#LooxChallenge: N vs BOLD

10 comments
Setoran LooxChallenge

Udah lama saya absen nggak ikutan setor look buat #looxchallenge. Ya gimana dwong, selain sibuk saya juga breakout. Selama beberapa waktu saya nggak bisa dandan. Liat aja postingan-postingan terakhir saya, nggak ada FOTD ala-ala model majalah kecantikan lagi.

Selain itu saya kan habis potong rambut juga. Nah, saya belum nemu pose foto yang cute yet elegant gitu buat rambut baru ini. Saya sampek buka-buka instagram BCL buat cari inspirasi pose. Tapi mau dimirip-miripin apapun pose-nya, tetep aja kok nggak bisa se-gorjes BCL, ya? Padahal banyak yang bilang saya ini mirip BCL, cuma beda nasib. Sama kelakuan. Sama body. Sama muke.

Beklah, bagi yang belum tau #looxchallenge (serius nggak tau?), itu adalah tantangan dandan, mix 'n match outfit, serta ngecat kuku, yang diadakan oleh Looxperiments. Biasanya tantangan dandannya dibikin di twitter @looxperiments, dan tiap bulan temanya ganti-ganti. Yang mau ikut boleh submit hasil kreasi make up/fashion/nail art via twitter, mention ke @looxperiments dan kemudian dikasih hashtag #looxchallenge. Ya lumayan lah buat ajang selfie yang lebih berkualitas (menurut banyak standar, ahey!) daripada sekedar selfie pose muka manyun dan di-hashtag #nomakeup #nofilter #tapingeblur.



Ah panjang bener.

Tema bulan ini adalah: NUDE vs BOLD!

Bold Lips

Awalnya memang saya berniat berkreasi dengan make-up. Kepikirannya sih natural-lips-bold-eyes gituh pertamanya. Tapi kalau dipikir-pikir bosen ah udah solastyir banget. Trend-nya sekarang kan dibalik, natural-eyes-bold-lips. Dan lagi saya sehari-harinya ya natural eyes bold lips, jadi sekalian aja. Dih, ngomong aja males ya.

Tapi ternyata fail, sodara-sodara. Selain kulit saya belum terlalu mulus seperti sedia kala, tangan saya juga agak gagu kelamaan nggak pegang kuas make up. Sumpah dah shading-nya ketebelen, alisnya kurang tebel dan eyeshadow-nya nggak rapi. Itu foto di atas sebenernya saya pakai dua warna eyeshadow, tapi ya nggak tau gimana nggak kelihatan gradasinya. Makanya kemudian saya ubah aja deh konsepnya: Nd outfit, bold lips. Jadi titik beratnya nggak hanya pada make up.

OOTD Bold Look

Ngomong-ngomong, warna merah itu memang selalu sukses bikin penampilan stunning yak? Kalau outfit kamu plain, kasih aja sedikit warna merah di aksesori atau bahkan cuma di lipstik. Itu aja udah bikin penampilan keliatan kaya tante-tante sosialita.

OOTD Merah Bold

Dan ngomong-ngomong lagi, pose gini bikin saya kaya hamil nggak sih? 

Beberapa waktu yang lalu saya sempet manyun-manyun gara-gara kalau saya nge-post OOTD di instagram atau facebook gitu, pasti adaaa aja yang komen, "lagi hamil, ya?". Dan yang bikin saya nggak bisa marah itu adalah, pertanyaan tersebut ditanyakan dengan polos lugu dan tanpa dosa, tanpa niat jahat sama sekali. Tapi ya mbok tulung sih, liat-liat sikon mah, apalagi kalau mau nanya pertanyaan sensitif seperti itu ya, mbak-mbak cantik ^^. 

Persoalan hamil tidak hamil itu sensitif loh! Karena memang ada orang yang nggak pengen hamil, karena suatu alasan lah nggak usah didebatin itu kan hak yang punya badan mau hamil atau enggak. Terus ada juga orang yang lagi frustasi karena nggak hamil-hamil. Atau mungkin ada juga yang mengalami permasalahan sama pasangan. Nah, pertanyaan: "lu hamel?" kalau ditanyakan ke orang dengan posisi-posisi seperti di atas kan rasanya menohok, ya? Bisa-bisa bukannya dibalas beramah-tamah malah dijawab: "bukan urusan elu, Mblo!"

Bagi saya sendiri, perihal ditanya kehamilan pas lagi majang OOTD itu juga sakit rasanya, kakak. Soalnya saya lagi diet. Dalam rangka menurunkan berat badan agar makin mirip BCL. Dan ini adalah masa-masa saya sensi berat kalau dibilang gemuk. Jadi kalau ada yang ngeliat bodi saya terus nanya-nanya soal hamel, saya agak-agak tersinggung terus galau gitu deh. Terus biasanya saya nanya ke suami: "Su (singkatan dari 'Suami' - Red), memangnya aku gemuk ya sampe pada ngira hamil?" Yang biasanya dijawab enggak karena kalau dijawab 'iya' saya bisa uring-uringan semingguan.

