Monday, October 10, 2016

[Review] LT Pro Longlasting Matte Lip Cream - All Shade


Bulan lalu, saya dapet all shade LT Pro Longlasting Matte Lip Cream dari @anaharlis. Yang mana saya sebenernya udah lama ngincer sih di www.anaharlis.com. Jadi semisalpun saya nggak dikasih, saya memang udah niat aja mau beli beberapa warnanya di sana. 

Saya udah lama punya LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini yang warna 03 dan 04. Dan beneran saya suka banget. Bener-bener jadi my go to lipstick tiap harinya. Kalau bingung pakai lipstik apa, saya pasti ambilnya LT Pro, soalnya warna yang saya punya itu masuk ke semua daily make up saya dan teksturnya dijamin nyaman seharian tanpa cracking. Buat touch up juga gampang dan nggak gumpal. Pokoknya saya ngerasa lipen ini nggak pernah salah deh ^^.

Buat yang baru pertama pengen nyobain lipcream, saya rekomendasikan banget LT Pro ini, soale bener-bener gampang dipakai, nyaman banget di bibir, dan tekstur semua shade-nya tuh konsisten! Nggak ada yang gagal. Jadi warna apapun yang kalian suka dan kalian pilih, dijamin teksturnya bagus.

Kalau di kota-kota besar kayak Jakarta, memang susah sih cari si LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini. Ya ada sih, tapi kadang males ya jalan jauh dan macet. Udah gitu seringnya kalau dikonter tuh warnanya nggak lengkap. Tapi temen-temen bisa beli di @anaharlis. Saya juga udah ngincer Citty Colour Countour Effects On The Go sih di @anaharlis soale saya lihat di sana murah dan trusted.

Udah ya, jangan ada lagi kata "belinya dimana, khak?" di antara kita T.T


Kemasan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini kecil, sleek, simpel, dan kotak. Nggak bulet kayak liquid lipstik kebanyakan. Saya suka sama kemasan yang kotak begini karena lebih rapih aja kalau disimpen. Terus dia juga pendek. Tapi secara isi dia banyak kok, 8 ml untuk perbotolnya. Bandingin yah dengan matte liquid lipstick lain yang rata-rata cuma 4-5 ml.

Lipstik ini datang tanpa dos, jadi ingredient list-nya ditaruh di body lipstik-nya. Tapi cuma di plastik pembungkus luarnya aja. Jadi kalau plastiknya kita buka, tulisan ingredient-nya juga ilang. Saya nggak ada masalah dengan ini sih. Di body-nya tetep ada nama Longlasting Matte Lipcream dan juga expired date-nya.


Aplikatornya empuk kayak aplikator lipgloss gitu, nyaman banget dipakai. Tangkainya juga pendek , jadi lebih gampang kalau mau ngontrol pemakaiannya. Teksturnya creamy, bukan liquid, jadi lebih gampang dipakai, nggak bakal belepetan. Makanya saya rekomendasikan ini untuk pemula, karena ya memang gampang banget dipakainya.

Kalau temen-temen pernah nyobain NYX Soft Matte lip Cream, nah LT Pro ini agak mirip-mirip NYX. Creamy agak moussy, lembut banget, nyaman di bibir, nggak bikin bibir kering, dan nggak cracking. Ada samar-samar aroma vanilla pada produk ini.

Terus dia teksturnya matte tapi nggak ada rasa-rasa powdery yang bikin bibir terasa tebel dan keriput. Dia masih agak transfer dikiiiiit banget, tapi sama sekali nggak ada rasa-rasa lengketnya. Pokoknya kalau soal kenyamanan, lipcream ini nomor 1 deh.

Kalau untuk daya tahan, jujur aja saya nggak ngerti. Saya itu tipe yang nggak bisa awet pakai lipstik apapun. APAPUN. Bahkan lipstik yang super matte semacam Colorpop pun ya nggak awet di saya. Tapi ya saya kira sewajarnya soft matte lipstick lah ya. Asalkan nggak dipakai makan dan minum, menurut saya sih tetep awet aja nggak akan kemana-mana atau memudar.


