[First Impression] Sammydress.com Brushes

6:38:00 PM

Brush Lucu Sammy Dress

Kira-kira dua bulan yang lalu, saya milih kuas-kuas ini di www.sammydress.com. Awalnya pas Sammy Dress ngehubungin saya, saya kira ini tuh online shop yang khusus jualan dress, pakaian, dan segala ubarampe fashion wanita. Tapi pas lihat website-nya, ternyata isinya nggak cuma baju! Ada dress-dress lucu tentu saja, pakaian pria, wanita, dan anak-anak, jam, tas, mainan anak, sepatu, wig, peralatan rumah tangga dan peralatan berkebun, dan MAKE UP! Udah gitu harganya tuh muraaah-murah. Kamu wajib deh cek website-nya. Kece!

Pas saya disuruh milih-milih barang, awalnya tuh saya pengen tas gitu. Soalnya saya lagi butuh tas. Tas saya udah brodol pinggirannya gitu. Jadi saya kayak beneran urgent butuh tas baru. Tapi pas iseng ngintip bagian beauty, saya malah kecantol sama brush set.

Sebenernya saya tuh lagi nggak butuh-butuh amat kuas. Kuas saya udah banyak, dan yang saya butuhin sebenernya adalah beberapa high-end brush untuk jenis kuas tertentu, misalnya blending brush. Tapi siapa coba yang tahan lihat deretan kuas-kuas ini?? Pada akhirnya, keinginan mengalahkan kebutuhan. Saya pilih dua set kuas, dan saat ini saya sedang merenungi tas saya yang bodol --".

Yang satu adalah set kabuki bergagang kayu, dan lainnya adalah set 32 pcs yang lengkap dengan gagang pink dan tas pink yang unyu-unyu. Singkatnya saya puaaasss banget sama set yang kayu, tapi rada-rada kuciwa sama set yang pink. Kita bahas satu persatu yak:

Beli Brush Online

Yang pertama adalah set kabuki. Set ini terdiri dari 11 pcs kuas bertangkai kayu. Saya suka disainnya. Sayangnya wadah kuasnya elek. Coba dikasih wadah kuas kayak yang set pink. Set ini sudah saya pakai, dan sudah saya cuci dua kali. Bulunya masih oke, nggak rontok dan bentuknya nggak berubah setelah dicuci.

Set ini terdiri dari:

Kabuki Brush Set Bagus
Detail Bulu Kabuki Brush

Flat top kabuki brush
Kuas ini tuh penampakannya mirip sama Ratan flat top brush. Saya belum pernah lihat langsung sih si Ratan brush, saya cuma lihat review Dilla di sini, dan saya memang pengen banget. Soale saya belum pernah punya flat top brush. Tapi saya belum sempet beli, eh malah dapet ini. Hikhik...rejeki anak keren. Kuas ini bulunya lembut, tapi nggak sepadat round top kabuki-nya. Jadi kuas ini lebih oke untuk aplikasi bedak. Saya suka pakai kuas ini untuk TWC. Hasilnya rata, nutup, tapi nggak medok.

Round top kabuki brush
Saya sendiri lebih suka round top kabuki daripada flat top. Karena lebih mengikuti kontur muka aja kalau pas dipakai. Si round top ini adalah favorit saya di set ini. Bulunya halus dan padat, lebih terasa mantep daripada flat top-nya. Jadi kuas ini oke banget untuk blending foundation ke seluruh wajah.

Mini face kabuki brush
Yang ini mirip sama flat top-nya, cuma versi tangkai yang lebih pendek. Saya suka bawa-bawa ini untuk touch-up. Asik deh, nggak menuh-menuhin pouch.

Detail Bulu Kabuki Brush
Bentuk Flat Top Brush

Classic Foundation Brush
Saya suka pakai kuas foundie begini kalau pas buru-buru, soale lebih cepet daripada pakai yang model kabuki. Meskipun hasilnya akan lebih halus si kabuki yaa. Ini kuasnya lumayan tebal dan halus kalau untuk ukuran classic foundation, dan saya suka, karena hasilnya jadi lebih halus dan nggak bergaris-garis kalau dibandingin sama pakai kuas foundation klasik saya yang biasanya.

