Tuesday, July 24, 2018

[Review] Avoskin Hydrating Treatment Essence



Nggak banyak ya yang ngomongin produk face mist dari brand lokal Avoskin ini? Maksud saya tuh, dimana-mana orang ngomongin Avoskin Perfect hydrating Treatment Essence atau PHTE, tapi jarang ada yang ngomongin Avosin Hydrating Treatment Essence atau Avoskin HTE ini. Popularitas Avoskin HTE ini seolah tenggelam sama Avoskin PHTE :D.


Saya sendiri, sejujurnya nggak selalu sedia Avoskin HTE kok. Nggak kayak saudaranya, Avoskin PHTE, yang selalu harus ada di meja saya, dan bahkan saya sampai nyetok-nyetok karena takut kehabisan. Padahal Avoskin HTE ini adalah produk yang sangat bagus lho kualitasnya. Cocok banget untuk mendampingi Avoskin PHTE yang selalu saya pakai itu.

Nah, mumpung saya lagi pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence sebulan ini nih, sekalian saja saya review untuk temen-temen semua.


Kandungan dan fungsi


Jadi, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini adalah produk face mist atau toner keluaran Avoskin. Kalau dilihat dari ingredient-nya, Avoskin HTE ini merupakan versi lebih light dari Avoskin PHTE. Ingredient hero-nya sama-sama Asorbic Acid atau Vitamin C. Namun Avoskin HTE ini lebih simpel daftarnya. Dan secara tekstur, Avoskin HTE ini juga lebih cair dan lebih terasa refreshing di kulit muka.

Avoskin HTE ini merupakan produk yang multifungsi. Bisa digunakan sebagai toner ataupun facemist. Dan manfaat dari penggunaan produk ini adalah:
1. Menjaga keseimbangan PH kulit
2. Mengurangi tanda-tanda premature aging
3. Melindungi kulit dari radikal bebas
4. Membersihkan dan menghidrasi kulit wajah

Karena memiliki kandungan vitamin C ini, tentu bila digunakan dalam secara konsisten akan memberikan manfaat-manfaat yang sangat baik bagi kulit, di antaranya adalah sebagai antioksidan, mencerahkan, dan juga memudarkan noda-noda wajah.


Formula


Seperti yang saya bilang, Avoskin HTE ini light dan menyegarkan banget. Bener-bener seperti air, nggak ada kentel-kentelnya sama sekali. Enak banget deh kalau semprot muka pas siang-siang dan panas-panas pakai ini.

Face mist ini juga punya kandungan essential oil, yaitu Peppermint. Saya sih jujur, bukan penggemar rasa semriwing dan aroma menthol begitu, jadi saya kurang suka dengan kandungan ini. Tapi buat kalian yang suka aroma dan rasa seger-seger, pasti bakalan suka banget sama kandungan yang satu ini.

Mungkin untuk kulit yang sangat-sangat sensitif, harus agak hati-hati ketika pakai face mist ini. Bukan apa-apa sih, nggak semua orang kan bisa tahan dengan kandungan vitamin c dan peppermint yang disemprotkan langsung ke kulit. Agar tidak terlalu "keras" efeknya, mungkin bisa alternatif cara pakai yang lain, yaitu: semprot ke telapak tangan, lalu tangkup-tangkupkan tangan ke muka, seperti kalau sedang pakai hydrating toner biasanya.


Cara Saya Menggunakan


Saya sendiri sih, memakai si Avoskin HTE ini lebih sebagai fungsi face mist ketimbang toner. Karena kulit saya kan tipenya kering, saya lebih suka pakai toner yang karakternya lebih thick dan melembapkan. Tapi buat jenis kulit kering, Avoskin HTE ini bakalan perfect banget buat dijadiin toner. Karena ini bikin kulit balance dan segar.

Saya menggunakan Avoskin HTE ini pada saat:
  • Sebelum memakai face oil
    Avoskin HTE ini membuat face oil jadi lebih mudah menyerap ke kulit wajah dan nggak greasy.
  • Setelah menggunakan makeup sebagai setting spray
    Ini berguna untuk bikin semua bedak menjadi melt dan lebih menyatu dengan kulit. Hasilnya riasan lebih kelihatan natural dan nggak dempul banget. Dan Avoskin HTE ini ternyata juga efektif lho bikin makeup saya lebih tahan lama. Bahkan area hidung saya jadi nggak minyakan seharian.
  • Untuk membasahi beauty blender
    Selain karena saya malas jalan ke wastafel, juga karena penggunakan face mist begini bikin beauty blender basahnya pas sehingga optimal ketika digunakan untuk membaur foundation/ cream blush. Selain itu, saya juga sekalian dapet manfaat skincare-nya kan, daripada kalau beauty blender saya hanya dicelup air wastafel atau air aqua?