Kekurangannya adalah untuk pakai lipcream ini sebibir tuh perlu dua sampai tiga kali dip kuas ke produknya. Soalnya produk yang nempel ke kuas dalam sekali dip tuh nggak banyak, nggak cukup untuk sebibir kalau mau hasilin warna yang bener-bener nutih. Jadi kayak harus berkali-kali colekin kuas gitu dalam sekali pemakaian. Dan agak boros sih pemakaian produknya. Tapi nggak masyalah kekurangan ini tertutupi oleh kenyamanan prduknya.

Kalau ditanya bagusan mana sama Mineral Botanica, jujur aja nggak bisa dibandingin. Mica itu teksturnya cenderung liquid, sedangkan LT Pro ini creamy. Selera aja sih suka yang mana. Saya sendiri suka keduanya, bener-bener nggak bisa kalau harus milih salah satu, karena masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya. Cuma kalau situasi terburu-buru gitu ya saya lebih pilih LT Pro karena lebih cepet dan gampang dipakainya.

Baca:
- [Review] Mineral Botanica All Shades
- [Review] Mineral Botanica New Shades

01 - 02 - 03 - 04 - 05 - 06 - 08 - 07
Iya, nomor 08 sama 07 nya kebalik :D

Untuk warna sih menurut saya standar. Pilihannya cuma ada 8 warna, nggak ada warna greige, burgundy, vampy, atau warna-warna yang ngaggetin gitu, tapi overall semua saya suka. Dan dalam pilihan warnanya ada beberapa warna yang saya suka pakai buat sehari-hari, jadi ya saya nggak protes :D. Tipe warna-warna LT Pro ini adalah warna lipstik yang bisa dipilih untuk semua warna kulit dan dipakai di segala situasi.

Untuk warna greige yang affordable, bisa lihat-lihat di Zoya Lip Paint.
Baca: [Review] Zoya Lip Paint All Shades

Ada 4 pilihan warna pink di sini, tapi semua pink-nya cantik. Bahkan nomor 02 yang terneon pun jatuhnya masih cantik dan nggak neon banget. Warna 06 itu di beberapa orang juga jatuhnya beige tapi neon gitu. Tapi menurut saya juga nggak neon-neon banget dan tetep cantik kok.

Saya juga suka karena LT Pro ini nggak kebanyakan pilihan warna merahnya. Biasanya lipstik brand lokal tuh suka berlebihan ngasih pilihan warna merah.  Kayak Sariayu DLC itu kan ada 4 warna merah, yang walau beda-beda tapi entah ya, menurut saya kok beti-beti dan kebanyakan aja gitu dari 12 pilihan sampai ada 4 warna merah. Terus juga Mirabella Collorfix, entah kenapa kalau saya ngeliat lipstiknya tuh berasa merah dan pink tua semua pilihan shades-nya. Dikit doang warna lainnya. Saya rasa warna merah, dalam koleksi warna yang cuma kurang lebih 10 pilihan, 1 atau 2 aja cukup lah ya ^^.

Baca: [Review] Sariayu Duo Lip Cream All Shades

Tapi saya nggak suka LT Pro ini nggak ngasih nama di masing-masing shade-nya. Iya saya bete banget soale saya tipe orang yang susah ngapalin nomor. Nggak kebayang kalau dia nambah warna sampai 50, ucing pala plincess lah kalau ditanya nomer anu sama anu bedanya apa? Bedanya anu, khak.

