya di bibir saya yang warna pinggirannya item.

Di bibir saya sih warna ini jatuhnya natural, bikin penampilan kelihatan nggak pucet tapi juga nggak yang kelihatan dandan banget gitu.


Dusty Dawn
a natural warm pink that will complement any complexion. Perfect for a daily understated look

FOTD Evete Tinted Lip Balm Dusty Dawn

Warna Dusty Dawn adalah FAVORIT saya. Warnanya natural dusty pink gitu. Kalem dan nude banget jatuhnya. FOTD di atas nggak begitu gambarin IRL-nya ya. Warna aslinya tuh lebih kalem nge-pink seolah warna bibir asli cuma lebih kecupable. Punya saya warna ini udah mau habis saking seringnya saya pakai, hampir setiap hari.


Scarlet Skye
a medium red, not too dark nor too bright, complements most skin tones

FOTD Evete Tinted Lip Balm Scarlet Skye

Scarlet Skye ini katanya best seller. Tapi saya sendiri lebih suka Dusty Dawn. Tapi bukan berarti saya nggak suka Skye ya, suka banget juga saya tu! Warnanya merah bata kecoklatan gitu. Merah tapi nggak norak dan nggak ngejreng. Ini versi lebih glossy dari Dear Me Dear Vera.



Daya tahan

Untuk finish-nya, kelihatan ya di foto, dia agak glossy gitu. Tapi nggak yang gilap-gilap sampai nyeplak kemana-mana kok. Pas aja gitu, bikin bibir lembap dan kelihatan juicy. Tapi tentunya ya nggak akan tahan lama kayak matte lipstik.

Saya sih nggak masalah sama sekali. Ilang ya retouch toh, urip kok le diangil-angil men. Toh ini retouch-nya gampang, nggak usah dihapus-hapus dulu warna sebelumnya, tinggal tumpuk aja. Makin sering dipakai bibir juga makin lembap. Terus nggak perlu kaca juga sih, oles berantakan ngasal di bibir jatuhnya tetep cakep.


Packaging

Packaging Evete Tinted Lip Balm

Mon maaf nih, untuk packaging sih saya belum bisa bilang bagus ya. Pertama, batang lip balm-nya ini kalau udah diputer keluar, nggak bisa dimasukin lagi. Jadi ya pastikan nggak usah diputer panjang. Terus yang kedua soal desain, memang masih sangat sederhana. Itu merek yang ditempel di badan tabung lipstik juga cuma kertas biasa yang di-print dan ditempel, jadi jangan berharap akan tahan lama. Label Mfg (manufacturing date atau tanggal pembuatan) juga masih ditulis tangan.

Tapi ya kayak yang sudah saya jelaskan, Evete ini masih skala industri kecil. Dan saya berusaha nggak mau nyinyir sama packaging-nya, karena walaupun banyak kekurangan, namun secara fungsi nggak ada masalah. Packaging-nya bisa melindungi produk dengan sangat baik, nggak mempersulit proses aplikasi, mudah disimpan dan dibawa-bawa juga.


Harga dan Tempat Beli

Harganya Rp.52.000 / 2,5 gr. Kalau mau beli ya paling gampang ke website-nya aja evetenaturals. Atau bisa ke instagramnya @evete_naturals. Atau searching aja di marketplace pasti banyak.

Saya pernah liat tester produk ini dipajang di Mediterranea Restaurant, di Jogja Selatan sana. Jadi, di dalam Mediterranea resto itu ada toko yang jual bahan makanan sehat dan beberapa skincare organik. Kalau pas makan di sana, saya selalu nyempetin diri mampir ke tokonya, nyetok sabun-sabun homemade, skincare Sensatia Botanicals, minyak kelapa, muesli, mie-mie-an instan tapi alami (?), dan bumbu-bumbuan gitu. Nah, ada beberapa produk Evete Naturals juga dijual di sana. Cuma pas saya nanya si Dusty Dawn, pas kosong. Kata mbak kasirnya sih, Evete Tinted Lip Balm ini sekali nyetok biasanya langsung habis dibeli. Rrrrr...


Kesimpulan

Menurut saya produk ini bagus banget sih. Ini tinted lip balm yang warnanya berkelas banget, tapi fungsi melembapkan bibirnya juga tetep bagus. Harganya 50 ribuan aja dan ini produk lokal. Kemasannya jelek, tapi ya sudah lah produknya bagus ini. Saya sih bakalan nyetok, semoga Evete konsisten ngeluarin produk ini terus, nggak discontinue kayak maskara alis ber-fibber-nya Maybelline yang ngiklannya gila-gilaan itu, nggak berubah warna, dan nggak berubah formula. Kalau mau warna baru, nambah shade aja ya, Vet, jangan diubah warna yang sudah ada.

Luv u, Vet.

3 comments

  1. Menarik nih bund, tapi iya kenapa kemasannya gitu amat ya bund? hmmm mungkin press budget. Yasudahlah aku akan tetap coba nanti kalau rekomendasimu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kayaknya pres budget. Serus cobain deh buundd apique

      Delete
  2. 2019 di rivew dan ku baru tau, warna bagus bangeeeettttttt

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.