Thursday, August 21, 2014

Review: Mei Linda Miracle My Brow 3D

Yes, akhirnya saya nyobain produk pewarna alis yang bentuknya gel. Yah, walaupun bukan Anastasia Dipbrow Pomade sih. Tapi nggak papa. Saya memang super penasaran sama produk alis berbentuk gel. Karena awalnya nggak kebayang aja gitu, memulas alis pakai gel. Apa jadinya nggak fake banget ya? Apa nggak lengket? Apa bebuluannya nggak nyatu iyuh gitu ya? Terus kalau gel gitu emangnya bisa awet? Soalnya bayangan saya, produk alis tuh ya yang kering-kering gitu. Kalaupun basah, modelnya kayak brow mascara yang melapisi perhelai rambutnya dan cepet kering. Kalau bentuk gel, beneran awalnya saya nggak kebayang.

Saya dapet Mei Linda Miracle My Brow 3D ini dari Miss Lie. Dan super excited pas nerima produk ini. Soalnya memang penasaran, terus ketambahan kemasannya bagus banget dan saya banget! Inget nggak saya pernah bilang kalau saya kurang suka packaging cute-cute princessy ala-ala Etude? Iye, memang. Kalau pegang kemasan yang cute tuh berasa kaya pegang make up mainan. Tapi kalau packaging yang item polos ala-ala make up pro gitu juga lama-lama bosen juga. Makanya saya seneeeng banget sama kardus packaging-nya si Mei Linda ini. Nggak udah saya jelasin lah ya. Liat aja sendiri :D.



Seperti yang pernah saya jelasin di review eyeliner Mei Linda (yang ini), kalau Mei Linda ini brand make up asal Thailand, aman, ada web resminya, dan jelas bukan abal-abal walau nama merk-nya bagi saya agak-agak anu (Mei-Lin-Da. Anu banget!).

Keterangan produk ini juga pakek bahasa dan tulisan anu. Tapi syukurlah untuk kandungannya masih di tulis dalam huruf yang nggak anu. Jadi buat kamu yang pengen intip kandungannya, bisa tuh tanpa harus les bahasa anu.

Selain nama merk-nya, nama produknya juga agak-agak anu menurut saya. Miracle My Brow 3D. 3D itu maksudnya apa ya? Bikin ilusi alis jadi seolah-olah 3 dimensi gitu kali, ya? Tapi sudahlah, nggak usah terlalu dipikirin. Kesehatanmu, lho.


Seperti yang sudah saya bilang tadi, kemasannya bagus, saya banget! Apalagi kardusnya tuh. Saya memang suka yang model-model begituan. Dus-nya sampai sekarang masih saya simpen loh! Kalau jar-nya sendiri sih biasa ya. Bulet, kecil, tebal, dan terbuat dari kaca. Disainnya simpel tapi saya suka.
 
 Terdapat dua warna pilihan untuk produk ini, yaitu 01. Red Brown dan 02. Black Brown. Karena kulit saya kuning dan rambut saya item, tentu saja saya milih yang Dark Brown. Sayangnya nggak ada pilihan untuk yang suka pakai alis hitam.



Tekstur gel-nya gembur dan krimi banget. Lunak banget. Saya pikir bakalan yang padat dan seret gitu, kayak eyeshadow cream-nya Viva. Tapi ternyata malah super lunak dan bisa dicolek. Saya terus terang nggak ngerti apakah tekstur yang lunak ini merupakan kelebihan atau kekurangan, soalnya saya belum pernah nyobain brow gel yang lain. Tapi saya sih suka-suka aja. Nggak ada masalah dengan teksturnya.

Saya menyimpan produk ini di suhu ruang aja, tapi selalu saya tutup rapat jar-nya. Dibuka cuma kalau mau dipakai (ya iya lah). Kamar saya ber-AC dan selalu nyala kalau sore-malam. Siang kadang-kadang kalau saya di rumah. Tapi sejauh ini brow gel-nya aman-aman aja. Nggak yang jadi mengering dan mengeras gitu. Brow gel ini udah sebulan saya punya, dan teksturnya masih sama dari sejak saya terima pertama kali.


Mei Linda Miracle My Brow 3D ini dilengkapi dengan kuas bawaan. Bentuk kuasnya kecil, ujungnya miring, pipih, dan lemes banget. Sejauh ini sih saya nggak ada masalah pakai kuas bawaan itu. Tapi saya memang nggak punya lainnya yang modelnya kayak begitu.
Browless - with Mei Linda Miracle My Brow 3D
Kelihatan jelas, tapi menurut saya sih masih natural

Kalau ditanya gampang nggak sih bikin alis pakai gel? Bagi saya gampang-gampang aja. Tergantung kebiasaan. Pertama kali make saya masih agak-agak kagok, karena kebiasaan makai pensil. Tapi di pemakaian kedua udah enak banget. Hasilnya juga bagus kok. Kelihatan jelas tapi masih natural.

