Makeup Through the Ages COLLABORATION (Color Crazy 80')

47 comments
Racun warna Warni Collaboration

Saya semangat banget sama post kali ini, karena ini adalah make up collab pertama saya setelah sekiaaaannn tahun lamanya. Dulu sering ada looxchallenge, terus juga collab ala-ala sama beauty blogger Jogja, tapi terus mandeg gitu. Dan saya nggak pernah make up collab lagi :'(. Saya kangen deh pengen collab lagi. Eh pernah ding, sama Merilla, tapi di instagram aja. Cek di sini ya buat make up collab saya sama Mer.

Kenapa makeup collab ini ngangenin? Yang ngangenin sebenarnya sih prosesnya ya. Gimana saya bisa berinteraksi dengan teman-teman beauty blogger/ instagrammer yang lain, proses diskusinya (yang sering jadi melebar kemana-mana :D), jalinan silaturahmi yang timbul, dan drama-dramanya. Hahaha...

Sebulan yang lalu, saya diajakin make up collab bersama dengan beberapa famous blogger ibukota. Eh nyempil satu blogger Surabaya ding! Famous bllogger Surabaya :p. Tema collab kali ini adalah Make Up Era. Jadi masing-masing blogger harus dandan sesuai dengan era atau zaman yang didapat. Mulai dari 1910 - 1990. Oh iya, tema Makeup Era ini adalah ide dari seorang blogger bule, Buleipotan alias neng Rifka :D.

Dan saya milih era 80'an:

80's Color Crazy by Sekar Arum

Pas tahu tema-nya, saya otomatis milih era 1980. Saya milihnya beneran nggak pakai mikir. Karena kayak udah ke-set di otak saya tuh kalau 1980-an adalah tahun di mana cewek-ceweknya dandan super norak. Tau lah ya yang headband, giwang bulet super gede, eyeshadow warna-warni yang nggak di-blend, terus lipstik merah cabe super nyentrong. 

Saya tuh tipe orang yang suka segala sesuatu yang warna-warni. Termasuk eyeshadow. Saya bener-bener nggak habis pikir kenapa yah ada cewek yang hobinya koleksi palet eyeshadow warna netral? Jadi satu orang bisa punya 3 atau bahkan lebih palet warna coklat-coklat semua. Tapi ya apalah, namanya juga hobi, mana bisa diperdebatkan? Dan kata teman saya yang kayak gitu nggak usah dipikirkan. Kesehatanmu, loh.

Oh iya, kan tadi saya bilang make up collab yah? Jadi saya berkolaborasi dengan beberapa blogger yang kece-kece dan makeup-nya jago-jago beudh! Dan terima kasih banget ya karena udah ngajakin saya collab. Akh...akoh terharu kakak-kakak senior ibukota (dan Surabaya)!

Ini dia partner-partner collab saya. Klik satu-satu aja yah kalau mau lihat hasil mereka. Terus jangan lupa di follow instagram-nya satu-satu. Follow juga blog mereka satu-persatu. Oh...sama post-nya dikomen satu-satu #banyakmau:


Dan ini hasil saya! 80's Color Crazy alias make up norak ala Arum! Tolong jangan komen "nggak norak ah!" Karena kunci dari suksesnya eighties make up adalah noraknya. Kadar kenorakan menentukan prestasi!

FOTD Eighties Make Up
Detail Make Up Tahun 80-an

Meskipun noraknya dapet banget, tapi saya merasa nggak total dalam make up kali ini.

Yang pertama eyeshadow saya tuh warnanya nggak keluar gitu. Jujur aja saya memang nggak punya eyeshadow warna neon, dan lagi ngincer banget Morphe Brushes 12P - Picasso Palette yang warnanya tuh neon ala-ala Urban Decay Electric. Ya pengennya jelas UD Electric lah tapi mahal, khak. Adek nggak kuat belinya :'(. Nah, untuk nggantiin eyeshadow neon tadi, saya pakai eyeshadow warna pastel yaitu MUA Poptastic Palette. Dan ternyata warnanya kurang nyala kalau untuk ukuran eighties eyemakeup.

Oh iya, paragraph di atas itu dimaksudkan sebagai kode. Hmm..Morphe 12P atau UD Electric. Hmm... #kode #kode #TebarTebarKode.

