[Review] Purbasari Matte Lipstick - New Shades

60 comments
Review Purbasari New Shades

Pada udah tahu belum sih kalau Purbasari ngeluarin lagi warna terbaru untuk matte lipstick-nya? Iyaaa...matte lipstick Purbasari yang heboh bener ituuu. Yang bikin emak-emak satu Indonesia belanja lipstik muluk. Buahahahaa...

Dan saya beruntung bisa nyicipin lima warna terbarunya. Beruntung lah, soale saya juga nge-fans sama lipstik ini. Kalau matte lipstick yang bentukannya stick, saya memang paling demen sama Purbasari. Hasilnya matte total, tapi nyaman banget di bibir. Murah pun. Siapa setujuuu?

Teksturnya sama persis dengan seri lamanya. Ena dan nyaman bet di bibir. Jadi saya nggak akan bahas lebih jauh soal tekstur dan lain-lain, karena sudah pernah saya bahas pada review warna sebelumnya.



Baca: [Review & Swatch] All Shade Purbasari Matte Lipstick

Review Purbasari New Shade

Untuk kemasan, matte lipstick Purbasari ini juga sama persis kayak warna-warna sebelumnya. Saya nggak ada masalah sama kemasannya. Cuma ya harap hati-hati saja, karena kemasan lipstik yang seperti ini gampang puthul. Jadi batang lipstiknya jangan dikeluarin panjang-panjang, secukupnya aja. Terus nyimpennya juga diberdiriin begini yah, jangan dibalik. Kalau dibalik gampang coplok. Sampai sejauh ini, warna-warna terbaru punya saya masih aman, belum ada yang puthul.

Swatch Purbasari New Shades

Untuk warna-warna terbaru ini, memang sih saya akui Purbasari nggak ngeluarin warna yang "kekinian". Karena warna-warna kekinian udah dikeluarin semua pada seri lama. Tau kan, warna-warna ala Kylie Jenner yang nude beige dengan bias greyish, warna mauve, dan warna fuschia keunguan? Semua udah ada di seri lama. Nah, giliran seri baru ini melengkapi.

Buat pecinta warna pink, pasti bakalan hepi bangeut, karena ada tiga warna pink cerah dalam seri warna baru Purbasari ini. Tapi yang nggak demen warna pink cerah juga jan sedih. Itu si Opal dan Beryl bukan pink, dan cakepnya nggak main-main juga.

Oh iya, saya pernah bilang kan kalau dalam setiap merk lipstik, pasti adaaa aja satu atau beberapa warna yang teksturnya jelek dan beda sendiri dari warna lain? Itu wajar sih. Purbasari seri yang lama, kebetulan termasuk yang konsisten teksturnya. 10 warna dan semua teksturnya OMG bagus! Berita sedihnya, warna baru ini ada tekstur yang agak beda dari yang lainnya. Terutama warna-warna pink yang terlalu muda dan terlalu neon yah.

Untuk warna Rose, Azotic, dan Amber, tekturnya nggak sebagus dua warna lainnya. Pas diulas, tiga warna tersebut itu kayak semakin memperjelas kalau misalnya ada bibir yang kering dan terkelupas. Solusinya: pastikan bibir kamu dalam keadaan oke sebelum pakai warna-warna tersebut. Scrub bibir bakalan membantu banget deh!

Tapi ya sebeda-bedanya, tetep nggak bisa dibilang jelek kok. Untuk ukuran matte lipstik lokal under 50k, teksturnya masih bisa saya bilang amazing, bahkan untuk 3 shade yang saya bilang barusan! Bisa banget diadu sama lipstik yang harganya 8 kali lipat diatasnya!

All Purbasari New Shades

Langsung aja saya swatch di bibir saya yak. Yang perlu diingat, warna lipstik bisa berbeda di masing-masing orang, tergantung warna kulit masing-masing. Dan saya nggak pernah jawab kalau ada yang nanya: "warna lipstik yang cocok buat bibir/ kulitku apa?" Karena ya saya memang nggak tahu. Make up itu seni, nggak ada rumus pastinya misal kalau kulitmu kuning, kamu harus pakai lipstik ijo. Cobain aja sendiri, gais! Liat aja swatch-nya dan dikira-kira. Trial & error. Justru itu yang bikin make up jadi menyenangkan, kan?


91. OPAL

Purbasari New Shades 92 Rose

Warna ungu gelap dan agak sedikit nude/ kecoklatan. Ini warna favorit saya di seri ini! Warnanya mirip deh sama Zoya Lip Paint yang Magic Purple. Saya pilih mana? Ya pilih dua-duanya, soalnya beda bet lah yang satu stick yang satu liquid
Warna ini juga teksturnya bagus, seperti seri-seri sebelumnya.


