Wednesday, October 10, 2018

[Haul & Freebies] September 2018


Gaesss, saya udah move on. Saya udah nggak mau ngarep-ngarep banget instagram @sekararumw lagi. Ya masih ngarep sih karena alhamdulillah kalau balik. Tapi kalau enggak pun, nggak papa. Karena saya sekarang mau aktif ngopeni instagram saya yang @racunwarnawarni. Plis di-follow ya, gaes. Setiap tambahan 100 follower saya akan berdoa agar dek Momon lekas tida jomblo lagi. Begitu.

Oh iya, di antara kalian ada yang hendak traveling kah? Saya baru saja bikin artikel soal bawaan skincare dan makeup yang praktis di website my-best.id. Mampir yak. Agar saya tu senang.

Nah, berikut freebies yang saya dapat:

Yang pertama adalah paket dari Copia Beauty yang mohon maaf tidak saya foto khusus, tapi beberapa produknya ada di foto di atas kok. Paket ini adalah paket cukuran untuk suami saya. Jadi memang dipakai sama suami saya, nggak bisa saya foto karena dia bawa.


Yang kedua ada Mamutta Essential Package. Ini skincare lokal yang konsepnya baguuss banget. Karena dia sangat aman dan tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang nggak penting: paraben free, fragrance free, sulphate free, dan colorant free. Terus ingredient-nya juga sangat istimewa, karena kandungan aktifnya banyak dan rata-rata terletak dideret atas dan depan pada ingredient list, yang mana artinya ya bahan-bahan aktif tersebut jumlahnya banyak dan merupakan bahan utama.

Disebut package karena memang dia dalam satu kotak ada dua produk, yaitu Mamutta Skin Lightening Anti Aging Cream dan Mamutta Translucent Soap. Mamutta ini sudah saya review setelah pemakaian satu bulan dan sudah saya kupas tuntas juga ingredient-nya.

Baca: [Review] Mamutta Essential Skincare


Yang ketiga adalah lipstik kesayangan saya, yaitu L'Oreal New Color Riche Matte Lipstick. Serius ini nggak perez, untuk bullet lipstik, andalan saya dari dulu memang L'Oreal. Lipstik-lipstiknya L'Oreal tuh jaminan kualitasnya selalu bagus dengan harga yang nggak mahal. Pigmented, packaging-nya lux, dan pas ngoles itu loh, buttery gitu di bibir. Bikin jatuh cinta. Saya punya 10 warna dan udah saya swatch semuanya.

Baca: 10 Shades Favorit L'Oreal New Color Riche Matte Lipstick


Selanjutnya ada produk baru dari Lakme, yaitu Lakme Matte Melt Liquid Lip Color. Lip cream ini teksturnya liquid dan ringan, dan ada 6 warna. Ada satu warna merah, satu warna pink agak nyentrong, dan sisanya nude-nude kalem yang tipe-tipe warna saya banget gitu deh. Semua sudah saya swatch di instagram. Mbok tolong di-like agar saya tu makin semangat nge-swatch lipstik begitu lho!



Sekarang masuk ke haul:


Seperti biasa, saya suka borong sheet mask dan hair mask karena pasti terpakai. Apalagi kalau saya lagi sering pergi-pergi gitu. Terus ya, bulan lalu memang banyak diskonan sheet mask di Watson. Saya lupa sih beli apa aja. Tapi yang menarik untuk dibahas:
  • Watsons 2 Step Facial Mask
    Ini lucu banget. Dalam satu kemasan, dia ada dua kantung. Kantung pertama isinya Ampoule, kantung kedua isinya sheet mask. Cara pakainya adalah ampoule dioles dulu, lalu tempokin sheet mask-nya. Kayaknya ini praktis biyanget untuk traveling begitu. Tapi belum saya coba sih.
  • SeeMe Milk Essence Face Mask
    Lihat ini di Mutiara, harganya sebelas ribu rupiah aja. Jadi saya angkut deh. Ini produk korea, tapi kok murah amat ya? Saya nggak yakin sebenernya ini produk paten enggak >'<.
  • XL Professionnel Hair Scrub
    Saya udah lama pengen hair scrub The Body Shop cuma ya belum beli-beli karena (( MAHAL )). Eh nemu si sachetan XL ini di Watsons. Harganya dibawah sepuluh ribu aja. Enak sih, apalagi buat problem ketombe kayak saya. Jadi ini bener-bener bersihin kulit kepala.


1. Bath 'n Body Work Warm Vanilla Sugar Body Mist
Beli di: online yang tidak akan kuberitahukan meskipun kau bertanya.
Jadi BBW Warm Vanilla Sugar ini tuh semacam wewangian andalan saya. Saya suka banget sama ini dan selalu beli setiap habis. Cuma di Jogja kan nggak ada konter BBW, jadi saya tanya deh ke netizen, tempat jual BBW online yang terpercaya. Tapi ini saya udah beli di tempat yang paling banyak direkomendasikan dan banyak direview begitu lho. Tetep aromanya itu lebih alkohol daripada punya saya yang beli di konter. Sedih :(. BBW kapan sih buka gerai di Jogja? Orang Jogja nggak miskin-miskin amat kali, Bath. Mampu lah kalau cuma beli kamutu :(.

2. Cosrx AHA/BHA Clarifiying Treatment Toner
Beli di: Beauty Haul Indo
Saya cemen kalau sama acid toner. Makanya saya suka acid toner korea yang biasanya kandungan acid-nya cemen-cemen begitu. Nggak kerasa. Tapi ya udah lah pokoknya saya suka. Sejauh ini sih nggak ngefek pakai initu. Itung-itung buat latian sebelum beralih ke yang lebih hardcore.