Pointed Concealer Brush
Kuas ini agak kaku, dan ujungnya membulat dan meruncing. Cocok dipakai untuk aplikasi corrector atau concealer dengan detil, misalnya untuk nutupin jerawat atau noda setitik gitu. Kuas ini bukan untuk eyeshadow sih, soale dia kaku padat gitu.

Concealer Brush
Yang ini mah kuas concealer biasa. Dipakai untuk aplikasi concealer di bawah mata atau aplikasi hilite dalam.

Concealer Detail Brush
Ini miripp kayak concealer brush, tapi dia lebih kecil. Saya suka pakai ini untuk aplikasi concealer pada tulang alis.

Brush Kecil Dan Simpel
Face Brush Rekomendasi Racun Warna Warni

Face Brush
Saya agak bingung sama kuas ini. Bentuknya sih kayak kuas blush-on, tapi dia lebih padat gitu. Terlalu padat kalau untuk pakai blush-on. Jadi saya pakai untuk membaurkan shading di pipi dan rahang.

Small Face Brush
Kalau kuas ini saya suka pakai untuk naruh shading powder di bawah tulang pipi. Karena bentuknya kecil jadi naruhnya tuh bisa pas dibawah tulang, detil gitu. Selain di bawah tulang pipi, saya juga pakai untuk meletakan shading di rahang dan dagu. Tapi bukan buat nge-blend yah. Cuma naruh-naruh produknya aja. Kalau nge-blend pakai face brush di atas itu. Terus bisa juga dipakai untuk naruh setting powder di under eye.

Small Angeled Brush
Ini bentuknya miring dan lumayan fluffy. Terlalu besar untuk eyeshadow, jadi saya pakai buat contouring tulang idung. Biar mancung.

Crease Eyeshadow Brush
Saya pakai untuk naruh warna transisi pada lipatan mata. Tapi memang agak gede sih ini, kalau lagi pengen bentuk yang lebih kecil, saya pakai crease brush yang lebih pointy. Kuas ini juga bisa dipakai untuk aplikasi hiliter atau untuk concealer buffing.


Kesimpulan untuk kabuki set dengan tangkai kayu ini:
  • Desainnya bagus, kayu-kayu gitu
  • Tangkainya kuat
  • Bulunya halus dan nggak rontok
  • Sudah dicuci dua kali dan bulunya masih sama bentuknya, nggak njeprak-njeprak
  • Secara keseluruhan kualitas brush ini bagus

Membeli Pink Brush Set Online

Set yang kedua adalah pink brush set. Isinya 32 pcs dan warnanya itu lohhh! UNYU BET! Saya pas lihat ini tuh langsung kayak nggak bisa mikir panjang, pokoknya pengen. Sekilas lihat, set ini tuh kayak yang dibutuhin sama make-up artist gitu yah. Yang satu set udah lengkap untuk segala keperluan.

Brush Set Lengkap
Review Pink Brush Set

Tapi jujur kuas yang ini agak mengecewakan. Sebenernya salah saya juga sih, karena nggak merhatiin bener-bener deskripsi dan fotonya. Padahal kalau saya mau merhatiin fotonya ya saya nggak bakal pilih kuas ini.

Jujur aja kuas-kuas ini belum saya pakai dan saya cuci sama sekali, karena saya masih galau. Ini mau saya pakai sendiri atau saya preloved aja ya? Kenapa sih? Saya bahas satu per-satu aja ya:

Dompet Pink Brush Set Praktis

Yang bikin saya ngincer banget set ini adalah dompet-nya. Jadi saya kan pengen tempat kuas buat dibawa-bawa gitu yah. Dan pas lihat dompet kuas warna pink ini, mata saya langsung ijo. Memang sih tempat kuas ini cuakep pol. Inilah yang bikin saya paling galau. Agak-agak nggak rela mau di-preloved.