92. ROSE


Warna warm-tone pink muda. Ini juga cantik warnanya. Pas saya upload hand swatch di instagram @sekararumw (instagram sekararumw sekarang pindah ke @racunwarnawarni), banyak yang suka sama Rose. Bahkan ada beberapa yang ngau kalau udah nyetok warna Rose ini saking sukanya!
Saya juga suka. Cuma ini warna yang harus dipakai sambil dandan yah. Kalau muka saya nggak dandan dan langsung pakai warna ini, bakalan kelihatan kucel. Terus karena warnanya yang lumayan muda, jadi harus dua kali ulas sebelum menghasilkan warna yang benar-benar menutup bibir dengan sempurna.


93. BERYL

Purbasari New Shades 93 Beryl

Warna merah oranye kecoklatan. Ini juga favorit saya! Menurut saya warna merah ini bakalan cocok untuk warna kulit apapun, karena ada bias coklat di dalamnya. Buat yang pengen pakai warna merah tapi bingung dan nggak pede kalau terlalu gonjreng, bisa pilih si Beryl ini deh. Merahnya bagus dan nyatu banget sama warna kulit.


94. AZOTIC

Purbasari New Shades 94 Azotic

Warna cooltone barbie pink! Bias ungunya lumayan kenceng. Ini satu-satunya warna yang saya nggak demen dari seri Purbasari. Entah ya, bikin kulit saya kelihatan kucel aja. Tapi kalau kamu pecinta pink jupe begini, kayaknya bakalan suka banget deh. Dan memang Purbasari belum punya warna ngejreng begini, jadi pas banget kalau ngeluarin warna ini.


95. AMBER

Purbasari New Shades 95 Amber

 Nude warm pink. Waktu pertama kali liat dan nge-swatch di tangan, jujur aja saya kira ini bakalan jadi warna favorit saya. Ternyata enggak. Ya suka siihhh, nude pink begini adalah warna aman yang semua orang pasti doyan, cuma kalau saya sendiri lebih suka Rose.
Amber ini warnanya agak mirip Jade, tapi lebih muda dan lebih cooltone. Dan menurut saya merupakan warna aman. Kalau kamu suka warna-warna pink kalem, si Amber ini bakalan cocok untuk kamu.


Sekalian saya kasih beberapa perbandingan warna-warna Purbasari yang mirip yah, siapa tahu ada yang penasaran.


Rose, Jade, Amber

Perbandingan Purbasari Rose Jade Amber

Tiga warna ini sama-sama rosy pink dan sama-sama manis. Jade dan Amber itu sama-sama nude rosy pink gitu deh warnanya. Cuma Jade lebih tua dan lebih warmtone. Amber lebih muda dan lebih cooltone. Di saya si Amber ini jatuhnya lebih kalem daripada si Jade.


Piruz, Opal, Mirah, Zamrud

Perbandingan Purbasari Piruz Opal Mirah Zamrud

Piruz dan Opal, sama-sama ada unsur mauve dan nude-nya. Kalau Opal, Mirah, dan Zamrud, sama-sama ada unsur merah keunguan-nya. Opal ini memang unik sih, warna keunguan dan ada kesan nude-nya. Menurut saya Opal ini adalah campuran warna Zamrud dan Piruz, tapi lebih pekat.


Ruby, Amethyst, Beryl, Topaz

Perbandingan Purbasari Ruby Amethyst Beryl Topaz

Beryl ini warnanya warmtone red dengan bias kecoklatan. Kayak campuran antara Ruby dengan Topaz. Beryl ini warna stuning, tapi tetep aman dipakai di semua warna kulit, karena kecoklatan dan nggak ngejreng-ngejreng banget. Cocok buat yang baru mau belajar pakai lipstik merah. 


Kalau kamu, paling suka warna yang mana dari kelima warna di atas?

Oh iya, buat yang bingung cari Purbasari Matte Lipstick warna-warna terbaru, saya udah liat kok di Guardian. Harganya kisaran 30k - 36k yah.

60 comments

  1. akhirnya yang ditunggu tunggu di post juga (love)
    mba arum makin cantiksssss!
    langsung deh abis ni beli yang rose. yang amber uda punya dan emang mirip si jade sih. cuman kaleman yang si amber ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaciii :3
      Iyes Amber lebih kalem. Warna aman gitu ya dia :D

      Delete
  2. Yang rose sama amber bagus kali mbaaaak! *brb borong semua*

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. seandainya aku cocok sama brand ini ya ses, hiks, pengen banget koleksi semua shadenya huhuhuuuu amethys sama rubynya manggil-manggil buat di beli hiks

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak cocoknya kenapa sik ses?? Aku justru kalau matte lipstik paling demen sama ini :D

      Delete
  4. Opal kece ses... Aku awalnya naksir yang rose, tapi nggak jadi naksir deh. Kalo dipake ses Arum nggak pake dandan aja kucel, apalagi aku ses. Ahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...rose juga kece kok sesss. Tapi kalau aku juga lebih demen si Opal. Seksi.