Cuma agak lebih ribetnya, karena harus sedia tisu buat ngelap kuasnya. Ya sama kaya gel liner lah ya. Habis makai, kuasnya kan memang harus dilap, biar nggak ada sisa produk yang tertinggal dan kemudian mengerak.

Untuk tingkat ketahananya terhadap air dan gosokan, menurut saya bagus. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar ini:
 

  1. Mei Linda Miracle My Brow 3D sesaat setelah dioleskan
  2. Saya tunggu 15 menit biar mengering sempurna, lalu saya tes dengan diguyur pakai air. Ternyata nggak bergeser dan smudging
  3. Saya gosok-gosok. Agak memudar, tapi susah banget ilangnya dan nggak belepetan sama sekali.

Saya menguji coba dengan cuci muka pas pakai brow gel ini juga. Kalau di alis lebih awet daripada di tangan gitu. Nggak memudar sama sekali meskipun saya guyur air. Tes ini saya lakukan atas request dari Dila, yang nanyain nih produk kalau buat Wudhu, pa kabar?

Sesaat setelah digunakan

8 jam kemudian

Saya menguji juga dengan pemakaian selama 8 jam. Saya pakai beraktifitas seperti biasa ya ini. Termasuk ada acara keringetan dan muka minyakan juga, tapi nggak saya touch-up sama sekali. Setelah 8 jam alis saya sama sekali nggak memudar dan maih heitz aja. Berarti oke banget kan, ketahanannya?

Katanya agar lebih awet lagi, produk dengan bentuk gel begini harus di-set lagi di atasnya pakai produk berbentuk powder. Jadi kalau masih ragu dengan ketahanannya,  setelah memakai brow gel ini, bisa ditimpa pakai brow powder atau matte eyeshadow warna coklat. Tapi kalau buat saya sih nggak perlu gitu-gituan. Single use aja udah awet banget kok, Kak.

Saat ini produk alis favorit saya ya si Mei Linda Miracle My Brow 3D ini! Soalnya beneran warnanya nyata tapi masih natural, awet banget dipakai, tahan air, tahan keringet, tahan gosokan, dan juga gel-nya nggak gampang mengering kalau disimpan lama-lama. Kekurangannya yah memang nggak sepraktis eyeliner pencil ya. Harus pakai kuas dan kuasnya harus rutin dibersihin.


Tertarik buat nyoba Mei Linda Miracle My Brow 3D? Beli di Miss Lie Collection ready loh! Harganya Rp.155.000,-. Pakai voucher dengan kode Racun01, biar dapet free ongkir dan lebih banyak bonus sampel produk. Cara pakai kodenya, ada di post ini.

http://www.misslie-collection.com

14 comments:

  1. Woowww kayaknya oke banget si miracle my brow 3D ini *____*
    Btw apaan sih kok ada kata anu-anu, ses? o_o

    www.xiaovee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, oke ses buat aku yang belum pernah nyobak lainnya. Menurutku ini kece. Lebih kece dibanding Tony Molly 7 eyebrow tatto ituh.

      Ihik...anu ses. Malas nyari ungkapan kata yang tepat jadinya anu aja deh :D

      Delete
  2. aku punya mad brow liner bra! Tapi itu cilik banget kayak dolanan. Sajake ngece gitu. Dan warnanya soklat pure, pdahal kalo makeupin apikan cokelat kemerahan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secilik apa sih, bra? Ini yo cilik juga loh. Tapi aku ndak merasa diece ik. Hakhak. Belik'o ini, bra. Ono sing red brown.

      Delete
  3. wahhh warna coklatnya cakep bagus bgt mbak, mirip kyk elf eyebrow kit ku cumak bedany elf q itu klo g sngja kena sentuh bakal nge smudge >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep coklatnya natural. Elf yang dua itu ya? Yang satu wax satunya powder? Aku pernah punya tuh yang medium. Tapi ngga bisa makenya :D

      Delete
  4. ehmmm, aduhh anu kak, aku jadi pengen punya ini juga jadinya >.<, abisnya tahan lama gitu O.O

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tahan lama di akunya, Viii. Yuk cobah :D

      Delete
  5. Prinsip elf eyebrow kit sama kaya gel brow juga kok :D pertama diisi pake yg wax nya trus ditimpa pake powder nya. Awet dan natural juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah punya yang elf. Tapi nggak suka. Seret dipakainya & nggak awet. Lebih suka banget si Mei Linda ini. hehe..

      Delete
  6. mbak , review BB Cream Wardah dong mbak...

    ReplyDelete
  7. waaaah request ku dipenuhi! (padahal udah lama banget ya aku sampe lupa pernah request :D)
    thank you mba arum (manis) hehehehe ^^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...