3. The Face Shop Nail Remover Rose
Beli di: Hartono Mall
Ini juga rekomendasi netizen. Tapi yang ini bagus deh. Saya sukak. Kalau habis saya mau beli yang gendul besar.



4. Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Dewy Finish
Beli di: Mirota Kampus
Saya suka foundation ini! Foundation lokal tapi bagus, sayangnya pilihan warnanya dikit dan nggak ada yang bener-bener pas di kulit saya. Dan sayangnya lagi, menurut saya ini agak salah penamaan. Walau dinamain dewy finish, di kulit saya dia cenderung matte. Saya nggak kebayang deh yang matte finish sekering apa. Tapi ya overall saya suka kok foundation ini.

5. Pixy Make It Glow Dewy Cushion
Beli di: Mutiara
Hmm...jujur mohon maaf saya kurang suka cushion ini. Pilihan warnanya semua kurang kuning dan nggak mau stay di kulit walau kulit saya tu jenisnya kering. Tapi kalau difoto, ini buaguussss banget. Jadi ya kalau di saya masih kepakai buat foto-foto gitu. 

6. Maybelline Hypersharp Power Black Pen Liner
Beli di: Gardena
Beli karena eyeliner saya udah sekarat semua. Dan so far ini bagus sih.

7. Fanbo Precious White Eyebrow Pencil Natural Gray
Beli di: Mutiara
Jujur lagi nih, teksturnya nggak seenak yang merah atau seri fantastic. Agak kurang empuk dan sedikit waxy. Terus warnanya juga bukan abu-abu, tapi coklat taupe yang masih masuk ke rambut hitam saya. Tapi ya sebenernya ini bagus juga kok. Bukan favorit saya, tapi lumayan lah ya kalau lagi bosan sama alis hitam.

8. Pixy Lip Cream 06 Delicate Pink
Beli di: Mutiara
Pixy ini adalah salah satu lip cream lokal terbaik versi saya. Jadi ya saya sih suka-suka aja beli lip cream-nya

9. Makeover Intense Matte Lip Cream Lux
Beli di: Mutiara
Saya kayak Pixy, Makeover ini juga favorit saya. Dia lebih creamy dan pigmented dari Pixy. Tapi sayangnya memang agak oxidise di bibir, jadi saya selalu pilih warna pucat.

10. Purbasari Metalic Matte Lipstick 74 Sunstone
Beli di: Mutiara
Lagi pengen ngoleksi metalic lipstik. Yang pertama terpikir ya jelas si Purb ini. Teksturnya sama persis kayak matte lipstik yang lama, cuma dia agak berpasir karena ada tekstur metalic-nya.


11. LT Pro Metallic Matte Lip Cream 03
Beli di: Mutiara
Luuvvv banget sama lip cream yang satu ini. Warnanya nude dan cakep, teksturnya juga enak. Sama persis kayak lip cream LT Pro seri sebelumnya, dan nggak berpasir. Kekurangannya sih agak kurang pigmented, tapi ya masih okelah ya.


12. Mustika Ratu Beauty Queen High Shine Metallic Lip Coating 02 gold
Beli di: Mirota Kampus
ASTAGA Mustika Ratu seri Beauty Queen ini emang bagus-bagus banget ya produknya? Saya beli dua kok nggak ada yang gagal. Bikin saya pengen nyobain palette bronzer-blush-highlighter dan bedaknya juga. Ini saya pikir lip gloss, ternyata bukan. Dia ada finish shimmer gold gitu, tapi nggak glossy. Cakep deh, beneran!

14 comments:

  1. Sheet Mask tu barang wajib ya :) Aku juga punya banyak banget hahahaa kalau males pakai sleeping mask biasanya aku pake itu, templokin aja besoknya udah kenyal lagi kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat wajib sekali banget sessss. Kalau aku sih lebay ses. Udah pakai sheet mask lalu ditumpuk sleeping mask lagi.

      Delete
  2. Mba... pixy delicate pink dengan makeover lux warnanya miripkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nude-nya murup sih. Tapi tone-nya beda. Si Pixy lebih peachy

      Delete
  3. harusnya tu setiap tambah 100k follower mbak arum adain giveaway .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau begitu tiap nambah 100 follower kamutu transfer ke aku 100k ya seusss wat givewe

      Delete
  4. mba, udah pernah coba sheet mask brand celebon yang dijual di guardian belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah seuss. Lumayan tapi nggak favorit amat gitu.

      Delete
  5. Mbak request review foundation Mustika Ratu dong. Banyak yg bilang bagus tapi akutu belum yakhin kalau belum baca review dari mbak Arum. Hehehehe

    ReplyDelete
  6. kemaren liat Anita Jayanti juga bilang foundie mustika ratu ini bagus, trus liat deq arum junjungan qita semua juga bilang apik, kujadi pengen tumbas. CosRX yang aha/bha ini juga biasa aja di aku, kurang nendang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumbas saja Barbara. Apalagi kalau Barbara suka tipikal foundie yang nggak gilap gilap klomoh begitu

      Delete
  7. Lho mbak arum, ig sekararumw kenapa di non aktifin sama pihak ig?

    ReplyDelete
  8. Maybelline Hypersharp Power Black Pen Liner kesukaan ku banget

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...