Fan Brush Lebar
Detail Bulu Fan Brush

Fan Brush
Ini fan brush guede banget! Bulunya lembut dan agak-agak fluffy. Fungsinya adalah untuk menyapu sisa eyeshadow yang rontok di pipi kita. Saya seneng soale saya belum pernah punya fan brush

Small Fan Brush
Yang ini fan brush tapi versi yang lebih tipis dan kecil. Biasanya dipakai untuk aplikasi hiliter, biar hasilnya tipis-tipis dan lebih natural gitu.

Review Powder Brush Pink Set
Detail Powder Brush Pink Set

Powder Brush
Ini kuas gede deh. Bulunya juga super lembut gitu. Saya bayanginnya enak dan manteb banget kalau dipakai untuk aplikasi bedak.

Blush Brush
Kuas blush-on ini juga lumayan gede dan sangat lembut bulunya. Bisa dipakai untuk aplikasi blush-on atau bronzer

Flat Top Brush
Kalau kuas yang ini saya agak bingung buat apa. Soale dia kan flat, tapi kalau buat aplikasi foundation atau TWC, bulunya terlalu letoy. Bulunya juga haluusss banget. Bisa sih untuk aplikasi blush-on atau setting powder di bawah mata, tapi sebenernya akan lebih nyaman dipakai kalau ujungnya membulan gitu.

Foundation Brush Pink Set
Detail Brush Pink Set

Classic Foundation Brush
Foundation brush ini sama kayak classic foundation brush pada set yang kayu. Lembut dan agak tebal. Sepertinya juga akan se-enak yang set kayu.

Concealer Brush
Ini kuas concealer biasa, untuk aplikasi concealer di under eye.

Concealer Detail Brush
Ini mirip kayak concealer brush, tapi dia lebih kecil. Bisa dipakai untuk concealer di tulang alis.

Brow Comb Pink Set Brush
Detail Brush

Brow Comb
Ini berguna untuk ngerapihin alis, kalau rambut alis gondong gitu. Saya sih nggak pernah pakai karena rambut alis saya pendek-pendek. Tapi bisa juga dipakai untuk nyisir bulu mata. Buat misah-misahin bulu mata kalau misalnya menggumpal kena maskara gitu.

Spooly Brush
Spooly ini adalah kuas andalan saya untuk membaurkan pensil alis.

Baca: Pictorial Bikin Alis dan Hal-Hal Seputaran Alis

Brow Brush
Yang ini saya nggak tau sih buat apaan. Tapi yang jelas dipakai untuk daerah alis. Mungkin untuk membaurkan bagian pangkal alis. Tapi saya lebih suka pakai spooly aja sih.

Brush Kecil Dari Pink Set
Detail Brush Kecil

Lip Brush
Bentuknya kecil, kaku dan pipih, mirip detailer concealer brush. Eh...saya nggak ngerti sih lip brush yang bener tuh bentuknya gimana. Tapi saya suka pakai kuas beginian buat bibir. Kalau yang runcing dan kaku gitu saya malah nggak suka, soale lipstiknya jadi nggak rata.

Angeled Eye Brush
Ini bentuknya juga kecil, kaku dan pipih tapi ujungnya miring gitu. Cocok buat aplikasi eyeliner gel atau liquid. Atau kalau mau pakai eyebrow powder juga bagus pakai ini.

Flat Eye Brush
Sama. Masih yang kecil, kaku, pipih, tapi ini ujungnya datar. Cocok buat aplikasi eyeliner powder. Maksudnya buat kalau mau pakai eyeshadow buat eyeliner. Jadi tinggal di tekan-tekan gitu di area yg mau digaris.

Eyeliner Brush
Ini bentuknya kecil, kaku, dan runcing. Kayak bentuk kuas eyeliner cair bawaan produk gitu deh.

