Wednesday, August 1, 2012

Jakarta, babak kedua : Sesekali Bahas Makeup Ah.. :D

Eh sebelumnya, tolong dong, celotehan nggak jelas saya disini ini dibaca dulu. :D

Saya orangnya ribet banget. Skincare yang saya pakai harian saja berlapis-lapis. Pokoknya tambah ribet tambah oye deh. Tapi saya juga suka traveling. Masa iya sih, kalau travel-travel gitu bawa-bawa traicase segede dosa? Jadi saya share aja ya, apa-apa saja yang saya bawa selama saya seminggu di Jakarta.

Maaf fotonya berantakan, pencahayaan minim dan klasifikasi produknya juga nggak jelas :D


A. Skincare & Toiletries
 



  1. Lifeboy Vitaprotect Bodywash
    Dibandingkan bodywash-bodywash lain sejawatnya, saya paling cocok sama ini. Wanginya enak dan lumayan nggak bikin kulit terlalu kering. Tapi tetep aja kalau pemakaian jangka waktu lama, saya lebih suka sabun dengan kandungan detergen rendah.
  2. Natur-E Body Lotion
    Saya baru pertama mencoba, dan ternyata salah besar saya hanya membawa lotion ini, karena ternyata lotion ini nggak mampu melembabkan kulit saya. Baru beberapa jam pakai, kulit saya sudah menggaris putih kalau digaruk.
    Maka saya membeli lotion di Indomaret saat disana:

    Marina Natural Body Lotion


    Ini salah satu lotion kesayangan saya. Murah banget, dibawah Rp 5000,- tapi lembabnya nggak kalah sama lotion mahal. Hanya saja saya nggak terlalu suka baunya. Nggak begitu mengganggu sih tapi, cuma agak nggak suka. Saya pilih yang Varian Apel, karena mengandung sunscreen. Saya lupa bawa body sunscreen ke sana >'<.
  3. Natur-E Daily Face Cream
    Awalnya saya tertarik dengan produk ini karena klaimnya mengandung vitamin E dan Antioksidan. Tapi ternyata saya kurang cocok, kurang lembab untuk kulit saya. Tapi saya tetap memakainya selama di sana.
  4. Taman Sari Hand & Foot Spray
    Item wajib saat liburan. Buat semprot-semprot kaki kalau lagi pegel pas jalan-jalan. Bisa buat Hand Sanitizer juga karena mengandung anti bakteri.
  5. Solusi Anti Wrinkle Eye Cream
    Saya nggak membawa krim malam. Tapi saya bawa eye cream. Karena selain untuk mata, eye cream juga bisa digunakan di seluruh wajah. Fungsinya untuk melembabkan wajah.
  6. Madu
    Ini tips dari Jenganthen Lady. Saya mendepot madu ke dalam botol roll on kecil, dan menggunakannya untuk lipbalm harian. Selain murah meriah, madu juga ngefek untuk mencerahkan bibir kalau dipakai rutin, dan jelas lebih melembabkan dari lipbalm yang biasa dijual di pasaran.
  7. Biore Make-Up Remover 2 in 1 Cleansing Wash
    Ini praktis banget. Sabun muka sekaligus makeup remover. Karena botol aslinya nggak travel friendly, jadi untuk keperluan traveling saya depot ke botol lain yang kecil dan rapat.
  8. Acnes UV Tint
    Saya memilih sunblock muka ini karena selain untuk melindungi wajah dari sinar matahari, Acnes juga bisa digunakan untuk primer. Bikin makeup lebih awet.



B. Eye Makeup


  1. Inez Eyeshadow - Vienna
  2. Sariayu Eyeshadow - Bena
    Saya sengaja bawa dua palette, satu warna glamour dan satu warna netral. Nggak tau juga untuk dipakai kemana. Hahaha.. Tapi saya sempat mainan eyeshadow selama disana. Ceritanya sih mau bikin Sunset untuk Makeupchallenge Looxperiment waktu itu, tapi gagal total. Karena skil, peralatan, dan pencahayaan yang serba minim >'<