      Delete
  5. Sama sekali ga tertarik beli warna baru purbasari sesss >.< soalnya pada merah-pink yang beti² lah warnanya. Tapi waktu itu emang pernah coba amber dan mirip jade. Tapi rasanya warna amber yang gitu ga cocok di akohh ses, terlalu feminim xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak beti kok. Malah mayan variatif. Kelihatan beti karena di swatch di tangan, di bibir mah jatuhnya beda banget

      Delete
    2. Nah kan, kau malah meracuniku buat nyobain warna barunya >.<

      Delete
  6. no 91 opal mirip gak sis sama 82 mirah ? kok aku sekilas lihat mereka kayak sama. *sekilas* XD

    ReplyDelete
  7. Mb.Arum potonya keceh sekaliii *0* iyaa mb yang Opal keren banget di kamuh. Dari seri terbaru ini entah kenapa belum ada warna yang bikin aku tertarik banget pengen punyaa XDD tapi yang rose itu cantik juga si pink-nyaa..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiii :3
      Iya rose paling manis gitu berasanya.

      Delete
  8. Mbak Arum favoritnya sama, saya juga paling demen yang Opal, kalau lagi pake yg Opal pasti jadi yg kece banyak yang muji wajahnya jadi cerahan hehe.
    Opal sama Magic Purple sama-sama favorit dan sama-sama warna tokoh antagonis. Bedanya kalau Magic Purple ungu-nya lebih kenceng *secara purple* jadi ala Ratu Jahat di Snow White kalau yang Opal ala Paola Bracho :P

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimukaku jatohnya sama seuuss si magic purple sama opal. Ahahahaa... Bagus yhaa. t Aku suka banget warna-warna begitu. Gelap tapi ada kesan nude-nya.

      Delete
  9. Kak Sekar, aku suka banget blog kakak :) btw shade 92 leh uga nih. berharap ga kehabisan mulu kalo beli ntar ( belum sempet beli ) hehe

    mokacinocoklat.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. di mbak arum semua warnanya keliatan keceehh abis..aku suka semua warnanya kecuali yang azotic itu..sayang di kotaku susah nyarinya..

    ReplyDelete
  11. ya ampuun, purbasari aku baru punya 1 shade aja, no. 83 itupun dengan susah payah ngrayu suami sampe boleh beli karena udah banyak lipen dirumah haha
    ini udah main muncul ajaa shade lain yang luucuuuk lucuk huhu. godaan bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok belik lagiiii. Ah untung suamiku nggak pernah ngurusi aku beli make up apa aja bahahahaa

      Delete
  12. Aku ketemu racun yg satu ini di guardian kantor. Langsung deh beli 2 warna baru yg ada (beryl dan opal). Sedihnya yg lain ga ada stock. Beryl di aku jadi merah hati yg evil abis, ga secerah di muka mb arum XD. Kalau jalan2 aku bakal incer yg rose :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh...aku suka banget padahal si Beryl. Hihihi... Iya merah hati, jadi agak agak ada coklatnya gitu

      Delete
  13. Awawawaw.. Beneran bikin speechless n kedipless nih Sis Arum....
    *meriksa dompet
    *meriksa tanggalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi...35k doang sessss. Jatah nasi padang sekali :D

      Delete
  14. 83 sama 95 cakepnya ... Suka warna-warna yang gak cetar agak2 mblawuk alias washed out gitu :D

    ReplyDelete
  15. Kayaknya emang si 94 emang kurang cocok buat orang yang kulitnya warm undertone. Di aku juga ga cocok, bikin kucel :(
    AKu beli no 91 dengan ekspektasi warnanya bakalan coklat tua soalnya di kemasan dan gambar di guardian kan warnanya gitu. Eh ga taunya ungu-coklat tua. Ga terlalu nyesel juga sih soalnya tsakep warnanya :D

    Keracunan deh sama warna rose. Emang judul blognya pas banget nih sama isinya ihikk xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes rose cakep sih.
      Untuk nomor lain aku nggak tau nggak afal nomor malas liat ke atas hahahahaha #peace

      Delete
    2. 91 yang Opal hehe... Lupa aku kak arum lebih apal sama nama hihi.