FOTD Neon Racun Warna Warni

Yang kedua saya nggak punya headband, dan udah sempet masuk-masuk toko pernak-pernik kekinian gitu, tapi tetep nggak nemu yang ala 80'an. Ya iya lah! Masa cari outfit 80-an di toko kekinian. Ya udah saya pakai benda yang saya punya aja. Saya pakai semacam scraft gitu. Scraft ini biasanya suka saya jadiin hiasan tas yang modelnya agak jadul, biar rada kekinian. Ternyata nggak kayak headband 80-an hasilnya.

Lagi-lagi saya yang salah. Item yang diperuntukkan untuk membuat benda jadul jadi kekinian kok dipakai untuk mendukung look jadul. Eh bukan...bukan saya yang salah. Tetep Sudirman Said yang salah! Apa maksud pelaporannya? Mengapa bisa dia punya rekaman tersebut? Sekarang begini, kalau saya nyolong di Indomart, lalu Indomart ngelaporin saya dengan bukti rekaman CCTV, kan saya bisa nuntut balik toh?! Apa maksudnya orang lagi belanja direkam? Itu pencemaran nama baik namanya. Pencemaran nama baik seorang pencuri....pfffftttt!!! #OkeSkip.

Tapi dibalik semua kekurangan itu, saya cukup bangga sama hasilnya yang norak to the max! Saya jadi merasa bahwa saya memang terlahir dengan muka retro. Terus sekarang jadi berasa kepingin pergi ke disko dan ajojing kalau lihat muka sendiri.

Contoh Make Up Retro

Oke lah, kita sudahi dulu post kali ini. Kalau kepanjangan nanti saya kelelahan. Lalu sakit. Lalu nggak bisa sering-sering ngeblog. Lalu kalean sedih #GeeR. Jangan lupa temen-temen collab saya dilihat, di-follow, dan dikomen yaw! 

Selamat ajojing!

47 comments

  1. wkwkwkwk ini ngalor ngidul ceritanya~~~
    UUPM (ujung ujung nya pallete Morphe lagi)

    "para pemuda pemudi, kita ajojing bersama, haaaa haaaaa~~~~~ #nyanyi "

    apakah ide selanjutnya mbaaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. UUPM. Mari kita po Morpheeeee :').

      Ayo lagiii. Aku mau balas dendam karena make up yang ini kurang cethaarrr!

      Delete
  2. nggak norak ah!

    *kemudian ditampar arum*
    *nangis di lantai*
    *kebanyakan nonton sinetron*
    *terbang pergi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakhhh akoh gagaaaalll!!!

      #BeliUDElectricSelusin

      Delete
  3. aihhh looknya 80 an bngtt..warnanya cetarrr kokk.. =)
    wahh pasti ni skrg mbak nya juga lg nonton sidang MKD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang cetaaarrr, Maunya yang neon-neon.
      Iya nih, aku keracunan sampai eneq :'))))

      Delete
  4. Aseeeek mbaak! :D Jadi keinget gayanya Catatan si Boy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahahahaha XD Kok aku nggak inget kalo ada Emon juga di film itu... Mas Boooooooyyy :D :D
      Nggak kok Mbak, kamu kayak Paramitha Rusady :))))

      Delete
  5. foto terakhir itu lhoooo kakak.. boleh nggak aku bersanding di samping mu?? kita sama2 pakai duck face ala-ala disco??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayookkk kalau ketmuan kita harus bawa headband yaa. Terus selfie berdua sambil pasang duckface :D

      Delete
  6. Untung di foto terakhir gayanya centil.. Hehehee... Agak gemess liat Mbak Arum udah pake mekap colourful tapi posenya teteup sendu.. :p

    ReplyDelete
  7. Pose terakhirnya! Megang banget ih~

    ReplyDelete
  8. Punten suhu, mohon bimbingannya hahahahaha.. Gw suka galao deh kalau bikin esedo warna warni gini ga pinterr.. Tp ini bagooossss.. Tolong kasih aku satu kecup dari sana hahahahhahahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahahahaha Vaniii ini jelekkk karena belum punya Morphe T.T. Sini ketjup dolooo :3