  3. Eyelash Curler
    Ini no brand alias abal-abal. Beli di strobery dengan harga Rp 5000. Tapi awet dan enak banget dipakai. Umurnya udah lama lho, udah setahunan. Punya yang baru-baru juga, tapi paling enak dipakai tetep yang ini.
  4. Skiva Eyebrow Pencil
    Saya nggak rewel kalau urusan eyebrow sih. Apa aja bisa. Dan Skiva ini praktis karena sudah sekalian ada sikat alisnya.
  5. PAC Eyeliner Pencil - Black
    Pas panjang, eyeliner ini enak banget, empuk, kereng, dan awet. Tapi entah kenapa setelah pendek jadi mengeras dan bikin sakit pas dipakai :(.
  6. Max Factor False Lash Effect Fusion Mascara
    Ini maskara kesayangan saya. Kenapa saya sayang-sayang? Soalnya saya punyanya cuma ini, nggak ada yang lain. Kayak pacar saya saya sayang-sayang soalnya belum ada yang lain lagi #eh


C. Face Makeup


  1. Revlon New Complexion Wet & Dry Compact Makeup
    Ini HG TWC saya. Natural tapi bikin muka kelihatan halus dan glowy. Nggak cakey dan nggak berat walau dia TWC. Praktis karena sudah mengandung Foundation dan ada SPF 15 yang bisa dipakai untuk touch up sunscreen. Eh, bedak ini juga nggak cakey lho untuk touch up ^^.
  2. NYX Stick Blush - Orchid
    Ini blush terbaru saya, tapi langsung jadi favorit. Awalnya saya nggak suka karena nggak bisa makai, tapi karena di sana saya cuma bawa satu blush, terpaksa dipakai terus, lama-lama bisa juga. Warnanya cantik banget. Cocok untuk nuansa pink ataupun orens. Tinggal sesuaiin lipsticknya aja. Tapi kalau makainya ketebelen bikin muka kaya kebakar. Dan kemasannya yang stick bikin praktis dibawa traveling. Nggak perlu takut pecah atau tumpah. Selain itu, nggak butuh aplikator tambahan, cukup pakai jari.
    Ini penampakannya di pipi saya:


  3. Caring Happylips - Bronze Nude
  4. PAC Glossy Lips - Dear Rose
    Saya cuma bawa dua lipstick. Yang satu nuansa orens, dan satu nuansa pink. Dua-duanya nude sehingga gampang dipadukan dengan makeup apapun.


D. Shachet & Sample


Bila berpergian, saya lebih suka membawa produk dengan kemasan Sachet, karena nggak menuh-menuhin tas dan bisa langsung dibuang setelah dipakai.


  1. Lavy Feminine Wipes
    Ini selalu ada di tas saya saat pergi-pergi. Untuk jaga-jaga kalau kebelet pipis di tempat umum. Air di toilet umum itu jarang yang bersih lho.

  2. Cussons Baby Wipes
    Selain baunya enak, tissue basah ini serbaguna banget. Untuk lap tangan, lap leher, dan juga untuk eye & lip makeup remover. Karena saya malas membawa eye & lip makeup remover berbentuk cair yang rentan tumpah dan harus pakai kapas.

  3. Skin 79 Oriental Gold BB Cream
    Saya dapet sample-sample BB Cream segambreng dari Putri. Dia memberi saya sample ini pas saya main ke rumahnya. Padahal saya nyari kucingnya, bukan nyari dia :D. Satu Sachet biasanya saya pakai tiga kali. Saya suka banget Skin 79 BB Cream varian ini, karena nggak bikin kulit kering, tapi juga bisa mengontrol minyak. Cocok buat kulit kombinasi dan plinplan seperti kulit saya. BB Cream ini bisa dibeli juga di Ciko Bite Shop, ini trusted seller yang berdomisili Jogja.

  4. Face Mask
    Ngakunya sih merknya Shiseido, tapi nggak ada di web-nya. Saya dapet ini dari temen, tapi takut juga mau pakai karena nggak yakin aman. Dan lagi saya nggak punya waktu untuk maskeran selama disana :D. Jadi Face Mask ini akhirnya saya buang dan nggak jadi saya pakai.

  5. Makarizo Hair Energy Shampoo
    Saya asal ambil saja sampho sachetan yang ada di rak barang antah berantah di rumah saya. Entah punya siapa. Saya nggak cocok pakai sampo ini, bikin rambut saya kering. Jadinya saya malah membajak shampoo pentine punya pacar saya.

