Tuesday, July 3, 2018

[Review] Sariayu Tren Warna Inspirasi Jakarta 2018



Kalau ditanya kosmetik apa yang Indonesia banget? Kalau saya nggak pakai mikir panjang, pasti langsung jawab SARIAYU. Mungkin karena mulai dari eyang saya, mami saya, dan tante-tante saya, bahkan sekarang saya sendiri pun selalu pakai brand kosmetik lokal yang satu ini. Walau sudah berpuluh tahun usianya, popularitas Sariayu rasanya nggak menurun. Kualitas dan varian produknya apalagi, selalu bertambah dan bertambah seiring bertambah usianya.

Setiap tahunnya, Sariayu selalu meluncurkan koleksi baru yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya berbagai tempat di Indonesia. Untuk teman-teman yang mengikuti blog saya sejak lama, pasti tahu juga, kalau saya juga dengan setia selalu me-review Tren Warna Sariayu setiap tahunnya.

Nah, untuk Tren Warna 2018 ini, giliran Jakarta yang menjadi inspirasi. Sariayu menangkap karakter kota Jakarta yang dinamis, penuh dengan keberagaman berbagai macam pendatangnya, unik dan meriah. Kita bisa mengekspresikan #ModernLook dan #NaturalBeauty, dengan menggunakan Sariayu Color Trend 2018, Inspirasi Jakarta.

Menurut pendapat saya pribadi, koleksi tahun ini AMAZING! Saya suka perpaduan warnanya dan konsepnya yang modern. Tren Warna 2018 ini terdiri dari tujuh Matte Metalic Lipstick, tujuh Matte Lip Cream, dan dua Eyeshadow Kit. Cocok banget lah untuk perempuan-perempuan kekinian dan kekotaan kayak kita, yang punya beragam aktifitas, ingin selalu tampil cantik, dan suka #beautyploration atau bereksprimen dengan berbagai macam makeup look.

Koleksi Sariayu ini, selain pilihan warna yang cantik dan formulanya yang bagus, juga dilengkapi dengan ekstrak Kersen atau Java Cherries, yang tinggi kandungan vitamin C dan vitamin E sebagai antioksidan. Jadi selain sebagai makeup, produk-produk ini juga membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Namun sebelum memakai decorative product pada koleksi tren warna 2018 ini, tentunya dibutuhkan base makeup atau complexion product. Maka untuk mengawali, saya akan memakai dulu Tinted Moisturizer dan Two Way Cake dari Sariayu.


Tinted Moisturizer Sariayu ini adalah produk baru dari Sariayu. Seperti namanya, Tinted Moisturizer ini adalah moisturizer yang memiliki pigmen warna. Jadi memang berfungsi melembapkan kulit, sekaligus ngasih sedikit coverage dan meratakan warna kulit. Selain itu, Tinted Moisturizer ini juga mengandung SPF 20 yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Teksturnya cenderung cair, namun pas dan mudah dibaurkan, dan langsung terasa menyatu dengan kulit wajah. Saya suka mengaplikasikan produk ini dengan menggunakan jari tangan atau flat top brush, karena kalau pakai beauty blender malah mengurangi banyak coverage-nya, karena lebih banyak produk yang terserap ke spons. Memang sih, ini nggak kayak foundation yang memberikan full coverage. Tapi Tinted Moisturizer ini hasilnya bikin warna kulit merata dan kulit terlihat glowing sehat. Pas banget untuk natural look sehari-hari.

Ada tiga pilihan warna yaitu Light, Natural, dan Dark. Kulit saya pas banget pakai nomor 02. Natural. Warnanya bagus banget, kuningnya pas, nggak ashy, cocok banget lah untuk tipikal kulit perempuan Indonesia yang rata-rata yellow undertone.

Buat yang kulitnya normal to dry kayak saya sih ini bagus, setelah beberapa jam keluar minyak wajah di area t-zone, yang bikin wajah malah kelihatan tambah glowing. Tapi buat temen-temen yang kulitnya berminyak, menurut saya perlu tambahan bedak tabur yang diaplikasikan dengan tehnik baking, agar lebih tahan lama di kulit berminyak.


Sedangkan Sariayu Two Way Cake, saya sudah pakai sejak tahun lalu. Saya suka sekali Two Way Cake ini karena teksturnya yang buttery, lembut, daya tutupnya juga lumayan bagus, dan tahan lama. Selain itu, kemasannya juga praktis sekali untuk dibawa kemana-mana. 