Sekarang saya mau swatch perwarnanya. Tapi saya nggak bahas lagi teksturnya ya, karena masing-masing warna teksturnya bener-bener konsisten seperti yang saya jabarkan di atas:


 LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 01


Warna merah dengan undertone biru atau cooltone red.
Buat warna merah, sebenernya saya suka yang warmtone atau vampy sekalian. Tapi nggak masalah juga sih dengan merah yang ini. Tetep cakep. Cooltone Red begini tuh kesannya lebih formal dari warmtone red, dan bikin kulit dan gigi kelihatan lebih putih.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 02


Barbie Pink.
Ini pink-nya manisss banget. Blue based pink gitu, kayak Jupe. Tapi nggak neon dan nggak norak kok jatuhnya. Dan ini satu-satunya pink yang nggak nude dalam pilihan warna LT Pro Lipcream ini. Nggak udah dijabarin yes. Kayaknya semua cewek bakalan naksir warna ini.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 03


Nude beige dengan sedikit bias peach dan pink #halahribet.
Ini warna saya banget! Sehari-hari saya pakai warna ini. Warnanya sedikit pale tapi menurut saya sih nggak bikin muka kelihatan pucat kok. Malah kelihatan kalem-kalem minta dilamar gimanaaa gitu.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 04


Nude mauvy pink.
Warna ini juga banyak banget penggemarnya. Saya juga lumayan demen kok warna ini. Lumayan sering saya pakai. Cocok banget buat harian. Nude tapi nggak kepucetan dan kayaknya oke dipakai di segala situasi.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 05


Nude milky pink.
Ini juga nude pink, tapi terang dan warmtone. Warna ini juga cantik kok, saya suka. Cuma personaly saya lebih suka yang 04.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 06


Nude Yellowish Beige
Ini warnanya nude tapi nggak pucet sama sekali. Cuma undertone kuningnya lumayan kenceng, jadi di beberapa orang agak-agak ada kesan neon. Tapi saya suka loh warna ini. Di saya sih nggak neon. Malah unik gitu karena ada yellowish touch-nya tadi.
Dan di saya warna ini bikin saya ngerasa bibir saya lebih jeding-dower-seksi gitu. Bikin kalau foto pengennya sambil pose bibir seperempat mecucu seperempat merekah manja gitu.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 07


Nude pink.
Sekilas mirip nomor 04, cuma dia lebih pink dan ada sentuhan warna merahnya dikiiittt. Jadi nggak sekalem dan se-mauvy nomer 04. Tapi ya masih dalam kategori warna-warna kalem.


LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 08


Orangey brown.
Coklat dengan bias oranye yang lumayan kenceng. Warna ini tergolong deep, tapi nggak gelap-gelap banget. Di muka saya kesannya bikin seger banget gitu, saya suka banget warna ini. Favorit saya yang baru. Kadang saya bayangin kalau warna ini finish-nya metalic gitu, kayaknya cakeps juga :D.


Menurut saya, LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini kualitasnya jempolan banget, super nyaman dan nggak cracking. Worth banget lah untuk koleksi beberapa warnanya. Buat pemula juga oke, gampang banget dipakainya. Untuk matte lipcream under 100k, ini jempol 7 lah pokoknya.

Nomor favorit saya urutannya adalah: 03 - 08 - 04 - 06.
Eh tapi ya susah juga ngurutinnya ya. Sebenernya kadar suka saya sama kalau sama keempat warna itu. Cuma saya urutin dari yang paling sering dipakai aja.

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini bisa dibeli di Anaharlis dengan harga Rp.96.000.


Instagram: @anaharlis

52 comments:

  1. Huaaaa.. Warnanya bagus-bagus. Belik di mana, Mbak? Bwekekekkk :p *ditampol*

    Btw.. Nggggg.. Nganu.. Ada typo di bagian setelah 'tangkainya juga pendek'.. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASTAGAH DIK BEBY!!! INI TYPONYA KOK HOROR BANGET YA?! MAKASIH SUDAH MENYELAMATKAN HIDUPKU!!!!! KU BERHUTANG PADAMO!!! :))

      Delete
  2. Nomor 8 paporit eike..

    Iya bener, produk yg keambil dikit banget. Sampe saya mikir, ini barang udah abis ape pegimane.