  6. Loreal Smooth Intense Hair Maks
    Apapun shampo-nya, kalau pakai ini setelahnya, pasti rambut nggak bakalan kering. Makanya saya berani membawa shampo asal-asalan. Soalnya Loreal nggak ngeluarin shampo sachet sih :D





E. Tools

 

  1. Foundie Sponge
    Saya pakai untuk meratakan UV Tint dan BB Cream
  2. Angeled Brush (No Brand)
    Bulunya lembut dan pedet, awet lagi. Saya pakai untuk shading. Saya memakai Warna coklat di Eyeshadow Bena Sariayu untuk shading.
  3. Pencil Brush (No Brand)
    Untuk mengaplikasikan eyeshadow di sudut-sudut mata.
  4. Blending Brush (Massami Shouko)
    Sebenernya namanya Dome Brush kalau nggak salah. Tapi enak banget untuk blending.
  5. Rautan (No Brand)
  6. Tammia Short Handle Kabuki Brush
    Untuk aply TWC. Hasilnya lebih halus dan natural daripada kalau memakai sponge bawaan TWC-nya.


 F. Lain-lain
  1. Ovale Lulur Bali Chocolate


    Ini produk baru juga, belum pernah saya coba juga sebelumnya. Tapi saya nggak suka. Baru pakai sekali dan saya tinggalkan begitu saja di Jakarta. Teksturnya terlalu lembut, terlalu creamy, blas nggak kerasa srubnya. Nggak bisa ngangkat daki juga. Baunya juga bukan coklat seperti bayangan saya, tetapi coklat campur melati :'(.

    Tapi bagi yang suka dengan lulur yang super lembut dan creamy, boleh lho dicoba...
  2. Sikat rambut dan Hair Dryer


    Berhubung rambut saya susah diatur, jadi dua item ini nggak boleh ketinggalan. Harus ngikut kemanapun saya pergi.


Saat disana, saya menemukan Body Cream kesayangan saya di Ranch Market : Bodycology Body Cream.


Dulu saya membelinya online. Harganya dua kali lipat dari ini. Dan OL Shop yang bersangkutan juga sudah nggak jual produck ini lagi. Sedih deh :'(

Saya pun segera membelinya untuk stock + menawari ses Tintaz untuk nitip. Kenapa ses Tintaz? Karena cuma dia yang kalau nggak memakai body lotion import kulitnya gatel-gatel. Hehehe...enggak ding. Karena biasanya orang-orang lain cuma tertarik dengan lotion kalau ada kandungan whiteningnya. Oleh karena itu saya nggak menawar-nawarkan, karena saya tau palingan pada nggak tertarik ^^.


Untuk review yang belum direview, menyusul yah ^^

33 comments:

  1. bodycology yg fresh water itu wanginya kyk apa, dear? kyk aer aqua ya?

    kemarin iseng googling, ternyata ada yg jual sampe 75k-80k lohh, dear -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baunya hampir mirip yang summer, dear. Cuma lebih musk. Yang kuning lebih feminin gitu..

      Mahal banget, dear. Tau gitu aku kulakan -____-

      Delete
  2. aku nanti kalo pacaran juga mau bawaa skincare lengkap + palet eyeshadow akhh... :p

    ses, lembabnya marina selembab bodycology gak ses? :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa...harus itu. Mas Pacar diajari cara makein eyeshadow :D

      Beda ses. Kan marina itu body lotion. Kalau Bodycology itu bodycream. Jelas lebih lembab & thick body cream. Body cream hampir sama kaya body butter.

      Delete
  3. idiih ovale ngeluarin lulur bali, ketinggalan banget ogut... pengen nyoba ahhhhh... Ada wangi apa aja seus arum? hehehe..

    oiya, natur E face crem klo dipake siang2 berminyak ga sih muka?? penge nyoba tapi takut ga cucok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, Miz. Kemana ajaaaa...
      Tapi nggak enak. Scrubnya nggak kerasa. Mendingan Sekarjagat kemana-mana.

      Natur E face creamnya sih nggak berinyak. Cuma aku nggak cocok. Berasa kurang lembab aja kalau di aku.