Walau ini Two Way Cake atau bedak yang mengandung foundation, namun nggak cakey kok. Tetep aman kalau dipakai touch up. Apalagi ini ada SPF 15-nya, jadi pas touch up bedak, bisa sekalian touch up sunscreen. Praktis kan? Bentuk kemasannya, selain unik, juga semakin menambah kepraktisan karena sudah tersedia spons dan kaca di dalamnya. Yang bikin tambah cinta, bedak ini tersedia kemasan Reffil juga lho! Jadi hemat.


Seperti Tinted Moisturizer-nya, Sariayu Two Way Cake juga mempunyai tiga pilihan warna, dan kulit saya cocok banget dengan warna 02. Natural. Menurut saya sih, Two Way Cake ini adalah perfect match untuk Tinted Moisturizer-nya. Sariayu Two Way Cake ini menambah coverage pada Tinted Moisturizer-nya, dan bikin finish-nya juga terlihat lebih flawless, matte dan rapih.

Nah, setelah "kanvas"-nya siap, kita masuk ke produk dekoratif:


1. Sariayu Matte Metalic Lipstick Jakarta


Nah, ini nih produk yang bikin saya semangat banget nyobain! Saya tahu, brand lokal yang ngeluarin lipstik baru tuh udah banyak banget. Dan saya sendiri sedikit bosan dengan lip product. Tapi pengecualian deh sama yang satu ini! Lipstik ini beda.

Lipstik ini punya finishing matte dan metalic! Teksturnya lembut, ringan, nyaman, ultra covering dan gampang banget dibaurkan. Ini surprise sih buat saya, karena lipstik dengan finishing metalic begini, biasanya berat dan nggak nyaman di bibir. Jadi ya seneng aja ketemu metalic lipstick yang nyaman di bibir. Brand lokal pula! Lalu lipstik ini juga punya aroma manis yang enak, tapi nggak menyengat.


Oh iya, saya juga selalu suka embos khas Sariayu pada body lipstick-nya. Emang sih, bakalan hilang kalau lipstiknya kita pakai, tapi tetep aja saya suka. Seneng banget karena tahun ini lipstik berbentuk bullet kembali muncul.

Baca juga: Review Sariayu Duo Lip Cream Gili-Lombok 2017

Karena ini bullet lipstick, jadi daya tahannya tentu nggak sebagus Matte Lip Cream. Dan tentu saja lebih mudah transfer. Tapi buat saya nggak masalah sih. Saya sendiri malah nggak suka dengan lipstik yang terlalu matte dan mencengkram bibir. Buat saya, kenyamanan dan kesehatan bibir adalah yang utama.


Ada tujuh shades Matte Metalic Lipstick yang bisa dipilih. Tapi saat ini, saya baru punya empat. Saya sih pengen beli lagi tiga warna yang saya belum punya. Karena serius, saya jatuh cinta sama metalic lipstick ini. Warna yang sudah saya coba:
  • J-02 : Warna coklat metalik gelap
  • J-03 : Warna merah yang cooltone dan metalik
  • J-04 : Warna merah yang warmtone (agak oranye) dan metalik
  • J-06 : Warna nude beige metalik
Favorit saya tentu saja J-06. Saya kan memang pecinta nude lipstick! Pasti temen-temen nggak kebayang kan pakai metalic lipstick siang-siang? Kalau pakai J-06 ini, jatuhnya nggak aneh kok. Untuk tiga warna lain, nuansanya memang glam banget. Lebih cocok untuk acara-acara formal atau acara di malam hari.



2. Sariayu Lip Cream Jakarta


Ada penggemar Sariayu Duo Lip Cream Krakatau dan Gili-Lombok di sini? Saya termasuk penggemarnya! Formula Matte Lip Cream-nya menurut saya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya coba. Creamy, ringan, nyaman, ultra spreading, dan no cracking walau digunakan lama. Terus warnanya juga intens dan mampu meng-cover bibir dengan sempurna.

Baca juga: Review Sariayu Duo Lip Cream Krakatau 2016




Sama seperti Matte Metalic Lipstick-nya, Lip Cream ini juga tersedia dalah tujuh shades. Tapi saya hanya punya tiga shades. Dan untuk Lip Cream, sejujurnya saya cukupkan tiga shade ini sih, nggak berminat menambah lagi. Karena memang saya sedang dalam fase jenuh dengan lip cream. Tapi saya tahu, lip cream masih banyak sekali peminatnya. Dan kalau kamu termasuk penggemar lip cream, Sariayu Lip Cream Jakarta ini wajib kamu coba.