Tapi memang sih disadari atau enggak, sosmed itu sedikit mengaburkan batas-batas mana yang sopan dan mana yang enggak. Saya sering nggak sengaja liat di Instagram artis komen yang kalau itu diucapkan kepada saya, bisa bikin saya marah dan sakit hati banget. Cabe-cabe-an lah, cewek murahan lah, perebut suami orang lah, bahkan banyak juga yang ceramah di IG artis yang pindah agama atau lepas jilbab gitu. Tapi kayaknya si komentator merasa bahwa itu adalah hal yang wajar, padahal sebenarnya itu hal yang sangat nggak sopan.

Sekarang sih saya menganggap diri saya artis. Jadi misalkan ada yang komen kejem atau bikin sedih di sosmed, ya saya anggap aja mereka itu kan lagi komen di IG artis. Kan memang biasanya yang komen di IG artis suka lupa diri gitu. Hakhak. Tapi baik di sosmed ataupun di dunia nyata, saya sendiri sih nggak pernah memilih pertanyaan "lu hamel?" sebagai obrolan basa-basi. Mending nanyain cuaca euy, biarpun garing tapi sopan. 

"Hai, ngomong-ngomong cuacanya bikin pengen ngajakin berantem yah!"

FOTD dan Deskripsi Produk
Makeover Camouflage Palette || Pixi Ultimate TWC || Sleek Contour Kit || Fanbo Eyebrow Pencil: Black || W'nW Color Icon Trio Eyeshadow: Walking on Eggshell || LT Pro Eyeliner Pencil: Black || NYX JEP Chasmere || Stila Lip Glaze: Seashell || Revlon Superlustrous Lipstick: Love That Red

Nggak jelas banget ya postingan saya. Udah gitu saya lupa pakai maskara pula ^^.

10 comments

  1. untung ga jadi nanya aku kak, efek scroll foto dulu sampe bawah liat ada pose gitu baru baca, hihihi

    tapi k arum bagus lho pake warna merah kek itu, jadi segar terlihatnya ^_^

    XOXO
    leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahhaa...sebenernya nanya gapapa Viaaa. Tapi caranya tuh loh. Terus kayak habis liat badan aku bis itu nanya hamil. Sakit ati banget ga siihhh? :D :D

      Makasih, Vi ;)

      Delete
  2. Gpp jeng, biar muka lagi breakout, hasil makeup ada yg kurang sana sini, tangan udah kaku, tapi hasil tulisannya selalu enak dibaca...Dan bold lipsticknya cakep dan cocok banget, bikin keliatan seger, aku lagi ngumpulin pede nih lipstikan merah, padahal pengen :D

    Ngomong2 cuaca di jakarta piye mbak? *eaaa garing tapi sopan yee :p*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkk. Makasih JengDin :D :D

      Cuacanya bikin pengen ke Bali terus mantai sama kamuh nih :D

      Delete
  3. Hahahaha aduh jeng ses rum kalo ngepost itu pasti bikin mesem-mesem sendiri deh sambil bacanyah. *cubit gemes*

    ReplyDelete
  4. Agh, selalu suka saya ma postingan ka' arum, slama ini cuma silent reader, bru ini nih commentnya, hehe.. Slam kenal ya ka', sya masih bru nih di dunia perblogan..
    Nice post, warna lipstiknya cantik. sya juga suka pake lipstik, tpi belum brani" juga mampangin diri pake bold lipstik, hehee..

    ReplyDelete
  5. Arum, aq setuju bgt kalo d tny in "hamil ya?" Itu ga sopannnnn... Apalagi kalo di rangkai dlm kalimat "kok tmbh gendut aja? Hamil ya? Hamil kan? Ayo ngaku!" (Ini kejadian beneran loh sama BFF ku, kalo sm aq mgkn org2 ga berani scr aq judes bgt mau di cakar apa hahahah) . Aq dgr or baca gitu aja (termasuk yg ootd mu di komen, aq baca n gatel2 pgn jwb tp takut nyepam hahahah) meskipun bkn aq yg d komenin, lsg mak deg gt loh. Pfffffttttt.... Bete ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, ada yang komen juga pas dibawah komen kamu yak, di facebook? Hakhak... Itulah, Mindy. Masa ya dikomen OOTD nanya hameelll T.T. Sama aja kan kaya ngomong kalau aku gendutan #sensi.
      Eh, sekarang trend nanya hamil udah reda. Tapi ganti trend: Nuduh hamil. Jadi belum tanya2 dulu udah "Awww...UDAH ISI YA? SELAMET YAAA IKUT SENENG!" Dobel kzl nggak sih? :))

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.