Yang jadi favorit saya sih sekarang pakai Avoskin HTE, lalu pas wajah masih basah-basahnya, saya tap-tap pakai face oil agak banyak, lalu langsung templokin sheet mask. Itu pagi-pagi harinya dijamin muka jadi lembap, lembut, dan kenyal banget. Paginya pakai makeup apapun jadi nempel banget. 

Cara ini juga praktis banget untuk dipakai saat traveling. Selain ngademin kulit yang seharian terkena sinar matahari, juga ngirit bawaan aja. Nggak perlu bawa serum, essence, night cream, dll lagi. FYI apa cuma saya ya yang ngarep Avoskin ngeluarin sheet mask? :D


Kemasan


Akhir-akhir ini Avoskin memang bikin kemajuan pesat soal formula dan juga packajing. Packaging produk-produknya bener-bener buagus-buagus banget sekarang. Nggak ketinggalan Avoskin HTE ini. Ini tuh packaging face mist termewah yang pernah saya punya. Bahkan body mist saya yang harganya paling mahal pun packaging-nya nggak sebagus ini.

Botolnya terbuat dari kaca tebal. Sangat mewah, kokoh dan kuat. Tapi minusnya, ya ini berat sih. Nggak seringan botol plastik begitu. Tapi memang katanya sih, botol kaca tebal begini adalah yang paling baik untuk melindungi produk di dalamnya, karena Avoskin HTE ini kan mengandung Asorbic Acid yang mudah teroksidasi. Tapi saya berharap, Avoskin ngeluarin versi mininya untuk dibawa-bawa. Seperti Avoskin PHTE mini begitu lho, tapi dengan aplikator spray.


Pembelian

Produk-produk Avoskin Beauty bisa dibeli di website www.avoskinbeauty.com. Atau biar ongkos kirimnya murah, bisa melalui Avostore di kotamu. Untuk info Avostore silahkan cek ke website-nya ya ;).

Avoskin Hydrating Treatment Essence ini harganya Rp.89.000 untuk 100ml. Untuk sebuah produk face mist yang bagus dan ukurannya juga besar, harganya lumayan terjangkau.

Ingin melihat review produk-produk Avoskin lainnya? Klik di sini ya!

10 comments:

  1. Mbak arum, kalau sudah pake ini apa masih perlu pake PHTE? Atau pilih salah satu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada yang mengharus-haruskan sih. Tapi ini beda dengan PHTE. Fungsinya pun beda. Jadi ya silahkan lihat review PHTE juga, lalu coba ditimbang sendiri perlu yang mana atau perlu keduanya :)

      Delete
  2. WHoaaaaaa... ada efek semriwingnya malah bikin aku pengen nyoba!!!
    aku belum coba avoskin samsek, krn dy mengandung vitamin C kan? sedangkan produk yanng banyak kupakai itu niacinamide banget, sampe sekarang belum nemuu serum vitamin C yang cocok (lebih tepatnya belum begitu merelakan duit untuk beli serum vit c mihil)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau suka yang semriwing2 wajib banget coba seuss!
      Iya sih, Avo ini ingredient hero-nya si Asorbic Acid. Aku perhatiin hari PHTE sampai face mistnya ini ada vit C-nya. Tabrakan ya kalau sama Niacinamide ^^.

      Delete
  3. ini lebih ke face mist atau untuk toner dg penggunaan kapan ya mbak arum? saya sedang mencari toner?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi face mist bisa jadi toner kok. Kalau kulitnya kering, bisa dipakai dengan kapas sebelum hydrating toner.

      Delete
  4. Aku pernah dengar tentang ini nih. Terus ketemu lagi di sini. Jadi mupeng.

    ReplyDelete
  5. Lah, murah ya harganya! Aku jadi pengen cobain yang ini. Butuh banget buat mukaku yang sepertinya akan segera menua, sesaat lagi!!!

    xoxo,
    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu menua, sist? Sungguh? Apakah sekarang wajahmu tampak seperti kelas 6 sd? Biasanya kan kayak kelas 4 sd.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...