Warna yang saya punya:
  • J-01 : Cooltone pink
  • J-03 : Coral pink
  • J-06 : Nude beige dengan sedikit bias mauve
Awalnya saya kira favorit saya adalah J-06, seperti biasa. Tapi ternyata saya malah jatuh cinta dengan J-01. Pink-nya maniissss banget deh. Bikin keseluruhan look saya terlihat feminin.



3. Sariayu Eyeshadow Kit Jakarta


Yang terakhir, tapi yang selalu paling saya nantikan, adalah Eyeshadow Kit. Sudah sejak lama, saya adalah penggemar setia eyeshadow Sariayu. Menurut saya, kualitas eyeshadow Sariayu bisa kok ditandingkan dengan palette-palette high-end internasional. Formula dan pigmentasinya nggak pernah bikin saya kecewa.

Untuk Color Trend 2018 ini, Sariayu mengeluarkan dua Eyeshadow Kit seri Jakarta, yaitu J-01 dan J-02:


Saya langsung jatuh cinta begitu melihat warna-warnanya. Udah deh, kayaknya tahun ini nggak beli eyeshadow lagi dulu. Mau explore warna Sariayu Eyeshadow Kit Jakarta dulu sampai puas :').


Eyeshadow Kit J-01 adalah pilihan warna yang lebih netral. Terdiri dari delapan warna eyeshadow, dari warna terang, medium, hingga gelap. Tujuh diantaranya shimmer, dan ada satu warna coklat medium yang pas banget untuk warna transisi. Semua warnanya pigmented, dengan tekstur yang buttery, nggak menyerbuk, dan mudah sekali dibaurkan. Satu palette ini saja sudah sangat cukup untuk membuat berbagai macam makeup look, mulai dari yang natural sampai formal. Fix banget lah, ini bakalan jadi palette kesayangan saya untuk dibawa traveling.

Saya merekomendasikan palette ini untuk temen-temen yang sedang mencari satu palette eyeshadow, yang praktis dan bisa digunakan untuk membuat berbagai macam look. Mulai dari look untuk ke kantor, hangout bersama teman-teman, atau bahkan acara formal di malam hari juga bisa menggunakan eyeshadow ini.


Eyeshadow Kit J-02 ini lebih berwarna dan playfull. Terdiri dari delapan warna, yang semuanya shimmery. Pigmentasi dan teksturnya? Lagi-lagi nggak usah ditanyakan, eyeshadow Sariayu memang nggak pernah bikin saya kecewa.

Untuk pilihan warna, saya sendiri sih kalau disuruh memilih, lebih suka J-02 yang lebih colorfull, karena saya memang suka bereksperimen dengan warna-warna eyeshadow. Untuk membuat satu eye makeup look yang wearable dengan menggunakan palette ini, saya masih perlu satu warna gelap dan satu warna matte medium untuk transisi.

J-02 ini lebih saya rekomendasikan untuk kamu yang suka bereksprimen dengan makeup mata, berani tampil beda, dan tentu saja harus punya palette yang lebih netral juga (seperti Sariayu Eyeshadow Kit J-01) untuk digunakan bersama eyeshadow ini.


Nah, berikut adalah dua contoh look dari saya, menggunakan produk-produk dari Sariayu:


Saya menggunakan: Sariayu Tinted Moisturizer 02. Natural, Sariayu Two Way Cake 02. Natural, Sariayu Lip Cream J-01, dan Sariayu Eyeshadow Kit J-01



Saya menggunakan:  Sariayu Tinted Moisturizer 02. Natural, Sariayu Two Way Cake 02. Natural, Sariayu Matte Metalic Lip Cream J-06, dan Sariayu Eyeshadow Kit J-02

Tapi overall, saya puas sekali dengan koleksi Sariayu Tren Warna 2018 ini. Pilihan warnanya seru, lengkap, dan formula produknya juga bagus. Selain itu, saya cukup senang dengan kehadiran Matte Metalic Lipstick serta dua shades Eyeshadow Kit, yang membuat #beautyploration semakin mengasyikan.

Kalau ada salah satu produk yang teman-teman minta saya review lebih detil, tolong komen di bawah ya. Nanti akan saya review tersendiri di post terpisah, agar bisa lebih detil dan lengkap ;).


