Friday, January 10, 2014

Review: Mei Linda Perfect Storm Eyeliner


Ada yang pernah denger kosemtik dengan brand Mei Linda? Saya pun belum. Dan kalau baca-baca ulasan dari beberapa beauty blogger, mereka pada bilang kalau Perfect Storm Eyeliner ini juga debut mereka nyobain merk Mei Linda. Eyeliner merk Mei Linda ini saya dapat dari Miss Lie Collection. Oh iya, Miss Lie ini juga nyeponsorin giveaway saya yang ini loh! Yuk ikutan!

Mei Linda adalah merk kosmetik resmi dari Thailand, ini official web-nya: http://meilinda.co.th/. Kalau lihat di web-nya, Perfect Storm Eyeliner termasuk salah satu produk best seller-nya Mei Linda

Pas pertama Miss Lie ngenalin eyeliner ini, dia bilang: "ini Mei Linda asli Thailand, bukan Made in China." Saya sempet kepengen liat buku pelajaran Bahasa Indonesia. Siapa tahu memang lawan kata "asli" adalah "Made in China" :D. Kalau produk yang nggak ada counter-nya begini memang riskan sih, salah-salah beli malah dapet Made in China, eh sori, palsu maksudnya. Saran saya kalau memang kepengen produk yang cuma bisa dibeli online, carilah online shop yang terpercaya. Nah, Miss Lie Collection ini adalah online shop yang saya percaya kalau produk-produk yang dijual di sana original.

Berikut ulasan saya tentang Mei Linda Perfect Storm Eyeliner



Bagi yang baru belajar memakai eyeliner cair, atau bagi yang bermasalah dengan tangan yang suka gemetaran (kayak saya nih), eyeliner cair berbentuk bolpen begini sebenernya adalah yang paling disarankan daripada eyeliner cair bentuk lain. Karena dari segi kemudahan pengaplikasian, menurut saya eyeliner dengan bentuk bolpen begini adalah yang paling mudah penggunaanya. Kenapa mudah? Karena kita bisa memegang batang eyeliner ini sedekat mungkin dengan kuasnya, jadi lebih stabil gitu, gerakan kuasnya lebih terkontrol. Untuk lebih jelasnya, bisa baca post saya yang ini.

Tapi sayangnya, selama ini saya belum nemuin eyeliner cair berbentuk bolpen yang kualitas dan harganya bagus. Biasanya kalau kualitasnya bagus, harganya mahal, kaya Koji Dolly Wink Liquid Eyeliner. Eyeliner bentuk bolpen yang terakhir saya coba adalah Maybelline Hypersharp. Sebenernya lumayan sih, tapi sayangnya saat dipakai, garis yang paling dekat dengan garis mata lama-lama menghilang. Jadi lama-lama kaya ada jarak gitu antara garis eyeliner dengan garis mata saya. Mungkin karena kena air mata yak?

Nah, makanya saya semangat banget waktu disuruh nyobain Mei Linda Perfect Storm Eyeliner ini ^^. Perfect Storm ini adalah eyeliner cair yang dikemas dengan bentuk kayak bolpen.


Mei Linda Perfect Storm Eyeliner ini klaimnya:
  • Waterproof alias tahan air
  • Tahan hingga 24 jam!
  • Cepat kering hanya dalam hitungan detik
  • Berbahan alami tanpa pewarna sintetis
  • Bentuk ujung kuas seperti spidol dan lembut, jadi mudah untuk diaplikasikan

Bener nggak tuh? Mari kita lihat :D


TEST 1: Waterproof


Gambar kiri:
Perfect Storm saya goreskan di punggung tangan, diemin 15 menitan untuk memastikan eyeliner ini sudah menempel sempurna di kulit saya, lalu saya guyur air. Ini bukan saya guyur biasa loh! Tapi saya bawa cuci piring. Selesai cuci piring, eyeliner-nya masih nongkrong cantik di punggung saya. Pun tintanya tetep hitam begitu. WOW!

Gambar kanan:
Punggung tangan saya basahi, terus saya gosok-gosok. Eyeliner-nya mulai memudar.

Kesimpulannya:
Eyeliner ini memang tahan air, tapi nggak tahan kalau digosok sambil diguyur air. Sayang dong? Mmm...nggak juga, malah jadi kelebihan menurut saya, soalnya awet tapi gampang bersihinnya. Kalau yang sering mampir ke sini pasti sering baca kalau saya nggak suka eyemakeup yang susah bersihinnya, karena saya nggak suka area mata saya di kucek-kucek heboh pakai remover.

Jadi nggak papa eyeliner ini kena air. Di daerah deket garis mata saya juga eyeliner ini nggak ilang-ilang. Jadi kena air mata nggak papa, nangis-proof gitu kayaknya. Asalkan jangan digosok. Tapi kalau kamu tipe yang suka pegang-pegang dan kucek-kucek mata sih, eyeliner ini jelas nggak awet. Kalau saya jarang kucek mata, kecuali kelilipan atau Robert Downey Jr. lewat di depan saya.