    ReplyDelete
  3. kalem-kalem minta dilamar ya. apakah qu harus pake listip itu biar memanggil semua orang untuk melamar qu /mikir

    ReplyDelete
  4. No 3 love banget 😊,udah kepingin lipstik ini dr lama, sekarang tambah pengin lagi. Btw, review city color on the go nya dong, sy jg mau nulis review itu tp kayaknya lbh afdhol kalau baca reviewnya kak arum dulu 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbok kamu yang review city colournya :D

      Delete
  5. No 08 itu orange? Kalo diliat dari gambar gini (bukan liat langsung) mirip Purbasari 93 Beryl ya, tapi itu merah sih.
    Delapan warnanya bagus2 semua. Jadi pengen semua XD

    ReplyDelete
  6. Eh iya, Mirabella Colorfix nambah 6 warna baru lagi. Warnanya sih masih antara merah, ungu, sama pink. Ada satu warna yg unik yg katanya buat kulit kuning langsat, warna persimmon. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomer 8 orangey.
      Wah, tapi masih berkisar di warna ibu2 ya dia kayaknya :(

      Delete
  7. Iyah ini lip cream enak banget. Sukak. Pokoknya juara diantara lip cream lokal. Cuman, katanya beberapa beauty2 blogger ada parabennya kak... Paraben emang efeknya apa kak...?

    Tapi pokoknya sukak banget...mulus gampang pakeknya... Paling sukak no 8

    Ada lagi kekurangannya kak...klo udah mo abis jadi aga kering gituh dicolek2 dari tube nya aga gumpal n pakein ke bibir jd ada yg gumpal..
    (Apa aku doank)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Googling aja tentang Paraben. Becoz pendapatku beda dari beauty blogger kebanyakan :V.

      Bukan mau habis, tapi kayaknya memang dia susah dicolek sih :D

      Delete
  8. kok di bibirku ngeringin ya ses? padahal aku rajin minum aer sama lip balm an. errrr tapi kadang aja sih. aku ga begitu favorit2 banget sama lt pro :'D tapi walo gitu aku punya dua warna. 06 sama 07. huahahahaha

    aku nyoba 03 pucet buanget! makanya pilih 06 aja (walopun masih pucet, tapi seenggaknya ga separah 03. tapi kalo udah didiemin lama, dia bagus di bibir hasil 06 nya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah padahal LT Pro ini ena banget di aku ^^.

      Delete
  9. Aku punya no 8 mba arum, dan suka kebangetan. Apalagi kalau dipake ke kondangan mba, bisa bikin manglingi, karena warnanya nggak yang jeder banget tapi nggak kalem juga :D.
    Lagi pengen beli lagi antara no 3 atau 6, galau banget milihnya yang mana.
    Tapi baca post nya yang no 3 ini warnanya kalem-kalem minta dilamar, aku jadi mantap mau beli no 3 ahahha >.<
    Oh iya kalau nggak lagi full makeup si no 3 ini nggak blas pucet gitu kah mba?

    ReplyDelete
  10. MBa,,, ini swatch nya racun banget... udah lama saya ingin lihat swatch all-shadenya dari LT Pro xD warna-warnanya bagus ya...

    ReplyDelete
  11. ((kayak jupe))
    Sejauh ini pernah coba nomor 03 sih, dan emang keren banget formulasi si lipstiknya. Iya, coba doang punya temen. Bingung juga kalau punya lipstik banyak-banyak.. Bingung ngabisinnya XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jype suka lipstik pink jedar. 69 is so last year ~~

      Delete
  12. Eh nomer 04-05-07 cantik yaaaa....
    Tapi masih penasaran sama emina creamatte..