Ingin info selengkapnya tentang produk ini? Silahkan mampir ke:

Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: Sariayu_MT

24 comments:

  1. Aahh mbaa.. di foto swatch lipcreamnya engkau cantik syekali.. btw aku pernah liat sample lip creamnya menurutku temanya nude sampai ke red gitu, tapi kok belum sampai Purworejo sayangnya. Terus di Kebumen juga sama aja belum available baru ada sample-nya. Yang J06 baik lip cream dan lip bullet emang beneran bagus warnanya, nude tapi tidak pucat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali belum sampai sana. Iya cantik-cantik lho warnanya.

      Delete
  2. Mbak Arum syantiiiq syekaliii <3 Mau review lebih detilnya tinted moisturizer dong, kayaknya jarang ya produk lokal yang punya tinted moisturizer :D terima kasih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul masih jarang ya. Dan sewkalinya ada bagusss lho. Baik akan ku review. Sabar menanti ya.

      Delete
  3. Yg minta review eyeshadownya pasti kalo berkenan
    Thanks

    ReplyDelete
  4. Okeh, sist! Eyeshadow Kit J-02 kan ku ku kantongi segera ✈️

    ReplyDelete
  5. Salfok sama wajah glowing nya mbak rum..apakah karena ristra kmrn? Sprt nya ku harus mencoba juga..

    Akyu syuka lipatick, bedak & eyeshadow nyaaa..
    Aku pribadi mmg kurang syuka lipcream krn bibir jg cracking, bergaris2 n keriput di akyu..

    Shadow palette 01 nya cucok, jd pengen shopping mggu ini.

    Btw, apa perasaan ku aja apa emang bener, trend sariayu 2018 kurang kuat gaungnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku glowing dari lahir :D :D

      Coba pakai lipcreamnya dipukpuk saja pakai jari. Pasti tyda cracking. Iya ya, kenapa kurang kuat ya? Padahal koleksinya justru palin bagus menurutku. Baiklah akan kukuatkan!

      Delete
  6. Lahh,,, abis jalan2 ke konternya tp belom baca rubik ini, trus skg ku menyesal 😭😭😭
    Boleh minta repiu mendalam jeng Arum, terutama untuk tinted moisturizer dan eyeshadownya?

    ReplyDelete
  7. Sebenernya sangat mengidolakan DLC krakatau. Tapi kok discontinue :( Kalau DLC sama lipcream tren 2018 ini, di bibirnya mbak arum enak mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa dc??
      Sama kalau dari kenyamanannya

      Delete
  8. Aku tertarik dengan tinted moisturizer. Sudah lama kuintai tapi tunggu review dari mbak arum dulu lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah intai!! Bagus kok tinted moisnya. Cakep nggak kayak foundie lokal kebanyakan

      Delete
  9. Thanks for your personal marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you may be a great author.
    I will be sure to bookmark your blog and will eventually come back later in life.
    I want to encourage continue your great writing, have
    a nice evening!

    ReplyDelete
  10. Kaak gue juga big fans of SARIAYU. Kmrn pas udah distributed ampe di store yg deket rumah buruan dah gue beli lip creamnya. Soal formula, aroma, dll gue ga pernah kecewa sama sariayu, tp kali ini packagingnya kaak huahuahuaa.. Itu tu pas awal"an beli kyk suka keluar" minyak gitu dr bawah tutupnya yg kyk gelang nya itu, trs lama" copoott doong itu gelangan dr botolnya masaaa sedih bangeett abis itu dalemnya jd kering meenaangiiiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang mana sih?? Aku ngalamin masalah kayak gitu di DLC yang ada lipglossnya itu. Kalau yang seri ini mah bagus banget packagingnya.

      Delete
  11. Mbk arum utk tinted moisturizernya tahan brp lama, trs oxidize jg gak??

    ReplyDelete
  12. Mbk arum, utk tinted moisturizernya tahan brp lama, trs oxidize jg gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis kulitnya. Di aku mah tahan aja seharian. Dan nggak oxi.

      Delete
  13. Lipen metaliknya yang J02 ku pingiiiiiiiiiinnn! Warnanya ibu tiri banget, so me! muahahahah

    ReplyDelete
  14. aku udah swatch tinted moisturizernya alus bangeeet.. kayak pelembap aja tapi ada coverage dikit.. belum beli sih, nunggu kemimpi2 dulu,,

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...