"Wah, ada Oom Downey lewat tuh!!" *melongo* *kucek-kucek mata* *eyeliner ilang* <-- Simulasi kejadian. Abaikan.


TEST 2: Tahan Hingga 24 Jam


Ehm...saya belum pernah ngetes selama 24 jam sih. Yakali, 24 jam penih pakai eyeliner. Tapi saya coba sekitaran jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Gambar di atas adalah Perfect Storm yang baru aja saya aplikasikan. Masih jelas, rata, dan tebal.

Nggak pakai mascara biar eyeliner-nya kelihatan jelas :).
Bilang aja lupa --"

Kalau yang ini setelah 8 jam pemakaian, tanpa touch-up. Masih yahud kan? Awet. Terus nggak ada jarak antara garis eyeliner dengan garis mata saya. Asik! Bagian bawah mata saya juga nggak menghitam, itu tandanya eyeliner ini nggak smudging. Dobel asik! Tapi inget: saya nggak pernah kucek-kucek mata dan Robert Downey lagi nggak lewat hari ini ^^.


TEST 3: Cepat Kering

Yup! Bener banget. Eyeliner ini cepet kering. Waktu mengaplikasikan di punggung tangan, setelah gores langsung saya usap ringan, dan nggak geser sama sekali. Tapi karena kebiasaan, dan agar lebih aman aja sih, saya nggak langsung buka mata saat selesai memakai eyeliner. Tunggu dulu beberapa detik, baru melek.


TEST 4: Berbahan Alami Tanpa Pewarna Sintetis

 

Sayang sekali saya nggak tahu bener atau enggak, soalnya keterangan yang tertulis di belakang box-nya pakai huruf anu. Tapi yang jelas kalau soal keamanan:
  • eyeliner ini nggak bikin mata pedes, kelopak mata gatal atau panas karena alergi, dan efek samping lainnya.
  • eyeliner ini nggak berbau aneh.
  • Mei Linda adalah merk kosmetik resmi Thailand, yang tentunya punya standar kualitas produk.


 TEST 5: Mudah Diaplikasikan

Kalau yang ini ada bener dan enggaknya sih.


  • Bentuk batangnya yang ramping panjang kaya bolpen bikin nyaman digenggam.
  • Karena bisa memegang sedekat mungkin dengan kuasnya, bikin kita lebih gambang mengontrol garis yang kita buat
  • Kuasnya yang lentur, runcing, dan kecil bikin kita bisa bikin garis setipis mungkin, serapih mungkin, dan gampang bikin bentuk apa saja. Cocok banget buat yang suka aplikasi eyeliner dengan garis yang thin, atau yang baru belajar pakai eyeliner, atau suka berkreasi dengan berbagai macam bentuk eyeliner, dan juga cocok buat cat eyes lover.

  • Sayangnya, tinta eyeliner ini kurang pekat kalau hanya sekali ulas. Jadi harus digoreskan dua sampai tiga kali. Nggak begitu masalah karena eyeliner ini gampang dipakai dan nggak menggumpal kalau pemakaiannya dilapis-lapis. Dan hei..ini bisa jadi kelebihan bagi kamu yang suka penampilan natural untuk sehari-hari loh! Cukup sekali ulas untuk penampilan natural. Dan tinggal dilapis aja kalau pengen warna hitam yang lebih pekat.


POIN TAMBAHAN: Matte Finish

Sebenernya saya nggak gitu peduli apakah eyeliner saya matte atau shinny. Asalkan jangan becek berlebihan menurut saya udah oke. Toh nggak bakalan ada yang nyureng-nyureng ngeliatin garis mata saya kalau ketemu muka sama saya :D. Tapi berhubung hal ini banyak ditanyakan, makanya sekalian aja saya infokan: eyeliner ini matte finish.


Kesimpulan

+ Waterproof
+ Tahan lama
+ Cepat kering
+ Nggak bikin mata panda
+ Nggak bikin alergi, gatel, panas, nggak pedes di mata
+ Bentuknya kaya bolpoin: gampang dipakai
+ Mudah dibawa berpergian karena bentuknya slim dan tutupnya kenceng
+ Kuasnya lentur dan runcing
+ Mudah dibersihkan
+ Nggak bikin mata panda
+ Matte finish
- Warna hitamnya kurang pekat kalau cuma sekali ulas
- Keterangan produk di box pakai tulisan ala Thailand
- Nggak ada counter-nya di Indonesia. Untungnya bisa dibeli di Miss Lie Collection, tepatnya di sini nih: http://www.misslie-collection.com/products/232-mei-linda-eyeliner-waterproof-original-thailand-.html

Gunakan kode Racun01 saat berbelanja di Miss Lie, ya. Biar teman-teman dapet free ongkos kirim dan lebih banyak free product sample

http://www.misslie-collection.com

Awalnya saya sempet nge-prek-i eyeliner ini. Habisan gimana, nama merk-nya itu lho, kaya nama orang banget. Oh iya...saya biasanya juga cenderung prek sama film atau sinetron yang judulnya pakai nama orang :D. Tapi saya cukup puas sama eyeliner ini. Nggak semahal Koji Dolly Wink, tapi kualitasnya bolehlah. Saya memang suka eyeliner yang nggak bikin mata panda, awet, waterproof, tapi gampang dibersihin. Dan lagi bentuknya yang kaya bolpoin bikin saya makin suka.