      Delete
  16. Di toko kosmetik langgananq belum ready. Hiks hiks harus sabar bentar lagi kayaknya. Tapi kok stok lipstik jd banyak ya? Padahal dulu cmn punya 1 doang udah puji tuhan. Dulu setia, skrg sukanya nglirik kanan kiri gara2 kena racun. Hahhaaaa pisssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dibeberapa kota belum masuk. Beli onlen aja kalau nggak sabar ;)

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok diapus mba?
      Jadi, memang saya orang kampung mb, pinggiran Solo gitu. Nggak ngerti lah saya pergaulan perkotaan. Jadi monmaaf arab maklom ya kalau saya kampungan.
      Semoga jualan jilbabnya laku ya ;)

      Delete
  18. Halo Mba Arum, Salam kenal, saya echi, seneng deh baca Blog nya.. skrg lagi mau bertranformasi lagi menjadi wanita yang berdandan (semoga) setelah hampir 6 tahun dandan seadanya (maklum udh punya anak kayak jd males nge-geulis). Sekarang kulit saya lebih lebih gelap dari sebelumnya (hehe faktor U-usia dan uang). Bisa advise buat yang kulit coklat nyaris hitam dan bibir bergradasi coklat, cocoknya lipstik warna apa ya?

    ReplyDelete
  19. huaaaaaa... lipstik matte favoritkuu... pengen nyobain yang amber & beryl deh mbak...
    mbak arum emang juwarak banget ngeracuninnya yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobaiiinn. Aku sih demen banget si Beryl. Tapi kebanyakan orang suka Amber :D

      Delete
  20. Entah kenapa aku paling demen liat mbak pake warna vampy gitu. Padahal aku sendiri ga berapa suka pake warna begitu.

    Aku baru punya yg Amber. Masih agak gonjreng sih di aku, cuman kalo warnanya udah agak pudar malah jadi cantik nude gitu di aku. Alhasil habis pake aku langsung cari makan ato minum dulu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaahaa aku sehari2 juga ga demen kok pakai vampy :))

      Delete
  21. Karna sudah teracuni...
    Keknya harus punya nyang Rose dan Amber :D
    yang Opal Cocok banget di kak Arum... ;)

    ReplyDelete
  22. Tanggal muda liat ginian jadi kalap...
    Udah rencana beli Rose pas nyampe konter takut terlalu Neon akhirnya jadi beli yg Amber...
    Pas nyampe rumah ladalah kepikiran yang Rose..
    Memang racun tiada berujung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rose juga cakeppp. Ayok beli semua ahahahahah :D

      Delete
  23. Mba arum aku newbie di dunia dandan dandanan hehe, gimana sih cara nentuin cocok enggaknya warna lipstik sama kulit kita? Bantu jawab ya mba 😊

    ReplyDelete
  24. mb arum matur suwun yak review ama swatch 5 warna trbaru si purbi ini...
    mb amber ini oxide g mb? dulu aye kepengen piruz tp menggagalkan niat setelah liat review mb arum yg kata mb arum piruz oxide..

    ReplyDelete
  25. yang rose warnanya bagus banget mbak..

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Saya yang jatuh cinta sama jatuhnya warna Amber di sis Arum harus kecewa.. baruuuu aja tadi sore akhirnya nemu si Amber ini.. walau sempet galau mau beli Amber atau Rose, akhirnya kembali pada Amber.. sampai di kamar n g sabar buat nyoba.... weladalaaaaah... alamak gonjreng kali di aq... sampe2 aku bulak-balik itu tempatnya buat mastiin si Amber g kebalik sama Azotic... hiks.. memang jatuhnya warna lipstik beda2 ya di setiap orang sis *nangis...

    Di saya Diamond jatuhnya lebih coklat dari sis Arum, Piruz dark mauve yg hampir ke coklat tua, Amethyst oranye banget nget, Jade fanta-mageta gitu... *makin bingung klo mau nambah warna.. takut 'gagal'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa beda warna kulit memang suka beda jatuhnya ^^. Kayaknya mb Dyah kulitnya lebih putih ya dari akuuu, jadi lipstiknya jatuhnya lebih bright/ bold.

      Delete
    2. Kinclongan sis arum kemana-mana lho padahal klo liat di foto2nya mah... Yasudahlah... mari berburu lipen indo lagiii.... #kayakkampanyeaja

      Delete
  27. Aku suka deh baca review kakak ni. Sangat bermanfaat dan bahasanya lucu ����
    Btw kak, warna lipstik purbasari matte seri kemarin yg ala ala kylie jenner itu yg nomor berapa aja yaa?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.