      Delete
  4. mbak, setau saya, dari yg aku baca, masker shiseido yang nomer 4 itu fake lho.. udah ga diproduksi sejak tahun 92 ato 95 gitu..
    soalnya aku kmren beli masker shiseido, truz browsing2 gitu.. yg itu katanya palsu ><

    klo ga keberatan, fol me back ya.. hehehe
    littlecupcak.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kan diatas juga udah aku tulis kalau nggak ada di web dan nggak jadi dipake -__-

      Delete
    2. taro di kaki buat nyabutin bulu-bulu kaki kyknya oke tuh x))

      Delete
    3. Wkwkwkwkk...hooh ya. Kadung tak buang, dear. Habis alisku kecabut je. Dendam kesumat :D

      Delete
    4. wahahaha, buat nyabut kelek aja mbak >< wkwkwk

      Delete
  5. ih arum,
    apanya yg ancur sih sunset-nya? Cahayanya aja yg kurang, jadi gelap dan warnanya ga keluar.

    Eh, aku lagi packing dan lg galau milih2 mana yg mau dibawa, mana yg nggak. Ngeliat produk2nya kamu, kok aku jadi ga pengen bawa apa2 trus minjem kamu aja ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berantakan aslinya, Ke T.T.

      Hahaha...ya wis sini tak pinjemin. Kamu berangkat ya hari ini? TTDJ yak. Sampai ketemuuu :*

      Delete
  6. Akhirnya senjatanya Jenganten Arum dipublish juga. Hehehee..
    Ha? Bawa lulur jugak? Aku kalo kemana-mana ga sempet luluran je..

    *inspiratif nih buat main ke Medan minggu depan*.. wkwkwkwk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwahahaaa...itu tapi banyak produk baru yang ternyata ndak cocok jeung X.x

      Iya bawa lulur, tapi gag sempet luluran juga. Tapi berasa ada belahan jiwa yang tertinggal gitu kalau nggak bawa...

      Delete
  7. bused banyak aja ya rum bawaannya...btw itu bodycology selain di Ranch Market juga ada di Grand Lucky di daerah SCBD Sudirman. yaa modelnya sm kek RM gt deh..tapi variannya emang ga selengkap di RM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ma. Sebenernya nggak dipake semua. Tapi kalau gag bawa berasa ada yang kurang gitu *ratu rempong sejagad*
      Ahaha...thanx infonya. Ntar minta Dani beliin ah..

      Delete
    2. oh Dani skarang kerja di jakarta ya? jakarta mana rum?

      Delete
    3. Di Cawang, Ma. Lhah kan udah lamaaaa... Kalian gag saling berkabar-kabaran po? Kalian ini teman macam apaaaaaa??? *garuk-garuk dinding*

      Delete
    4. lhaa kan aku skrg gak pake bb rum...jadi agak2 terkucilkan dan tersisih dari dunia pergaulan (._.)
      oh gituuu...bsk2 kalo kamu kesini lagi main bareng dongs ah :))

      Delete
    5. Iya nih kamu ndak gaul lagi nih (__")

      Hooh ndak sempet kabar2 siapa2 kemareeenn. Sibuk ketemu sodara ngurus ini itu dll. Lain kali yak, kita maen bareng yak. Ajak aku keliling2.

      Delete
  8. Buset dah mbak, persenjataannya komplet beneeeer :p
    eh tapi masa body lotion nature e bikin kering sih? sama aku yg kulitnya super dry cocok, hehehe...
    btw thanks tante idenya ngedepot maduuuuu~~~~ great idea :))
    hahaha


    have a nice day~~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku kering, tant. Baru dua jam aja kalau kecakar udah ngegaris putih. Masih enakan Marina kemana-mana.

      Itu ide madu dari jeng Lady, ses :D

      Delete
  9. sis, review Acnes UV tintnya ya?
    I'm your silent reader hehe

    ReplyDelete
  10. Jadi inget kemaren pas aku travelling ke Bandung rempong jugaa..
    tapi kalo aku banyakan makeupnya daripada skincare
    salah besar deh dakuu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwahahahaha...aku juga rasanya kepingiin deh, put, bawa makeup segambreng-gambreng. Hampir tergoda gituh

      Delete
  11. mbak, no ciko bite shopnya brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 08995001574

      atau klik ini --> http://www.facebook.com/CikoBite

      Delete
  12. sis sekararum, beli botol kecil buat lip (madu) dimana yah kira2 ? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih pas ke mall, liyat orang jualan parfum2an guti. Yang ada alat suntiknya segala itu lho. Aku beli botolnya aja disono.

      Delete
  13. Wah, aku juga pake taman sari hand and foot spray nya mbak :), emang enak baunya. Tapi kok perasaan saya botolnya suka macet yak? apa punya saya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah dapet yang macet lho. Ini panjenengan yang lagi apes sepertinya :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...