Review Pink Brush Set Racun Warna Warni
Detail SIsa Kuas Kecil

Nah yang terakhir ini nih yang bikin saya gagal paham. Sisa kuas ini adalah kuas tipe kecil, pipih dan kaku. Nggak ada sama sekali eye brush yang fluffy. Jadi saya nggak dapet crease brush, blending brush, dll di set ini. Dan buat apa coba concealer brush sebanyak ini?

Saya nggak ngerti. Sungguh! Tapi saya juga salah sih. Soale kalau mau merhatiin baik-baik gambarnya, ya saya bakalan tau kalau produk kuas yang ini tuh nggak ada yang fluffy. Soalnya gambar yang tertera di website itu ya persis sama kek gini. Kalian harus teliti yaaa...


Saya rekomend sih si Sammy Dress ini. Karena:
- Pilihan barangnya banyak dan bagus-bagus, terutama bagian fashion
- Harganya murah-murah banget
- Cara ordernya gampang
- Barang yang kita dapet sesuai dengan gambar di website (oke ini nilai plus. Jadi harus teliti ya jangan kayak saya)
- Website-nya sangat informatif dan memudahkan

Cuma yang harus diperhatikan adalah:
- Kalian harus punya credit card atau Paypall
- Kalian harus sabar karena nyampainya lama. Ya iya lah, dikirim dari luar. Kuas saya nyampainya sebulan.


Want to know more? Please click HERE!

You Might Also Like

17 komentar

  1. Mantaapppp ka Arummmm, yaudah wes sini lempar ke saya sajo kalo gak mau wkakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkkkk jangaaannnn #kekepinbrush #mendadakposesip

      Delete
  2. yah sedih dari luar, kira yang punya bang sammy XD.
    iya sama mak, lagi incer yang satuan ajah tapi agak high quality :) :) :)

    #kali-ini-gak-kasih-link-dulu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhhh. Pengen blending brush Zoeva sama Sigma F80 nih!

      #di-sini-kasih-link-nggak-papa-kok-mbak-mbak-blogger-nya-baek-banget-ciyus

      Delete
  3. gitu ya kak. aku tertarik tuh sama yang kayu. aku liat liat webnya deh. bagus reviewnya kak!

    ReplyDelete
  4. Duh itu set yang kayu-kayu emang bikin gemes banget! Yang pinknya dijual paketan brush yang gak sukanya aja, Rum. Kalo yang masih kepake simpen aja buat setok kalo-kalo lagi males cuci kuas haha

    Aku cuma sebelnya kalo beli di tempat ginian ato alibaba gitu harus punya kartu kredit atawa paypal, yang mana kartu kredit gak dikasi pake sama mami dan paypal aku ora ngartos hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh ide bagus, Vaniii. Aku jugalin aja deh concealer brushnya. Soalnya aku suka banget sama warna pink-nya T.T.

      Iyaaa, harus pakai CC atau paypall. Suka susah ya --"

      Delete
  5. Set kayunya bikin emeeeesssshhhh huhuhu cuss deh tar liat web nya

    ReplyDelete
  6. Kak,cantumin harganya dunk :3 karena,tak disangka tak diduga,saya kalo baca review,yg paling ditunggu itu harganya :3 yg diwebsitenya pake dollar,apalah daya saya ini :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maksudnya gimana ya? Ya di website pakai dollar karena memang harganya pakai dollar. Kalaupun aku cantumin ya paling harga dollar juga. Soale kurs dollar kan naik turun, kalau aku maksa nulis pakai rupiah ntar infonya nggak valid dong

      Delete
  7. 32 atau 22 yah brushnya? hihih
    lucu e yang kayu kayu itu ucul cekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyhaaa 22 ya ampun. Hahahaha...
      Iya yang kayu bagusss. Lembut juga lhoh enak buat blending

      Delete
  8. O EM JIIIIIII.....!!!!! Ituh si brush nya yg pink imoooooooooott banget.. #gambar si pus heavy breathing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kaaann. YHA KAAAANNN! Aku liat set pink itu udah ga mikir panjaaang pokoknya mau yang ituu. Udah nggak liat lagi brushnya kayak apaan aja saking terpesonanyaaa

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...