      Delete
  9. Kapan aku bisa bikin esedo warna warni ngeblend dengan baik dan benar seperti ini huhuu kamu mau cium aku ya di foto terkahir? mau selfie lagi ? hahaha teteup ya morphe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mau cium Rei :3
      Huhuhu...ngidam banget iniii udah diubun-ubun. Kalau nggak segera dapet Morphe hidupku meranaaaa

      Delete
  10. This post made my day!!!
    Salam Ajojing :D

    ReplyDelete
  11. aku selalu suka sama posting2nya mba arum. perkenalkan, aku silent reader nya mbak yang selalu cari website nya mbak kalo soal make up. baru pertama kali kayaknya aku comment (kayaknya ya). selalu ada solusi di setiap make up tutorial nya mbak. sukses terus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Noni. Makasih yaaa. Hahaha..kalau post ini solusinya apa? Bahwa seorang beauty blogger harus punya punya palette Morphe? :D :))))
      Makasih yaaa sudah mau baca baca :3

      Delete
  12. Ga kuat sama kuning2 diidung yang dibawa alis,, panjang2 gitu kuningnya ya ampuun �� Good job kakak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kan ceritanya nyambung sama shading.
      Makasiii :3

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  13. Eaaaa tebar tebar kodeeee,hahahaha. Mba madonna arum, ditunggu ya versi 80annya yg lebih cethaaar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa...iya kode banget yaaa postingan ini. Amiinnn. Doain secepatnya bisa dapet Morphe yaa. Syukur2 UD Electric :D

      Delete
    2. Aamiiin. Aku ikut aminin yaaa biar kebagian tebarannyaaaa, hahahaha..

      Delete
  14. Mba Arum kece bets!! Headband nya rrawrr adi inget penyanyi rock taun 80an! *setel Anggun C Sasmi-Tua Tua Keladi.mp3 sebagai backsound*

    Eye makeup nya keren mba, syukaaa warna-warni nyaaa~ Nah bener tu kalo warnanya lebih ngepop lagi lebih cetar lagi #uhuk #kode #ujungujungnyaMorphe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Clareennn :3. Hahaha..iyaaa. Aku udah ngidam akuuuttt sama Morphe :D

      Delete
  15. 80an banget ini ruummm...! Langsung kedengeran lagu denny malik dari kejauhan, hahahaha *apasih

    ReplyDelete
  16. kurang norak mba arum *plaaak tapi suka ama eye shadow nya mantep cuma kurang pecah soalnya kurang norak dikit #benerandigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...iya kurang ngejreng ya eyeshadownyaaa

      Delete
  17. kayaknya warna lipstiknya masih agak kekinian, belom merah orange/merah cabe ngejreng ala-ala 80's :))
    tapi eyeshadow-nya udah kece banget, Mbak Arum. aku ga ngerti deh gimana caranya sampe bisa hasilnya begono. :DD

    pose terakhir megang! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, harus seorangey apa lagiii? Hahaha...mungkin kapan-kapan recreate lagi ya kalau udah punya eyeshadow yang ngejreng. Ntar bibirnya pakai orange dah..

      Delete
  18. wah saya suka melihatnya tapiiii ga berani makenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau ini mah aku juga gaberaniiii pakai jalan jalan :))

      Delete
  19. Norak banget mba sumpah asli hiiii hahahahha... *berhasil kan kesan noraknya*. aku tuh suka liat iklan jadul diyoutube, ato majalah fashion/wanita edisi jadul, yampun dandannya gitu banget hahhahaha...even dorama jepang yg ordinary people tuh ampun deh rambutnya (pdhl dah taun 90an)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azeeekkk :D
      Iyaaa 80-90-an deh, itu kan taun taun norak. Oh 70 juga norak! Warna-warni, cutbray, rambut kribo mengembang, anting2 hulahoop :)))

      Delete
  20. hahah jadi teringat masalalu . warnanya cetar . 80an banget :D

    ________________
    bedakwanita.com

    ReplyDelete
  21. mbak kok paling menghayati perannya sih.. wkwkwk
    lucuu ya... make up tahun 80 an
    ditunggu mbak selanjutnyaa

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.