    Lebih long lasting LT Pro kah daripada Emina kak Arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...baca aja yes reviewnya :D. Aku ga pernah jawab soal longlasting mana anu sama anu :D

      Delete
  13. Aku punya no 3 dan 6 mbak, kl yg no 3 cucok banget, tp kl yg no 6 jadinya merah bata banget...kelihatan kontras banget ma kulit wajah, makanya kadang aqu campur no 6 sm no 3.. 👍

    ReplyDelete
  14. aku dah punya 5 lipstik ini.. nmr 03, 04, 08, 09 dan 10... nmr 09 dan 10 ada gliternya.. tp warnanya cantik bgt loh.. 😉😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkk penasaran sama warna barunyaaa

      Delete
  15. Nomor 4 nya kece badai ya, bikin keracun

    ReplyDelete
  16. Kak arum, yang nomor 06 warna inceranku setelah memiliki no 07 sama 08 hhe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. 06 bagusss ciyus ngga nyesel belinya

      Delete
  17. Mbak, kalau dibandingkan dg Revlon suede lebih tahan mana? Tks

    ReplyDelete
  18. Ditunggu swatch warna barunya juga hahahaha
    Aku lupa dulu gimana bisa nemu lipcreamnya LT Pro, tapi begitu tahu emang langsung ngebet abis. Jatuh cinta sama nomer 06 hahaha, cuma dia emang agak kurang gelap dikiiit di aku. Biasanya aku campur Exclusive Wardah 26 yang warna merah bata buat gradasi dalam, baru deh gelapnya masuk di kulitku. Cakep abis :D

    Aku juga naksir 04 tapi gak beli. Kalau nomer 08 cuma aku pakai buat gradasi dalam pas pakai lipstik glossy. Pengennya sih ambil 03 tapi gak pengen pink nude, pengennya oren. Pokoknya harus oren! Atau semi peach gitu deh.. Atau campur cokelat deh.. HAHAHAHA

    Semua lipstik nude Wardah yang di orang lain jadi oranye entah kenapa malah ngepink di aku. Jadinya sakit hati sampai sekarang T__T
    Aku butuh nude cokelat, biar gradasi dalam warna oranyenya bisa kelihataaaaan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lt pro ini memang kebanyakan pinky pinky yah. Tapi ku suka sih pink ^^

      Delete
  19. Oiya ada no 9 dan 10 seus.. Yg baru katanya ada gliter2nya

    ReplyDelete
  20. yg nomer 3 favorit bgt warnanya!! sampe beli lagi, haha...
    Mau beli yg no,6 tapi OOS mulu, hadeh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa. Aku juga pakai nomer 3 tiap hari. Bagusan 3 daripada 6 sih Miz. Kayaknya selera kita sama ahahaha #sotoy

      Delete
  21. Pink nya No.7 mirip purbasari yg jade ga sih sis?

    ReplyDelete
  22. Pink nya no.7 mirip purbasari yg jade ga sih sis?

    ReplyDelete
  23. Nomor 3 bagus juga warnanya ah jadi pengen koleksi yang warna nude nih :'))

    ReplyDelete
  24. Aku uga uda ngreview lipstick ini kak, dan aku setuju sm kak arum, warnanya smuanya wearable. Jadi ngincer yang nomor 05 sm 06 :D

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  25. Mbaa udah coba yg make over intense matte lipcream ga ? Atau yg sariayu DLC ? Enakan mana mba sama si LT Pro ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makeover udah aku review di instagram. Atau ke blog female daily deh, aku tulis 5 lipcream lokal fav under 100k

      Delete
  26. "Kadang saya bayangin kalau warna ini finish-nya metalic gitu, kayaknya cakeps juga."

    Apakah ini semacam kode kepada merk kosmetik lokal untuk segera mengikuti tren merk kosmetik luar yang berlomba2 merilis lippen metallic? :p

    Aku biasanya ga suka warna barbie pink kayak yang no. 2 dan yang nude yellowish beige kayak yang no.6 itu, tapi entah kenapa punya LT Pro ini menggoda sekalih warnanyah khaaakk...

    Ratjuuuuun~~ :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. YHAAA! Kode. Sangat kode :D

      LT Pro menurutku semua warnanya wearable kok ^^

      Delete
  27. ka arum, alisnya bagus.. pake brow pomade apa ya? #salahfokus

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...