Kalau udah dandan begini, saya nggak tahan nih kalau nggak sekalian nampang. Hihihi...


FOTD kali ini kurang sempurna. Soalnya saya masih nyirik make-up. Kulit muka saya masih nggak jelas nih, nggak sehat gitu. Jadi kali ini nggak pakai foundation, bedak, shading, hilite, dan blusher. Yang saya dandanin cuma mata sama bibir. Semoga bisa segera sehat lagi deh ya, biar bisa main-main sama foundation dan kawan-kawannya lagi :'(.


Bhay..! #alaalaABG

26 comments:

  1. gambarnya makin bening mbak... hihihihi...

    ReplyDelete
  2. cakepnyaaa mbak arum :*
    ak baru denger merk ini..sepertinya bagus yaa xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau komen ko ga bisa, disini aj deh numpang ya jeng dewie :
      lawan kata made in china = asli katanya arum
      potonya cetar euy beda tipis sama SNSD ! :D
      wakakakaka

      Delete
    2. @Dewie: ihiy...makasih :3. Akupun, Wie. Baru denger pertama kali ini. Baru nyoba satu ini. Bagus kok :)

      @Ms Lie Diihhh...SNSD :))). Ya udah yok, Miss, bikin GirlBand :D

      Delete
  3. Mbak Arum pake kamera apa? #salahfokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake kamera biasa aja kok, Jeng. Cuma rajin disajenin sama kalau jumat dimandiin. Jiah :)))
      Japri aja, Jeng :p

      Delete
  4. Jadi penasaran ngetes "waterproff"nya eye liner stylo pakai metode Sekar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekalian ngetes eyeliner, piring-piring pun bersih :D

      Delete
  5. aku ngakak baca nangisproffnya ituloh. hahaha. btw knp emang kulitnya mbaaa? akupun ni kulit lagi rewel bruntusan abis pms kaga ilang2 sebel. hrs ekstra sabar >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kena air mata nggak luntur namanya nangisprof kan? :D
      Lagi kusem sama berindilan nggak jelas nih. Nggak tau kenapa. Kalau dipegang juga kasar gitu. Terus jerawatan T.T

      Delete
  6. wow kedengarannya sangat menjanjikan. lebih murah juga kalo dibandingin sama dolly wink :D
    ses arum hasil gambarnya makin bagus aja. ganti kamera kah? ato diedit-edit gitu mungkin... kesan retro nya dapet banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mayan nih ses buat yang cari eyeliner model spidol ^^
      Ah...perasaan ses Rina aja :))

      Delete
  7. Setiap mampir disini pasti racun beneran ya haha. Itu bahasa anu apaan tuh? Hahaha

    Boleh dicoba nih eyelinernya ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...anu deh pokoknya :))
      Yuk dicoba ^^

      Delete
  8. ohh ini toh dibalik rahasia foto" vintage di fb mbak e, btw itu foto trakhirny bagus bgt <3 ini sainganny dolly wink, racuuunnnnn hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...FB sama instagramku kena photo spam ya :))
      Hihihi...makasiihh. Iya soalnya kalau beli Dolly Wink dompetku megap2 :D

      Delete
  9. du ileee cunatekk banget mbak jadi ingat film lamanya benyamin S itu loh cewe2 yang suka jadi pacarnya benyamin S hehe, #retro btw kok pacar saya disebut2 sih kamu mau rebut ya? huh... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngarepnya sih kaya Mariam Belina jaman muda. Atau minimal Nike Ardila lah yaa :D. Makasih yaaa #gandengomdowney

      Delete
  10. Aaaah racun2 eyeliner bertebaran, bikin deg degan ajah..haha
    Ihiiiy abis nikah malah makin mirip abegeh deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...deg degan pengen gesek mulu yak ^^
      Makasiiihh

      Delete
  11. Arum.. namanya eyeliner nya agak2 ya... LOL, aq baca2 d beberapa blog tiap x baca namanya jd meringis. kayak nama amoy2 (ini gak rasis ya krn aq keturunan juga :p) di pasar Atum (semacam magndu nya surabaya) ihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Min. Hahahaa... Pas mau dapet ini aja aku mikir luamaaa. Ubek2 google akhirnya ketemu official web-nya baru deh sreg :))
      BTW aku punya temen namanya Linda, chinnese dan kalau dirumah panggilannya meimei. Jadi pengen ngasih kadi eyeliner ini buat dia #penting :D

      Delete
  12. Mba arum, lipsticknya cantik warnanya. Pake brand ap mba? Cucok sama eyelinernya:)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...